Spesifikasi dan Harga Evercoss One X Android One

Spesifikasi dan Harga Evercoss One X Android One – Hai…!!! Begawei kembali lagi menyapa anda, untuk mengupas habis satu spesies gadget terbaru. Bicara soal gadget baru, akhir-akhir ini dunia tekno sedang diramaikan dengan kedatangan Android One besutan google. Raksasa teknologi tersebut, memang sedang mengembangkan platform Android murah yang menyasar negara berkembang. Setelah didahului oleh India, ternyata Indonesia lah yang beruntung kedatangan tipe smartphone ini. Ponsel-ponsel yang memakai platform Android One, akan mendapatkan update langsung dari Google, bukan dari vendor yang membuat perangkat. So, kita tidak perlu lagi menunggu, karena jika ada update, Google akan sesegera mungkin bergerak cepat mengupdate sistemnya untuk anda. Nah, salah satu vendor rekanan Google di Indonesia untuk project ini adalah Evercoss. Di tangan perusahaan lokal yang satu ini, Android One diluncurkan melalui tipe Evercoss One X Android One. Kawan Begawei pasti sudah mengetahui bahwa Android One mengandalkan sistem operasi terbaru milik Google—Android Lollipop sebagai pusat berfikir. Jika anda memang sudah mendambakan smartphone dengan OS terbaru, Evercoss One X Android One bisa jadi pilihan. Selain mengandalkan OS berkemampuan tinggi, Handset yang satu ini juga dipersenjatai dengan kapasitas penyimpanan yang cukup besar. Anda bisa memaksimalkan storage hingga memiliki kapasitas 32 GB. Yang jelas Evercoss masih punya banyak lagi kelebihan di Evercoss One X Android One ini. Penasaran?

evercoss one x android one

Project Android One memang diperuntukkan bagi para pengguna gadget, yang ingin menikmati serunya dunia Android tanpa harus menguras kocek. Berjalan di entry level, Evercoss One X Android One melenggang dengan pede di pasaran gadget. Perusahaan yang memiliki sentra produksi di Semarang itu yakin bahwa para pengguna gadget akan sangat tertarik dengan spesies baru ini. Nama besar Google sebagai pihak yang berjalan bersama pada project ini, menjadikan Evercoss tambah percaya diri saja. Kembali pada soal keunggulan, Evercoss One X Android One menyajikan mesin yang cukup bertenaga dengan menyematkan RAM dengan kapasitas 1 GB. So, anda pun akan semakin pede melakukan banyak hal dengan Evercoss One X Android One ini di depan teman-teman, karena multitasking akan berjalan lumayan mulus. Semakin penasaran dengan ponsel Evercoss ini? Sssttt…Begawei punya detailnya untuk anda…!!!

