Spesifikasi dan Harga Smartfren Andromax C2S

Spesifikasi dan Harga Smartfren Andromax C2S – Apa kabar para penggila gadget? Anda yang mengaku gila gadget, pastinya selalu mengikuti perkembangan dunia tekno, termasuk di dalamnya dunia smartphone, melalui Begawei. Dalam review kali ini, Begawei bakal membahas ponsel keren terbaru dari vendor lokal yaitu Smartfren Andromax C2S yang berjalan pada jalur CDMA. Di Indonesia sendiri, banyak vendor yang mengeluarkan smartphone dengan koneksi CDMA. Walaupun sangat banyak orang yang menggunakan jalur seluller GSM, namun bukan berarti handset-handset dengan koneksi seluller CDMA menjadi ditinggalkan. Bahkan, Smartfren—salah satu vendor lokal Indonesia berhasil mengembangkan sayapnya sebegitu lebar di jalur CDMA dengan membuat produk bertajuk Andromax. Smartfren bahkan mengklaim, 50 persen pelanggan barunya berasal dari konsumen yang membeli ponsel Andromax. Bahkan hingga akhir 2014, total pelanggan Smartfren berjumlah 12 juta orang. Kali ini, Smartfren kembali menjajal keberuntungannya di dunia smartphone dengan meluncurkan Smartfren Andromax C2S ini. Handset yang satu ini kabarnya membawa sektor fotografi yang sangat handal. Bagaimana tidak, kedua kamera yang tersedia berkemampuan 5 MP. Keduanya pun dilengkapi dengan LED flash. Andromax C2S juga membawa serta kemampuan wide anglepada kameranya. Se-asyik apa fitur yang satu itu? Eiits…!!! tunggu dulu. Dapatkan detail informasi Smartfren Andromax C2S pada pembahasan spesifikasinya nanti.

smartfren andromax c2s

Smartfren sendiri terkenal dengan produk-produknya yang cukup berkualitas, dengan mengusung harga yang pas di kantong. Untuk produk barunya kali ini, Smartfren menempatkan Smartfren Andromax C2S sebagai ponsel entry level. Namun, berjalan sebagai smartphone entry level, tak membuat Smartfren Andromax C2S jadi ponsel abal-abal lho. Spesies ini membawa banyak keunggulan, sehingga cukup bisa diandalkan. Misalnya saja di sektor koneksi. Ponsel Android ini mengandalkan teknologi EVDO REV.A, yang kecepatan download internetnya setara dengan 3.5G. So, stop memangdang ponsel CDMA dengan sebelah mata. Handset ini juga bisa diandalkan untuk tethering, alias berbagi koneksi, bahkan hingga 5 pengguana. Kapasitas penyimpanan internal yang mumpuni, yakni 4 GB juga melengkapi spesies bari di keluarga Andromax C ini. Bagaimana, sampai disini apakah Smartfren Andromax C2S termasuk yang anda cari? Nah, untuk benar-benar memantapkan hati kawan Begawei untuk memilih smartphone yang satu ini, simak dulu bahasan Begawei berikut ini!

hp smartfren andromax c2s

Spesifikasi Smartfren Andromax C2S

Layar 4 Inci Beresolusi WVGA

Sebelum kita mengenal spesifikasi Smartfren Andromax C2S lebih jauh, kita akan melihat spesies ini melalui desainnya. Ngobrol soal desain smartphone, mungkin anda adalah salah satu dari banyak orang yang sudah mulai bosan dengan smartphone bertubuh bongsor alias berukuran jumbo. Bagaimana tidak, ponsel dengan ukuran layar yang besar, seperti 5 inci keatas, bisa dibilang cukup ribet pengoperasiannya. Menjawab kebosanan itu, Smartfren  menghadirkan Smartfren Andromax C2S dengan layar berukuran 4 inci saja. So, cukup simple untuk mengoperasikannya dengan satu tangan saja.  Layar berukuran 4 inci tersebut, membawa resolusi Wide VGA(WVGA). Resolusi tersebut setara dengan 480×800 pixels. Dengan kemampuan itu, maka Smartfren Andromax C2S akan menghadirkan pula visual dengan kualitas yang baik, sehingga sangat nyaman diterima oleh penglihatan. Layar sentuhnya membawa juga kemampuan multitouch, sehingga mampu mendeteksi komando dari multi jari. Jika kawan Begawei memang cukup tertarik dengan handset ini,jangan lupa juga untuk melengkapinya dengan pelindung layar atau screen guard, karena Smartfren memang belum melengkapi spesifikasi Andromax C2S ini dengan perlindungan anti gores khusus. Hal ini pasti menjadi pemakluman, karena Smartfren Andromax C2S ini termasuk yang harganya terjangkau. Sementara untuk menghadirkan perlindungan anti gores, akan membuat biaya produksinya akan membengkak dan harganya menjadi mahal.

