Apple Watch Bermaterial Emas, Harga Hingga 200 Jutaan

Apple Watch Bermaterial Emas – Apple Watch sedang cukup menyita perhatian jagad teknologi. Jam tangan pintar yang belum lama ini diluncurkan oleh Apple itu, memang menawarkan seabreg kelebihan. Diantara begitu banyak kelebihan, yang paling menonjol adalah keberadaan navigasi instan dengan digital crown. Bagian yang berbentuk seperti putaran jam tangan itu, bisa memperbesar tampilan aplikasi dan berpindah dari satu menu ke menu lain lebih mudah. Jadi, kecilnya layar Apple Watch, tak jadi masalah lagi buat anda.

Apple Watch material emas dibanderol ratusan juta

Walaupun dielu-elukan oleh pihak Apple, namun Apple Watch pun tak lantas jauh dari rumor miring. Bahkan, sebuah survey di negara asalnya—Amerika Serikat membuktikan bahwa Apple Watch tidak begitu diminati. Tapi ternyata, rumor tersebut tak menggoyahkan mental Apple untuk terus mengembangkan jam tangan pintar andalannya itu. Bahkan, Apple pun mengeluarkan Apple Watch bermaterial emas. Tak tanggung-tanggung, kabarnya produk tersebut dilempar ke pasaran dengan harga hingga ratusan juta rupiah.

Apple Watch Edition dijual dengan harga mulai 10.000 dollar AS hingga 17.000 dollar AS atau sekitar Rp 130 juta hingga 225 juta. Diketahui, bahwa  harga 10.000 dollar AS diperuntukkan bagi Apple Watch yang dibesut menggunakan emas, dengan sports band warna putih. Lantas, bagaimana bisa semahal itu? Begawei coba rincikan untuk anda, cost yang dikeluarkan Apple untuk produk tersebut.

Bagian cangkang Apple Watch edisi premium ini berupa emas 18 karat seberat 55 gram. Nilainya 1.550 dollar AS atau setara dengan nominal sekitar Rp 21 juta. Bagian kedua adalah jam pintar Apple Watch itu sendiri. Selain kedua bagian itu, masih ada cost produksi yang harus dipenuhi. Untuk yang satu itu, memang tidak mudah untuk memprediksi jumlahnya. Namun, jika ketiga bagian itu digabungkan sudah bisa diperkirakan bahwa harga Apple Watch Edition yang menggunakan material emas, bakal melambung tinggi.

Kawan Begawei akan disuguhi Watch varian Sport, yang menggunakan sabuk warna putih. Harga termurahnya dijual dengan banderol 10.000 dollar AS. Sementara itu, untuk versi termahalnya, yakni yang menyentuh angka Rp. 225 juta, merupakan nominal keseluruhan. Itu artinya, harga super tersebut termasuk asumsi ongkos pengkapalan dan pemasaran. Menurut Forbes, sebenarnya kandungan emas pada jam tangan pintar dengan material emas ini, nilainya tak lebih dari 640 dollar AS atau Rp. 8,3 jutaan. Jadi, banderol ratusan juta itu, sebenarnya tak murni karena kandungan emasnya yang berlimpah. Memang sangat disayangkan, Apple tidak merinci material apa saja yang digunakan.

Dengan penjualan Apple Watch versi premium ini, Apple diperkirakan meraih untung sekitar Rp 100 juta dari tiap unitnya. Wooow…!!! Jadi, tak perlu heran jika uang kas dalam perusahaan itu mencapai nilai 178 miliar dollar AS. Baca juga Kelebihan-kelebihan Apple Watch dan Apple Watch Terindikasi Keog di AS.

 

Top