Spesifikasi dan Harga LG Leon

Spesifikasi dan Harga LG Leon – Setelah beberapa saat lalu Begawei telah mengulas mengenai semua hal dari salah satu smartphone LG yakni LG Joy yang merupakan varian terendah dari beberapa deretan smartphone terbarunya tersebut, maka selanjutnya Begawei akan mengulas smartphone terbaru dari LG ini yang berada setingkat lebih tinggi dari LG Joy tersebut yaitu LG Leon. Handset terbaru ini merupakan handset android yang juga diperkenalkan bersamaan dengan ketiga smartphone LG terbaru pada bulan Februari 2015 ini. Informasinya smartphone terbaru dari LG ini bakal tersedia di pasaran secara resmi pada kuartal ke dua yakni mulai bulan April 2015 ini. Nah seperti apakah kemampuan dari LG Leon ini? Apakah dapat menyaingi 3 seri smartphone LG lainnya yang diluncurkan dalam waktu bersamaan? Begawei akan membuka informasi lengkap LG Leon untuk anda simak!

lg leon

Salah satu smartphone terbaru ciptaan LG ini memang setingkat lebih baik dari LG Joy dan membuatnya termasuk dalam smartphone kelas menengah. Meski begitu ukuran dari LG Leon ini memiliki dimensi yang hampir sama dengan LG Joy, namun sedikit lebih besar 0.5 inci. Untuk sistem dapur pacunya jelas LG Leon ini lebih unggul dibandingkan dengan smartphone terbaru LG sebelumnya karena telah mengusung processor Quad Core berkecepatan 1.2 Ghz dengan dukungan RAM berkapasitas 1GB. Sistem operasi LG Leon pun merupakan OS Android terbaru yaitu v5.0 Lollipop. Tidak ketinggalan sektor konektivitas yang sanggup menjangkau akses internet 4G/LTE merupakan keunggulan dari smartphone ini. Masih banyak lagi berbagai keunggulan smartphone LG ini yang dapat Begawei ungkapkan pada kesempatan kali ini. Nah supaya anda dapat mengetahui mengenai informasi lebih lengkapnya simak ulasan Begawei mengenai spesifikasi LG Leon di bawah ini.

hp lg leon

Spesifikasi LG Leon

Desain Ciamik Tetap Nyaman Digengam

Smartphone LG Leon yang merupakan varian terendah kedua dari beberapa deretan handset Android terbaru dari LG ini memiliki desain yang terlihat stylish dan elegan. Dimensi pada spesifikasi LG Leon yang sedikit lebih besar daripada saudara sebelumnya ini membuat handset LG ini nyaman untuk digenggam dan menarik untuk digunakan. Detail ukurannya adalah 129.9 x 64.9 x 10.9 mm dengan berat yang diperkirakan mencapai 100an gram. LG Leon pada sektor layarnya memiliki ukuran 4.5 inci menggunakan jenis LCD Capacitive Touchscreen dengan kekayaan warna 16 miliar beresolusi 480 x 854 pixel yang memiliki kerapatan warna 218 ppi. Dengan layar tersebut maka interface yang dihasilkan LG Leon agaknya kurang begitu detail dan jernih. Apalagi detail jenis layar yang digunakan belumlah diketahui apakah itu IPS, TFT atau yang lainnya. Sedangkan untuk proteksi layarnya jangan mengharapkan proteksi sekelas Corning Gorilla Glass disematkan pada smartphone kelas menengah ini. Maka dari itu anda harus memasang proteksi layar tambahan agar terhindar dari goresan yang tidak diinginkan. Yuk kita lanjut ke spesifikasi LG Leon untuk bagian dapur pacunya.

