Spesifikasi dan Harga Motorola Moto G 4G 2015

Spesifikasi dan Harga Motorola Moto G 4G 2015 – Kita bertemu lagi di sesi review gadget. Bagian yang satu ini pastinya bakal membuat Kawan Begawei mengenal lebih jauh spesifikasi sebuah gadget. Jadi, anda pun jadi punya pertimbangan ketika akan membeli handset. Pastinya anda tidak ingin kecewa karena merasa memilih perangkat yang tidak sesuai harapan kan? Nah, kali ini kita akan menyapa satu vendor asal Amerika Serikat. Benar! Kita akan membahas produk besutan Motorola. Performa vendor yang satu ini di luar negeri ternyata sedang diatas angin lho. Belum lama ini, The Economic Times melaporkan bahwa Motorola berhasil mencatatkan penjualan sebanyak  3 juta unit smartphone di India. Nah, salah satu yang sangat diminati di negara tersebut adalah Motorola Moto G. Bicara soal Motorola Moto G, tahun 2015 ini, ternyata Motorola meluncurkan generasi kedua dari spesies tersebut. Adalah Motorola Moto G 4G 2015, yang pastinya hadir dengan membawa berbagai macam upgrade dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Jika Motorola Moto G yang diluncurkan tahun lalu mengandalkan Android KitKat sebagai sistem operasinya, maka Motorola Moto G 4G 2015 hadir dengan manisnya OS Android Lollipop. Koneksi super cepat 4G LTE juga membuat generasi kedua Moto G ini punya performa yang lebih keren. Kawan Begawei yang memang sedang hunting gadget untuk memperbaharui perangkat yang sudah usang, rasanya Motorola Moto G 4G 2015 bisa menjadi salah satu pilihan yang bisa diperhitungkan. Bagaimana, sudah siap untuk mengetahui berbagai kelebihan lainnya pada handset ini?

motorola moto g 4g 2015

Tidak perlu ditanya lagi, para vendor memang terus berlomba untuk menghadirkan handset yang bisa diandalkan pada setiap kelasnya. Kali ini, Motorola menempatkan produknya di kelas high end melalui Motorola Moto G 4G 2015. Gadget ini diharapkan bisa jadi andalan untuk anda yang memang mencari smartphone berkualitas tinggi. Salah satu yang menjadi bukti bahwa Motorola Moto G 4G 2015 sangat handal adalah keberadaan kamera utama 8 MP. Kamera tersebut menawarkan resolusi gambar yang tinggi. Sehingga anda sangat bisa mengandalkan gadget ini untuk memenuhi kebutuhan anda akan fotografi. Dua warna yang tersedia pun bisa jadi pilihan yang memperkuat karakter anda. Kawan Begawei dengan karakter tenang dan tidak neko-neko biasanya akan tertarik dengan varian berwarna hitam. Sementara itu, untuk anda yang lebih cheers up, warna lemon adalah pilihan yang tepat untuk membuat anda tampil lebih gaya. Bagaimana, anda semakin penasaran dengan ponsel Motorola yang satu ini? Berikut detail spesifikasi dan harga Motorola Moto G 4G 2015 yang spesial Begawei sajikan untuk anda.

motorola moto g 2015

Spesifikasi Motorola Moto G 4G 2015

Desain besar dengan Visual Berkualitas Tinggi

Motorola Moto G 4G 2015 atau yang dikenal sebagai Moto G 2nd Generation, didesain dengan fisik yang lebih besar daripada generasi pendahulunya. Smartphone ini memboyong layar berukuran 5 inci dengan dimensi 141.5 mm x 70.7 mm  x 11 mm. Kawan Begawei yang memang menyukai perangkat berbadan besar, Motorola Moto G 4G 2015 ini bisa menjadi pilihan. Dimensi yang cukup besar, membuat piranti ini memiliki bobot 155 gram. Kalau kita membicarakan desain fisiknya, memang tidak akan jauh-jauh dari pembahasan soal layar. Jelas, karena screen atau layar merupakan komponen utama untuk mengoperasikan smartphone yang tidak memiliki keyboard. Capacitive touchscreen yang digunakan membawa fungsi multitouch. Sehingga smartphone ini bisa melakukan deteksi untuk multi jari. Pada spesifikasi Motorola Moto G 4G 2015 ini, Motorola mengandalkan panel IPS sebagai teknologi pada layarnya. Panel yang satu ini diklaim sebagai layar dengan resolusi gambar yang paling dalam, dibandingkan dengan jenis-jenis layar lainnya. Jika anda memandang visual pada layar dengan sudut kemiringan tertentu pun, gambar masih akan terlihat dengan jelas. Resolusi layar yang yahud, yakni 720 x 1280 pixels, yng dipadukan dengan kerapatan cukup tinggi, yaitu 294 ppi pixel density dan ragam warna hingga 16 M, pasti membuat visual yang ditampilkan oleh Motorola Moto G 4G 2015 sangat nyaman ditangkap oleh penglihatan. Nah, layar dengan visual berkualitas tinggi itu, juga sudah dilindungi dengan baik, karena Motorola menyematkan perlundungan anti gores pada spesifikasi Motorola Moto G 4G 2015 ini. Kaca tangguh super tipis Corning Gorilla Glass 3, dipilih untuk melindungi layar yang sangat mungkin terkena goresan melalui sentuhan jari.