Dapur Pacu Standar

Walaupun membawa bodi yang terhitung kecil untuk ukuran smartphone, namun Smartfren Andromax C2S tetap mencoba memunculkan dapur pacu yang baik. Untuk mewujudkan hal tersebut, Smartfren memodali spesifikasi Andromax C2S dengan komponen-komponen bermutu. CPU Snapdragon Dual-core Cortex A7 dengan clock speed 1.2 GHz menjadi mesin utamanya. Komponen tersebut bekerja sama dengan RAM berkapasitas 512 MB. Kapasitas RAM yang tersedia, memang bisa dibilang kecil. Jadi, tenaganya memang hanya berada pada taraf cukup untuk memacu kinerja layar berukuran 4 inci pada Smartfren Andromax C2S ini. Namun kehadiran sistem operasi Android 4.4 Kitkat, cukup membantu dapur pacunya agar menjadi lebih bertenaga. Setidaknya, OS tersebut memacu multitasking untuk berjalan lebih mulus dan berusaha menghindari lag. Sementara itu, anda juga bisa memainkan berbagai macam aplikasi game menarik yang ditawarkan oleh Android KitKat, dengan bantuan Adreno 302 sebagai pemroses sektor grafisnya (GPU). Untuk mengurus soal grafis, GPU tersebut akan berkolaborasi dengan RAM yang ada pada spesifikasi Smartfren Andromax C2S ini. Jika dilihat kapasitas RAM-nya, kemungkinan grafis akan bisa berjalan dengan cukup baik, walaupun tidak maksimal.

spesifikasi smartfren andromax c2s

Memori Hingga 32 GB

Saatnya kita checking kapasitas memori dari spesifikasi Smartfren Andromax C2S ini. Untuk soal storage atau penyimpanan, handset ini dibekali dengan kapasitas penyimpanan internal 4 GB. Namun kapasitas tersebut akan digunakan digunakan berbagi dengan penyimpanan system. Jadi, kawan Begawei tidak murni akan mendapatkan kapasitas 4GB pada Smartfren Andromax C2S ini. Namun jangan khawatir, karena dengan menggunakan slot memori eksternal, kapasitas penyimpanan pada spesifikasi Andromax C2S tersebut akan bisa diperbesar hingga 32 GB. Cukup mumpuni kan, untuk mewadahi berbagai macam file yang harus anda simpan di ponsel?

Kamera “Kembar” yang Ciamik dengan Fitur Wide Angle

Ternyata, Smartfren cukup mengerti kebutuhan zaman akan kamera. Bahkan sektor kamera menjadi hal yang diunggulkan Smartfren melalui smartphone ini. Pada spesifikasi Smartfren Andromax C2S ini, kawan Begawei akan menemukan dua buah kamera, yang masing-masing memiliki kemampuan tinggi. Baik kamera depan maupun belakang dari spesifikasi Smartfren Andromax C2S ini, memiliki kemampuan 5 MP. Keduanya juga dilengkapi dengan LED flash. Ini termasuk jarang ditemui, karena biasanya sektor kamera secondary atau kamera depan ukurannya tidak terlalu besar dan jarang sekali yang dilengkapi dengan LED flash. Tapi dengan Smartfren Andromax C2S, anda bisa mendapatkannya. Melalui spesies ini, Smartfren juga menghadirkan fitur wide angle pada kamera depannya. Fitur yang satu ini membuat tangkapan gambar lebih lebar. So, selfie rame-rame bakal jadi lebih asyik, karena tangkapan objek akan lebih luas. Kamera yang tersedia pada spesifikasi Smartfren Andromax C2S ini pun bisa anda manfaatkan untuk merekam moment-moment menarik dalam bentuk video beresolusi tinggi, yakni HD 720P.