Dapur Pacu Mumpuni dengan Dukungan OS Terbaru

Berbeda dengan smartphone sebelumnya yang memiliki dapur pacu standar maka spesifikasi LG Leon ini memiliki dapur pacu yang lebih baik. Menggunakan processor Quad Core berkecepatan 1.2 Ghz dapat memberikan performa yang mumpuni untuk keperluan saat ini. Diperkirakan LG Leon ini telah menggunakan chipset Qualcomm yakni Snapdragon sehingga memberikan performa yang mumpuni dan dapat diandalkan. Memiliki dukungan memori RAM sebesar 1 GB tentu akan dapat menjalankan aplikasi dengan baik serta dapat melakukan multi-tasking dengan cukup baik. Apalagi LG Leon ini telah menggunakan OS Android terbaru yakni Lollipop v5.0 yang memiliki kinerja stabil, handal dan responsif. Sedangkan untuk pemrosesan grafisnya belum diketahui GPU apa yang digunakan. Diperkirakan spesifikasi LG Leon ini disematkan GPU kelas menengah yang dapat memainkan game 3D standar dengan baik.

spesifikasi lg leon

Memori Eksternal Dapat Diandalkan

Beralih pada ruang penyimpanan dari spesifikasi LG Leon ini memiliki 2 jenis media penyimpanan. Pertama adalah memori internal di mana kapasitas maksimalnya yaitu 8 GB akan memberikan penyimpanan file yang cukup memberikan leluasa bagi pengguna. Jika ruang penyimpanan file internal pada LG Leon tersebut sudah penuh maka pengguna dapat memanfaatkan slot memori eksternal yang disediakan LG. Jenis memori TBC yang belum diketahui tersebut diperkirakan merupakan jenis memori card MicroSD. Memori eksternal tersebut mungkin dapat diekspansi hingga 32 GB. Tentu saja jika memori eksternal pada spesifikasi LG Leon tersebut dapat diekspansi hingga kapasitas sebesar itu maka akan memberikan keleluasaan bagi pengguna dalam menyimpan berbagai file baik itu audio, video, gambar, game maupun aplikasi.

Dual Kamera Standar

Spesifikasi LG Leon pada kameranya bisa dikatakan lebih baik daripada ponsel LG yang paling rendah yaitu LG Joy. Nah soal kualitas kamera pada ponsel ini cukup bersaing dengan LG Spirit meskipun bisa dibilang masih dibawah ponsel runner up kuartet LG tersebut. Ponsel LG Leon ini diperkuat dengan adanya dua buah kamera. Pertama kamera utama yang terletak di bagian belakang smartphone ini memiliki ukuran yang diperkirakan 5 MP atau 8 MP. Dengan kedua kemungkinan kamera tersebut maka kualitas fotografi yang dihasilkan akan memberikan foto yang cukup baik dan detail. Apalagi LG Leon dilengkapi dengan sensor autofocus yang dapat menangkap fokus gambar dengan baik sehingga menghasilkan foto yang berkualitas. Kamera primer ini juga dilengkapi dengan LED Flash yang dapat membantu pencahayaan kualitas fotografi pada kondisi kurang cahaya agar lebih baik. Untuk rekaman videonya, LG Leon diperkirakan sanggup memberikan kualitas HD 720p yang cukup memanjakan untuk ditonton. Sedangkan untuk kamera sekunder dari spesifikasi LG Leon ini jangan berharap lebih untuk kemampuan selfie karena hanya sebatas kamera VGA saja. Namun untuk kebutuhan video chat atau sejenisnya dirasa dengan kamera tersebut akan sangat pas karena tidak membutuhkan biaya pengiriman data yang besar dan tetap memberikan gambar gerak yang cukup baik.

spesifikasi hp lg leon

Akses Data 4G LTE

Keunggulan dari keempat smartphone terbaru LG ini nampaknya memang pada sektor konektivitasnya. Keunggulan itu dapat dilihat dari spesifikasi LG Leon ini yang mendukung jaringan komunikasi GSM sanggup menjangkau akses data hingga 4G LTE (Long Term Evolution) Cat 4 dengan kecepatan download maksimal mencapai 150 Mbps dengan kecepatan upload maksimal mencapai 50 Mbps. Tentu saja koneksi LG Leon tersebut sangat cepat bukan? Bagi anda yang hanya butuh konektivitas standar smartphone ini juga mendukung HSPA, 3G, EDGE dan GPRS. Untuk konektivitas lainnya ada Wi-Fi yang memungkinkan pengguna LG Leon berselancar di dunia maya memanfaatkan jaringan wireless yang tersedia di suatu lokasi. Sedangkan untuk konektivitas nirkabelnya terdapat Bluetooth yang memungkinkan pengguna untuk berkirim atau menerima file dengan berbagai perangkat Bluetooth lainnya. Lalu untuk fungsi navigasinya, pada spesifikasi LG Leon ini disematkan teknologi A-GPS saja akan mengunci lokasi dengan waktu yang sedikit lama dan memiliki akurasi lokasi yang kurang baik.

