Spesifikasi dan Harga HTC Desire 626

Spesifikasi dan Harga HTC Desire 626 – Kawan Begawei pastinya setuju, bila dunia gadget adalah dunia yang tidak habis untuk dibahas. Ada saja hal-hal menarik yang bisa kita obrolkan. Mulai dari kemunculan gadget-gadget baru yang mengusung teknologi baru, persaingan para vendor, hingga munculnya perangkat-perangkat unik yang usefull. Baru-baru ini yang sedang banyak dibicarakan di dunia gadget, terutama di lini smartphone adalah kemunculan Android One, sebagai project Android murah dari raksasa internet Google. Menggandeng Nexian, Mito dan Evercoss, project Android One kabarnya cukup diminati di Indonesia. Bagaimana tidak? dengan harga yang terjangkau, kita dengan mudah akan bisa terkoneksi dengan internet. Pastinya masih banyak lagi kenikmatan yang dinikmati. Namun, kedatangan Android One ke berbagai negara berkembang, ternyata tak membuat vendor-vendor lain gentar untuk tetap melempar produknya. Salah satu yang tetap pede untuk meluncurkan produk barunya adalah HTC. Vendor yang berkampung halaman di Taiwan itu, meluncurkan anggota baru untuk keluarga Desire. Adalah HTC Desire 626, nama yang digunakan untuk produk terbaru itu. HTC Desire 626 ini cukup handal di sektor fotografi. Kamera utama 13 MP menjadi andalan, yang pastinya menghasilkan foto berkualitas tinggi. Kawan Begawei yang suka mengabadikan berbagai moment melalui foto, akan bisa mengeksplore hobi lebih dalam lagi melalui kamera ini. Kira-kira HTC Desire 626 ini akan punya kelebihan di bagian mana lagi ya? Penasaran?

htc desire 626

Kali ini, HTC menempatkan HTC Desire 626 ini dikelas menengah. Melenggang di kelas menengah, pastinya membuat tipe ini membawa berbagai kelebihan. Lihat saja kapasitas penyimpanan yang ada di dalamnya. Anda bisa memanfaatkan kapasitas storage berkapasitas maksimal 32 GB. Untuk menyimpan berbagai macam file, pastinya sudah bukan masalah lagi kan? Selain membawa kapasitas penyimpanan yang luas, HTC Desire 626 juga hadir dengan koneksi supercepat. Betul!!!! handset ini memang sudah mampu menjangkau koneksi 4G LTE. So, kawan Begawei tidak perlu khawatir lagi bakal mati gaya saat berselancar di dunia asyik android dengan ponsel HTC ini. Nah, kalau anda ingin mengetahui spesifikasi serta harga HTC Desire 626 terbaru, sudah benar jika anda bersama Begawei. So, just check this one out..!!!

hp htc desire 626

 Spesifikasi HTC Desire 626

Capacitive Touchscreen Tanpa Pelindung Anti Gores

Secara fisik, spesifikasi HTC Desire 626 memiliki desain fisik yang standar. Ukuran yang dibawa sama dengan rata-rata smartphone saat ini. Layar berukuran 5 inci menjadi andalannya. Layar yang tergolong lebar, pastinya akan membuat anda lebih leluasa menikmati segala aplikasi yang disediakan oleh sistem operasi yang digunakan HTC Desire 626. Masih di sektor fisik, dimensi yang terbentuk adalah 146.9 mm x 70.9 mm x 8.2 mm. Capacitive touchscreen yang digunakan, membawa serta kemampuan multitouch, sehingga mampu mendeteksi perintah dari multi jari. Resolusi yang diusung pun mencapai 720 x 1280 pixels. Dengan ragam warna hingga 16 M, maka kawan Begawei akan disuguhi oleh visual yang mumpuni dengan warna yang mendekati warna aslinya. Kerapatan layar yang dibawa juga cuku tinggi, yakni 294 ppi pixel density. Namun memang disayangkan, belum diketahui, panel layar apa yang digunakan untuk membesut layar pada HTC Desire 626. Sementara itu, yang menjadi kekurangan pada layarnya adalah belum disematkannya pelindung anti gores. Jadi, ketika anda memang memutuskan untuk membeli HTC Desire 626, pastikan anda juga menyediakan budget untuk membeli screen guard, agar layarnya tetap terlindungi. Jika secara fisik, spesifikasi HTC Desire 626 membawa desain dan kemampuan yang standar, bagaimana dengan jeroannya? Yuk kita lihat di bagian berikutnya!