spesifikasi andromax c2s

Koneksi EVDO REV.A Setara 3,5G

Dengan menggunakan Smartfren Andromax C2S kawan Begawei bisa mengaktifkan dua SIM card sekaligus, yakni EVDO dan GSM. So, nikmati komunikasi tanpa batas dengan sistem Dual On tersebut. Bicara soal koneksi, perangkat ini mengandalkan teknologi EVDO REV.A. Cukup asing dengan yang satu ini? Kawan Begawei, dengan koneksi EVDO REV.A, perangkat Smartfren Andromax C2S bisa melakukan download internetnya dengan kecepatan yang setara dengan 3.5G. Jika teknologi 3G saja sudah membuat koneksi berjalan begitu cepat, maka 3.5G akan memberikan yang lebih untuk anda. Dengan EVDO REV.A, kawan Begawei bisa melakukan download dengan speed 3.1 Mbps. Bahkan pada situs resminya, Smartfren mengklaim EVDO REV.A akan membuat anda bisa menikmati streaming video tanpa buffering. Menarik kan spesifikasi Andromax C2S ini? Sementara itu, anda juga bisa memanfaatkan Smartfren Andromax C2S ini untuk menyelami dunia asyik Android dengan koneksi Wifi. Dukungan A-GPS juga hadir untuk sektor navigasi. Dengan teknologi A-GPS, anda akan bisa menemukan lokasi sebuah tempat dengan kecepatan tinggi. Untuk koneksi jarak dekat, tersedia bluetooth 3.0. MicroUSB juga hadir pada spesifikasi Smartfren Andromax C2S ini untuk mengkoneksikan ponsel pintar Smartfren ini dengan perangkat lain seperti charger atau PC.

Baterai 1500 mAh dengan Qualcomm  Quick Charger

Kita sampai pada sektor baterai. Untuk menopang daya pada Smartfren Andromax C2S terdapat baterai dengan kapasitas 1500 mAh. Untuk memberikan daya pada operasional handset berlayar 4 inci ini, kapasitas tersebut bisa dibilang kemampuannya pas-pasan. Tapi jangan khawatir, kawan Begawei. Smartfren membekali spesifikasi Smartfren Andromax C2S ini dengan teknologi Qualcomm Quick Charger 1.0. Teknologi tersebut adalah kemampuan pengisian daya dengan lebih cepat. Jadi, ketika kapasitas daya sudah sangat tipis dan anda membutuhkan recharging, pengisian daya akan berjalan lebih cepat. Tak perlu lagi menunggu terlalu lama untuk sekedar mengisi kembali ponsel anda. Menarik kan? Nah, dengan berbagai fitur menarik yang ditawarkan, kira-kira berapa ya harga Smartfren Andromax C2S yang akan dibanderol?

Harga Smartfren Andromax C2S

Tibalah kita di segmen harga Smartfren Andromax C2S yang tentunya menjadi segmen penting buat teman-teman semua. Tapi sebelum membeberkan harga Andromax C2S terbaru, Begawei ingin memberikan kesimpulan terlebih dahulu. Dengan ponsel ini Smartfren tampak kembali “beraksi” dengan smartphone CDMA besutannya. Handset ini hadir dengan tubuh yang ukurannya tergolong kecil untuk smartphone, yakni layar 4 inci. Layar tersebut menawarkan visual beresolusi Wide VGA (WVGA) atau setara dengan 480×800 pixels. Sementara itu, dapur pacunya digawangi oleh komponen-komponen seperti  CPU Snapdragon Dual-core 1.2 GHz Cortex A7, RAM 512 MB dan OS Android KitKat yang tentunya juga menjadi komponen utama penentu harga Smartfren Andromax C2S yang dibandrol. Tenaga yang dihasilkan oleh dapur pacu tersebut bisa dibilang memang hanya standar. Di sektor penyimpanan, Andromax C2S dibekali dengan storage sebesar 4 GB, yang bisa diekspansi hingga 32 GB. Beralih ke lini kamera, kawan Begawei akan bisa memanfaatkan dua kamera kembar. Kenapa kembar? Karena baik kamera utama maupun kamera secondary-nya sama-sama berukuran 5 MP dan keduanya sama-sama dilengkapi dengan LED flash. Ini menjadi kelebihan Smartfren Andromax C2S tersendiri, karena jarang ada LED flash yang dihadirkan pada kamera depan. Sektor kamera pada handset ini juga menjadi lebih unggul dengan kehadiran fitur wide angle pada kamera depan. Sementara itu di sektor koneksi, terdapat koneksi EVDO REV.A, yang setara dengan 3,5G. Baterai berkapasitas 1500 mAh juga hadir untuk melengkapi spesifikasinya. Soal harga Smartfren Andromax C2S terbaru, ternyata kita tidak perlu mengira-ira lagi, karena Smartfren sudah merilis harga resminya.

