Daftar Aplikasi Android Pengelola Keuangan Terbaik untuk Smartphone Kamu!

Aplikasi Android Pengelola Keuangan Terbaik – Perkembangan teknologi pada telepon seluler memang membuat perangkat komunikasi nirkabel ini mengalami perubahan fungsi. Tak hanya sebagai alat komunikasi saja, kini ponsel pintar bisa difungsikan layaknya asisten pribadi yang berguna untuk mengatur jadwal, kegiatan maupun keperluan pribadi penggunanya. Kali ini, Begawei hadir untuk menyajikan informasi menarik mengenai dunia gadget, khususnya ponsel pintar berbasis Android, namun berhubungan dengan keuangan. Hah? Keuangan? Yup! Kali ini Begawei akan mengulasi tentang aplikasi Android pengelola keuangan terbaik yang bisa kamu gunakan sebagai pengatur masalah finansial kawan Begawei semuanya. Ponsel pintar ber-OS Android memang menjadi primadona di kalangan pecinta gadget karena Google melalui Play Store-nya menawarkan banyak aplikasi yang berhubungan dengan aktivitas sehari-hari. Mulai aplikasi kesehatan, e-book, hingga masalah keuangan. Khusus kali ini, Begawei memang memilih daftar aplikasi Android pengelola keuangan terbaik karena memang aplikasi ini sangat berguna bagi kawan Begawei semuanya. So, melalui aplikasi pengelola keuangan ini, kawan Begawei tak perlu repot-repot lagi menghitung secara manual karena keuangan kamu bisa kamu atur lewat genggamanmu.

aplikasi android pengelola keuangan terbaik

Dari berbagai macam aplikasi Android pengelola keuangan terbaik, terdapat beberapa aplikasi yang kerjanya sederhana saja. Di Play Store, sebenarnya tersedia banyak sekali aplikasi semacam ini. Namun Begawei memilih tiga aplikasi terbaik yang penggunaannya tidak terlalu rumit. Cara kerja aplikasi ini membuat kamu serasa memiliki asisten keuangan pribadi. Nah, apa sajakah aplikasi Android pengelola keuangan terbaik yang ada saat ini? Begawei merangkumnya secara lengkap pada segmen di bawah ini.

Aplikasi Android Pengelola Keuangan Terbaik

  1. Mint

Namanya seperti daun yang terkenal berasa sangat segar ya? Tapi jangan salah, Mint yang satu ini adalah aplikasi pengelola keuangan ala Android. Diperkirakan bahwa aat ini, Mint digunakan oleh lebih dari 13 juta orang. So, tidak heran jika namanya disanjung-sanjung oleh media sekelas CNN Money, PC Magazine, Wired, Digital Trends dan masih banyak lagi. Mint pun masuk dalam jajaran aplikasi Android yang paling populer dan tentunya terpilih sebagai salah satu aplikasi Android pengelola keuangan terbaik saat ini. Lalu, apa saja kelebihan aplikasi pengelola keuangan yang satu ini?  Yang jelas, aplikasi Mint ini mampu memberikan kemudahan untuk mengatur keuangan hanya pada satu layar saja. Ia memiliki kemampuan untuk mengatur semua hal mengenai keuangan dari satu layar smartphone. Mulai dari akun bank, tabungan, giro, pinjaman kredit dan bahkan rekening pensiun. Kawan Begawei bisa memanfaatkan Mint untuk  melihat semua saldo rekening bank yang kamu miliki. Sebagai salah satu aplikasi Android pengelola keuangan terbaik, Mint ini bahkan bisa berjalan secara real time lho! Ini akan sangat bermanfaat, terutama untuk kamu yang punya rekening di berbagai bank. Jadi, kawan Begawei tak perlu susah-susah lagi untuk menginstall aplikasi e-banking dari masing-masing bank. Melalui aplikasi Android pengelola keuangan terbaik ini, kamu bisa melakukan hal-hal yang biasanya harus via e-banking dengan aplikasi sederhana ini.

Tidak hanya sampai di situ saja, Mint juga akan menjadi security yang canggih dengan mengirimkan peringatan bila kamu bertransaksi melampaui anggaran. Satu dari sekian banyak aplikasi Android pengelola keuangan terbaik ini juga memungkinkan kawan Begawei melakukan pengelolaan berbagai macam biaya. Gambaran bulanan tentang pengeluaran kartu kredit, rekening dan dana pensiun juga akan disajikan oleh Mint, baik dalam bentuk angka maupun grafik. Untuk menjaga keamanan penggunanya, Mint juga dilengkapi dengan pass code atau semacam password. Tak salah jika Begwei menempatkan Mint di urutan pertama dalam daftar aplikasi Android pengelola keuangan terbaik karena memang aplikasi ini sangat fungsional dan mudah dijalankan.

