Spesifikasi dan Harga LG Joy

Spesifikasi dan Harga LG Joy – Akhir-akhir ini memang sudah banyak sekali smartphone yang diluncurkan oleh berbagai produsen alat teknologi dan komunikasi yang dibanderol dengan harga terjangkau namun tetap memberikan kualitas yang cukup mumpuni. Awalnya hanya produsen gadget dari China saja yang berani menawarkan hal tersebut. Hal tersebut sebenarnya riskan dilakukan karena tingkat keuntungan yang didapat tidak banyak. Ternyata justru respon pecinta gadget di seluruh dunia sangat positif sehingga menginspirasi vendor-vendor lain untuk menciptakan gadget dengan tipikal yang sama. Pada Februari 2015 ini produsen alat telekomunikasi asal Korea Selatan yaitu LG Electronics tak mau ketinggalan dengan kompetitor lainnya dan telah mengenalkan smartphone entry-level terbarunya yang diberi nama LG Joy. Seperti apakah kemampuan dari LG Joy ini? Simak ulasan lengkap Begawei di bawah ini untuk mengetahui informasi lengkap tentang LG Joy ya kawan-kawan!

lg joy

Smartphone LG ini merupakan smartphone Android yang memiliki segmentasi entry level dan memiliki harga yang terjangkau. Diketahui bahwa LG Joy ini merupakan smartphone terbaru LG yang termurah dari 4 smartphone Android yang baru saja dikenalkan oleh produsen alat teknologi dan komunikasi asal Korea Selatan tersebut. 4 smartphone tersebut adalah LG Magna, LG Leon, LG Joy dan LG Spirit yang semuanya memiliki sistem operasi Android v5.0 Lollipop. Smartphone termurah dari 4 smartphone terbaru yang dikenalkan LG ini memiliki kemampuan yang cukup mumpuni yakni sudah mengusung processor Dual Core 1.2 GHz berarsitektur ARM Cortex A7 yang dipadukan dengan RAM 512 MB untuk menghandle dapur pacu anda. Sedangkan untuk varian lainnya smartphone LG ini menawarkan processor Quad Core 1.2 GHz dengan RAM 1 GB. Penasaran bukan dengan keampuhan LG Joy yang memiliki spek yang cukup tangguh ini? Kita ulas bersama yuk spesifikasi serta harga LG Joy pada sesi perjumpaan kali ini.

hp lg joy

Spesifikasi LG Joy

Desain Mungil Nyaman Digenggam

Baiklah kita mulai pada bagian desain dari spesifikasi LG Joy dulu ya kawan-kawan. Smartphone terbaru LG ini merupakan smartphone yang memiliki dimensi terkecil dari ketiga saudara yang yang diperkenalkan oleh LG Electronics. Sehingga dengan detail ukuran 122.7 x 64 x 11.9 mm dengan berat yang diperkirakan pada kisaran 100 gram akan membuat LG Joy ini nyaman digenggam setiap saat karena ukurannya yang mungil serta memiliki berat yang relatif ringan. Desainnya pun tak kalah ciamik dengan smartphone LG kelas atas. Ponsel yang memiliki desain persegi panjang dipadukan dengan sudut yang tumpul dan memiliki navigasi key berjenis hard key yang menyatu pada bodi akan memberikan kesan stylish dan mewah. Bagian belakang LG Joy yang terlihat halus dan simpel pun akan semakin membuat smartphone ini nyaman serta menarik untuk digunakan. Layarnya yang berukuran 4 inci dengan tipe layar LCD Capacitive Touchscreen berkekayaan warna 16 miliar beresolusi 480 x 800 pixel dengan kerapatan layar 233 ppi. Sayangnya layar LG Joy tersebut belum diketahui secara pasti apakah jenis layar IPS atau TFT, namun dengan spesifikasi layar tersebut akan menghasilkan interface layar cukup memanjakan bagi mata pengguna. Untuk protektor layar pada spesifikasi LG Joy ini jangan mengharapkan pelindung layar sekelas Corning Gorilla Glass karena sesuai dengan segmentasinya yakni Entry Level maka perangkat tersebut tidak ditemukan pada gadget ini. Oleh karena itu pengguna haruslah memasang pelindung layar eksternal agar terhindar dari goresan yang tidak diinginkan.

