Spesifikasi dan Harga LG Magna

Spesifikasi dan Harga LG Magna – Menurut kawan Begawei, apa saja hal-hal yang tidak bisa dipisahkan dari dunia tekno, termasuk di dalamnya jagad gadget? Kalau kita berbincang soal tekno, yang menurut Begawei tidak pernah bisa lepas dari sana adalah ajang-ajang pameran. Anda masih ingat ajang CES belum lama ini? Berbagai macam vendor memanfaatkan event penting tersebut untuk memperkenalkan berbagai macam tipe handset terbarunya. Nah, tak lama lagi, akan diselenggarakan pameran teknologi skala dunia, yakni Mobile World Congress (MWC). Tahun ini, MWC yang berlokasi di Barcelona, Spanyol bakal menyapa anda dari tanggal 2 sampai 5 Maret. Itu artinya, para gadget freak pastinya akan kedatangan juga berbagai jenis gadget baru. Salah satu vendor yang sudah mempersiapkan amunisinya untuk MWC adalah LG. Tak tanggung-tanggung, perusahaan asal Korea Selatan itu akan membombardir ajang MWC dengan empat smartphone mid-endnya. Keempatnya adalah LG Magna , LG Spirit, LG Leon, dan LG Joy. Kira-kira akan seberapa tangguh keempat handset tersebut? Kali ini, Begawei bakal mengajak anda untuk membahas salah satu dari kuartet LG tersebut, yakni LG Magna. Perangkat yang satu ini menyodorkan koneksi super cepat 4G LTE sebagai salah satu keunggulannya. Dengan koneksi yang satu ini, pastinya kawan Begawei akan bisa menyelami dunia asyik yang ditawarkan Android dengan kecepatan super. Anda yang hobi jepret sana-sini juga bakal bisa mengeksplore hobi anda itu dengan dual digital camera pada LG Magna ini, yang masing-masing punya kemampuan yang tangguh. So, tak perlu lagi kesusahan untuk membawa perangkat lain seperti camdig secara terpisah, karena smartphone anda sudah mampu menghasilkan foto yang kualitasnya ciamik. Tapi seberapa besar sih kekuatan kamera yang dihadirkan? Eiiitts…!!! tahun dulu rasa penasaran anda, karena Begawei punya info detailnya nanti. Selain koneksi 4G dan kamera yang mumpuni, apa lagi ya kelebihan yang ditawarkan oleh LG Magna?

lg magna

Kabarnya, kuartet ala LG ini menempati ruang-ruang di kelas smartphone tingkat menengah kebawah. LG pastinya juga memberikan bekal yang cukup kepada LG Magna, sehingga sesuai dengan kelasnya. Keberadaan sistem operasi Android terbaru, yakni Lollipop menjadi salah satu pembuktiannya. Tak perlu diragukan, OS tersebut memang menjadi incaran banyak pengguna gadget. Lollipop menawarkan banyak pembaharuan dari versi Android sebelumnya serta menyempurnakan beberapa sisi yang dirasa masih belum sempurna. Google sebagai empunya Adroid pun mengklaim bahwa OS tersebut menjalankan multitasking dengan lebih mulus dan responsif. Soal storage, kabarnya LG Magna juga dibekali dengan kapasitas memori yang mumpuni. Semumpuni apa ponsel LG ini? Semua jawaban pertanyaan anda, pastinya akan cukup terjawab dengan detail spesifikasi LG Magna, yang akan Begawei sajikan berikut ini.