Memiliki Dua Versi Dapur Pacu

Bicara soal dapur pacu, ternyata spesifikasi HTC Desire 626 ini hadir dalam dua versi yang bisa anda pilih. Pada versi pertama, tersedia dapur pacu yang terdiri atas prosessor dengan delapan inti atau octa-core Cortex-A53 bertenaga 1.7 GHz, yang menggunakan  chipset Mediatek MT6752. Komponen tersebut juga akan bekerjasama dengan RAM yang kapasitasnya bisa anda pilih, yakni 1 atau 2 GB. Untuk versi pertama ini, anda akan menggunakan Mali-T760MP2 untuk memroses sektor grafis. Beralih ke versi kedua, anda bisa memilih HTC Desire 626 dengan dapur pacu yang mengandalkan mesin dengan empat inti saja atau quad-core Cortex-A53 dengan clock speed 1.2 GHz. Mesin tersebut memakai Qualcomm Snapdragon 410 sebagai chipsetnya. Kapasitas RAM yang opsional yakni 1 atau 2 GB juga bisa anda pilih sendiri sesuai kemauan. Sementara itu, sektor grafis pada HTC Desire 626 versi kedua akan mengandalkan GPU Adreno 306. Kedua versi Desire 626 yang hadir, sama-sama mengandalkan Android KitKat sebagai sistem operasinya. OS yang satu ini cukup mumpuni untuk membuat dapur pacu pada masing-masing versi berjalan lebih baik, karena kemampuan multitasking mumpuni yang dibawa oleh KitKat. Jika kita membandingkan spesifikasi HTC Desire 626 untuk kedua versi yang hadir, maka bisa dibilang kekuatannya akan setara, walaupun pada versi kedua hanya menggunakan mesin empat inti. Namun komponen yang digunakan pada versi kedua justru kualitasnya lebih baik. Soal pilih memilih, kami serahkan pada anda sebagai konsumen.

spesifikasi htc desire 626

Memori Hingga 32 GB

Sektor yang satu ini menjadi bagian yang penting, karena akan mengakomodir kebutuhan penyimpanan file-file anda. Kedua versi HTC Desire 626 ini, hadir dengan kapasitas memori yang sama. Anda bisa mengandalkan memori internal berkapasitas 16 GB. Kapasitas tersebut pastinya tergolong besar. So, kawan Begawei tak perlu ragu lagi untuk menyimpan banyak file lagu favorit, bahkan video-video favorit. Namun jika kapasitas memori internal pada spesifikasi HTC Desire 626 tersebut dirasa masih kurang untuk menampung file-file digital yang ada, anda bisa memanfaatkan card slot untuk menambah kapasitas memori. Tinggal sesuaikan saja dengan budget yang anda miliki. Yang jelas, kapasitas memori pada spesifikasi HTC Desire 626 ini akan bisa dimaksimalkan hingga 32 GB. Jadi anda tidak perlu khawatir lagi jika memori yang anda gunakan menipis, tinggal tambahkan saja dengan fitur ekspansi yang tersedia.

Dual Digital Camera yang Mumpuni

Sebuah ponsel disebut pintar, karena membawa banyak sekali fungsi hanya dengan sekali genggam. Salah satu fungsi yang tercover pada smartphone adalah fotografi. Nah, untuk yang satu ini, spesifikasi HTC Desire 626 hadir dengan dual digital camera. Kamera utamanya terletak pada bagian belakang smartphone, dengan membawa kekuatan 13 MP. Dengan kamera tersebut, hasil jepretan kawan Begawei adalah fot beresolusi 4128 x 3096 pixels. Dahsyat kan? LED flash juga melengkapi ketangguhan kamera HTC Desire 626 tersebut, untuk membantu anda menangani persoalan pencahayaan. So, tak perlu ragu lagi untuk mengabadikan berbagai macam moment dengan kamera utama yang ada. Selain merekam moment melalui foto, kamera utama pada HTC Desire 626 juga sangat mumpuni untuk merekam moment dalam bentuk video beresolusi 1080p pada 30fps. Canggih kan? Tidak hanya sampai disitu saja, masih ada kamera depan 5 MP, yang selfieable. Anda yang saat ini sedang senang-senangnya melakukan selfie di berbagai kesempatan, tak usah khawatir lagi karena hasilnya pasti akan berkualitas. Kamera depan pada spesifikasi HTC Desire 626 ini pun bisa anda pergunakan untuk melakukan video call, dengan visual beresolusi 1080p. Berkomunikasi dengan sahabat atau pacar melalui video call, pasti akan menjadi lebih asyik karena kameranya mumpuni.

