Spesifikasi dan Harga Nexian Journey Android One

Spesifikasi dan Harga Nexian Journey Android One – Dunia gadget memang sedang “diserang” habis-habisan oleh berbagai spesies smartphone. Pada blog resminya Google menulis bahwa 1,75 miliar orang di dunia yang sudah memiliki smartphone. Namun, ternyata  dibalik itu lebih dari 5 miliar orang, tidak memiliki smartphone. Hal itulah yang akhirnya membuat raksasa internet asal Amerika Serikat itu mencetuskan ide Android One. Google membayangkan Android One akan membuat miliaran orang di seluruh dunia bisa mendapatkan smartphone murah, berkualitas, lalu terhubung ke internet dengan begitu mudahnya. Jadi, Android One yang saat ini sedang jadi hot gossip di dunia tekno, bukan sekadar proyek pengadaan ponsel murah lho kawan Begawei…!!! Google ingin seluruh penduduk dunia terhubung ke dunia maya. Nah, untuk mewujudkannya salah satu vendor yang beruntung untuk dijadikan rekanan Google di Indonesia dalam proyek ini adalah Nexian. Maka lahirlah Nexian Journey Android One. Karena salah satu tujuan utama project Android One adalah membuat orang di seluruh dunia terhubung dengan internet, maka Google tak segan-segan menyematkan OS terbarunya—Android Lollipop pada ponsel Android One, termasuk pada Nexian Journey Android One ini. Kehadiran Android Lollipop membuat konten-konten yang terdapat dalam perangkat bisa diakses dan dijalankan lebih mudah dan cepat karena lebih responsif, baik terhadap sentuhan maupun suara. Transisi antar-tugas yang sedang dijalankan sistem juga dijanjikan lebih mulus. So, dipastikan dengan Nexian Journey Android One kawan Begawei akan bisa berselancar lebih asyik di dunia keren Android.

nexian journey andoid one

Dengan segala macam kelebihan OS Android Lollipop yang bisa anda nikmati pada Nexian Journey Android One, mungkin anda akan membayangkan bahwa handset ini akan dibanderol dengan harga yang tinggi. Eiiittss…!!!! jangan lupa bahwa Android One adalah proyek ponsel murah. Jadi, Nexian Journey Android One memang akan berjalan pada entry level. Namun dengan harga murah,  Google tetap menjanjikan spesifikasi yang baik. Hal itu diantaranya terlihat dari keberadaan dual digital kamera pada smartphone Nexian ini. Kemampuan kedua kamera tersebut pun tidak abal-abal, karena masing-masing berukuran 5 MP dan 2 MP. Kawan Begawei juga akan bisa menikmati koneksi 3G yang berlari cukup kencang, untuk mengkoneksikan diri anda dengan dunia maya. Bagaimana, menarik bukan? Nah, berikut ini Begawei sajikan spesifikasi Nexian Journey Android One secara lengkap untuk anda. Di bagian akhir, kita juga akan sama-sama melihat kisaran harganya.