Dapur Pacu Cukup Tangguh

Spesifikasi LG Joy menawarkan dapur pacu yang cukup tangguh. Mulai dari spesifikasi standarnya menawarkan CPU Dual Core 1.2 Ghz dengan RAM 512 MB. Dengan spesifikasi dapur pacu tersebut, LG Joy ini dapat menjalankan perintah standar dengan baik dan cukup cepat. Pilihan spesifikasi standar tersebut dipadukan dengan sistem operasi Android V 4.4.2 KitKat yang dapat menjalankan sistem dengan baik meskipun memiliki spesifikasi dapur pacu standar tersebut. Untuk varian kedua LG Joy telah dibekali dengan CPU Quad Core 1.2 Ghz dengan RAM 1 GB tentu akan menghasilkan kinerja pemrosesan sistem maupun aplikasi yang baik dan responsif. Apalagi untuk pilihan spesifikasi LG Joy kedua  untuk sektor dapur pacu ini telah dibekali dengan sistem operasi Android v 5.0 Lollipop. Sedangkan untuk pemrosesan kartu grafisnya belum diketahui secara detail, diperkirakan kemampuan grafis smartphone ini berada pada level menengah.

spesifikasi lg joy

Memori Eksternal yang Dapat Diandalkan

Beralih pada sektor ruang penyimpanan dari spesifikasi LG Joy ini menawarkan dua jenis memori yang berbeda. Pertama untuk jenis memori internalnya tersedia ruang penyimpanan hanya sebesar 4 GB untuk spesifikasi standar dan 8 GB untuk versi yang lebih tinggi. Menggunakan ruang penyimpanan LG Joy tersebut pastinya pengguna akan merasa kurang dalam menyimpan file pribadi karena ukuran memori internal tersebut jika dimaksimalkan oleh sistem tidak memungkinkan untuk menyimpan file pribadi pengguna. Maka dari itu LG menyediakan slot memori eksternal yang berjenis TBC pada spesifikasi LG Joy ini. Jenis memori yang masih sedikit asing ini diperkirakan dapat diekspansi hingga 32 GB. Tentu sebuah ukuran yang lumayan bukan? Dengan kapasitas penyimpanan eksternal tersebut anda dapat leluasa menyimpan file pribadi pada smartphone LG ini.

Kamera Cukup Baik

Meskipun spesifikasi LG Joy ini termasuk dalam entry level ternyata kemampuan fotografi gadget ini cukup baik karena dibekali dengan 2 kamera. Kamera pertama adalah kamera utama yang berukuran 5 MP terletak di bagian belakang handset ini. Dengan kamera tersebut hasil jepretan LG Joy ini cukup memberikan kualitas yang baik dan detail. Tidak lupa untuk mengambil foto dalam kondisi kurang cahaya dapat memanfaatkan LED Flash yang disematkan di samping kamera utama sehingga dapat memberikan pencahayaan yang baik. Untuk kualitas perekaman video dengan kamera utama LG Joy ini diperkirakan dapat mencapai 720p yang merupakan hasil rekanan video cukup memanjakan. Sedangkan kamera utamanya hanya sebatas VGA saja tentu sudah cukup baik untuk keperluan video chat. Namun untuk keperluan selfie dirasa akan sangat kurang karena jenis kamera pada spesifikasi LG Joy ini menghasilkan gambar yang kurang baik dan kurang detail.

spesifikasi hp lg joy

Smartphone Entry Level Dengan Koneksi 4G/LTE

Nampaknya keunggulan spesifikasi LG Joy ini berada pada sektor konektivitasnya. Handset Android yang memiliki dukungan jaringan GSM ini sanggup meraih koneksi internet mencapai 4G LTE (Long Term Evolution) dengan kecepatan download maksimal hingga 150 Mbps dengan kecepatan upload maksimal hingga 50 Mbps. Untuk konektivitas internet standar LG Joy juga sudah mendukung HSPA, 3G, EDGE dan GPRS. Pilihan yang sangat lengkap bukan untuk memberikan konektivitas internet mulai dari tercepat hingga paling standar. Untuk konektivitas wireless LG Joy dibekali dengan perangkat Wi-Fi yang mampu memberikan akses internet dengan baik sesuai dengan jaringan yang tersedia. Sedangkan untuk konektivitas nirkabelnya memiliki perangkat Bluetooth yang memungkinkan handset ini dapat berkirim atau menerima file dari berbagai perangkat Bluetooth lainnya. Untuk sistem navigasinya, spesifikasi LG Joy ini dibekali dengan teknologi A-GPS saja yang mana akan mengunci lokasi dengan waktu yang sedikit lama dan memiliki tingkat akurasi yang kurang baik.