harga smartfren andromax c2s

Sudah penasaran dengan harga Smartfren Andromax C2S terbaru? Jika anda penasaran tepat sekali membaca paragraf ini, karena dalam paragraf ini Begawei mencantumkan harga resmi dari ponsel pintar ini. Dengan spesifikasi yang cukup baik dan fitur-fitur menarik, Smartfren Andromax C2S dibanderol dengan harga resmi Rp. 849.000. Bagaimana cukup murah bukan harga Andromax C2S yang dibandrol? Tentunya, dengan harga dibawah 1 jutaan anda akan bisa memiliki ponsel Android yang dikenal cerdas. Smartphone ini menjadi sarana pelampiasan sendiri bagi para masyarakat yang menginginkan handphone Android namun hanya memiliki budget terbatas. Dengan harga Smartfren Andromax C2S yang cenderung murah anda akan mendapatkan spesifikasi yang tidak begitu “wah”. Tapi bagi para masyarakat yang tidak terlalu “gadget freak” mungkin Smartfren Andromax C2S akan tepat untuk dijadikan pilihan karena memang ponsel ini cukup ringan dan simpel digunakan. Bagaimana sudah membuat keputusan akankah membeli ponsel pintar dari Smartfren ini setelah mengetahui spesifikasi serta harga Smartfren Andromax C2S terbaru?

harga andromax c2s

Eits tapi perlu diingat ya harga Smartfren Andromax C2S terbaru mungkin dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kondisi pasar. Jadi bila anda ingin mengetahui harga terbarunya atau sekaligus ingin langsung membelinya bisa mengunjungi toko online yang ada atau langsung datang ke lapak-lapak gadget yang menjual ponsel pintar Smartfren ini. Harga Andromax C2S yang murah ini tentunya didorong dari spesifikasi yang disematkannya tidak bertema “High End” jadi bisa dibayangkan jika nanti ponsel pintar ini tidak akan bisa melakukan aktivitas mobile yang berat seperti memain game 3d atau terlalu banyak menghidupkan aplikasi chatting dalam waktu bersamaan, mengingat kapasitas RAM-nya yang hanya 512 MB. Namun di sektor kameranya, Smartfren Andromax C2S ini cukup membanggakan dengna kameranya yang sudah tersemat lensa dengan resolusi 5 MP. Bagaimana ulasan Begawei kali ini tentang spesifikasi serta harga Smartfren Andromax C2S terbaru sudah membuat anda cukup terang bukan? Jangan ketinggalan ya dengan review Begawei lainnya tentang Smartfren Andromax C3 dan Sony Xperia E4g.

  • Ega

    Syang Bgt Cba Klau Jellybean :3

    • dini

      kitkat ama jellybean baguan kitkat gan :3

  • bayan barkah

    Syang model nya tdk d modifikasi lg.

    • floren

      Sayang nya bentuk nya serupa dgn hp” sblm nya

  • Yayang

    Sayang RAM ny cuma 1/2 GB

  • Annisa Novianti Destiana

    Kira-kira bakal lemot gak yah lama lama kaya andromax c yang pertama?

    • Bagass

      Nggax..lemot

  • reasa aditya rahmadani

    Sayang source nya gak kebuka banget -_- dev jadi pada enggan

  • Abdul Qohar Delco

    Ini udah bisa buat wifi an belum ya ?

    • Bang joss

      Bisa

    • bahtiar….mwest

      Bisa dong .,.

  • Bang joss

    Handphone sudah cukup bagus dari sisi manapun kecuali kapasitas RAM. Yg disediakan cm 512 mb saja. Jd klo main game berat sulit.

  • yantzna eternity

    Yg penting bisa untuk maen game clash of clans :v

  • ade putra

    Sayang kamu :*

Top