Dapur Pacu Bertenaga Mengandalkan Android Lollipop

Si manis Android Lollipop, didaulat menjadi sistem operasi yang menjadi pusat berfikir bagi Motorola Moto G 4G 2015. OS yang satu ini diklaim punya banyak perbaikan, dibandingkan dengan generasi sebelumnya, yaitu KitKat. Keberadaan ART compiler pada OS tersebut, secara keseluruhan akan memberikan efek yang optimal pada system kerja memori dan aplikasi pada Motorola Moto G 4G 2015 disaat sedang keadaan loading. Jadi, bisa dikatakan bahwa Google telah membrikan hasil kinerja hingga mencapai dua kali lebih cepat dari android sebelumnya. Ketangguhan Android Lollipop pada handset ini, juga berpadu dengan mesin-mesin handal, sehingga menghasilkan tenaga yang cukup besar. Membawa chipset Qualcomm MSM8926 Snapdragon 400, Motorola Moto G 4G 2015 bekerja dengan mesin berinti empat (quad-core) Cortex-A7 dengan clock speed 1.2 GHz. Kinerja mesin yang bertenaga itu juga dilengkapi dengan RAM berkapasitas 1 GB. Kapasitas RAM yang tergolong besar itu juga berkolaborasi dengan kartu grafis atau GPU Adreno 305 untuk mengolah sektor grafis dengan baik. Jadi, kawan Begawei yang memang hobi berkutat dengan grafis, melalui film dan game, akan mendapatkan pengalaman yang menarik di sektor grafis bersama komponen-komponen mumpuni yang terdapat pada spesifikasi Motorola Moto G 4G 2015 ini.

spesifikasi motorola moto g 4g 2015

Memori Hingga 32 GB

Mengerti kebutuhan akan kapasitas memori yang besar, Motorola menghadirkan spesifikasi Motorola Moto G 4G 2015 dengan memori ganda. Pada sektor internal, anda bisa memanfaatkan memori berkapasitas 16 GB. See? Kapasitas memori internalnya saja sudah sebesar itu. Pasti mampu lah untuk menampung file-file penting milik anda. Kapasitas Motorola Moto G 4G 2015 tersebut pun masih bisa dimaksimalkan lagi lho! Dengan bantuan card slot, kawan Begawei bisa memaksimalkan kapasitas storagenya hingga 32 GB. So, anda tidak perlu repot-repot lagi membawa banyak perangkat untuk berbagai keperluan. Bahkan sekali genggam saja, beratus-ratus file sudah bisa anda bawa kemana-mana dengan Motorola Moto G 4G 2015 ini.

Hasil Jepretan Berkualitas Tinggi dengan Kamera Utama 8 MP

Untuk lini yang satu ini, Begawei yakin, anda akan senang melihat spesifikasinya. Apalagi jika anda hobi merekam berbagai macam momen melalui foto. Spesifikasi Motorola Moto G 4G 2015 hadir dengan kamera utama 8 MP. Kamera tersebut berkemampuan tinggi untuk menghasilkan foto yang juga berkualitas. Dengan resolusi 3264 x 2448 pixels, anda pasti akan sangat pede memamerkan hasil jepretan kepada teman-teman, sekalipun gambar tersebut hanya diambil dari kamera Motorola Moto G 4G 2015 ini. LED flash juga hadir untuk mendampingi kamera utama dan bisa sangat diandalkan untuk masalah pencahayaan ketika anda mengambil foto di tempat yang pencahayaannya rendah. Selain itu, kamera utama pada spesifikasi Motorola Moto G 4G 2015 ini juga mampu menghasilkan video beresolusi 720p pada 30fps, dengan kualitas audio yang sangat memadai, karena memiliki fitur stereo sound rec. Sementara itu, pada bagaian depan ponsel, terdapat satu lagi komponen sebagai kamera tambahan. Yang satu ini berukuran 2 MP. Selfie? Dont worry…!!!

