Cortana Segera Sambangi Pengguna Android dan iOS!

Cortana Segera Sambangi Pengguna Android dan iOS – Apakah anda merupakan penggemar smartphone bersistem operasi Windows Phone (WP) buatan Microsoft? Jika iya, maka bagi anda yang merupakan pengguna Windows Phone Lumia pasti sudah tidak asing lagi mengenai asisten virtual buatan Microsoft yakni Cortana. Asisten virtual garapan Microsoft ini memang memiliki fungsi serupa dengan asisten virtual lainnya seperti Siri di perangkat iOS, Iris dan lain sebagainya.

Cortana Segera Sambangi Pengguna Android dan iOS

Aplikasi asisten virtual andalan Microsoft ini memang tergolong cukup baru yang mana baru hadir tahun lalu dan dapat berjalan di perangkat smartphone Windows Phone 8.1 keatas dan perangkat computer Windows 10. Nah menariknya pihak Microsoft melalui divisi pengembangan aplikasi asisten virtual yang bermarkas di Redmond, Washington ini menyatakakan bahwa aplikasi asisten virtual andalan mereka yakni ‘Cortana’ bakal tersedia di luar platform Windows Phone yakni untuk perangkat Android dan iOS.

Bahkan informasi tersebut diperkuat dengan adanya pemberitaan dari laman Reuters melalui kutipan KompasTekno, Jumat (13/3/2015), yang menyatakan bahwa software aplikasi asisten digital atau virtual andalan Microsoft ini bakal disediakan sebagai sebua aplikasi terpisah di smartphone berplatform Android dan iOS. Nantinya aplikasi ini dapat di unduh sebagai aplikasi mandiri baik di perangkat Android melalui Google Play Store maupun di perangkat iOS melalui Apple App Store.

Dikatakan oleh pihak Microsoft bahwa teknologi ini akan sangat penting bagi pengguna smartphone di masa depan karena dapat membaca dan memahami email dan berperan penting pada pengembangan Cortana versi berikutnya. Untuk peluncurannya memang masih belum dapat dipastikan. Tetapi mereka sedang mengerjakan dengan secepatnya agar dapat dirilis pada pertengahan tahun 2015 ini.

Selain Microsoft menyiapkan Cortana untuk perangkat Android dan iOS, mereka juga bakal menyiapkan aplikasi asisten virtual untuk perangkat Windows Phone mobile terbaru mereka yakni Windows Phone 10 yang bakal di luncurkan tahun ini.

Aplikasi asisten virtual buatan Microsoft ini memang memiliki kemampuan lebih baik dibandingkan dengan aplikasi asisten virtual lainnya. Oleh karena itu keberadaannya membuat pengguna WP atau pengguna perangkat computer Windows 10 lebih terbantu. Baca juga Nokia 3310, Tipe Jadul yang Berkesan dan Lumia 435 Harga Super Murah.

Top