hp lg magna

Spesifikasi LG Magna

Layar 5 Inci Dengan Visual yang Yahud

Berdasarkan ukuran bodinya, LG Magna adalah spesies yang mengusung ukuran paling besar, dari kuartet LG yang hadir kali ini. Dimensinya mencapai 139.7 mm x 69.9 mm x 10.2 mm. Ukuran tersebut terbentuk dari layar berukuran 5 inci. Soal jenis layar yang digunakan, memang belum ada informasi pasti soal hal tersebut.  Namun yang jelas,  display dari spesifikasi LG Magna menggunakan Capacitive Touchscreen yang juga membawa fungsi multitouch, sehingga memungkinkan adanya deteksi multi jari. Sedikit bergeser ke sektor visual, layar berukuran 5 inci pada LG Magna membawa serta resolusi  720 x 1280 pixels dan kerapatan 294 ppi pixel density. Kolaborasi keduanya menghasilkan visual yang nyaman untuk dipandang mata. Display yang memboyong ragam warna hingga 16M juga lebih menyempurnakan visual yang ada, karena membuat gambar yang muncul mendekati gambar realnya. So, untuk soal visual, kawan Begawei tak perlu meragukannya lagi kan? Namun memang sangat disayangkan, LG Magna belum dilengkapi dengan lapisan anti gores. Jadi anda yang tertarik dengan handset ini, memang harus menyediakan budget tambahan untuk memproteksi layar sentuhnya dengan screen guard. Teman-teman yang ada di counter handphone kepercayaan anda, pasti akan siap untuk membantu memilih screen guard berkualitas, demi perlindungan yang baik pula.

Dapur Pacu Mumpuni dengan Dukungan Lollipop

Kinerja mesin menjadi hal yang penting untuk sebuah gadget. Jelas, karena mesin akan menentukan bagaimana tenaga yang dihasilkan untuk menjadi amunisi operasional sebuah handset. Bayangkan saja kalau sebuah handset punya desain fisik yang oke, tapi kinerjanya lamban. Sama juga dengan seorang perempuan cantik tapi otaknya lemot. Performanya jadi keog juga kan? Nah, untuk soal mesin, LG membekali spesifikasi LG Magna ini dengan prosessor berinti empat atau Quad-core yang bisa dipacu hingga 1.3 GHz. Sementara itu chipset yang digunakan memang belum diketahui. Walaupun begitu, prosessor tersebut berkolaborasi cukup baik dengan RAM 1 GB, sehingga tenaga yang dihasilkan cukup baik, walaupun memang belum bisa dikatakan maksimal. Namun keberadaan sisitem operasi Android versi terbaru, yakni Lollipop ikut memaksimalkan performa LG Magna. ART compiler yang terdapat pada si manis Lollipop membuat kinerja smartphone meningkat. So, tidak akan ada masalah lagi untuk urusan multitasking. Saat ini, kinerja Android sendiri telah mendukung banyak aplikasi dengan processor 64 bit. Dengan layanan fitur ART compiler, smartphone seperti LG Magna yang masih menggunakan prosessor  32 bit tetap bisa terangkat performanya. Menarik kan? Kartu pengolah grafis atau juga sudah ada pada handset yang satu ini. Namun memang belum diketahui secara pasti, kartu grafis apa yang dihadirkan pada LG Magna. Namun Begawei perkirakan bahwa GPU yang dibawa un merupakan GPU kelas menengah.

spesifikasi lg magna

Memori Internal 8 GB

Saatnya kita beralih ke sektor penyimpanan yang ada pada spesifikasi LG Magna ini. Smartphone LG ini cukup mengerti keinginan anda, sehingga menyediakan memori dengan kapasitas yang cukup memadahi. Memori internal LG Magna bisa menampung data digital hingga 8 GB. Ukuran tersebut pastinya sanggup mewadahi begitu banyak file, mulai dari video, audio, dan dokumen-dokumen penting lainnya. Ukuran storage tersebut, juga bisa diekspansi hingga 32 GB. Anda bisa memanfaatkan luasnya penyimpanan tersebut untuk menyimpan file install aplikasi. Ini pastinya akan membantu agar memori internal yang ada tidak terlalu terbebani, yang akan berujung pada kinerja LG Magna yang lemot.