nexian journey

Spesifikasi Nexian Journey Android One

Layar Beresolusi 480 x 854 pixels Tanpa Pelindung Anti Gores

Bicara soal project Androin One ala Google di Indonesia, berarti kita tidak bisa jauh-jauh dengan dua ponsel Android One yang datang dari vendor berbeda. Mereka adalah Mito Impact dan Evercoss One X. Membandingkan desain pada spesifikasi Nexian Journey Android One dengan dua koleganya dari vendor yang berbeda-beda itu, akan lumayan sulit mendapatkan perbedaannya. Karena ketiganya memang memiliki bentuk fisik yang hampir sama. Apalagi Nexian Journey dan Evercoss One X. Bentuknya memang sangat mirip. Yang membedakan hanyalah variasi warna, dimana Nexian Journey Android One memiliki pilihan warna yang lebih cerah ceria, yaitu putih dan merah. Sementara Evercoss One X tidak punya varian tersebut. Teknologi yang menyertai desain fisiknya pun sama. Layar In Plane Switching atau IPS menjadi andalan Nexian Journey Android One untuk membentuk layar yang kokoh dan tahan terhadap benturan. Bahkan diantara panel-panel layar yang lain, layar IPS diklaim menjadi yang terkuat.  Sementara itu, ukuran layarnya yang hanya 4.5 inci, menjadi keunggulan tersendiri karena menghasilkan tampilan fisik yang tidak over alias tidak terlalu lebar. Dimensi yang terbentuk pada handset ini adalah 132 mm x 67 mm x 8.9 mm dan membuat perangkat ini menjadi nyaman dalam genggaman.Selain membawa layar yang kuat, Nexian Journey Android One juga menawarkan visual yang mengagumkan. Panel IPS yang dibawanya memiliki resolusi FWVGA atau setara dengan  480 x 854 pixels. Dukungan ragam warna yang mencapai 16 M pastinya juga membuat visualnya hadir dengan tampilan yang nyaman untuk ditangkap oleh indera penglihatan anda. Layar pada spesifikasi Nexian Journey Android One tersebut juga mampu melakukan deteksi multi jari, karena jenisnya sebagai capacitive touchscreen pasti membawa serta kemampuan multitouch. Sementara itu, untuk melindungi layar yang menghasilkan visual yang mantap ini, anda bisa memanfaatkan screen guard yang banyak beredar di pasaran. Ini dikarenakan Nexian memang belum menghadirkan perlindungan anti gores bagi layarnya.

Kinerja Mesin Lebih Baik dengan Dukungan si Manis Lollipop

Mungkin anda bisa tidak terlalu memperhatikan tampilan fisik ketika memilih sebuah gadget. Namun spesifikasi mesinnya, pasti jadi hal yang tidak bisa diabaikan. Jelas, karena setiap pengguna pasti tidak ingin gadgetnya keog karena mesinnya tidak menghasilkan tenaga yang mumpuni. Untuk soal mesin pada dapur pacunya, spesifikasi Nexian Journey Android One mengandalkan berbagai komponen yang cukup baik. Prosessor empat inti atau quad core yang menggunakan chipset dari Mediatek, yakni MTK6582 hadir dengan clock speed 1.3 GHz. Tenaga yang dihasilkan oleh Nexian Journey Android One ini cukup baik, apalagi terbantu juga dengan kehadiran RAM berkapasitas 1 GB. Kapasitas tersebut tergolong luas, sehingga ketika kawan Begawei melakukan multitasking, akan berjalan dengan lancar juga. RAM dengan kapasitas mumpuni juga akan sangat berpengaruh terhadap kinerja grafis, misalnya saja untuk menjalankan gaming. Namun sayang sekali, belum ada informasi yang valid mengenai kartu grafis atau GPU pada spesifikasi Nexian Journey Android One ini. Sehingga belum bisa terdeteksi pula seberapa mulus grafisnya berjalan. Tapi yang jelas, mesin-mesin pada Nexian Journey juga terbantu kinerjanya oleh sistem operasi Android Lollipop yang ada di dalamnya. OS tersebut pastinya memberikan banyak pilihan fitur yang jauh lebih menarik dibandingkan dengan versi sebelumnya. Selain itu, Lollipop juga menjanjikan kinerja mesin yang lebih baik, sehingga Nexian Journey Android One akan berjalan tanpa lag yang berrati.

spesifikasi nexian journey andoid one

Memori Upgradable Hingga 32 GB

Google mengerti benar, ketika seseorang terhubung ke dunia maya dengan mudah, harus ada sektor lain yang mendukung. Salah satunya adalah kapasitas memori yang mumpuni untuk menyimpan berbagai macam file. Android One menjawab kebutuhan itu dengan menyematkan kapasitas penyimpanan yang cukup luas. Pada spesifikasi Nexian Journey Android One, terdapat memori internal berkapasitas 8 GB. Anda dapat mengisinya dengan menambahkan berbagai game dan aplikasi-aplikasi yang ringan saja dan tidak menghabiskan memori. Jika kapasitas Nexian Journey Android One tersebut memang dirasa belum mencukupi, anda bisa melakukan upgrade hingga 32 GB. Jadi anda dapat menikmati kapasitas penyimpanan yang cukup leluasa menggunakan Nexian Journey Android One ini.