spesifikasi motorola moto g 2015

Berlari Kencang pada jalur 4G LTE

Konektivitas menjadi salah satu sektor yang penting bagi sebuah smartphone. Karena pada dasarnya, smartphone memiliki salah satu fungsi utama untuk melakukan sambungan seluler. Untuk yang satu ini, Motorola Moto G 4G 2015 bisa anda pergunakan untuk mengaktifkan dua SIM card seluller sekaligus.  Berlari kencang dengan koneksi 4G LTE, komunikasi seluler berjalan tanpa hambatan. Koneksi internet pun juga akan berjalan kilat, tanpa lemot.  Jika anda aktif pada jalur 4G, anda akan bisa melakukan download dengan kecepatan LTE Cat3 hingga 100 Mbps pada Motorola Moto G 4G 2015 ini. Sementara itu, upload akan bisa berjalan secepat 50 Mbps. Namun jika wilayah tempat anda beraktifitas belum termasuk dalam jangkauan 4G, kawan Begawei masih bisa memanfaatkan koneksi 3G. Pada koneksi 3G, anda bisa menjalankan download dengan kecepatan  HSPA 42.2 Mbps. Untuk uploadnya bisa berjalan 5.76 Mbps. Anda juga bisa memanfaatkan tipe ini untuk melakukan banyak hal di zona WiFi. Handset ini juga cukup handal untuk mengcover keperluan navigasi, karena sudah dilengkapi dengan GPS berjenis A-GPS. Sistem navigasi tersebut akan membantu anda untuk mendapatkan petunjuk arah secara lebih akurat. Selain koneksi jarak jauh, spesifikasi Motorola Moto G 4G 2015 juga memiliki fungsi koneksi jarak dekat yang cukup dengan memanfaatkan Bluetooth. Manfaatkan Bluetooth versi 4.0 untuk melakukan transfer data secara cepat. Sementara itu, untuk keperluan mengkoneksikan ponsel dengan charger atau perangkat yang lainnya, anda bisa memanfaatkan microUSB yang tersedia.

Baterai 2390 mAh

Spesifikasi Motorola Moto G 4G 2015 mengandalkan baterai dengan jenis Li-Ion sebagai sumber dayanya. Baterai yang ada berkapasitas 2390 mAh. Kapasitas itu cukup mumpuni untuk membuat handset Motorola ini bertahan seharian. Namun alangkah baiknya jika anda membawa serta power bank sebagai daya cadangan, karena baterainya tidak bisa dilepas pasang, alias  Non-removable. Jadi anda tidak perlu lagi takut menjelajah alam dengan membawa Motorola Moto G 4G 2015 ini. Wah…dari bahasan kita tadi, nampaknya spesifikasi Motorola Moto G 4G 2015 memang menawarkan kualitas yang tinggi. Nah, anda pastinya juga jadi penasaran kan dengan harganya? Yuk kita beralih ke pembahasan soal harga!

Motorola Moto G 4G 2015

Jaringan
Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE 2600 (Band 7)
Kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat3 100/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
Pengumuman
Pengumuman 2015, January
Status Available. Released 2015, January
Bodi
Dimensi 141.5 x 70.7 x 11 mm (5.57 x 2.78 x 0.43 in)
Berat 155 g (5.47 oz)
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.0 inches (~68.9% screen-to-body ratio)
Resolusi 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 3
Dapur Pacu
Sistem Operasi Android OS, v5.0.2 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8926 Snapdragon 400
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7
GPU Adreno 305
Memori
Card slot microSD, up to 32 GB
Internal 16 GB, 1 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video 720p@30fps, stereo sound rec., HDR
Kamera Depan 2 MP
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes, with stereo speakers
3.5mm jack Yes
Konektivitas
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM radio
USB microUSB v2.0, USB Host
Fitur
Sensor Accelerometer, gyro, proximity, compass
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java Yes, via Java MIDP emulator
Baterai
Non-removable Li-Ion 2390 mAh battery

