Spesifikasi dan Harga Sony Xperia E4g

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia E4g – Sebuah proses memang tidak akan selalu berjalan mulus. Begitu pula dengan perjalanan yang dilalui Sony. Perusahaan besar yang satu ini memang menjalankan berbagai lini usaha, termasuk game dan sektor smartphone. Ditengah segala usahanya itu, baru-baru ini santer terdengar kabar bahwa Sony menyerah untuk urusan smartphone. Bahkan berbagai berita menyebutkan bahwa Spesies Xperia bakal berhenti diproduksi, karena Sony lebih memilih sektor game. Namun ditengah santernya kabar tersebut, Sony justru tampil dengan handset terbaru besutannya. Bahkan gadget baru tersebut masih membawa nama besar Xperia. Apakah ini merupakan jawaban Sony untuk rumor miring yang menimpanya? Apapun itu, yang jelas kali ini Sony begitu pede meluncurkan Sony Xperia E4g ini. Handset ini kabarnya memiliki baterai yang bisa bertahan hingga lebih dari 12 jam dalam kondisi talk time pada jalur 3G. Sementara itu, 4G LTE dengan kecepatan super menjadi andalan di sektor koneksi Sony Xperia E4g ini. Dengan koneksi yang satu ini, kawan Begawei bisa melakukan download dengan kecepatan hingga 150 Mbps. So, download berbagai macam file yang anda butuhkan, menjadi lebih asyik kan? Semakin penasaran dengan spesifikasi Sony Xperia E4g di sektor-sektor lain seperti dapur pacu, fotografi dan lain?

sony xperia e4g

Kali ini, Sony bermain di zona menengah kebawah melalui Sony Xperia E4g ini. Melihat kelasnya, dipastikan bahwa spesifikasi yang dibawa juga akan ukup mumpuni. Hal itu terbukti dengan keberadaan memori internal berkapasitas 8 GB. Dengan kapasitas Sony Xperia E4g yang cukup luas itu, kawan Begawei akan bisa menampung berbagai jenis file sesuai kebutuhan. Sementara itu, kamera 5 MP juga hadir di handphone Sony ini sebagai sektor andalannya di fotografi. Bagaimana tidak handal, kamera utama itu mampu menyajikan foto dengan resolusi 2592 х 1944 pixels untuk anda. Tak perlu meragukan kualitasnya lagi kan? Nah, selain keunggulan-keunggulan tadi, Sony Xperia E4g kabarnya masih punya kelebihan-kelebihan lain, yang membuatnya pantas untuk dimiliki. Apa saja? Jangan beranjak dari Begawei, kalau anda tidak ingin ketinggalan.

hp-sony-xperia-e4g

Spesifikasi Sony Xperia E4g

Bodi Pas dengan Visual yang Aduhai

Kalau kita bicara soal desain smartphone, saat ini dunia smartphone memang dipenuhi oleh berbagai gadget dengan bodi yang bongsor. Namun bukan berarti semua pengguna smartphone menyukai handset dengan layar yang lebar. Untuk hal yang satu ini, Sony Xperia E4g bisa jadi pilihan. Layar berukuran 4.7 inci-nya, membentuk dimensi yang tidak begitu besar, yakni 133 mm x 71 mm x 10.8 mm. Dengan ukuran tersebut, Sony Xperia E4g menjadi gadget yang bodinya pas dalam genggaman. Massanya yang mencapai 135 gram, juga termasuk yang tidak terlalu berat. Dari layar berukuran 4.7 inci itu, Sony membekali handset ini dengan teknologi IPS capacitive touchscreen. Selain membawa fungsi multitouch untuk mendeteksi multi jari hingga sebanyak empat jari, panel layar IPS juga menyajikan visual yang bagus. Panel IPS yang tersemat pada spesifikasi Sony Xperia E4g ini memang terkenal jagonya visual yang baik. Kolaborasi resolusi 540 x 960 pixels, kerapatan layar 234 ppi pixel density dan ragam warna hingga 16 M, pastinya memunculkan visual yang sangat menarik. Apalagi panel layar IPS akan tetap mampu menyuguhkan visual berkualitas, sekalipun dilihat dari berbagai sudut kemiringan. Sony juga tidak lupa menyematkan pelindung anti gores scratch-resistant glass pada spesifikasi Xperia E4g ini. Kali ini memang bukan Gorilla Glass yang dihadirkan untuk melindungi layar Xperia E4g. Namun, scratch-resistant glass cukup mampu melindungi kaca dari goresan ringan, karena pelindung yang satu ini ditempatkan di permukaan kaca display. Jadi, walaupun belum setangguh Gorilla Glass, namun cukup lah untuk melindungi Sony Xperia E4g.