evercoss one x

Spesifikasi Evercoss One X Android One

Nyaman Digenggam dengan Ukuran 4.5 Inci

Ada tiga spesies smartphone dari tiga vendor lokal yang berbeda, yang saat ini menggunakan platform Android One. Ketiganya adalah Mito Impact, Evercoss One X dan Nexian Journey Android One. Begawei punya ulasannya pada tiga halaman yang berbeda pula. Jika dilihat tampilan fisiknya, ketiganya memang punya spesifikasi yang hampir sama. View nya pun seakan-akan sama. Namun sebenarnya pada desain fisiknya terdapat perbedaan. Jika dibandingkan dengan Mito Impact Android One, spesifikasi Evercoss One X Android One ini memiliki sudut yang lebih tumpul pada bagian lengkungnya. Selain itu, warna casing yang ditawarkan adalah hitam. Sementara Mito Impact hadir lebih variatif dengan warna hitam dan putih. Dimensi Evercoss One X Android One sebesar 132 mm x 67 mm x 8.9 mm, dengan mengandalkan layar berukuran 4.5 inci. Menurut Begawei, ukuran tersebut sangat nyaman dalam genggaman. Bandingkan saja dengan layar-layar pada tipe yang lebih besar. Pastinya gadget-gadget seperti itu membutuhkan dua tangan untuk operasionalnya. Evercoss juga masih memilih jenis panel IPS untuk membesut layarnya. Panel ini memang unggul pada reproduksi gambar berkualitas tinggi. Tapi yang jelas, layar IPS adalah jenis layar yang haus daya. Jadi, jika kawan Begawei terlalu over dalam memakai Evercoss One X Android One ini, jangan heran jika daya baterai akan berkurang dengan cukup cepat. Resolusi FWVGA yang dibawa oleh layar 4.5 inci ini, membuat layarnya memiliki resolusi hingga 480 x 854 pixels. Didukung juga dengan ragam warna hingga 16 M, layar Evercoss One X Android One tersebut jelas akan menyajikan visual yang jernih. Karena layar yang dipakai merupakan capacitive touchscreen, maka jelas akan mengikutsertakan kemampuan multitouch, yang membuat handset ini bisa mendeteksi multi jari. Bicara soal touchscreen, layar akan mungkin mengalami goresan karena sentuhan. Tapi sayang, untuk hal tersebut Evercoss belum berbuat banyak. Lapisan anti gores belum disematkan pada spesifikasi Evercoss One X Android One ini.

Mesin Unggul dengan RAM 1 GB dan Android Lollipop

Untuk menghasilkan tenaga yang mumpuni pada sebuah smartphone, dapur pacu mengandalkan sebuah prosessor. Namun akan seberapa bertenaga mesin tersebut, juga tergantung pada komponen pendukung lainnya. Untuk yang satu ini, spesifikasi Evercoss One X Android One mengandalkan CPU dengan empat inti atau Quad Core. Sementara itu, chipset yang digunakan adalah besutan Mediatek, yakni seri MTK6582 dengan clock speed 1.3 GHz. Chipset yang satu ini memang harganya lebih terjangkau. Jadi tidak salah jika project Android murah memang mengandalkan chipset yang satu ini. Tenaga yang dihasilkan oleh komponen-komponen mesin tersebut lumayan baik. Apalagi Evercoss One X Android One hadir dengan RAM berkapasitas 1 GB. Alhasil, multitasking berjalan dengan lebih leluasa. Install berbagai macam aplikasi pun juga bisa anda lakukan dengan mulus. Untuk ponsel entry level, kapasitas RAM tersebut tergolong sangat baik. Dapur pacu pada spesifikasi Evercoss One X Android One yang cukup bertenaga itu, juga didukung dengan kehadiran sistem operasi Android Lollipop. Primadona baru di dunia Android ini memang punya performa beberapa tingkat diatas generasi sebelumnya—KitKat. Google mengklaim bahwa tampilan antarmuka baru ini lebih responsif terhadap sentuhan dan suara. Namun untuk soal grafis, memang belum diketahui, kartu grafis apa yang digunakan oleh Evercoss One X Android One sebagai sentra grafisnya.

spesifikasi evercoss one x android one

Memori Internal 8 GB

Salah satu perbedaan yang cukup mencolok antara ponsel jadul dengan smartphone adalah kapasitas penyimpanannya. Kalau dulu ponsel jadul anda hanya mampu menampung tidak lebih dari beberapa lagu, tidak dengan ponsel berjenis Android. Contoh nyatanya ada pada Evercoss One X Android One ini. Smartphone yang termasuk dalam project Android One ini setidaknya memiliki kapasitas internal yang lega, yakni 8 GB. Nantinya, jika anda merasa perlu memperbesar kapasitas penyimpanan tersebut, manfaatkan card slot yang ada pada spesifikasi Evercoss One X Android One ini. Memori internal akan bisa dimaksimalkan hingga 32 GB. Jadi, anda tak perlu ragu lagi untuk menyimpan banyak file. Bahkan kawan Begawei bisa memanfaatkan memori eksternal pada Evercoss One X Android One tersebut untuk menyimpan install aplikasi, agar tidak membebani memori internal yang ada.

