Spesifikasi dan Harga Oppo Mirror 3

Spesifikasi dan Harga Oppo Mirror 3 – Nampaknya produsen smartphone asal negeri tirai bambu yaitu China memang sedang berusaha untuk menghadang dominasi produsen smartphone asal Korea Selatan, Jepang dan Amerika Serikat yang menguasaipasar teknologi dan komunikasi dunia yang cukup besar.Salah satunya adalah Oppo Electronics yang mana terus mengenalkan produk terbarunya dari tahun ke tahun. Pada awal tahun 2015 ini tepatnya di bulan Januari lalu, mereka mengenalkan smartphone andalan terbarunya yang diberi nama Oppo Mirror 3 . Nah seperti apakah kemampuan Oppo Mirror 3 ini? Untuk lebih lengkapnya marilah kita simak bersama ulasan Begawei mengenai Oppo Mirror 3 berikut ini.

oppo mirror 3

Smartphone Oppo terbaru yakni Oppo Mirror 3 ini yang sudah dikenalkan sejak bulan Januari 2015 lalu, ternyata pada tanggal 25 Februari 2015 sudah resmi dipasarkan di pasar teknologi dan komunikasi tanah air. Jelas sekali bahwa Oppo Mirror 3 yang memiliki desain stylish dan bergaya seperti smartphone Oppo lainnya ini ditujukan untuk segmentasi pasar kelas menengah atas dengan target pemasaran anak muda atau dewasa. Untuk spesifikasinya juga sangat dapat diandalkan untuk keperluan saat ini. Mulai dari penggunaan processor Snapdragon 410 QuadCore 1.2 GHz besutan Qualcomm yang dipadukan dengan RAM sebesar 1 GB. Nah untuk lebih jelasnya, marilah kita simak bersama ulasan Begawei mengenai Oppo Mirror 3 pada segmen-segmen di bawah ini.

hp oppo mirror 3

Spesifikasi Oppo Mirror 3

Desain Stylish yang Ciamik

Baiklah, pertama dimulai dari sektor desain dari spesifikasi Oppo Mirror 3 ini memang terlihat begitu stylish dan cukup mewah. Memiliki bentuk desain yang cenderung mengkotak namun memiliki sudut yang tumpul akan memberikan nuansa yang berbeda dari smartphone kebanyakan. Oppo Mirror 3 ini juga memiliki balutan bezzelchrome pada tiap tepinya yang memberikan kesan mewah dan eksklusif. Detail dimensinya yang berukuran 137.0 x 68.00 x 8.90 mm dengan berat 126 gram nampaknya akan membuat genggaman tangan dalam menggunakan smartphone ini cukup nyaman dan ringan. Meskipun demikian Oppo Mirror 3 yang memiliki navigasi hardkey ini memiliki rasio layar yang tidak terlalu memenuhi depannya sehingga membuat smartphone ini agaknya kurang begitu wah. Untuk layarnya yang berukuran 4.7 inci dengan teknologi layar IPS LCD Capacitive Touchcreen berkekayaan warna 16 miliar dengan resolusi HD 720p serta memiliki kerapatan pixel 312 nampaknya akan memberikan tampilan grafis yang pas, jelas dan nyaman. Layar pada spesifikasi Oppo Mirror 3 tersebut juga sudah disematkan proteksi CorningGorilla Glass 3 yang mana akan melindungi layar dari risiko terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Dapur Pacu Handal dan Mantap

Untuk dapur pacunya tidak usah diragukan lagi karena spesifikasi Oppo Mirror 3 ini memiliki processor ber-arsitektur 64 bit tentunya akan memberikan kinerja yang lebih handal dan mantap. Processor tersebut adalah buatan Qualcomm yakni Snapdragon 410 Quad Core berkecpetan 1.2 GHz yang akan menghasilkan kinerja pemrosesan dengan cepat dan responsif. Dukungan memori RAM Oppo Mirror 3 yang sebesar 1 GB sudah cukup baik untuk menjalankan kebutuhan saat ini meskipun untuk keperluan multi-tasking nampaknya akan kurang maksimal. Dengan memiliki sistem operasi Android KitKat v 4.4 tentunya akan memberikan kinerja yang semakin ringan dan responsif karena dukungan komponen-komponen hardware yang disematkan. Sedangkan untuk urusan grafis, spesifikasi Oppo Mirror 3 yang hanya menggunakan GPU Adreno 306 nampaknya membuat smartphone ini hanya dapat menjalankan game HD terbaru saat ini dengan kualitas medium saja.

