Harga Acer Iconia Tab A3-A20FHD dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga Acer Iconia Tab A3-A20FHD – Halo kawan Begawei semua! Kalian masih kebingungan cari gadget yang berukuran besar? Jika iya, kamu beruntung sekali karena pada kesempatan kali ini Begawei akan mengulas salah satu tablet tangguh dari Acer yang telah diperkenalkan tahun lalu. Yup! Tablet Acer tersebut adalah Acer Iconia Tab A3-A20FHD, yang dikenalkan ke publik pada bulan Oktober 2014 lalu. Tablet terbaru dari Acer ini memiliki segmentasi pasar kelas menengah ke atas. Dengan ditopang beberapa macam hardware berkualitas tinggi, maka kemampuan Acer Iconia Tab A3-A20FHD bisa dipastikan sangat tangguh dan handal. Sayangnya, tablet Acer yang satu ini tidak memiliki konektivitas kartu SIM sehingga pengguna hanya terbatas dalam sisi konektivitas Wi-Fi saja. Meski Acer Iconia Tab A3-A20FHD hanya bisa terhubung ke internet via konkesi WiFi, kamu tak perlu khawatir karena sekarang sudah banyak sekali tempat yang menyediakan koneksi internet wireless tersebut.

acer iconia tab a3 a20fhd

Memang, Acer Iconia Tab A3-A20FHD ini memiliki jeroan hardware yang tangguh dan membuatnya patut menjadi tablet andalan Acer meskipun termasuk gadget keluaran lawas. Mulai dari ukuran layar yang sangat besar dengan resolusi ditopang dengan kerapatan layar tinggi, yang membuat tampilan visual Acer Iconia Tab A3-A20FHD begitu tajam. Selain itu, tidak ketinggalan juga, tablet Android ini dibekali dengan dua jenis proteksi layar kelas atas, yaitu Corning Gorilla Glass 4 dan Oleophobic Coating. Dari tampilan luar saja, Acer Iconia Tab A3-A20FHD sudah jelas bisa diandalkan sebagai partner beraktivitas yang membutuhkan gadget bermesin tangguh sekaligus memiliki proteksi layar kelas satu. Nah, semakin penasaran dengan isi spesifikasi dan harga Acer Iconia Tab A3-A20FHD racikan vendor asal Taiwan ini? Yuk, kita bedah bareng-bareng dalam segmen-segmen di bawah ini!

tablet acer iconia tab a3 a20fhd

Spesifikasi Acer Iconia Tab A3-A20FHD

Desain Tablet yang Stylih dan Elegan

Baiklah, kita awali “pembedahan” spesifikasi Acer Iconia Tab A3-A20FHD dari tampilan luarnya. Tablet ini memang memiliki ukuran tubuh yang besar, tetapi jangan salah, meskipun berukuran besar, tapi tablet Acer yang satu ini tetap terlihat stylish dan elegan dengan desain yang menarik. Tampilan stylish khas Acer tersebut membuat Acer Iconia Tab A3-A20FHD terlihat sebagai tablet mewah kelas atas. Detail ukuran tubuh tablet ini adalah dimensi yang memiliki ukuran 256.5 x 170.2 x 10.2 mm dengan bobot seberat 508 gram. Total dimensi tersebut akan membuat tablet ini mantap untuk digunakan setiap saat. Di sektor layarnya, Acer Iconia Tab A3-A20FHD memiliki tampilan lega dengan adanya layar berukuran 10.1 inci dan menggunakan fitur LED-Backlit IPS LCD capacitive touchscreen berkekayaan warna 16 miliar. Selain itu, layar Acer Iconia Tab A3-A20FHD memiliki resolusi tinggi berukuran 1920 x 1200 dan kerapatan layar 224 ppi. Tampilan layar berkualitas tinggi ini akan membuat interface-nya terlihat sangat jelas dan detail. Dengan kombinasi teknologi layar tersebut, pengguna akan sangat betah berlama-lama dalam menggunakan tablet ini. Tidak ketinggalan, demi melindungi layar yang sangat besar tadi, maka spesifikasi Acer Iconia Tab A3-A20FHD dilengkapi dengan proteksi layar kelas atas, yakni Corning Gorilla Glass 4 dan teknologi Oleophobic Coating. Perpaduan visual berkualitas berbalut perlindungan kelas wahid inilah yang membuat tablet ini cocok bagi kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan dengan resiko tinggi.