Kamera Utama 5 MP

Saatnya kita melihat lini fotografi pada spesifikasi Evercoss One X Android One ini. Smartphone ini memiliki kamera ganda, masing-masing terletak di sisi depan dan belakang. Di bagian belakang, terdapat kamera utama 5 MP yang handal untuk merekam moment-moment unik, baik dalam bentik foto maupun video. LED flash juga hadir pada Evercoss One X Android One ini untuk memberi bantuan pada pencahayaan kamera, ketika menangkap objek yang pencahayaannya under. Namun untuk video hasil rekamannya, belum ada keterangan detail mengenai video yang dihasilkan. Sementara itu, di bagian depan dari spesifikasi Evercoss One X Android One ini, terdapat kamera secondary 2 MP. Walaupun ukurannya tak sebesar kamera utama, namun cukup lah untuk anda pakai berfoto selfie. Happy selfie, guys…!!!

spesifikasi evercoss one x

Mengandalkan Koneksi 3G

Zona pintar Android, pastinya akan lebih asyik jika dijelajahi dengan koneksi yang lancar berkecepatan tinggi. Hal itu bisa anda dapatkan melalui Evercoss One X Android One, karena smartphone tersebut berlari cukup kencang pada jalur 3G. Walaupun belum secepat 4G, namun saat ini koneksi 3G berjalan lebih stabil di Indonesia, karena sebarannya lebih merata dibandingkan koneksi 4G. Di jalur 3G, Evercoss One X Android One mampu berlari dengan kecepatan HDSPA hingga 21 Mbps. Selain koneksi 3G, Evercoss One X Android One juga cukup asyik diajak  berselancar di zona WiFi. Perangkat ini juga dilengkapi dengan GPS untuk sektor navigasi. Sementara itu, Bluetooth juga hadir untuk memfasilitasi transfer data jarak dekat. MicroUSB dengan 5 pin juga siap membantu anda mengkoneksikan handset ini dengan perangkat lainnya. Dual SIM card GSM sekaligus, juga bisa anda aktifkan pada Evercoss One X Android One ini.

Baterai 1780 mAh + Fitur Hemat Daya

Kita sampai pada sektor baterai, yang menjadi pusat daya pada Evercoss One X Android One ini. Perangkat ini hadir dengan baterai berkapasitas 1780 mAh. Ukuran tersebut cukup mampu memberi daya pada ponsel selama seharian. OS Android Lollipop yang hadir juga menawarkan fitur penghemat baterai. Google mengklaim, fitur baru penghemat baterai dalam Lollipop memungkinkan umur baterai Evercoss One X Android One bisa bertahan 90 menit lebih lama, dibanding platform sebelumnya. Selain itu jika anda ingin menambahkan daya hidup baterai menjadi lebih panjang maka anda dapat menyiapkan sebuah powerbank dengan kapasitas daya tinggi untuk menjaga agar ponsel Evercoss anda tidak cepat mati. Jadi anda tidak perlu khawatir lagi ketika akan membawa Evercoss One X Android One ketika berpergian ke tempat jauh yang tidak banyak sumber listriknya karena ponsel tersebut dapat menyediakan daya yang cukup untuk anda gunakan.