daftar aplikasi android pengelola keuangan terbaik

  1. Expense Manager

Aplikasi kedua yang hadir sebagai salah satu aplikasi Android pengelola keuangan terbaik adalah Expense Manager. Aplikasi ini hadir dengan tampilan yang cukup simple, namun kemampuannya tak perlu diragukan lagi. So, wajar jika Expense Manager sudah didownload oleh 1 juta lebih pengguna Android. Mungkin kawan Begawei adalah salah satunya. Expense Manager memiliki fitur unggulan berupa alarm. Fungsi alarm tersebut adalah untuk mengingatkan kamu mengenai tagihan yang belum dibayar sesuai jadwal. Jadi, dengan menggunakan salah satu aplikasi Android pengelola keuangan terbaik ini, kamu akan serasa punya pengawal khusus yang akan mengingatkan soal masa jatuh tempo. Jadi, kamu pastinya akan terhindar dari denda keterlambatan pembayaran tagihan kamu.

Expense Manager juga akan membantu kamu untuk menambah dan mengontrol pengeluaran, dan juga melakukan estimasi anggaran, baik dalam hitungan hari, minggu bahkan tahun. Bagaimana, kinerja aplikasi Android pengelola keuangan terbaik ini sangat tertata bukan? Bahkan, jika dibutuhkan, Expense Manager sanggup untuk mengambil gambar dengan cara screenshot. Selanjutnya, seluruh data bisa dipindahkan ke Excel untuk memberikan gambaran secara rinci tentang situasi keuangan kamu. Jadi, jika kamu merasa kurang puas dengan data yang ada pada ponsel pintar kamu, maka kamu bisa memanfaatkan salah satu aplikasi Android pengelola keuangan terbaik ini untuk memindahkan file kamu ke tampilan yang lebih besar.

  1. Pencatat Keuangan

Sebagai penutup dari daftar aplikasi Android pengelola keuangan terbaik saat ini, Begawei hadirkan aplikasi bernama Pencatat Keuangan. Aplikasi karya anak bangsa ini merupakan aplikasi keuangan yang tak kalah bagusnya dengan aplikasi-aplikasi di atas tadi. Aplikasi dengan file berukuran 1.3 MB ini telah diunduh lebih dari 50.000 pengguna Android dan direkomendasikan oleh sekitar 1258 orang. Pencatat Keuangan sudah bisa diaktifkan mulai dari Android versi 2.2 dan seterusnya. Karena developer-nya adalah orang Indonesia sendiri, maka deretan ketiga aplikasi Android pengelola keuangan terbaik versi Begawei ini memiliki tampilan menu Bahasa Indonesia yang pastinya sangat mudah dipahami.

Aplikasi ini lebih berfungsi sebagai pencatat keuangan manual. Namun, fitur yang disediakan Pencatat Keuangan ini cukup melimpah. Halaman awal pada salah satu aplikasi Android pengelola keuangan terbaik ini menampilkan rangkuman dari pemasukan dan pengeluaran yang telah kamu inputkan. Selain itu, pada Pencatat Keuangan juga terdapat menu untuk mengakses fitur yang lainnya, yaitu : Pencatatan Pengeluaran, Pencatatan Pemasukan, Pencatatan Transfer, Riwayat Transaksi, Pencatatan utang, Pencatatan Piutang, Laporan, Pengaturan, Backup, dan terakhir adalah menu Restore. Aplikasi ini juga akan memberitahukan pada kamu, apakah keuangan kamu saat ini dalam kondisi yang baik atau kurang baik. Dengan begitu, kawan Begawei bisa lebih berhati-hati dalam mengelola keuangan. Dengan tampilan yang user friendly bagi orang Indonesia, aplikasi Android pengelola keuangan terbaik yang ketiga versi Begawei ini pantas menjadi referensi bagi kawan Begawei semuanya.

aplikasi pengelola keuangan terbaik untuk android

Nah, bagaimana? Menarik kan? Itu tadi ulasan singkat Begawei mengenai daftar aplikasi Android pengelola keuangan terbaik yang ada saat ini. Namun, aplikasi yang Begawei tadi hanyalah aplikasi ponsel pintar yang tugasnya hanya membantu kawan Begawei agar lebih mudah mengatur keuangan. Tentu aplikasi Android pengelola keuangan terbaik tidak serta merta akan membuat semua urusan finansial kawan Begawei akan langsung berjalan secara teratur. Aplikasi-aplikasi canggih tadi juga harus diikuti oleh kesadaran kawan Begawei sendiri untuk mengelola keuangan secara terperinci. Baca juga tips dan trik lainnya dari Begawei tentang Cara Memilih Power Bank dan Cara Memutar Video Youtube Dengan Layar Mati di Android.

Top