Dengan Aplikasi Ini, Apple Watch Bisa Prediksi Kematian Tuannya?

Apple Watch Bisa Prediksi Kematian – Siapa yang sangka, bahwa kemajuan teknologi saat ini sampai mampu menyodorkan perangkat wearable secanggih smartwatch? Ya…!!! saat ini jam tangan pun punya kemampuan yang luar biasa. Berbagai macam aplikasi yang memudahkan kehidupan kita, terdapat di dalamnya. Contohnya saja aplikasi kesehatan. Bahkan aplikasi kesehatan, saat ini banyak digemari para pengguna jam tangan pintar. Sebut saja aplikasi seperti MyFitnessPal, Samsung S Health, dan Heart Rate. Ketiganya sendiri bernaung pada smartwatch garapan Samsung—Galaxy Gear.

apple watch bisa prediksi kematian pengguna

Kalau kita bicara soal aplikasi kesehatan, jelas fungsinya adalah sebagai untuk membantu kita untuk meningkatkan kualitas kesehatan. Tapi itu mainstream. Bagaimana jika aplikasi kesehatan pada smartwatch bisa menghitung mundur alias memprediksi waktu kematian tuannya?

Adalah Apple Watch, yang akan digandeng oleh perusahaan pengambang aplikasi, yakni Rehabstudio. Perusahaan yang berbasis di London itu membuat konsep aplikasi bernama Life Clock. Dari nama yang digunakan, samar terlihat bahwa aplikasi tersebut bisa menghitung mundur waktu kematian penggunanya. Bagaimana aplikasi tersebut mampu memprediksi umur pengguana Apple Watch?

Aplikasi Life Clock bekerja dengan mengkalkulasi aktivitas dan kesehatan yang dimiliki penggunanya. Setelah itu, hasil yang didapat dihubungkan dengan kebiasaan buruk yang dilakukan pengguna. Dengan demikian, akan muncul perhitungan berapa sisa umur pengguna. Adalah Tom Le Bree, sang pemilik Rehabstudio, yang mencoba berfikir dan memunculkan konsep “waktu kematian” tersebut. Maka muncullah ide untuk mewujudkannya dalam bentuk aplikasi untuk smartwatch.

“Kami melihat ada peluang di sini. Kami pikir, ini yang akan membantu manusia. Bisakah kita membuatnya?” ujar Le Bree.

Aplikasi Life Clock sendiri, bakal berfungsi setelah terkoneksi dengan data yang diambil dari Apple HealthKit. Data tersebut kemudian dikonversikan dengan aktivitas pengguna dari hari ke hari. Nantinya, angka kematian akan muncul dalam layar Apple Watch.

Bagaimana, muncul kesan menyeramkan? Tapi tenang saja kawan Begawei. Life Clock juga akan memberikan rekomendasi apa yang harus anda lakukan, untuk meningkatkan keseharan dan membantu pengguna panjang umur.

“Dari sisi sains, ini memang tidak akurat. Namun ini bisa menjadi pengingat di masa depan jika kita ingin panjang umur, dengan hidup sehat,” kata Le Bree.

Saat ini, Apple Watch memang tengah menjadi hot issue di jagad teknologi. Jam tangan pintar yang satu ini, kabarnya memang memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi. Baca juga Kelebihan-kelebihan Apple Watch dan Asus VivoWatch pesaing Apple Watch.

Top