Fitur Login Tanpa Pasword Baru dari Yahoo

Fitur Login Yahoo Tanpa Pasword – Perkembangan teknologi dan informasi yang semakin pesat saat ini memang memberikan kemudahan bagi penggunanya. Bahkan dengan ditemukannya teknologi terbaru membuat aktivitas yang dijalani semakin cepat, aman dan nyaman.

Fitur Login Tanpa Pasword Baru dari Yahoo

Kondisi tersebutlah yang ingin diaplikasikan oleh Yahoo pada sebuah fungsi login data penggunanya. Di mana Yahoo berencana untuk membuang password dari semua layanan internet yang mereka sediakan mulai dari layanan pesan elektronik sampai dengan layanan mereka yang lainnya. Perusahaan yang bergerak pada bidang internet multinasional yang berpusat di Sunnyvale, California, Amerika Serikat tersebut bakal memperkenalkan cara baru dalam mengakses beraneka macam layanan Yahoo yang ada. Diketahui fitur tersebut merupakan password “On Demand”.

Sesuai informasi yang ada prinsip fitur login tanpa password ini layaknya merupakan penggunaan password namun dengan verifikasi 2 langkah. Di mana pengguna akun Yahoo akan dikirimi kode unik yang memiliki waktu kadaluarsa untuk sebuah aplikasi atau juga bisa melalui pesan singkat atau SMS yang ditujukan pada pengguna akun Yahoo saat ingin melakukan Login atau masuk ke sebuah layanan Yahoo.

Lebih lanjut lagi fitur Password On Demand tersebt memang membuat pengguna tidak akan memiliki password permanen dalam sebauh akunya, yang biasa di butuhkan pada sebuah akun untuk masuk kedalam layanan apapun. Tetapi diketahui, Yahoo yang menciptakan fitur ini dengan dapat mempercepat proses login tersebut hanya dengan satu langkah,yang sebelumnya harus memasukkan password utama terlebih dahulu. Lalu dilanjutkan dengan metode verifikasi satu langkah.

Saat ini pengguna yang masih setia dengan layanan Yahoo, tidak akan menemui kotak password seperti biasa tetapi hanya menemui tombol “Send My Password”.

Dengan fitur terbaru mereka yang satu ini maka diharapkan sebagai fitur unggulan untuk sebuah proses login di masa yang akan mendatang.

Tetapi diketahui dengan adanya teknologi atau fitur ini yang menerapkan langkah verifikasi atau metode tersebut diperkirakan cukup rentan dan berbahaya bagi sistem karena hanya memiliki verifikasi 2 langkah. Baca juga Oppo R1x Dirilis Bulan April Mendatang dan Cortana Segera Sambangi Pengguna Android dan iOS.

Top