Kamera Ganda : 5 MP dan 2 MP

Yang akan kita bahas kali ini adalah sektor fotografi yang terdapat pada spesifikasi Nexian Journey Android One ini. Smartphone entry level ini dibekali dua buah kamera. Di bagian belakang, terdapat kamera utama 5 MP yang handal untuk merekam momen-momen unik. Hasil bidikan foto yang dihasilkan dari kamera Nexian Journey Android One ini cukup tajam dalam mengambil detail-detail gambar. LED flash yang tersedia, akan membantu anda menghasilkan foto yang tetap berkualitas, walaupun pencahayaannya kurang. Kamera pada spesifikasi Nexian Journey Android One ini juga bisa anda manfaatkan untuk recording video. Namun untuk yang satu ini, belum ada keterangan detail mengenai video yang dihasilkan. Sementara itu, di bagian depan, terdapat kamera tambahan berkekuatan 2 MP. Cukup mumpuni lah untuk berfoto selfie.

spesifikasi nexian journey

Belum Menjangkau Koneksi 4G

Lini koneksi pasti menjadi perhatian tersendiri ketika anda akan memilih gadget. Yang satu ini memang cukup menentukan nilai sebuah handset. Spesifikasi Nexian Journey Android One memang belum bisa menjangkau koneksi super cepat yang disajikan platform 4G melalui koneksi LTE. Namun anda tak perlu khawatir, kawan Begawei. Handset ini tetap bisa berlari dengan kecepatan cukup tinggi, mengandalkan koneksi 3G. Nexian Journey Android One mampu berlari di jalur 3G dengan kecepatan HDSPA hingga 21 Mbps. Berselancar di zona WiFi bersama handset ini juga bisa anda lakukan karena Nexian Journey memang sudah bisa menjangkau WiFi. GPS juga hadir untuk mendukung navigasi. Selain koneksi jarak jauh, anda pasti juga membutuhkan koneksi jarak dekat. Misalnya saja untuk mentransfer data dengan perangkat lain. Untuk hal tersebut, kawan Begawei bisa memanfaatkan Bluetooth dan MicroUSB yang terdapa. Spesifikasi Nexian Journey Android One juga juga memfasilitasi penggunaan dua SIM card GSM sekaligus.

Baterai 1780 mAh + Fitur Hemat Daya

Kapasitas baterai, memang cukup menentukan seberapa mampu handset yang kita miliki untuk bisa kita operasikan selama seharian. Spesifikasi Nexian Journey Android One hadir dengan baterai berkapasitas 1780 mAh. Ukuran tersebut cukup mampu memberi daya pada ponsel selama seharian. OS Android Lollipop yang hadir juga menawarkan fitur penghemat baterai. Google mengklaim, fitur baru penghemat baterai dalam Lollipop memungkinkan baterai Nexian Journey Android One bisa bertahan 90 menit lebih lama, dibanding platform sebelumnya. Namun jika kawan Begawei termasuk yang sangat aktif menggunakan gadget, alangkah baiknya jika anda menggunakan power bank sebagai daya cadangan. Jangan sampai baterai habis ketika anda harus menggunakan Nexian Journey Android One pada kondisi urgent.

Harga Nexian Journey Android One

Nah waktunya Begawei untuk memberikan kesimpulan serta informasi harga Nexian Journey Android One terbaru. Nexian adalah salah satu vendor lokal yang digandeng oleh Google dalam project Android One. Dalam kesempatan itu, meluncurlah Nexian Journey Android One. Mengandalkan layar IPS, handset ini hadir dengan  layar berukuran 4.5 inci. Dimensi yang diusung memang membuat perangkat ini jadi lebih nyaman untuk digenggam dan dioperasikan. Dapur pacunya digawangi oleh  prosessor Quad core MTK6582 dengan clock speed 1.3 GHz dan RAM berkapasitas 1 GB. Sehingga, tenaga yang dimunculkan pun bisa dibilang mumpuni dan sangat sesuai dengan harga Nexian Journey Android One yang murah. Android Loliipop juga hadir untuk memacu mesinnya agar beroperasi lebih kencang. OS terbaru milik Google ini memang menjadi salah satu hal yang diandalkan oleh proyek Android One.  Bergeser ke sektor storage, smartphone ini memiliki memori internal yang yang upgradable hingga 32 GB. Terdapat juga dual digital camera berkekuatan 5 MP dan 2 MP.  Sementara itu di konektivitas, Nexian Journey Android One mengandalkan koneksi 3G yang sanggup berlari cukup cepat. Pada jalur 3G, smartphone Nexian ini juga mampu berlari dengan kecepatan hingga 21 Mbps. Baterai berkapasitas 1780 mAh juga hadir sebagai sumber daya yang mampu diandalkan seharian. Dua jenis smartphone Android One dari vendor yang lain, dijual dengan harga kurang dari Rp. 1,4 jutaan. Lalu, berapa harga Nexian Journey Android One terbaru di tanah air?