Harga Motorola Moto G 4G 2015

Akhirnya kita sampai di segmen harga Motorola Moto G 4G 2015 terbaru. Motorola meluncurkan generasi kedua dari seri Moto G. Smartphone yang diberi nama Motorola Moto G 4G 2015 ini, mengandalkan panel IPS pada layar 5 incinya. Alhasil, visual yang disuguhkan pun menjadi sangat berkualitas. Dan tetap akan berkualitas, walaupun dilihat dari sudut miring. Sementara itu di bagian dapur pacunya, untuk menyeimbangkan harga Motorola Moto G 4G 2015 yang cukup mahal maka handset ini mengandalkan sistem operasi android Lollipop yang mampu membuat mesinnya bekerja dengan lebih baik. Selain itu, versi terbaru si Robot hijau ini pastinya akan menawarkan begitu banyak fitur dan aplikasi menarik untuk anda. Untuk menyelesaikan problem anda terhadap penyimpanan yang ciut, moto G 4G menawarkan kapasitas penyimpanan 16 GB yang bisa dimaksimalkan dua kali lipat, hingga 32 GB. Pada lini kamera, Motorola Moto G 4G 2015 ini hadir dengan kamera ganda 8 MP dan 2 MP. Keluarga baru Motorola ini juga punya performa yang yahud di bagian koneksi, karena mengandalkan koneksi super cepat 4G LTE. Baterai li-Ion berkapasitas 2390 mAh juga hadir untuk memberi daya, yang mampu bertahan hingga seharian. Untuk spesifikasi yang sudah Begawei sampaikan detailnya di bagian sebelumnya, kira-kira berapa ya harga Motorola Moto G 4G 2015 terbaru?

harga motorola moto g 4g 2015

Jika kita melakukan perbandingan antara spesifikasi yang cukup mumpuni maka kita dapat memprediksi jika harga Motorola Moto G 4G 2015 terbaru akan cenderung tinggi ketika dilepas ke pasaran. Begawei mendapatkan info bahwa smartphone yang satu ini punya banderol harga USD 345 atau setara dengan Rp. 4,1 juta.  Wah ternyata cukup mahal juga harga Motorola Moto G 4G 2015 yang dilepas ke pasaran gadget? Tetapi jangan salah karena dengan harga Rp 4 jutaan yang anda tebus anda bisa mendapatkan smartphone  yang memiliki jeroan lini yang yahud. Terlebih lagi Motorola Moto G 4G 2015 ini sudah mampu mengadopsi teknologi sistem operasi Android Lollipop yang membutuhkan spek yang tinggi supaya dapat berjalan dengan lancar. Selain itu hadirnya konektivitas Long Term Evolution juga menjadi kelebihan utama dari ponsel ini karena perangkat-perangkat pendukung untuk mengakses konektivitas 4G sudah mulai banyak tersedia di Indonesia. Menurut Begawei sih antara spesifikasi yang ditawarkan dengan bandrol harga yang dilepas ke pasaran ini cukup sesuai. Nah sekarang giliran Begawei menanyakan kepada kawan-kawan apakah berminat untuk memiliki smartphone Motorola ini setelah mengetahui harga Motorola Moto G 4G 2015 terbaru?

harga motorola moto g 2015

Tetapi perlu anda ketahui jika kisaran harga Motorola Moto G 4G 2015 terbaru yang Begawei sampaikan diatas adalah sekedar prediksi harga saja. Jika kita berbicara mengenai harga realnya sekarang masih belum dapat diketahui secara pasti karena pihak Motorola sendiri belum membuka soal harga resminya karena sedianya peluncuran ponsel ini masih menunggu selama beberapa waktu lagi. Jadi kawan-kawan akan dapat memaklumi apabila ketika membeli Motorola Moto G 4G 2015 harganya akan berbeda dengan yang Begawei utarakan diatas. Tetapi bila kawan-kawan sudah merasa penasaran mengenai harga pastinya maka dapat mengunjungi distribuotr-distributor resmi Motorola yang terdekat dari tempat anda tinggal. Anda juga dapat melakukan penjelajahan pada toko-toko online yang menyediakan Motorola Moto G 4G 2015 apabila sudah diluncurkan ke pasaran. Pastikan anda membawa pulang ponsel tersebut dengan harga Motorola Moto G 4G 2015 yang terbaik supaya tidak menyesal di kemudian hari. Smartphone Motorola ini memang bisa dikategorikan sebagai handset yang memiliki keseimbangan antar lini sehingga untuk melakukan aktivitas apapun akan nyaman menggunakan ponsel ini. Soal harga Begawei rasa memang cukup mahal tetapi anda tidak akan merasa kecewa merogoh kocek yang dalam untuk bisa membawa pulang smartphone Motorola ini. Apalagi sekarang dapat kita lihat jika produk-produk Motorola memiliki kualitas yang tidak bisa diremehkan dengan berusaha menciptakan desain dan performa terbaik. Itulah informasi mengenai harga Motorola Moto G 4G 2015 terbaru yang sekaligus mengakhiri perjumpaan dengan Begawei pada kesempatan kali ini. Sampai jumpa. Baca juga HTC Desire 526+ Dual dan Samsung Galaxy J1.

Top