Baterai Cukup Baik

Meski begitu LG tetap menawarkan daya pemasok baterai yang cukup baik untuk menjalankan spesifikasi di atas. Spesifikasi LG Joy memiliki baterai jenis Lithium Ion berkapasitas  1900 mAh, dengan baterai tersebut Begawei rasa mampu menghidupkan smartphone ini hingga seharian untuk pemakaian normal dengan spesifikasi standarnya. Namun untuk pemakaian yang terlalu sering dan membutuhkan kinerja yang tinggi serta cepat dipastikan daya tahan baterai dari LG Joy ini hanya bertahan kurang lebih setengah hari saja. Tentu saja dengan kondisi tersebut membuat anda harus menyediakan pemasok daya eksternal seperti power bank berkapasitas tinggi agar dapat menunjang daya tahan hidup LG Joy ini.

LG Joy

Jaringan
Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA
4G bands LTE (lte model only)
Kecepatan HSPA 21.1/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
Pengumuman
Pengumuman 2015, February
Status Coming soon. Exp. release 2015, Q2
Bodi
Dimensi 122.7 x 64 x 11.9 mm (4.83 x 2.52 x 0.47 in)
Berat
SIM Yes
Layar
Tipe Capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 4.0 inches (~58.0% screen-to-body ratio)
Resolusi 480 x 800 pixels (~233 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Dapur Pacu
Sistem Operasi Android OS, v4.4.2 (KitKat)/ Android OS, v5.0 (Lollipop)
CPU Dual-core 1.2 GHz/ Quad-core 1.2 GHz
Memori
Card slot TBC
Internal 4 GB, 512 MB RAM/ 8 GB, 1 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang 5 MP, 2592 х 1944 pixels, LED flash
Fitur Geo-tagging
Video Yes
Kamera Depan VGA
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Konektivitas
WLAN Yes
Bluetooth Yes
GPS Yes, with A-GPS
Radio TBC
USB microUSB v2.0
Fitur
Sensor Accelerometer
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java Yes, via Java MIDP emulator
Baterai
Li-Ion 1900 mAh battery

Harga LG Joy

Nah itulah ulasan mengenai spesifikasi LG Joy dari semua sisinya. Bagaimana, ulasan tersebut menarik bukan? Namun, sebelum Begawei memberikan informasi mengenai harga LG Joy terbaru ini, ada baiknya Begawei memberikan sedikit kesimpulan mengenai smartphone terbaru andalan LG yang satu ini. Menurut Begawei smartphone ini bisa menjadi jawaban bagi anda yang menginginkan handset android dengan kemampuan konektivitas yang mumpuni dengan harga yang miring karena memang harga LG Joy sangat sesuai dengan spesifikasi yang dibawanya. Betapa tidak smartphone ini telah dibekali dengan dua pilihan antara CPU Dual Core 1.2 Ghz dan Quad Core 1.2 Ghz yang dipadukan dengan RAM 512 MB dan1 GB. Sedangkan layar LG Joy pun dapat diandalkan meskipun beresolusi sedang tetapi memiliki kepadatan yang tergolong cukup baik. Bahkan dengan OS Android terbaru Lollipop v5.0 serta Android v4.4.2 KitKat akan memberikan sensasi yang berbeda daripada sistem operasi Android versi sebelumnya. Meskipun begitu kekurangan smartphone yang masuk pada segmentasi entry level ini dalam hal kamera dan memori memang sebuah hal yang wajar untuk segmentasi kelas menengah bawah ini. Lalu berapakah harga LG Joy terbaru yang akan dibanderol di Indonesia ini?