spesifikasi hp htc desire 626

Konektivitas Lengkap Mengandalkan 4G

Saat ini, para operator seluler sedang getol-getolnya menawarkan jaringan 4G yang berkecepatan sangat tinggi pada para pelanggannya. Para vendor pun juga sedang berlomba-lomba menghadirkan perangkat yang bisa menjangkau jaringan tersebut. Hal itu juga dilakukan oleh HTC, salah satunya dengan spesifikasi HTC Desire 626 ini. Kawan Begawei sudah bisa memanfaatkan jaringan 4G dengan kecepatan tinggi LTE melalui perangkat ini. Namun jika wilayah anda memang belum termasuk zona 4G, anda masih bisa memanfaatkan koneksi cepat 3G, dengan kecepatan HSPA. Kawan Begawei juga bisa memanfaatkan HTC Desire 626 ini di zona-zona WiFi dan Hotspot. Mendownload berbagai macam file, sambil nongkrong bersama teman-teman pastinya jadi sesuatu yang mengasyikkan.  Dengan begitu, paket data internet pastinya akan lebih hemat kan?. Navigasi dengan GPS juga sudah tersemat di HTC Desire 626 ini. Dengan memanfaatkan A-GPS, anda akan bisa menikmati navigasi yang berkualitas dan akurat. Kawan Begawei juga bisa dengan mudah mengkoneksikan perangkat ini dengan perangkat lain melalui Bluetooth kecepatan tinggi, yaitu versi 4.0. Sebagai alternatif lain untuk transfer data, anda bisa memanfaatkan microUSB v2.0. Lengkap ya?! So, selamat menikmati koneksi super cepat bersama HTC Desire 626…!!!

Baterai Awet Hingga 761 Jam

Setelah melihat spesifikasi HTC Desire 626 dari beberapa sektor, pastinya jangan sampai lupa untuk mengecek kapasitas baterainya. Yang satu ini penting, karena akan menentukan juga seberapa awet HTC Desire 626 akan bertahan saat dioperasikan. Kawan Begawei, handset ini dilengkapi dengan baterai Li-Ion berkapasitas 2000 mAh. HTC mengklaim, dengan kapasitas tersebut, perangkat ini akan mampu bertahan selama 761 jam, pada mode standby di jalur 3G. Sementara jika dipakai melakukan panggilan telfon di jalur 3G, kapasitas baterai HTC Desire 626 tersebut mampu bertahan hingga 30 jam. Namun sebenarnya, awet atau tidaknya penggunaan baterai, akan sangat bergantung pada si pengguna. Bila anda merupakan pengguna yang aktif mengoperasikan gadget untuk berbagai keperluan, Begawei sarankan untuk membawa selalu daya cadangan melalui power bank. Hal ini untuk mengantisipasi baterai HTC Desire 626 habis pada saat yang tidak semestinya.

HTC Desire 626

Jaringan
TechnologyGSM / HSPA / LTE
2G bandsGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 (optional)
3G bandsHSDPA 850 / 900 / 2100
4G bandsLTE 700 / 850 / 900 / 1800 / 2100 / 2600
(Bands 1, 3, 5, 7, 8, 28)
KecepatanHSPA, LTE
GPRSYes
EDGEYes
Pengumuman
Pengumuman2014, February
StatusComing soon. Exp. release 2015, February
Bodi
Dimensi146.9 x 70.9 x 8.2 mm (5.78 x 2.79 x 0.32 in)
Berat140 g (4.94 oz)
SIMNano-SIM/ Optional Dual SIM (dual stand-by)
Layar
TipeCapacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran5.0 inches (~66.2% screen-to-body ratio)
Resolusi720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
MultitouchYes
Dapur Pacu
Sistem OperasiAndroid OS, v4.4.4 (KitKat)
ChipsetMediatek MT6752
Qualcomm Snapdragon 410
CPUOcta-core 1.7 GHz Cortex-A53
Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPUMali-T760MP2
Adreno 306
Memori
Card slotmicroSD, up to 32 GB
Internal16 GB, 1/2 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
FiturGeo-tagging, touch focus, face detection, panorama
Video1080p@30fps
Kamera Depan5 MP, 1080p
Suara
Alert typesVibration; MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes
3.5mm jackYes
Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, DLNA, hotspot
Bluetoothv4.0, A2DP, apt-X
GPSYes, with A-GPS
RadioTBC
USBmicroUSB v2.0
Fitur
SensorAccelerometer, proximity, compass
PesanSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
BrowserHTML5
JavaYes, via Java MIDP emulator
Baterai
Li-Ion 2000 mAh battery