spesifikasi oppo mirror 3

Upgradable Memori Eksternal Besar

Selanjutnya pada sektor ruang penyimpanan dari spesifikasi Oppo Mirror 3 ini memang tergolong besar. Mulai dari kapasitas internalnya yang memberikan ruang penyimpanan hingga 8 GB ini dirasa akan memberikan keleluasaan pengguna untuk menginstal aplikasi maupun game pada Oppo Mirror 3 ini. Sedangkan untuk penyimpanan berbagai macam file seperti file audio, video, foto dan lain-lain diharapkan agar menyimpan pada slot memori eksternal yang sudah disediakan. Karena kapasitas Oppo Mirror 3 dapat di upgrade atau di ekspansi hingga kapasitas 128 GB tentu akan memberikan keleluasaan penyimpanan yang sangat maksimal.

Kamera Bisa Diandalkan untuk Fotografi

Sedangkan kemampuan fotografi pada spesifikasi Oppo Mirror 3 ini cukup bisa diandalkan karena memiliki ukuran kamera yang cukup besar pada kedua sisinya. Pertama pada sisi belakang terdapat kamera utama yang berukuran 8 MP tentunya akan menghasilkan jepretan fotografi yang cukup berkualitas dengan hasil yang detail dan jelas. Selain itu Oppo Mirror 3 juga didukung sensor autofocus dan beberapa mode standar lainnya tentu saja akan memberikan hasil jepretan gambar yang semakin berkualitas dan menarik. Lalu ada juga dukungan LED Flash yang mana akan membantu pencahayaan fotografi saat dalam kondisi kurang cahaya. Untuk kualitas perekaman Oppo Mirror 3 ini terbukti sangat baik karena sanggup memberikan kualitas FHD 1080p dengan frame 30 fps yang tentunya akan memberikan tontonan yang memanjakan mata. Sedangkan untuk kamera sekundernya yang terdapat pada sisi depan smartphone berukuran 5 MP mampu memberikan hasil bidikan foto yang tergolong baik. Tentunya dengan kamera yang cukup apik tersebut membuat smartphone ini sangat mendukung bagi pengguna yang gemar selfie. Untuk keperluan video chat atau sejenisnya tidak usah diragukan lagi karena kamera kedua pada spesifikasi Oppo Mirror 3 ini sanggup menghasilkan kualitas video HD 720p.

spesifikasi hp oppo mirror 3

Konektivitas Standar Kurang Begitu Maksimal

Namun sayang sekali nampaknya kekurangan spesifikasi Oppo Mirror 3 ini yang terdapat pada sektor konektivitasnya menjadi nilai min bagi handset ini. Di saat smartphone kelas menengah bawah sudah menawarkan dukungan akses data 4G LTE, tetapi Oppo Mirror 3 ini hanya memberikan dukungan akses data 3.5G yakni HSPA yang sanggup meraih kecepatan download maksimal hingga 42.2 Mbps dengan kecepatan upload mencapai 5.76 Mbps. Untuk dukungan akses data standarnya juga mendukung jaringan 3G/HSDPA, 2G/EDGE dan GPRS. Bagi anda yang gemar memanfaatkan jaringan Wi-Fi maka Oppo Mirror 3 ini dapat diandalkan karena memiliki perangkat Wi-Fi 802.11 a/b/n Dual Band. Perangkat Wi-Fi smartphone ini juga dapat melalukan Wi-FiDirect dan Tethering Hotspot dengan perangkat lainnya. Untuk koneksi nirkabelnya juga akan terasa sangat mantap karena memiliki Bluetooth 4.0 dengan dukungan A2DP yang dapat melakukan transfer dapat dengan cepat dan stabil. Sedangkan untuk fungsi navigasinya sayang sekali Oppo Mirror 3 hanya menggunakan teknologi A-GPS saja yang mana sedikit kurang maksimal dalam hal penguncian lokasi dan keakurasian penguncian lokasinya. Tetapi menariknya spesifikasi Oppo Mirror 3 ini telah dilengkapi dengan fitur unik yakni Smart Remote 2.0 tentunya menggunakan perangkat Infraredyang mampu mengendalikan berbagai perangkat elektronik seperti TV, AC dan lain-lain.

