Cara Ganti Tema BBM Android Secara Mudah

Cara Ganti Tema BBM Android – Hai..! Begawei hadir kembali untuk kawan pecinta gadget dan teknologi. Kali ini Begawei hadir dengan tips dan trik bagi kamu yang gemar chatting menggunakan aplikasi instant messenger paling populer di dunia. Yup! Benar sekali! Blackberry Messenger atau yang lebih beken dengan nama BBM. Nah, jika kamu memang pengguna BBM untuk keperluan kerja atau sekedar menjaga tali pertemanan, kali ini Begawei akan berbagi tips dan cara ganti tema BBM Android agar tampilan BBM di ponsel pintarmu tidak tampil standar. Aplikasi chatting ini masih tetap saja fenomenal dan menduduki salah satu aplikasi most downloaded di Play Store, meski mulai ada saingan dari WhatsApp maupun LINE. Salah satu keunggulan dari BBM adalah, layanan push messenger pada aplikasi ini berjalan sangat cepat dan ditambah fitur-fitur terkini, seperti misalnya BBM Channel. Agar chatting-mu dengan teman tidak membosankan karena tampilan BBM yang standar, Begawei sudah menyiapkan panduan cara ganti tema BBM Android yang akan membuat tampilan BBM kamu semakin menarik dan tentunya chatting akan semakin seru.

cara ganti tema bbm android

Cara Ganti Tema BBM Android

Selain membuat kamu bisa terkoneksi dengan pengguna BBM lainnya di seluruh dunia, BBM juga memungkinkan penggunanya mengganti tema yang ada. Hal ini pastinya membuat aktivitas BBM-an lebih asyik dan tidak membosankan. Sebenarnya, cara ganti tema BBM Android ini tidak terlalu rumit dan tanpa perlu untuk me-rooting handset kamu. Kamu bisa mengganti tema yang ada pada aplikasi BBM sesuai dengan mood kamu. Jika di handset BlackBerry sendiri, mengubah tema pada layanan BBM sangat mudah sekali. Hal ini dikarenakan banyak sekali pilihan tema yang tinggal kamu download di BlackBerry World. Namun, cara ganti tema BBM Android akan ada sedikit perbedaan karena pada Google Play Store jarang ada tema untuk BBM yang langsung bisa dipasang.

cara ganti tema bbm di android

Langkah pertama cara ganti tema BBM Android adalah, kawan Begawei harus mempersiapkan dulu aplikasi BBM Modif pada smartphone kamu. Aplikasi BBM Modif ini akan mempermudah kamu mengubah tema BBM pada ponsel pintar Android karena sudah dilengkapi dengan background yang telah diedit dan siap untuk di-install. Tema-tema yang ada pada aplikasi BBM Modif ini masih bisa diubah lagi sesuai dengan keinginan kawan Begawei. Jika aplikasi tadi sudah disiapkan, selanjutnya aplikasi yang diperlukan adalah APK Editor. Kedua aplikasi yang akan digunakan pada cara ganti tema BBM di Android ini bisa kawan Begawei cari via “googling”. Sudah siap dengan semua aplikasi yang dibutuhkan? Jika sudah, ikuti panduan cara ganti tema BBM Android secara mudah di bawah ini!

Langkah-langkah dan Cara Ganti Tema BBM Android Secara Mudah dan Sederhana

  1. Langkah pertama. Siapkan perangkat Android milikmu. Kemudian, hapus terlebih dahulu aplikasi BBM yang ada. Tapi pastikan kamu masih mengingat e-mail serta password akun BBM agar tak perlu lagi merubah pin serta kontak yang ada.
  2. Langkah kedua cara ganti tema BBM di Android adalah, pindahkan aplikasi BBM Modif adan juga APK Editor ke memori eksternal di handset kamu.
  3. Lalu, bukalah aplikasi APK Editor dan jalankanlah aplikasi tersebut. Kemudian, pilihlah opsi “BBM editor’. Maka akan muncul empat folder, yaitu lib, res, assest dan meta inf. Pilihlah folder “res”,  dan selanjutnya pilih opsi “drawable”.
  4. Di dalam folder tersebut, akan ada file dengan nama back_main.png, back_slide.png, dan back_chat.png. Ketiga file tersebut adalah file yang kamu ganti dengan gambar yang kamu inginkan. So, jangan lupa untuk mengganti nama gambar pilihan kamu dengan ketiga nama file tersebut. Yang tidak boleh kamu lupakan pada cara ganti tema BBM Android ini adalah, siapkan 3 gambar berekstensi .PNG dengan resolusi yang sama dengan resolusi layar smartphone kamu. Ini akan membuat tampilan dapat terlihat sempurna ketika proses penggantian tema BBM sudah selesai.
  5. Langkah kelima, pilihlah ketiga gambar tersebut, kemudian tekan dan tahan untuk memunculkan perintah berikutnya. Pada saat itulah akan muncul opsi “replace”. Kemudian, carilah gambar tema yang sudah kamu siapkan, lalu pilih gambar yang ingin kamu pasang. Proses ini akan selesai kira-kira sekitar dua menitan.
  6. Jika proses tersebut sudah selesai, keluarlah dari apk editor. Kemudian cara ganti tema BBM Android beralih ke aplikasi BBM Modif. Tekanlah dan tahan pada aplikasi BBM Modif, maka akan muncul menu yang tersedia sebagai perintah. Lalu, pilihlah opsi “optimize & sign”. Setelah selesai, maka kawan Begawei akan melihat file dengan nama apk.bak.
  7. Jika BBM Modif ini telah berhasil di-install dan dapat dibuka, maka lakukan sign in dengan username dan password yang kamu buat sebelumnya. Jika sudah berhasil sign in, maka sekarang kawan Begawei bisa memasang kembali aplikasi BBM dan mengubah tema standarnya secara suka-suka. Catatan penting cara ganti tema BBM Android ini, kamu juga bisa melakukan modifikasi tema BBM Android melalui PC atau laptop. Jika kawan Begawei memilih opsi ini, pastikan dalam PC atau Laptop tersebut sudah terdapat aplikasi WinRar.

cara ganti tema bbm di hp android

Bagaimana? Mudah kan? So, sekarang layanan BBM pada smartphone Android kamu tidak berpenampilan standar yang hanya ada warna gelap dan terang saja. Dengan menggunakan cara ganti tema BBM di hp Android seperti yang sudah Begawei berikan di atas, kamu akan memiliki layanan BBM dengan tampilan atraktif dan tidak membosankan. Nah, itu tadi tips dan cara ganti tema BBM Android yang Begawei bagikan kepada kawan semua. Tetap simak terus tips dan trik Begawei selanjutnya karena masih ada lagi hal lain yang sayang kalau dilewatkan! Sampai jumpa. Baca juga tips dan trik Begawei lainnya tentang Cara Back Up Contact BBM dan Cara Mempercepat Kinerja Android.

  • GaLińz Maćtal

    Yups thanks

  • yuli

    Susaaaahhhh

  • Rhym

    Kalo resolusi buat andro layar 4,7 yg xhdpi, hdpi, apa mhdpi ?

Top