Dual Camera 8 MP dan 5 MP

Pada spesifikasi LG Magna, kamera merupakan salah satu sektor yang juga menjadi unggulan. Bagaimana tidak, handset ini menyediakan dua buah kamera digital, yang masing-masing punya kemampuan yang mumpuni. Untuk menjepret berbagai macam objek, anda bisa memanfaatkan kamera utama pada LG Magna ini yang berukuran 8 MP dan sudah dilengkapi dengan LED flash untuk mengcover pencahayaan. Hasilnya? tak usah ditanya lagi…!!!! Foto dengan resolusi 3264 x 2448 pixels bakal bisa anda hasilkan. Foto dengan kualitas sebegitu tinggi yang dihasilkan oleh LG Magna ini pasti akan bisa anda manfaatkan untuk berbagai macam keperluan. Dari mulai sekedar dipajang di sosial media, sampai untuk keperluan diperbesar hingga ukuran tertentu. So, untuk sekedar mendapatkan gambar diri dengan ukuran besar dan kualitas yang tetap bagus, anda tak perlu harus mengandalkan perangkat lain kan? Smartphone LG Magna bisa membantu anda. Sementara itu di sisi depan kamera, terdapat kamera yang tidak kalah performanya dengan kamera belakang, yakni kamera 5 MP. Untuk ukuran kamera selfie, kamera depan pada spesifikasi LG Magna ini kemampuannya sudah sangat memadahi. So, tak perlu ragu lagi untuk share hasil jepretan selfie anda kan, karena kualitasnya akan begitu baik. Happy selfie…!!!

spesifikasi hp lg magna

Koneksi Super Cepat dengan 4G LTE

Seperti yang sudah sempat Begawei bahas di bagian awal tadi, sektor koneksi merupakan salah satu sektor unggulan pada spesifikasi LG Magna ini. Handset ini sudah bisa menjangkau koneksi 4G LTE. Dengan kecepatan super yang dimiliki koneksi LTE, anda bisa melakukan download dengan kecepatan 150 Mbps. Sementara itu kecepatan upload LG Magna mencapai 50 Mbps. Para operator seluler di Indonesia pun sedang berlomba-lomba untuk menghadirkan koneksi 4G di berbagai daeah. Namun jika wilayah tempat tinggal anda belum terjangkau oleh 4G, tak perlu khawatir. Kawan Begawei bisa mengandalkan koneksi 3G pada LG Magna, dengan kecepatan yang lumayan tinggi pula. Ketika anda mengaktifkan koneksi 3G pada handset ini, dengan kecepatan HSPA. Download akan bisa berjalan dengan speed 21.1. Sementara itu anda bisa mengunggah file dengan kecepatan 5.76 Mbps. LG Magna juga bisa anda pergunakan untuk berbagi koneksi alias tethering. Manfaatkan kemampuan yang satu ini untuk berbagi koneksi internet antara smartphone atau dari  perangkat mobile dengan perangkat lain. Dengan jalan tersebut, maka sama dengan  smartphone anda  bisa berubah menjadi Wi-Fi hotspot. Mengasyikkan ya? Selain koneksi jarak jauh dan fitur berbagi koneksi, anda juga bisa memanfaatkan LG Magna untuk terkoneksi secara jarak dekat dengan perangkat lain melalui Bluetooth. Tersedia juga microUSB untuk mengkoneksikan handset ini dengan perangkat lainnya. A-GPS juga hadir pada spesifikasi LG Magna ini untuk mengcover kebutuhan anda akan navigasi. Dengan teknologi tersebut, pendeteksian lokasi menjadi lebih cepat, sehingga navigasi akan berjalan lebih baik dibandingkan dengan navigasi melalui GPS biasa.

Kapasitas Daya Tinggi

Untuk soal daya, spesifikasi LG Magna menyerahkan urusan tersebut kepada baterai berjenis Li-Ion. Baterai tersebut berkapasitas 2540 mAh, sehingga terhitung sangat mampu untuk bertahan menyokong kebutuhan smartphone akan daya selama seharian. Kondisi tersebut berlaku dalam keadaan ponsel dioperasikan dalam batas wajar alias tidak over. Nah, jika kawan Begawei merasa smartphone LG Magna ini adalah alat utama yang tidak boleh tertinggal sedikitpun saat beraktivitas, sebaiknya bawa daya cadangan melalui power bank. Hal ini akan membantu anda untuk tidak kebingungan mencari sumber listrik untuk recharging. Sektor daya merupakan bagian akhir dari detail spesifikasi LG Magna. Apa pendapat anda setelah mengetahui spesifikasi dari handset ini? Kalau sedari tadi kawan Begawei sudah penasaran dengan harganya, yuk kita lihat perkiraan harganya…!