Dapur Pacu Handal dan Tangguh

Selanjutnya, sektor dapur pacu dalam spesifikasi Acer Iconia Tab A3-A20FHD ini tak kalah baiknya dari sisi desain yang dimilikinya. Untuk mengimbangi visual berkualitas tadi, tablet Acer ini memiliki sistem operasi Android KitKat 4.4 yang kinerjanya akan sangat ringan dan mampu berkolaborasi secara sempurna dengan berbagai hardware yang dimiliki oleh Acer Iconia Tab A3-A20FHD ini. Mulai dari prosessornya, ditanamkanlah CPU quad core berkecepatan 1.GHz jenis Cortex-A7 keluaran Mediatek MT8127. Mesin secanggih ini tentu akan menghasilkan performa tangguh untuk operasional tablet ini. Kerja mesin tersebut masih ditopang dengan adanya RAM berukuran 2 GB. Kapasitas RAM dalam Acer Iconia Tab A3-A20FHD yang besar ini akan mendukung kinerja prosessor dan semakin memperkuat performanya. Kombinasi CPU berkualitas, RAM dengan kapasitas besar dan juga OS Android KitKat yang ada dalam dapur pacu Acer Iconia Tab A3-A20FHD ini menghasilkan proses manajemen aplikasi yang tangguh dan juga multitasking yang lancar. Untuk urusan kartu grafisnya, tablet besutan Acer ini telah ditopang dengan GPU kelas menengah, yakni Mali-450 MP4 yang terdiri dari empat titik inti. Kartu grafis yang punya kualitas cukup baik dan juga spesifikasi Acer Iconia Tab A3-A20FHD di ruang dapur pacu tadi akan mempermudah tablet ini dalam menjalankan game berkualitas HD.

spesifikasi acer iconia tab a3 a20fhd

Internal Memory Berkapasitas Ekstra Besar

Berpindah ke sektor ruang penyimpanan data, spesifikasi Acer Iconia Tab A3-A20FHD hadir dengan kapasitas internal memory yang cukup besar. Tablet ini dibekali dengan ruang penyimpanan file bawaan dengan kapasitas mencapai 32 GB. Ruang sebesar ini akan membuat kamu leluasa dalam menginstall berbagai aplikasi dan game ke dalam Acer Iconia Tab A3-A20FHD tanpa khawatir cepat kehabisan ruang kosong. Untuk file lain di luar file system, seperti file audio video, gambar dan berbagai file lainnya, kamu bisa mengekspansi kapasitas internal memory pada Acer Iconia Tab A3-A20FHD ini dengan menambahkan external memory card pada slot yang ada. Kapasitas yang mampu ditampung oleh tablet ini pun tak main-main. Slot microSD card yang menjadi bagian dalam spesifikasi Acer Iconia Tab A3-A20FHD di ruang penyimpanan data ini mampu menampung external memory card hingga kapasitas 128 GB.

Kamera Utama Standar Tablet Namun Tetap Menghasilkan Foto Bagus

Pada sektor fotografi, spesifikasi Acer Iconia Tab A3-A20FHD memang tidak begitu bisa diandalkan. Hal ini dikarenakan karena fungsi utama tablet ini tidak seperti smartphone, melainkan lebih cenderung ke fungsional komputer yang ringkas. Lini fotografi Acer Iconia Tab A3-A20FHD ini memiliki dua buah kamera. Kamera pertama adalah kamera primer yang terletak dibagian belakang tablet ini. Kamera belakang tersebut memiliki resolusi 5 MP. Dengan ukuran tersebut, Acer Iconia Tab A3-A20FHD bisa menghasilkan jepretan foto yang menghasilkan gambar cukup baik untuk gadget varian tablet. Beberapa fitur standar juga dihadirkan oleh lini fotografi pada tablet ini. Seperti fitur Geo-Tagging yang akan membantu Acer Iconia Tab A3-A20FHD untuk menghasilkan jepretan foto yang lebih baik dan berkualitas. Selain itu, kamera primer pada tablet ini juga bisa difungsikan untuk perekaman audio video yang mampu menghasilkan video beresolusi FHD 1080 p. Sebagai pelengkap kebutuhan fotografi masa kini, spesifikasi Acer Iconia Tab A3-A20FHD pada sektor kamera juga dilengkapi dengan frontside camera berukuran 2 MP. Dari jenis dan resolusi kameranya, tablet ini memang kurang cocok untuk fungsi fotografi, namun tetap bisa menghasilkan gambar yang bagus.