Dapur Pacu Mumpuni dengan Dukungan Android KitKat dan RAM 1 GB

Spesifikasi Sony Xperia E4g dibekali dengan sistem operasi Android Kitkat. Selain sebagai pusat berfikir dengan kecerdasan yang yahud, Android Kitkat juga membantu kinerja mesin yang ada, sehingga tenaga yang dihasilkan lebih besar. Apalagi smartphone memang dirancang untuk melakukan multitasking. Dukungan OS Android KitKat pastinya membuat multitasking pada Sony Xperia E4g berjalan lebih mulus, tanpa lag. Sedangkan mesin-mesin yang dibantu kinernya oleh OS tersebut adalah CPU empat inti atau Quad-core Cortex-A53 yang menghasilkan tenaga 1.5 GHz. Sony sendiri memilih MediaTek MT6732 sebagai chipset pada Sony Xperia E4g ini. Perlu kawan Begawei ketahui, chipset besutan MediaTek lebih gampang mengalami kenaikan suhu. Hal ini harus cukup dewaspadai, karena pasti akan berpengaruh pada kinerja mesin lainnya. RAM berkapasitas 1 GB juga membantu kerja CPU untuk menghasilkan performa yang cukup mumpuni.  Saat ini, penggunaan RAM berkapasitas 1 GB memang bisa diblang standar. Bahkan vendor-vendor yang tadinya menggunakan RAM dibawah 1 GB, mulai mengupgrade kapasitas RAM –nya. RAM 1 GB pada spesifikasi Sony Xperia E4g ini juga akan berkolaborasi dengan kartu grafis atau GPUMali-T760MP2, untuk memaksimalkan kerja grafis. Anda yang aktif menggunakan ponsel untuk gamming, menonton film atau melihat video, pastinya akan sangat terbantu dengan kehadiran komponen tersebut. So, happy gamming, guys…!!!

spesifikasi sony xperia e4g

Kapasitas Memori Besar, Hingga 32 GB

Setelah melihat dapur pacunya, apa pendapat anda soal Sony Xperia E4g ini kawan Begawei? Cukup bertenaga? Kalau kita bicara soal tenaga sih, tidak akan jauh-jauh juga dengan kapasitas memori. Jika kapasitas memori pada sebuah handset tergolong ciut, sementara beban yang harus ditampung banyak, maka tenaga yang dihasilkan mesinnya juga akan banyak terkuras. Alhasil, ponsel pun menjadi lemot kan? Mengerti akan problematika itu, Sony membekali Sony Xperia E4g ini dengan kapasitas memori yang cukup besar. Memori internalnya berkapasitas 8 GB. Tentu sudah cukup mumpuni untuk mewadahi berbagai macam file digital anda bukan? Tak usah risau juga ketika kapasitas memori internal tersebut dirasa masih kurang besar. Dengan bantuan microSD pada spesifikasi Xperia E4g ini, kawan Begawei akan bisa memaksimalkan kapasitas memori hingga 32 GB.

Dual Kamera 5 MP dan 2 MP

Saking pentingnya keberadaan kamera saat ini, kadang membuat seseorang memilih handset dengan sangat mempertimbangkan kualitas kameranya. Bagaimana dengan anda? Jika kawan Begawei adalah salah satu yang mementingkan sektor fotografi pada ponsel, Sony Xperia E4g bisa jadi pilihan yang baik. Handset ini memiliki dual digital camera dengan kemampuannya masing-masing. Kamera 5 MP menjadi lini utama di sisi belakang ponsel. Kamera pada spesifikasi Sony Xperia E4g tersebut menyajikan hasil yang tak tanggung-tanggung lho, yakni foto beresolusi 2592 х 1944 pixels. LED flash yang mendampingi kamera utama itu, membuat problem pencahayaan akan terpecahkan. Bagaimana, masih meragukan kualitas karena ini? Tidak hanya handal untuk menghasilkan foto, kamera 5 MP pada spesifikasi Sony Xperia E4g juga mampu menghasilkan rekaman video dengan resolusi 1080p pada 30fps. Fitur-fitur menarik seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama juga melengkapi kamera tangguh itu. Sementara itu, di bagian depan Sony Xperia E4g ini terdapat kamera 2 MP. Walaupun tidak sebesar kamera belakang, namun kamera secondary tersebut cukup mumpuni untuk digunakan ber-selfie ria. Video dengan resolusi 720p juga bisa dihasilkan oleh kamera tersebut.