LG Magna

Jaringan
Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA
4G bands LTE (lte model only)
Kecepatan HSPA 21.1/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
Pengumuman
Pengumuman 2015, February
Status Coming soon. Exp. release 2015, Q2
Bodi
Dimensi 139.7 x 69.9 x 10.2 mm (5.5 x 2.75 x 0.40 in)
Berat
SIM Yes
Layar
Tipe Capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.0 inches (~70.6% screen-to-body ratio)
Resolusi 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Dapur Pacu
Sistem Operasi Android OS, v5.0 (Lollipop)
CPU Quad-core 1.2 GHz or 1.3 GHz
Memori
Card slot TBC
Internal 8 GB, 1 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging
Video Yes
Kamera Depan 5 MP
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Konektivitas
WLAN Yes
Bluetooth Yes
GPS Yes, with A-GPS
Radio TBC
USB microUSB v2.0
Fitur
Sensor Accelerometer, proximity
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java Yes, via Java MIDP emulator
Baterai
Li-Ion 2540 mAh battery

Harga LG Magna

Nah sekarang waktunya Begawei untuk memberikan kesimpulan serta memberi tahu informasi harga LG Magna terbaru. Dari kuartet LG yang diperkenalkan melalui Mobile World Congress (MWC), LG Magna punya tubuh yang paling bongsor. Layar yang diusung berukuran 5 inci, dengan menggunakan Capacitive Touchscreen. Visual yang dihasilkan cukup menarik, karena membawa ragam warna hingga 16 M. Dapur pacunya cukup bertenaga, dengan mengandalkan prosessor Quad-core 1.3 GHz, RAM 1 GB dan bantuan dari sistem operasi Android Lollipop yang tentunya juga menjadi komponen-komponen utama penentu harga LG Magna yang dijual. Smartphone LG ini juga dilengkapi dengan memori internal 8 GB. Kapasitas tersebut masih bisa anda maksimalkan hingga 32 GB. Soal fotografi, anda akan dimanjakan dengan kamera utama 8 MP, yang sanggup menghasilkan gambar dengan resolusi yang begitu aduhai, yakni 3264 x 2448 pixels. Sementara itu di bagian depan dari LG Magna ini, anda bisa menggunakan kamera 5 MP untuk selfie. Selain cukup unggul di sektor fotografi, LG Magna juga sangat unggul di sektor koneksi. Koneksi 4G LTE membuat handset ini bisa berlari dengan kecepatan tinggi. Baterai 2540 mAh juga hadir untuk melengkapi perangkat besutan LG ini di sektor daya. Semakin penasaran saja dengan harga LG Magna terbaru?

harga lg magna

LG memang masih enggan membocorkan harga LG Magna terbaru secara resmi. Namun jika dilihat dari spesifikasinya, Begawei perkirakan bahwa handset ini akan dibanderol dengan harga sekitar Rp 2 jutaan. Bagaimana pendapat kawan-kawan Begawei mengenai harga LG Magna terbaru ini? Termasuk masih ramah dikantong bukan? Walaupun termasuk dalam segmentasi konsumen kelas menengah namun jeroan lini yang dibawa oleh LG Magna ini tidak bisa dipandang sebelah mata karena sudah mengandalkan perangkat-perangkat yang cukup mumpuni dikelasnya. Apalagi ponsel ini juga menyajikan keseimbangan pada semua sektor yang berarti tidak ada kekurangan yang dapat mencederai performa dari LG Magna ini. LG tampaknya mengeluarkan ponsel ini karena terseret arus ponsel murah yang digeber sejak awal tahun 2015 ini sehingga mereka berusaha menciptakan ponsel segahar mungkin namun dengan harga jual yang kompetitif. Nah sekarang Begawei akan menanyakan kepada kawan-kawan semua, bagaimanakah pendapat kawan-kawan setelah mengetahui mengenai harga LG Magna terbaru di pasaran apakah berminat untuk memilikinya?

