88 Juta Masyarakat Indonesia Sudah Akses Internet

88 Juta Masyarakat Indonesia Sudah Akses Internet – Makin berkembangnya teknologi dan informasi saat ini ternyata memang menuntut berbagai pihak agar tidak buta teknologi. Saat ini jumlah pengguna internet di Indonesia sepanjang tahun 2014 lalu diketahui naik sebesar enam persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Diperkirakan salah satu faktor meningkatnya pengguna internet di Indonesia tersebut dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satunya adalah makin murahnya perangkat komunikasi yang dapat mengakses internet dengan mudah yakni berupa smartphone Android.

88 Juta Masyarakat Indonesia Telah Akses Internet

Fakta menaiknya pengakses internet di Indonesia sebesar enam persen tersebut dilaporkan melalui statistik yang dihimpun oleh APJII (Asosiasi Penyelenggara Jas Internet Indonesia). Menurut data yang dihimpun dan dirilis oleh APJII tersebut diketahui pada tahun 2014 lalu pengguna internet di Indonesia meningkat menjadi 88.1 juta. Padahal di tahun 2013 sebelumnya angka yang dicetakkan adalah 71.2 juta. Dari data tersebut diketahui peningkatan pengguna internet di Indonesia memang disumbangkan oleh pengguna internet yang mengakses dunia maya dari perangkat seluler atau smartphone. Karena saat ini banyak perangkat seluler ataupun smartphone yang memiliki harga sangat terjangkau untuk semua kalangan, yang sangat populer dan terjangkau saat ini adalah smartphone Android yang memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam mengakses dunia maya.

Lebih lanjut lagi, diketahui dari statistik tersebut didapatkan bahwa pengguna internet melalui perangkat seluler di Indonesia naik menjadi 85 persen di tahun 2014 lalu. Padahal ditahun 2013 silam angka tersebut hanya berada pada kisaran 65 persen saja.

Dengan kondisi tersebut maka Pemerintah Indonesia diharapkan memperhatikan pembangunan infrastruktur jaringan kabel. Jangan sampai pengguna internet di Indonesia hanya memanfaatkan jaringan internet yang tersedia di perangkat seluler yang mereka miliki. Meskipun saat ini jaringan akses data internet di berbagai perangkat seluler saat ini sudah mencapai kecepatan 4G LTE yang mampu meraih kecepatan download maksimal mencapai 300 Mbps dan meraih kecepatan upload maksimal mencapai 50 Mbps. Namun belum semua daerah yang dapat menerima sinyal 4G LTE tersebut. Juga diketahui jaringan baru tersebut akan belum maksimal pada tahun awal. Baca juga Peringkat Kecepatan Internet Indonesia Kembali Melorot dan Qdone Membuat Antri Lebih Nyaman.

Top