spesifikasi xperia e4g

Koneksi Lengkap dengan Dukungan 4G LTE

Koneksi 4G LTE menjadi hal yang diunggulkan oleh Sony Xperia E4g. Dengan memanfaatkan koneksi super cepat ini, kawan Begawei akan bisa melakukan download dengan kecepatan LTE hingga 150 Mbps. Anda juga bisa mengunggah file dengan kecepatan 50 Mbps. Jika anda memanfaatkan  koneksi  3G pada handset ini Sony Xperia E4g mampu melakukan download dengan kecepatan HSPA. Kecepatan ini akan mampu mendownload dengan speed hingga 21.1 Mbps. Sementara itu, anda akan bisa melakukan upload dengan kecepatan hingga 5.76 Mbps.Anda juga bisa memanfaatkan perangkat ini untuk menikmati zona asyik WiFi di tempat-tempat nongkrong favorit anda. Sementara itu, untuk kawan Begawei yang aktif mengandalkan berbagai macam aplikasi mapping, pastinya akan membutuhkan fasilitas navigasi yang mumpuni. Untuk yang satu itu, A-GPS hadir pada spesifikasi Xperia E4g ini untuk menyajikan sistem navigasi yang respon pencariannya berjalan lebih cepat. Untuk koneksi jarak dekat, bluetooth versi 4.1 hadir untuk memberikan transfer data dengan kecepatan super. MicroUSB juga hadir untuk mengkoneksikan handset ini dengan perangkat yang lainnya. Bagaimana, cukup lengkap kan konektivitas yang disediakan oleh Sony Xperia E4g ini?

Baterai2300 mAh, Awet Hingga 600 Jam

Untuk menopang kinerja Sony Xperia E4g ini, Sony menyematkan baterai dengan kapasitas 2300 mAh. Seberapa awet kapasitas tersebut akan mampu menopang operasional handset ini? Dalam keadaan standbye pada jalur 3G, Sony mengklaim bahwa baterai pada spesifikasi Sony Xperia E4g ini bisa bertahan hingga 653 jam. Sementara itu jika digunakan untuk menerima atau melakukan panggilan pada koneksi 3G, kapasitas tersebut akan bisa bertahan hingga 12 jam 40 menit. Untuk kawan Begawei yang suka mendengarkan musik, kapasitas baterai pada spesifikasi Sony Xperia E4g tersebut akan bisa bertahan hingga 64 jam ketika digunakan untuk mendengarkan musik.

Sony Xperia E4g

Jaringan
TeknologiGSM / HSPA / LTE
2G bandsGSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bandsHSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 – E2003
HSDPA 850 / 1700 / 1900 / 2100 – E2006
HSDPA 850 / 900 / 1700 / 1900 / 2100 – E2053
4G bandsLTE 850 / 900 / 1800 / 1900 / 2100
(Bands 1, 2, 3, 5, 7, 8, 20) – E2003
LTE 700 / 850 / 1700 / 1900 / 2100 / 2600
(Bands 2, 4, 5, 7, 12, 13, 17) – E2006
LTE 700 / 850 / 900 / 1700 / 1800 / 1900 / 2100 / 2600
(Bands 1, 2, 3, 4, 5, 7, 8, 28) – E2053
KecepatanHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRSUp to 85.6 kbps
EDGEUp to 237 kbps
Pengumuman
Diumumkan2015, February
StatusComing soon. Exp. release 2015, April
Bodi
Dimensi133 x 71 x 10.8 mm (5.24 x 2.80 x 0.43 in)
Berat135 g (4.76 oz)
SIMMicro-SIM
Layar
TipeIPS capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran4.7 inches (~64.5% screen-to-body ratio)
Resolusi540 x 960 pixels (~234 ppi pixel density)
MultitouchYes, up to 4 fingers
ProtectionScratch-resistant glass
Dapur Pacu
Sistem OperasiAndroid OS, v4.4.4 (KitKat)
ChipsetMediaTek MT6732
CPUQuad-core 1.5 GHz Cortex-A53
GPUMali-T760MP2
Memori
Card slotmicroSD, up to 32 GB
Internal8 GB, 1 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash
FiturGeo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video1080p@30fps
Kamera Depan2 MP, 720p
Suara
Alert typesVibration; MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes
3.5mm jackYes
Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Bluetoothv4.1, A2DP
GPSYes, with A-GPS, GLONASS
NFCYes (E2003 only)
RadioFM radio with RDS
USBmicroUSB v2.0
Fitur
SensorsAccelerometer, proximity
PesanSMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email
BrowserHTML
JavaYes, via Java MIDP emulator
Baterai
Non-removable Li-Ion 2300 mAh battery

