Benarkan PC Akan Semakin Sekarat di Tahun 2015 ini ?

Akankah PC Semakin Sekarat di Tahun 2015 – Rupanya perkembangan teknologi dan informasi yang berlangsung begitu cepat akhir-akhir ini tak serta merta membuat berbagai alat teknologi semakin di diminati. Terbukti pada sebuah alat teknologi yang sangat melegenda yaitu PC (Personal Computer) atau biasa dikenal dengan komputer desktop diramalkan akan semakin sekarat mulai pada tahun 2015 ini. Nah apakah sebab PC yang diramalkan bakal semakin sekarat di masa yang akan mendatang ini? Simak rangkuman informasi Begawei yang disajikan berikut ini.

Benarkan PC Akan Semakin Sekarat di Tahun 2015 ini

Diketahui kondisi perkiraan akan semakin sekaratnya PC atau komputer desktop dikarenakan makin mengecilnya pengiriman perangkat komputer  ini keseluruh dunia.

Bahkan yang cukup mengejutkan sebuah produsen perangkat komputer yang memproduksi otak pemrosesan sangat popular di dunia ini yakni Intel pun telah memperkirakan bahwa kinerja pada tahun 2015 ini tidak akan lebih baik dari tahun sebelumnya. Mereka juga telah memprediksi bahwa keuntungan dari sisi penjualan yang dihasilkan oleh perangkat keras yang berupa otak pemrosesan atau processor buatan Intel akan sedikit menurun. Meskipun begitu jumlah pengapalan atau pengirimannya akan tetap sama.

Berdasarkan informasi yang beredar pun menyatakan bahwa pengiriman PC keseluruh dunia akan dikurangi. Hal tersebut diperkuat dengan adanya laporan mengenai perkiraan pemangkasan pengiriman PC ke seluruh dunia yang dilakukan oleh peneliti melalui lembaga riset internasional yakni IDC (International  Data Corporation)

Sesuai informasi yang dilansir melalui CNet melalui KompasTekno, Jumat (13/3/2015) menyatakan bahwa mereka telah meramalkan jumlah PC atau komputer desktop yang akan dikirimkan keseluruh dunia turun sebesar 4.9 persen. Sementara itu, sebelumnya mereka telah meramalkan prosentase penurunan hanya terjadi sebesar 3.3 persen saja.

Diketahui perangkat PC atau komputer desktop saat ini mulai kurang begitu disukai oleh pengguna karena mereka lebih menyukai perangkat komputer yang simpel. Seperti smartphone, tablet dan notebook. Bahkan smartphone saat ini menjadi perangkat genggam yang paling popular di kalangan masyarakat dunia. Meskipun begitu PC atau komputer desktop ini masih memiliki tempat di hati konsumen. Baca juga Lenovo MIIX 3, Harga 4,9 Jutaan dan Notebook Terbaru HP Tertipis dan Teringan di Dunia.

Top