spesifikasi tablet acer iconia tab a3 a20fhd

Konektivitas Minus SIM Card

Seperti yang sudah Begawei singgung di awal tadi, spesifikasi Acer Iconia Tab A3-A20FHD memang sedikit memiliki kelemahan di sektor konektivitas. Tablet racikan Acer ini hanya dibekali dengan perangkat Wi-Fi 802.11 b/g/n saja untuk dapat mengakses internet. Sangat disayangkan memang. Pilihan koneksi yang ada pada Acer Iconia Tab A3-A20FHD ini akan sedikit menghambat kamu seandainya berada di tempat tanpa koneksi WiFi. Tablet ini memang hanya bisa terkoneksi ke internet via WiFi saja. Jadi, jika kamu ingin berselancar di dunia internet menggunakan Acer Iconia Tab A3-A20FHD ini, kamu harus berada pada tempat yang menyediakan koneksi internet nirkabel tersebut. Namun, dibalik koneksi terbatasnya itu, Acer Iconia Tab A3-A20FHD juga dibekali dengan konektivitas nirkabel lain, yakni Bluetooth v.4.0. Fitur ini akan membantu kamu untuk mentransfer data antar perangkat Bluetooth lainnya secara cepat. Lalu, ada juga fungi navigasi yang disematkan sebagai bagian dari spesifikasi Acer Iconia Tab A3-A20FHD ini. Meski hanya sebatas teknologi A-GPS, fitur navigasi pada tablet Acer ini bisa membantu kamu untuk pemetaan suatu tempat.

Baterai Super Capacity yang Sanggup Beraktivitas Berat Selama 8 Jam

Kita menuju ke bagian akhir dari ulasan mengenai spesifikasi Acer Iconia Tab A3-A20FHD ini. Untuk menunjang kinerja mesin yang berkualitas tadi, Acer menanamkan baterai berkapasitas besar pada tabletnya ini. Kapasitas baterai pada Acer Iconia Tab A3-A20FHD ini dibedakan menurut serinya. Untuk seri K8KX, terdapat baterai berkapasitas 5910 mAh. Sedangkan seri yang lain, yakni seri K0CQ, tertanam baterai sebesar 5700 mAh. Meski kapasitas kedua seri Acer Iconia Tab A3-A20FHD tersebut berbeda, namun keduanya memiliki tipe baterai yang sama, yaitu Non Removable Lithium-Polymer. Kapasitas baterai yang besar tersebut mampu membuat Acer Iconia Tab A3-A20FHD bertahan hidup selama kurang lebih 8 jam dengan penggunaan aktif. Sesuai dengan fungsi sebagai “mini computer” dan juga spesifikasi Acer Iconia Tab A3-A20FHD yang memang bertenaga tadi, konsumsi daya tablet ini memang tergolong boros. Jadi, tak ada salahnya jika kawan Begawei membawa pemasok daya cadangan saat menggunakan tablet ini beraktivitas.

Acer Iconia Tab A3-A20FHD

Jaringan
TeknologiNo cellular connectivity
2G bandsN/A
GPRSNo
EDGENo
Pengumuman
Pengumuman2014, October
StatusAvailable. Released 2014, October
Bodi
Dimensi256.5 x 170.2 x 10.2 mm (10.10 x 6.70 x 0.40 in)
Besar508 g (1.12 lb)
SIMNo
Layar
TipeLED-backlit IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran10.1 inches (~67.8% screen-to-body ratio)
Resolusi1920 x 1200 pixels (~224 ppi pixel density)
MultitouchYes
PerlindunganCorning Gorilla Glass 4, oleophobic coating
Dapur Pacu
OSAndroid OS, v4.4 (KitKat)
ChipsetMediatek MT8127
CPUQuad-core 1.5 GHz Cortex-A7
GPUMali-450MP4
Memori
Card slotmicroSD, up to 128 GB
Internal32 GB, 2 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang5 MP, 2592 х 1944 pixels
FiturGeo-tagging
Video1080p
Kamera Depan2 MP
Suara
Alert typesMP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes, with stereo speakers
3.5 mm jackYes
– Dolby Digital Plus
Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetoothv4.0
GPSTBC
RadioNo
USBmicroUSB v2.0
Fitur
SensorAccelerometer
PesanEmail, Push Email, IM
BrowserHTML5
Baterai
Non-removable Li-Po 5910 mAh battery (A3-A20FHD-K8KX)