Harga Sony Xperia E4g

Saatnya untuk kita mengetahui harga Sony Xperia E4g terbaru. Namun sebelum membahas harganya, kita lihat kesimpulan smartphone andalan Sony ini ya menurut kacamata Begawei. Sony Xperia E4g merupakan produk besutan Sony yang ditempatkan di kelas menengah kebawah.  Bicara soal spesifikasi, handset yang satu ini memiliki spesifikasi yang tidak begitu jauh dengan koleganya, Xperia E4 Dual. Dengan dimensi 133 mm x 71 mm x 10.8 mm, spesies ini  memiliki bodi yang pas dalam genggaman. Panel IPS yang digunakan, sudah terkenal dengan ketangguhan yang cukup tinggi dan mampu menampilkan visual berkualitas. Scratch-resistant glass juga hadir sebagai pelindung anti gores pada layarnya. Beralih ke dapur pacu, Sony Xperia E4g mengandalkan  CPU Quad-core 1.5 GHzCortex-A53 dengan chipset MediaTek MT6732 dan RAM 1 GB yang tentunya juga menjadi komponen utama penentu harga Xperia E4g yang dipasarkan.  Kehadiran fitur-fitur menarik juga melengkapi handset ini. Sebut saja memori 8 GB yang upgradable hingga 32 GB dan dual kamera 5 dan 2 MP. Sementara itu, koneksi 4G diandalkan sebagai koneksi utama pada perangkat ini. Baterai berkapasitas 2300 mAh juga mampu membuat ponsel beroperasi hingga 64 jam, saat digunakan untuk memutar musik. Kawan Begawei penasaran dengan harga Sony Xperia E4g terbaru?

harga sony xperia e4g

Jika kita melihat dari spesifikasi yang disematkan maka dapat diprediksi jika harga Sony Xperia E4g terbaru akan berkutat di kelas menengah. Benar saja karena harga yang dilabelkan untuk Sony Xperia E4g adalah EUR130, Nominal tersebut setara dengan jumlah IDR Rp 1.900.000,-. Apakah menurut anda harga Xperia E4g tersebut sesuai dengan spesifikasi yang ditawarkan? Menurut Begawei sih harga Sony Xperia E4g lumayan sebanding karena jika dari tadi Begawei mengulas spesifikasinya dari sektor body sampai jeroannya, tidak ditemukan komponen yang cukup mengecewakan untuk ponsel pintar kelas menengah. Sony tampaknya serius merancang Sony Xperia E4g ini agar meraih pangsa pasar yang besar. Dengan desain premium khas Sony dan ditambah spesifikasi yang mantap, tampaknya ponsel ini akan sanggup membius para pencinta ponsel Xperia untuk membungkusnya ke rumah. Apalagi jika kita lihat harga Sony Xperia E4g terbaru yang cukup bersahabat akan membuka peluang yang besar banyak masyarakat yang menaruh hati pada ponsel ini.

harga xperia e4g

Tapi perlu kawan-kawan Begawei ketahui jika harga Sony Xperia E4g terbaru yang Begawei sampaikan mungkin akan berbeda dengan harga yang dibandrol di daerah anda. Banyak faktor yang membuat harga ponsel pintar ini akan berubah dengan cepat seperti karena masalah distribusi ataupun keluar ponsel-ponsel pintar yang lebih baru, sehingga otomatis Sony Xperia E4g ini akan tergantikan. Namun jika anda memang niat untuk membeli smartphone Sony ini bisa mengunjungi toko-toko ponsel yang ada di kota anda atau mengakses toko-toko online untuk sekedar mengetahui harga Xperia E4g terbaru atau membelinya. Dengan varian Xperia terbarunya ini Sony tampaknya ingin “cuci muka” agar dilirik kembali para penggemarnya ditengah isu krisis yang menimpa brand legendaris dari Jepang ini. Memang sih jika diukur-diukur ponsel pintar ini akan sanggup untuk menemani aktivitas anda seharian dengan komponen-komponennya yang berkualitas dan baterainya yang mempunyai kapasitas besar. Nah informasi harga Sony Xperia E4g terbaru ini sekaligus menjadi penutup perjumpaan Begawei dalam sesi kali ini. Baca juga review bagus dari Begawei tentang Sony Xperia E4 dan  Sony Xperia E3.

  • Kalis Damar

    Gan itu klo beli, internalnya dipotong gk ya? Tksh

  • Muhammad Altaf Ilvani

    Belum ada di rilis juga, lama amat nunggu nya

  • Ane Aziz Alkatiri

    Msih terlalu besar,
    Ukuran buat cowo pasnya 4,3 sampe 4,5 inci.

Top