Baterai Cukup Mumpuni

Nah untuk menyuplai energi dari beberapa hardware yang ditanamkan di atas sebenarnya dibutuhkan pemasok daya baterai yang cukup besar. Namun LG memberikan kapasitas baterai LG Leon ini sama seperti LG Joy sebelumnya yakni baterai Li-Ion 1900 mAh. Tentu saja dengan kapasitas baterai tersebut dirasa akan kurang dan hanya membuat LG Leon ini bertahan hingga seharian untuk pemakaian normal. Sedangkan untuk pemakaian yang ekstrim maka diperkirakan hanya dapat bertahan setengah harian. Dengan kondisi tersebut maka mengharuskan pengguna untuk menyediakan perangkat pemasok energi eksternal yaitu Power Bank berkapasitas tinggi untuk menyuplai daya tahan LG Leon ini agar lebih lama sehingga memungkinkan pengguna dapat beraktivitas lebih leluasa menggunakan smartphone LG ini.

LG Leon

Jaringan
Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA
4G bands LTE (lte model only)
Kecepatan HSPA 21.1/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
Pengumuman
Pengumuman 2015, February
Status Coming soon. Exp. release 2015, Q2
Bodi
Dimensi 129.9 x 64.9 x 10.9 mm (5.11 x 2.56 x 0.43 in)
Berat
SIM Yes
Layar
Tipe Capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 4.5 inches (~66.2% screen-to-body ratio)
Resolusi 480 x 854 pixels (~218 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Dapur Pacu
Sistem Operasi Android OS, v5.0 (Lollipop)
CPU Quad-core 1.2 GHz or 1.3 GHz
Memori
Card slot TBC
Internal 8 GB, 1 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang 5 MP / 8 MP, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging
Video Yes
Kamera Depan VGA
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Konektivitas
WLAN Yes
Bluetooth Yes
GPS Yes, with A-GPS
Radio TBC
USB microUSB v2.0
Fitur
Sensor Accelerometer, proximity
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java Yes, via Java MIDP emulator
Baterai
Li-Ion 1900 mAh battery

Harga LG Leon

Bagaimana kawan, spesifikasi ponsel pintar LG ini cukup menarik bukan? Nah sekarang kita beralih untuk mengetahui harga LG Leon yang dipasarkan di Indonesia. Namun sebelum Begawei membeberkan mengenai informasi harga LG Leon terbaru yang berlaku ini, maka ada baiknya Begawei memberikan sedikit kesimpulan mengenai smartphone terbaru andalan LG yang satu ini. Menurut Begawei smartphone ini bisa menjadi pilihan bagi anda yang menginginkan handset android dengan harga yang terjangkau dan memiliki kemampuan yang cukup mumpuni dan merata pada semua sektornya. Mulai dari keungulan LG Leon yang memiliki CPU Quad Core 1.2 Ghz dengan RAM 1 GB tentu akan memberikan kinerja yang baik dan responsif. Bahkan dengan OS Android terbaru Lollipop v5.0 akan memberikan sensasi yang berbeda dari pada sistem operasi Android versi sebelumnya. Meskipun begitu kekurangan LG Leon yang masuk pada kelas menengah ini yang terdapat pada sektor layar dan kameranya memang sebuah hal yang wajar ditemukan pada smartphone kelas menengah. Lalu berapakah harga LG Leon terbaru yang akan dibanderol di Indonesia ini?