Harga Acer Iconia Tab A3-A20FHD

Nah, setelah kita puas “membedah” spesifikasinya, saatnya kita membahas tentang kisaran harga Acer Iconia Tab A3-A20FHD di pasar gadget Tanah Air. Namun, sebelum Begawei memberikan informasi detail mengenai harganya, Begawei akan menarik sedikit kesimpulan mengenai salah satu tablet andalan Acer yang satu ini. Menurut Begawei tablet ini merupakan salah satu tablet yang berkualitas dan patut dimiliki bagi pengguna yang membutuhkan gadget berukuran besar. Bagaimana tidak, dengan layar sangat besar dan memiliki resolusi tinggi, visual yang dihadirkan Acer Iconia Tab A3-A20FHD akan memberikan kualitas terbaik pada penggunanya. Selain itu, komponen-komponen dapur pacu pada tablet ini juga sangat berkualitas. Meski lemah di sektor fotografi, kisaran harga Acer Iconia Tab A3-A20FHD ini tertolong oleh kualitas mesin yang dibawanya tadi. Dengan dukungan mesin tangguh, proteksi layar kelas wahid dan juga kapasitas baterai yang besar, tak salah jika harga Acer Iconia Tab A3-A20FHD ini berada pada level menengah ke atas.

harga acer iconia tab a3 a20fhd

Segmen gadget kelas menengah di Indonesia memang sedang menggeliat karena kehadiran vendor-vendor kelas dunia yang menghadirkan produk berkualitas, namun tetap dengan harga terjangkau. Dengan dilepasnya harga Acer Iconia Tab A3-A20FHD yang masuk level menengah ke atas, Acer memang serius untuk menggarap level ini. Nah, untuk tablet andalannya ini, Acer memberikan banderol sekitar EUR 230, atau jika dikonversikan ke Rupiah akan berkisar pada angka Rp. 3,2 jutaan, belum termasuk pajak. Setelah Begawei kalkulasikan, kisaran harga Acer Iconia Tab A3-A20FHD di pasaran Indonesia akan berada pada level Rp. 3,5 jutaan. Sebuah angka yang memang masuk ke level menengah ke atas. Tidak terlalu mahal, namun juga jauh dari kata murah. Sebagai pembanding, varian tablet dari kompetitor Acer, seperti Galaxy Tab A 8.0, juga berada pada kisaran harga yang sama. Meski Acer Iconia Tab A3-A20FHD kalah di sektor koneksi, namun untuk kinerja dapur pacu dan juga proteksi layar yang ada pada tablet ini masih lebih unggul dari saingannya tersebut. Nominal harga Acer Iconia Tab A3-A20FHD memang dipengaruhi oleh adanya mesin tangguh dan fitur canggih yang dibawanya, meski sedikit ada catatan pada sektor konektiviatas seperti sudah kita bahas di atas tadi.

harga acer iconia tab a3 a20fhd terbaru

Kehadiran Acer memang mulai memberikan tekanan pada dominasi Samsung pada peta persaingan gadget di dunia. Ini semakin dipertegas dengan nominal harga Acer Iconia Tab A3-A20FHD yang bersaing ketat dengan produk kompetitornya itu. Selain persaingan dapur pacu yang mengedepankan teknologi terbaik masing-masing produk, kebesaran “brand” suatu produk memang sedikit banyak memberikan pengaruh pada calon pembeli. Selama ini, mungkin pecinta gadget lebih “pede” jika menenteng produk Samsung. Namun, inovasi dari Acer dan juga kemampuan mereka dalam meracik komposisi terbaik pada produknya inilah yang membuat publik mulai melirik produk-produk Acer. Dengan merilis Acer Iconia Tab A3-A20FHD sebagai jagoan barunya, vendor asal Taiwan ini kembali menyuguhkan kepada publik sebuah gadget berkelas namun tetap dilabeli dengan harga terjangkau. Nominal harga Acer Iconia Tab A3-A20FHD ini memang sebanding dengan kualitas yang dibawanya. Mesin bertenaga dan perlindungan layar kelas wahid pada tablet inilah yang menjadi nilai plus tersendiri. Bagi kawan Begawei yang mengidam-idamkan gadget bertenaga yang memiliki desain elegan, kisaran harga Acer Iconia Tab A3-A20FHD ini tentunya tak jadi masalah. Atau kamu ingin berpaling dari Samsung? Tablet tangguh dari Acer ini bisa menjadi partner baru kamu. Baca juga review menarik lainnya mengenai Acer Iconia Tab A3-A20 dan Samsung Galaxy Tab A 8.0.

Top