Harga Evercoss One X Android One

Inilah momen yang tepat untuk Begawei memberikan kesimpulan serta harga Evercoss One X Android One terbaru. Google sedang menggarap project besar bernama Android One, yang menawarkan Android dengan harga murah untuk negara berkembang. Salah satu tipe yang hadir di Indonesia adalah Evercoss One X Android One. Handset ini membawa tubuh yang tidak begitu lebar, yakni layar berukuran 4.5 inci saja. Panel layarnya menjadi keunggulan tersendiri, karena menghasilkan visual yang yahud. Namun, boros baterai menjadi kekurangan tersendiri pada panel layar IPS.  Dapur pacunya mengandalakn mesin berinti empat MTK6582 dengan clock speed 1.3 GHz dan RAM berkapasitas 1 GB. Perpaduan tersebut, membuat tenaga yang dihasilkan cukup mumpuni dan tentunya juga menjadi penentu utama harga Evercoss One X Android One yang dipasarkan. Android Loliipop juga hadir untuk memacu mesinnya agar beroperasi lebih kencang.  Pada lini penyimpanan atau storage,  memori 8 GB yang upgradable hingga 32 GB hadir untuk menampung file—file digital kawan Begawei. Terdapat juga dual digital camera berkekuatan 5 MP dan 2 MP. Beralih ke sektor konektivitas, Evercoss One X Android One mengandalkan platform 3G, yang sanggup berlari dengan kecepatan hingga 21 Mbps. Baterai berkapasitas 1780 mAh juga hadir sebagai sumber daya yang mampu diandalkan seharian. Jika koleganya yang sama-sama mengusung Android One, yakni Mito Impact Android One dihargai Rp.1.199.000, berapa harga Evercoss One X Android One yang akan dibanderol di Indonesia?

harga evercoss one x android one

Jika melihat spesifikasi yang dibenamkan pada ponsel ini, maka kita dapat membuat prakiraan harga Evercoss One X Android One yang dibandrol tidak akan tinggi. Apalagi dari awal memang ponsel ini ditargetkan untuk membidik konsumen yang ada pada kelas entry level. Begawei mendapatkan informasi jika harga Evercoss One X Android One terbaru hadir dengan harga yang agak sedikit lebih tinggi, yaitu Rp 1.388.000 yang lebih besar dari Mito Impact Android One. Tetapi anda tidak akan rugi menganggarkan budget yang sedikit lebih tinggi untuk ponsel Evercoss ini karena anda akan mendapatkan desain ponsel yang lebih baik daripada versi ponsel Mito Impact tersebut. Soal spesifikasi sih masih sama dan sebanding antara kedua ponsel tersebut tetapi pada desain yang dikeluarkan Begawei rasa Evercoss One X Android One ini terlihat lebih baik. Nah sekarang giliran Begawei menanyakan kepada kawan-kawan semua apakah lebih memilih ponsel Evercoss dibandingkan ponsel Mito setelah mempertimbangkan selisih harga Evercoss One X Android One dengan rivalnya tersebut?

harga evercoss one x

Perlu anda ketahui apabila harga Evercoss One X Android One terbaru yang Begawei utarakan adalah harga resmi yang berlaku di pasaran jadi anda tidak perlu khawatir lagi mengenai kemungkinan terjadinya pergeseran harga. Anda hanya perlu menyiapkan budget yang sesuai dengan yang Begawei utarakan karena memang harga Evercoss One X Android One yang dibandrol adalah harga yang pas. Anda dapat memesan ponsel tersebut dengan cara menghubungi kontak langsung pada website resmi Evercoss. Anda juga dapat memilih partner penjual yang ditunjuk langsung Evercoss melalui situs jual beli Blibli yang menyediakan produk tersebut secara resmi. Pastikan anda mengambil Evercoss One X Android One melalui toko resmi yang telah disediakan karena jika anda mengambil dari toko lain Begawei tidak akan menjamin apabila anda mendapatkan harga Evercoss One X Android One yang berbeda.

Google yang menunjuk tiga vendor lokal untuk memproduksi gadget terbarunya ini memang khusus bagi konsumen yang memiliki budget yang rendah. Tetapi dengan budget yang rendah saja tidak lantas membuat gadget ini dibenamkan spesifikasi yang kurang mumpuni. Anda tetap bisa menikmati kemampuan pacu yang baik pada pada smartphone ini dengan harga Evercoss One X Android One yang cukup murah. Segeralah melakukan pemesanan jika anda berminat karena kemungkinan ponsel ini akan habis diserbu pembeli. Itulah informasi mengenai mengenai harga Evercoss One X Android One terbaru yang sekaligus menjadi penanda berakhirnya perjumpaan dengan Begawei pada kesempatan perjumpaan kali ini. Sampai jumpa. Baca juga Mito Impact Android One dan Nexian Journey Android One.

Top