harga lg leon

Sesuai dengan segmentasinya yakni kelas menengah ini maka harga LG Leon terbaru ini sepertinya akan memiliki harga yang sangat terjangkau. Tetapi sayang sekali bahwa LG belumlah merilis informasi mengenai harga LG Leon secara resmi. Namun menurut Begawei harga dari smartphone LG ini sesuai dengan spesifikasi yang diusung bakal berada pada kisaran harga Rp 1.300.000. Jika memang harga ponsel pintar tersebut akan benar-benar berlaku, maka Begawei rasa harga LG Leon tersebut cukup sebanding dengan apa yang ditawarkan pada smartphone LG ini karena handset Android ini memiliki kemampuan yang cukup baik untuk kebutuhan saat ini. Meskipun memiliki beberapa kekurangan tetapi beberapa kelebihannya dapat menutupi kekurangan tersebut. Anda harus dapat memaklumi berbagai apsek minus yang ada pada LG Leon ini seperti kamera depan yang masih menggunakan tipe VGA karena harga yang dilepas untuk membawa pulang ponsel ini termasuk murah sekali. Bagaimana apakah kawan-kawan Begawei tertarik dengan smartphone terbaru buatan LG ini setelah mengetahui harga LG Leon terbaru?

harga lg leon terbaru

Nah perlu kawan-kawan pembaca setia Begawei untuk mengetahui jika kisaran harga LG Leon terbaru yang berlaku diatas adalah sebuah prediksi dari Begawei semata. Begawei menetapkan harga prediksi tersebut setelah mengulik ponsel tersebut dari segala sisi yang mempengaruhinya. Harga LG Leon yang berlaku setelah pihak LG mengumumkannya sangat mungkin terjadi pergeseran harga dari yang Begawei sampaikan. Jika memang anda benar-benar tertarik dengan salah satu dari 4 smartphone terbaru LG ini maka tunggulah informasi yang resmi dari LG selanjutnya. Diperkirakan LG akan memberikan informasi 4 deretan smartphone terbaru mereka secara blak-blakan mulai pada bulan April 2015 ini. Sembari menunggu kepastian harga LG Leon terbaru, kawan-kawan juga dapat dengan aktif berinsiatif untuk mengunjungi distributor-distributor resmi LG yang paling dekat dari wilayah anda tinggal. Apabila anda tidak memiliki banyak waktu maka anda dapat browsing pada laman-laman toko online yang selalu terupdate mengenai produk-produk terbaru yang beredar di pasaran. Pastikan anda membawa pulang LG Leon dengan harga terbaik karena anda dapat memanfaatkan sisa budget yang sudah dipersiapkan untuk mengambil aksesoris seperti power bank serta pelindung layar kaca ponsel.

Itulah spesifikasi serta harga LG Leon terbaru yang dapat Begawei sampaikan. Varian LG Leon ini menurut Begawei memang disediakan bagi anda yang memiliki budget yang tidak terlampau besar. Bahkan ada beberapa pendapat yang menyatakan jika varian ini sudah masuk pada kelas low entry bukan kelas menengah lagi karena bandrol harga LG Leon yang ditawarkan sangat murah. Meskipun begitu apabila anda sekadar menggunakan smartphone untuk chatting ria serta menjalankan aplikasi yang ringan-ringan saja maka smartphone LG ini dapat menjadi pilihan yang tepat. LG sendiri menyertakan ponsel pintar ini supaya anda dapat memiliki akses pilihan yang lebih variatif lagi dari kuartet smartphone LG yang berdatangan menggempur pasar ini. Tetapi jika kawan-kawan Begawei merasa spesifikasi pada LG Leon ini kurang memuaskan maka anda dapat memutuskan untuk memilih LG Spirit dan LG Magna yang dibenamkan jeroan lini yang lebih baik. Namun sebagai konsekuensinya kawan-kawan harus siap menyediakan budget yang lebih besar daripada ketika anda memutuskan untuk membeli LG Leon. Semoga anda dapat memilih ponsel terbaik sesuai dengan ekspektasi anda serta budget yang dimiliki. Itulah ulasan mengenai harga LG Leon terbaru pada segmen terakhir ini yang sekaligus menutup perjumpaan Begawei pada kesempatan kali ini. Baca juga LG Magna, LG Spirit dan LG Joy.

Top