harga lg magna terbaru

Begawei perlu menginformasikan kepada kawan-kawan semua jika kisaran harga LG Magna terbaru yang Begawei sampaikan diatas adalah prediksi harga saja. Berbicara mengenai kepastian harga Begawei belum berani memberikan kisaran yang tepat karena pihak LG sendiri belum memutuskan mengenai bandrol harga LG Magna yand dijual di pasaran. Namun harga yang Begawei prediksi diatas tidak akan jauh berbeda dengan yang beredar di pasaran karena Begawei sendiri menilai setelah menganalisa dan membandingkan setiap aspek yang ada pada LG Magna. Yang pasti kita memang harus lebih bersabar untuk menunggu LG benar-benar meluncurkan handset ini ke pasaran, termasuk ke Indonesia. Kawan Begawei bisa memantau beritanya, agar tidak ketinggalan kereta untuk mengetahui harga resminya, jika sudah benar-benar dibeberkan nanti. Anda dapat mengunjungi distributor-distributor resmi LG yang tersebar di seluruh tanah air untuk menanyakan mengenai kepastian informasi kapan produk ini siap beredar dan berapa harga LG Magna yang dibandrol sehingga dapat anda bawa pulang.

Setelah mengulas spesifikasinya begitu dalam sampai dengan harga LG Magna terbaru,Begawei sendiri menilai langkah yang dilakukan LG dengan mengeluarkan kuartet ini yang termasuk LG Magna didalamnya sudah kalah start dengan vendor-vendor besar lainnya seperti Samsung, Xiaomi, Huawei dan lain-lain. Apalagi seperti yang kita lihat waktu sudah berpindah menuju akhir Februari 2015 dan pihak LG sendiri belum memberikan kepastian harganya. Menghadapi hiruk pikuk pasar murah yang menerjang di depan mata ini seharusnya LG konsisten dengan kebijakan sebelumnya dengan mempertahankan ponsel harga tinggi karena dampak dengan LG mengeluarkan kuartet ini sudah pasti akan membuat harga produk-produk LG lainnya jatuh di pasaran. Nah bagi kawan-kawan penggemar ponsel LG ada baiknya tidak melewatkan kesempatan untuk dapat membawa pulang LG Magna  yang cukup menarik ini. Begawei menyarankan agar kawan-kawan mulai menyiapkan budget dari sekarang supaya ketika ponsel ini beredar di pasaran kawan-kawan siap untuk membawanya pulang. Itulah informasi mengenai harga LG Magna terbaru yang sekaligus mengakhiri perjumpaan dengan Begawei pada kesempatan kali ini. Sampai jumpa. Baca juga LG Joy, LG Leon, dan LG Spirit.

  • Dhila_ki

    Hp ku, LG MAGNA, puas banget 😉

  • Maru Rafael

    Lg magna ane gk 4g dan internalnya kurang dari 3.80gb itu maca mana ya gan

    • dedy

      Untuk LG Magna keluaran Indonesia pakenya 3G gan dan untuk space internal yang cuma 3.8 GB itu wajar karena sisa spacenya di pake buat OS.

      • Maru Rafael

        RUGI DONG BELI HP LG MAGNA

    • Hasan Fu

      Hadehh smw merk juga gtu kelles
      Internal 8gb gakada yang murni 8gb free. System nya ambil apa gk butuh memory?
      Baru pegang andro ya bos?

  • Hasan Fu

    Aku baru beli LG magna
    Amazing bget kameranya
    Top abiss
    Layar kinclong uda HD n bnyk fitur nya yg berguna

  • Ramlan walidi

    Sebelum pake LG magna ane pernah pake SS grand2. LG G prolite.. Ternyata dari awal yng penasaran pengin coba sekarang betah d LG magna
    Intrnet cepat.kamera jernih.layarnya jg tajam.body stylish bngt.jarang jarang orang pake layar hp lengkung soalnya.. Top bingit buat bajet mnengah…

Top