Berbekal Konektivitas 4G, Lenovo Rilis Lenovo A6000

Lenovo A6000 smartphone murah berteknologi 4G – Hadirnya konektivitas 4G di Tanah Air nampaknya juga mempengaruhi peta persaingan antar vendor penyedia smartphone berbasis Android. Jaringan 4G LTE, yang diluncurkan sebagai penyempurna koneksi-koneksi data yang ada sebelumnya, memang menjadi jawaban pengguna gadget di Indonesia yang mengidam-idamkan koneksi internet super cepat di genggamannya. Hal inilah yang memacu produsen smartphone untuk berinovasi menyajikan deretan lini ponsel pintar untuk memenuhi kebutuhan penggunanya.

Lenovo A6000 smartphone murah berteknologi 4G

Salah satu vendor yang memulai pertarungan smartphone 4G adalah Lenovo. Diawali dengan rilis Lenovo A6000 di Consumer Electronic Show 2015 di Las Vegas, AS, kini ponsel pintar besutan Lenovo mulai direncanakan masuk pasar Indonesia.

Kali ini Lenovo A6000 menyasar pangsa pasar low-end karena dibuka dengan banderol harga cukup terjangkau, yaitu kisaran 1 jutaan. Ini tentunya jadi hal menarik karena ponsel pintar dengan tekonologi 4G merambah segmen pasar menengah ke bawah.

Tidak main-main, meski dilepas dengan harga murah, Lenovo menyematkan salah satu teknologi terbaiknya untuk produk terbarunya ini. Berbekal prosesor Qualcomm Snapdragon 410 64-bit 1,2 GHz dan RAM 1 GB menjadikan dapur pacu A6000 bisa diandalkan. Di sektor fotografi, Lenovo menanamkan kamera 8 MP fixed autofocus sebagai kamera utamanya. Sebagai pelngkap tampilan depan, vendor asal Tiongkok ini menyematkan layar 5 inci sebagai pemanis displaynya.

Di sisi konektivitas yang jadi andalan Lenovo A6000, digunakanlah jaringan 4G LTE untuk mengakomodasi keinginan pengguna akan koneksi super cepat. Namun, koneksi 4G LTE yang ditawarkan adalah koneksi pada frekuensi 1.800 MHz dimana provider-provider Tanah Air belum mengkomersilkan frekuensi tersebut. Sebagai informasi, saat ini Telkomsel, XL dan juga Indosat masih menggunakan frekuensi 900 MHz untuk sisi komersil dan baru akan menggunakan jalur 1900 MHz pada pertengahan tahun 2015. Ini yang harus ditunggu oleh calon pengguna Lenovo A6000. Baca juga Samsung Terus Luncurkan Ponsel  Murah dan Sony Xperia E4 Resmi Dijual di Indenesia.

Top