harga lg joy

Sesuai dengan segmentasinya yakni kelas menengah bawah ini maka harga LG Joy terbaru dirasa akan memiliki harga yang sangat terjangkau. Namun sangat disayangkan bahwa LG belumlah memberikan informasi mengenai harga LG Joy. Menurut Begawei harga dari LG Joy ini berada pada kisaran harga Rp 1 Jutaan sesuai dengan spesifikasi yang diusung oleh smartphone terbaru LG ini. Jika memang harga tersebut akan berlaku di Indonesia, maka Begawei rasa harga tersebut sangat sebanding dengan apa yang ditawarkan pada LG Joy ini karena handset Android ini memiliki kemampuan yang cukup baik untuk keperluan standar saat ini. Meskipun memiliki beberapa kekurangan tetapi ada kelebihan pada beberapa sektor yang dapat menutupi kekurangan tersebut. LG Joy ini cocok bagi anda para pemula yang masih ingin menjajal performa dari Android Lollipop hanya dengan menyediakan budget yang kecil. Namun jangan mencoba-coba ponsel ini untuk mengakomodasi aktivitas gaming anda karena kemungkinan anda akan kecewa. Bagaimana apakah kawan-kawan Begawei tertarik dengan smartphone terbaru buatan LG ini setelah mengetahui jeroan serta harga LG Joy terbaru?

harga lg joy terbaru

Tetapi perlu kawan-kawan ketahui apabila harga LG Joy resmi dari produk LG ini belum dapat diketahui karena belum mau membuka informasi mengenai kepastian harganya. Harga yang Begawei sampaikan diatas adalah sebatas prakiraan harga saja setelah Begawei mengulas produk ini dari berbagai aspek yang mempengaruhi pembentukan harga. Oleh karena itu apabila anda merasa penasaran dengan harga LG Joy resmi yang berlaku maka harus menunggu selama beberapa waktu terlebih dahulu sebelum akhirnya LG memutuskan untuk mengumumkan mengenai harga resminya. Sembari menunggu harga resmi yang dilepas ke pasaran anda dapat mengunjungi distributor resmi LG yang banyak tersebar di seluruh tanah air untuk menanyakan mengenai kapan LG siap untuk mengumumkan harga LG Joy terbaru secara resmi ke pasaran. Anda dapat berkunjung pada toko-toko online yang menyediakan ponsel ini dengan harga terbaik. Begawei menyarankan supaya anda mengunjungi berbagai toko yang berbeda terlebih dahulu supaya anda dapat memutuskan mana yang terbaik untuk anda bawa pilih nantinya. Jangan sampai menyesal dikemudian hari jika LG Joy yang anda bawa ini akan tidak sesuai ekspektasi anda.

Bagaimana sudah tahu kan sekarang spesifikasi serta harga LG Joy terbaru? LG sendiri mengeluarkan varian paling rendah dari kuartet smartphone LG tersebut bertujuan agar konsumen entry level tetap dapat memboyong ponsel terbaru LG. Apalagi pada trend saat ini juga diketemukan apabila ponsel kelas low entry sedang banyak diburu oleh konsumen pecinta gadget di negara-negara berkembang karena semakin meleknya mereka pada perkembangan dunia teknologi. Nah Begawei sendiri siap menyerahkan segala keputusan pada anda untuk menentukan mana ponsel yang akan menjadi partner anda setelah mendalami mengenai segi positif maupun negatif yang berada pada ponsel ini. Apabila anda merasa spek pada LG Joy ini kurang memuaskan dan cenderung lambat ketika dipergunakan tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan ponsel lain yang menawarkan spesifikasi yang lebih baik. Tentu saja apabila anda menginginkan ponsel yang lebih baik anda harus siap menyediakan kisaran budget yang lebih tinggi ketimbangn apabila anda memutuskan untuk membeli LG Joy. Itulah kesimpulan Begawei untuk harga LG Joy terbaru pada segmen terakhir ini yang sekaligus menutup perjumpaan Begawei pada kesempatan kali ini. Stay update pada informasi teknologi ya. Sampai jumpa. Baca juga LG Magna, LG Leon, dan LG Spirit.

Top