Fitur Baru Opera, Kurangi Buffering Video

Buffering Video Berkurang dengan Fitur Baru Opera – Semakin berkembangnya dunia gadget, mengantarkan kita pada perangkat multifungsi. Gadget tak lagi hanya sebagai perangkat kerja atau hiburan saja. Kedua fungsi tersebut, bahkan terakomodir hanya dalam satu perangkat. Maka tak heran, jika saat ini para pengguna gadget bisa melakukan banyak hal menyenangkan, di sela kesibukan kerjanya. Contohnya saja youtube-ing atau menikmati video melalui youtube.

minimalkan buffering dengan fitur baru opera

Menonton video dalam berbagai kesempatan, memang jadi hal yang mengasyikkan. Tapi, aktivitas yang satu ini memang sering terganggu dengan proses loading video yang lambat, alias buffering. Berdasarkan data terbaru, 49,6% penonton video sering kali mengalami masalah buffering ketika menonton video dari ponsel secara streaming. Mood menonton pun jadi hilang kan, kalau sudah bertemu dengan problem yang satu ini? Nah, untuk mengatasi problem sejuta umat yang satu ini, Opera Software baru saja merilis fitur baru. Fitur bernama Video Boost itu, bakal membantu perangkat anda meminimalisir buffering. Nah, dengan buffering yang lebih sedikit, loading menjadi lebih lancar. Maka, menonton video bakal jadi lebih seru kan? Apalagi, dengan buffering minimal, kawan Begawei bisa menghemat penggunaan kuota data. Bisa dibilang, fitur Video Boost merupakan fitur yang eksklusif. Fitur tersebut hanya dihadirkan khusus untuk para pengguna browser Opera Coast 4.1, yang ada untuk iOS. Lalu, bagaimana cara mengaktifkan fitur baru ini?

Fitur Video Boost secara otomatis akan aktif jika fitur kompresi Opera Turbo diaktifkan pada perangkat dengan sistem operasi iOS. Untuk mengaktifkan fitur kompresi Opera Turbo, kawan Begawei dapat masuk ke menu pengaturan di iPhone, iPad atau iPod Touch, lalu geser ke bawah untuk mencari Opera Coast di daftar aplikasi tersebut. Setelah itu, tap Opera Turbo untuk dan pilih “on” untuk mengaktifkan fitur kompresi Opera Turbo. Fitur optimalisasi video tersebut bekerja di balik layar, sehingga Anda dapat menikmati streaming video favorit tanpa terganggu.

Menurut Opera, fitur optimalisasi seperti Video Boost, menjadi sangat penting untuk mengcover kebutuhan masyarakat akan streaming video. Saat ini, streaming video bukanlah hal baru yang eksklusif. Semua kalangan bisa melakukannya pada perangkat mobile yang dimiliki. Bahkan, berdasarkan penelitiannya, traffic untuk melakukan streaming video diperkirakan akan mencapai 69 persen dari total traffic penggunaan internet di tahun 2018 mendatang. Sementara itu, saat ini Opera Software sendiri sedang menikmati jumlah pengguna browser generasi terbarunya, yang tumbuh begitu pesat, hingga 160%. Baca juga Evercoss dengan Browser Opera Max dan Browser terbaik untuk Android.

Top