Baterai Cukup Tangguh

Nah demi menyuplai berbagai hardware yang disematkan diatas maka spesifikasi Oppo Mirror 3 ini ditanamkan baterai yang cukup tangguh yakni jenis baterai Lithium Ion 2000 mAh. Tentu saja dengan kapasitas baterai tersebut, Oppo Mirror 3 ini dapat bertahan dengan cukup lama saat kondisi baterainya penuh yakni mencapai seharian untuk pemakaian normal. Sedangkan untuk pemakaian sering-sering diperkirakan smartphone ini hanya sanggup bertahan hingga setengah  hari saja. sehingga membuat pengguna harus menyediakan Power Bank jika tidak ingin melewatkan aktivitas sehari-hari diluar rumah dengan smartphone ini.Perlu diketahui juga bahwa baterai pada spesifikasi Oppo Mirror 3 yang berjenis Non-removable tentunya akan sedikit membuat kesulitan penanganannya saatsmartphone atau baterai ini mengalami masalah.

Harga Oppo Mirror 3

Bagaimana sangat lengkap dan menarik bukan? Itulah tadi ulasan lengkap dari Begawei mengenai Oppo Mirror 3 yang kita bahas bersama pada kesempatan kali ini. Namun kurang lengkap ya rasanya apabila Begawei telah mengulas secara mendalam belum membeberkan harga Oppo Mirror 3 kepada sobat Begawei sekalian. Sebelum menginformasikan harga Oppo Mirror 3 terbaru, Begawei lebih baiknya menarik kesimpulan terlebih dahulu mengenai smarthone ini. Kita lihat bahwa spesifikasi Oppo Mirror 3 ini cukup mumpuni untuk kebutuhan sistem dan aplikasi saat ini karena memiliki hardware yang handal mulai dari CPU QuadCore 1.2 Ghz, RAM 1 GB, OS Android KitKat v 4.4 dan memori besar. Selain itu keunggulan kamera pada smartphoneini layak dijadikan pilihan bagi anda yang sedang mencari gadgetstylish khas Oppo. Meskipun memiliki kekurangan dalam hal konektivitas namun dengan kelebihan yang ada sepertinya dapat menutup kekurangan tersebut. Lalu berapakah harga Oppo Mirror 3 terbaru yang akan dibanderol di Indonesia?

harga oppo mirror 3

Melihat spesifikasi yang cukup tinggi dan segmentasi smartphone menengah atas ini maka bisa diketahui bahwa harga Oppo Mirror 3 terbaru cukup tinggi. Benar saja berdasarkan informasi yang Begawei peroleh harga yang dibanderol untuk sebuah Oppo Mirror 3 ini adalah Rp. 3.199.000. Cukup tinggi ya sobat? Namun tentunya harga Oppo Mirror 3 yang masih relatif terjangkau tersebut sebenarnya cukup wajar untuk sebuah smartphone yang memiliki spesifikasi lengkap dan cukup tinggi. Meskipun dalam hal konektivitas akses datanya belum terlalu maksimal namun kelengkapan konektivitas lainnya nampaknya dapat menutupi kekurangan tersebut. Oppo juga yakin dengan harga ponsel Oppo Mirror 3 ini yang relatif terjangkau tersebut juga dapat bersaing dengan smartphone populer lainnya di tanah air. Bagaimana apakah anda berniat untuk memboyong smartphone Oppo terbaru ini setelah mengetahui spesifikasi serta harga Oppo Mirror 3 terbaru?

harga oppo mirror 3 terbaru

Namun perlu diketahui jika informasi harga Oppo Mirror 3 terbaru yang Begawei sampaikan akan sangat mungkin berbeda dengan harga yang dibandrol di wilayah anda. Namun tetap saja harganya tidak akan jauh dari harga Oppo Mirror 3 yang Begawei utarakan di atas. Bagi anda yang memang penasaran dengan smartphone ini bisa langsung mengunjungi retail-retail Oppo yang ada di kota anda atau mengakses toko-toko online untuk mengetahui harga terbarunya sekaligus membelinya. Dengan ponsel ini, Oppo ingin membuktikan bahwa mereka konsisten untuk membuat ponsel pintar baru tanpa batas untuk memuaskan konsumen di kelas menengah. Walaupun sebenarnya spesifikasi smartphone Oppo Mirror 3 tidak terlalu tinggi, namun rasanya cukup bagi masyarakat yang memang menginkan ponsel pintar yang sanggup untuk kegiatan mobilitasnya. Demikian ulasan mengenai harga Oppo Mirror 3 terbaru pada segmen terakhir yang sekaligus menutup perjumpaan Begawei pada kesempatan review kali ini. Yuk baca review Begawei lainnya tentang Sony Xperia E4g dan Smartfren Andromax C2S.

Top