Harga HTC Desire 626

Sampailah Begawei di segmen harga HTC Desire 626 dari tadi Begawei membahas spesifikasinya. Namun sebelum masuk ke harga HTC Desire 626 terbaru, apa pendapat anda tentang smartphone ini? Secara fisik, handset ini punya desain yang standar. Perangkat ini mengandalkan layar berukuran 5 inci dengan visual yang cukup berkualitas dan dukungan multitouch untuk mendeteksi multi jari. Sementara itu, perangkat ini hadir dengan dua versi, dimana dapur pacunya memiliki komponen yang agak sedikit berbeda pada kedua versinya. Namun, komponen-komponen tersebut menghasilkan tenaga yang cukup setara. Kapasitas RAM yang dibawa juga opsional. Anda bisa memilih akan menggunakan RAM 1 GB atau 2 GB. Soal sistem operasi, HTC Desire 626 dasir dengan OS Android KitKat. Di lini penyimpanan atau storage, anda akan menemukan memori internal 16 GB. Kapasitas tersebut masih bisa dimaksimalkan hingga 32 GB. Dual digital camera juga hadir pada perangkat ini untuk bekerja di sektor fotografi. Terdapat kamera 13 MP sebagai kamera utamanya. Sementara itu, kamera 5 MP juga hadir untuk bekerja sebagai kamera secondary di bagian depan. Kedua kamera tersebut juga mumpuni untuk menghasilkan rekaman video. Beralih ke sektor koneksi, HTC Desire 626 hadir dengan mengandalkan 4G LTE sebagai jagoannya. Baterai Li-Ion berkapasitas 2000 mAh juga dihadirkan sebagai sumber daya pada smartphone HTC ini. Untuk spesifikasi tersebut, kira-kira harga HTC Desire 626 terbaru berapa ya?

harga htc desire 626

Jika kita mengacu pada jeroan lini yang dibenamkan pada ponsel ini maka kita dapat mengira-ngira jika harga HTC Desire 626 terbaru berada pada sektor kelas menengah. Ternyata setelah Begawei mengulik info dari berbagai sumber handset yang satu ini dilabeli dengan harga USD 190. Jika dikonversikan ke mata uang Rupiah, harga tersebut setara dengan nominal sekitar Rp 2,2 jutaan. Menurut anda, harga HTC Desire 626 tersebut sesuaikah dengan spesifikasi yang dihadirkan? Kalau menurut Begawei sih justru harga HTC Desire 626 yang dibandrol ini lebih murah daripada biasanya jadi akan menguntungkan apabila anda melakukan pembelian smartphone HTC ini. Handset ini menyajikan keseimbangan pada semua sektor tanpa terkecuali sehingga anda dapat melakukan berbagai aktivitas yang anda inginkan menggunakan ponsel ini dengan handal. Kalau soal minus HTC Desire 626 sih Begawei rasa hampir tidak ada mengingat jeroan lini yang ditanamkan pada ponsel HTC ini sedemikian gahar. Bagaimana pendapat kawan-kawan apakah menginginkan untuk membawa pulang smartphone HTC ini setelah mengetahui spesifikasi lengkap serta harga HTC Desire 626 terbaru?

harga htc desire 626 terbaru

Tetapi perlu Begawei mengingatkan kepada kawan-kawan para pembaca setia yang mengikuti ulasan mengenai smartphone HTC ini apabila harga HTC Desire 626 terbaru yang Begawei sampaikan adalah kisaran semata. Jadi harga resmi yang berlaku bisa jadi akan lebih mahal atau lebih murah dari yang Begawei utarakan diatas. Oleh karena itu untuk mengantisipasi terjadinya perubahan harga HTC Desire 626 bagi anda yang berminat untuk membeli ponsel ini Begawei sarankan untuk segera mengunjungi distributor-distributor resmi HTC yang terdekat dari wilayah anda tinggal sekarang. Apabila anda sangat sibuk dan tidak punya banyak waktu luang maka dapat memilih untuk mengakses harga HTC Desire 626 terbaru pada toko-toko online yang menyediakan ponsel ini dengan beragam harga. Pastikan anda membawa pulang smartphone HTC ini dengan harga terbaik.

Langkah HTC dengan menelurkan produk terbarunya ini memang patut diacungi jempol karena produk ini benar-benar handal namun harga HTC Desire 626 terbaru hanya dilepas dengan kisaran harga yang bersaing. Pada putaran awal tahun fiskal 2015 ini yang akan berjaya di pasaran tampaknya adalah ponsel-ponsel kelas menengah yang dibekali dengan jeroan lini yang mantap dan bisa diandalkan. Anda tidak akan rugi merogoh kocek untuk membeli HTC Desire 626 ini karena spesifikasi yang anda dapatkan jauh melebihi ekspektasi. Anda yang berkeinginan untuk membeli handset terbaru HTC ini segeralah menabung terlebih dahulu untuk menyiapkan budget supaya nantinya jika produk ini sudah beredar di tanah air anda akan dapat membelinya. Itulah informasi mengenai harga HTC Desire 626 terbaru yang sekaligus menjadi penanda berakhirnya perjumpaan dengan Begawei pada kesempatan perjumpaan kali ini. Sampai jumpa. Baca juga Sony Xperia E4 dan HTC Desire 526+ Dual.

Top