Google Perbaharui Jam Tangan Pintar Buatannya

Google Perbaharui Smartwatch Buatannya – Semakin maraknya jam tangan pintar yang diciptakan oleh berbagai produsen di dunia baru-baru ini ternyata memang membuat berbagai produsen smartwatch yang terjun terlebih dahulu segera memperbaharui produk jam tangan pintar agar berada urutan terdepan dalam sisi teknologi dan inovasi. Salah satunya adalah Google yang mulai memperbaharui jam tangan pintar buatannya yakni Android Wear. Diketahui langkah tersebut dilakukan karena kehadiran jam tangan pintar buatan Apple yakni Apple Watch yang menjadikan ancaman bagi berbagai vendor jam tangan lain termasuk Google dengan Android Wearnya.

Google Akan Perbaharui Jam Tangan Pintar Buatannya

Kondisi tersebut bukannya tanpa alasan, karena Apple Watch menyediakan berbagai fitur canggih yang sebelumnya belum ditemukan di smartwatch lainnya. Misalnya fitur untuk telefon dan fitur untuk mengetahui kondisi kesehatan pemakai. Selain itu diketahui desain dan aksesoris yang diberikan dan disediakan oleh Apple Watch membuat produk jam tangan pintar tersebut akan dengan mudahnya menjadi icon fashion pada sebuah jam tangan pintar.

Tidak tinggal diam maka Google langsung bereaksi dengan memperbaharui jam tangan pintar buatannya yakni Android Wear agar dapat mencegah dominasi Apple Watch dan smartwatch canggih lainnya di pasar jam tangan pintar duni ini.

Sesuai informasi yang dilansir dari laman TheVerge, Selasa (10/3/2015) menyatakan berbagai produk jam tangan pintar yang menggunakan sistem operasi Android Wear akan langsung diperbaharui Google. Tindakan tersebut diketahui dilakukan setelah beberapa saat acara peluncuran Apple Watch.

Salah satu fitur terbaru yang disematkan ke dalam jam tangan pintar buatan Google adalah dukungan koneksi Wi-Fi. Dimana jika sudah mengaktifkannya akan terdapat notifikasi tersinkron antara smartphone Android dengan Android Wear pengguna. Fitur ini tentu sangat berguna apabila tidak tersedia koneksi Bluetooth pada sebuah smartphone dan sirkonasi antara kedua perangkat tersebut akan tetap dapat terjalin.

Selain fitur tersebut, pada jam tangan pintar besutan Google ini juga memiliki pembaharuan dari fungsi gesture yang memberikan tingkat efisien lebih baik. Dimana jika pengguna hendak mengetahui notifikasi maka hanya perlu menyentuh layar Android Wear dari atas ke bawah atau sebaliknya. Lalu masih ada beberapa fitur lainnya. Baca juga Tag Heuer Akan Ciptakan Smartwatch Canggih dan Oppo Akan Ciptakan Smartwatch Canggih.

Top