harga nexian journey andoid one

Apabila Begawei membandingkan antara spesifikasi yang ditanamkan dengan bandrol harga Nexian Journey Android One terbaru yang dilepas ke pasaran diperkirakan harga jual gadget ini akan dilepas dengan kisaran harga kelas menengah. Ternyata dari harga resmi yang Begawei dapatkan melalui partner penjualannya untuk bisa membawa pulang Nexian Journey Android One dilepas ke pasaran dengan harga yang lebih murah, yakni Rp 999.000 saja. Bagimana pendapat kawan Begawei? Tentu sebuah bandrol harga yang sangat murah bukan. Jika anda memperhatikan harga Nexian Journey Android One yang dilepas, maka smartphone Nexian ini adalah harga yang paling murah apabila dibandingkan dengan dua saudaranya yang lain yaitu Mito Impact Android One dan Evercoss One X Android One. Padahal jika melihat melihat spesifikasi yang dibenamkan antara ketiga ponsel tersebut sebanding. Nah setelah mengetahui dengan seksama informasi yang terdapat pada ponsel tersebut beserta harga Nexian Journey Android One terbaru manakah diantara ketiga ponsel tersebut yang akan anda pilih?

harga nexian journey

Tetapi perlu anda ketahui apabila harga Nexian Journey Android One terbaru yang Begawei sampaikan diatas adalah harga yang berlaku pada website resminya. Jadi anda tidak perlu khawatir akan terjadi pergeseran harga dari yang Begawei sampaikan diatas. Anda hanya perlu menyiapkan budget yang sesuai dengan yang harga Nexian Journey Android One yang terpampang dan memilih melalui jalur mana anda akan melakukan pembelian. Sebagai informasi saja, dalam waktu dekat ini Nexian baru akan membuka metode pemesanan melalui jalur online dan tidak tersedia pada toko-toko. Tetapi jangan panik dulu karena prosedur pembelian Nexian Journey Android One ini sangat mudah untuk dilakukan. Tidak hanya itu, Nexian juga bekerjasama dengan Telkomsel, Blanja dan JakartaNotebook untuk menghadirkan paket penawaran bonus berupa voucher dan gratis microSD sebesar 8GB. Jadi ketika anda memutuskan untuk membeli ponsel Nexian ini anda akan mendapatkan promo memori eksternal gratis melalui tiga jalur pembelian yang Begawei sampaikan diatas.

Jika dibandingkan memang dapat kita simpulkan secara sederhana apabila harga Nexian Journey Android One ini dilepas dengan harga yang jauh lebih murah daripada Mito Impact Android One dan Evercoss One X Android One di pasaran. Tetapi soal spesifikasi sudah kita ketahui bersama jika tidak ada perbedaan berarti karena pasar yang diincar adalah konsumen entry level. Begawei memperkirakan perbedaan selisih harga Nexian Journey Android One dengan dua ponsel Android One tersebut dikarenakan pada sektor desain yang sedikit berbeda. Jadi sekarang kembali pada pilihan anda untuk menentukan mana yang terbaik, lagi pula selisih harga antara ketiga ponsel yang dipersenjatai Android Lollipop ini tidak sebegitu jauh. Begawei akan menyerahkan segala keputusan pada anda untuk menentukan mana ponsel yang terbaik supaya akhirnya tidak menyesal dikemudian hari. Itulah informasi mengenai kesimpulan pembahasan harga Nexian Journey Android One yang sekaligus menjadi penanda berakhirnya perjumpaan dengan Begawei pada kesempatan kali ini. Sampai jumpa. Baca juga Mito Impact Android One dan Evercoss One X Android One.

Top