Spesifikasi dan Harga Evercoss Elevate Y Power

Spesifikasi dan Harga Evercoss Elevate Y Power – Beberapa saat lalu Begawei telah mengulas salah satu smartphone yang memiliki baterai monster yaitu Lenovo P70. Ternyata dengan hadirnya beberapa varian smartphone dengan kapasitas baterai besar dari produsen smartphone asal negeri tirai bambu tersebut membuat sebuah produsen smartphone lokal asli asal Indonesia segera bergerak untuk menciptakan smartphone terbarunya yang juga memiliki kapasitas baterai yang lebih besar. Produsen tersebut adalah Evercoss yang mana dengan smartphone terbarunya yakni Evercoss Elevate Y Power dengan baterai yang lebih besar, digadang-gadang dapat menandingi kemampuan baterai Lenovo P70. Evercoss Elevate Y Power tersebut baru resmi dirilis pada tanggal 23 Februari 2015 kemarin. Lalu bagaimanakah kehandalan ponsel pintar buatan vendor lokal ini? Yuk bersama Begawei kita buka bersama keunggulan-keunggulan dari Evercoss Elevate Y Power ini.

evercoss elevate y power

Evercoss Elevate Y Power ini yang memiliki segmentasi kelas menengah ini jelas digadang-gadang memiliki ketahanan daya hidup yang lebih lama karena bermodalkan baterai Lithium Ion berkapasitas 4250 mAh. Meskipun hanya sedikit lebih tinggi dari Lenovo P70 yang memiliki baterai Lithium Polymer berkapasitas 4000 mAh, tentu Evercoss Elevate Y Power ini bisa menandingi ketahanan baterai kompetitornya tersebut. Untuk spesifikasinya pun cukup mumpuni yakni mulai dari processor QuadCore 1.3 Ghz dengan RAM 1 GB dan dukungan GPU Mali-400 MP2. Lalu sektor kamera dari ponsel pintar ini pun juga dapat diandalkan untuk urusan fotografi karena kedua kamera yang dimiliki tergolong berukuran besar. Nah seperti apakah ketangguhan spesifikasinya? Lalu berapakah bandrol harga Evercoss Elevate Y Power ini? Simak ulasan lebih lengkapnya berikut ini.

hp evercoss elevate y power

Spesifikasi Evercoss Elevate Y Power

Desain yang Ekslusif dan Stylish

Dimulai pada sisi desain dari spesifikasi Evercoss Elevate Y Power ini memang terlihat berbeda dibandingkan smartphone Evercoss sebelumnya. Pada desain Evercoss Elevate Y Power terlihat begitu eksklusif dan stylish berkat konsep desain yang cukup modern karena memiliki aspek rasio layar yang memenuhi bagian depan smartphone ini. Bahkan dengan memiliki navigasi hardkeykhas smartphone HTC serta memiliki perpaduan warna hitam dan silver akan memberikan kesan yang makin ciamik. Untuk detail dimensi Evercoss Elevate Y Power yang berukuran 144 x 71 x 9.9 mm dengan bobot 170 akan memberikan genggaman tangan yang cukup nyaman dan ringan untuk digunakan sehari-hari. Pada sektor layarnya yang berukuran 5 inci terasa cukup jernih dan nyaman dilihat berkat tipe layar IPS LCD Capacitive Touchscreen berkekayaan warna 16 miliar dengan resolusi 720 x 1280pixel yang memiliki kerapatan 294 ppi. Sedangkan untuk proteksi layar sekelas Corning Gorilla Glass jangan harap dapat ditemukan pada smartphone ini. Dengan tidak adanya proteksi layar pada spesifikasi Evercoss Elevate Y Power tentunya embuat pengguna harus memasang proteksi layar tambahan agar terhindar dari goresan pada layar yang tidak diinginkan.

Dapur Pacu Cukup Mumpuni

Beralih pada sektor dapur pacu dari spesifikasi Evercoss Elevate Y Power ini terasa cukup mumpuni karena beberapa dukungan hardware yang ditanamkan. Mulai dari processornya menggunakan CPU QuadCore berkecepatan 1.3 GHzdari chipset MediaTek MT6582 tentu akan memberikan kinerja Evercoss Elevate Y Power yang cukup baik dan responsif. Dengan dukungan RAM sebesar 1 GB akan mampu memproses manajemen aplikasi dengan baik dan mampu melakukan ‘Multitaks’ meskipun tidak terlalu maksimal. Dengan menggunakan OS Android v 4.4.4 KitKat tentu akan memberikan kinerja sistem yang lebih ringan dan responsif. Untuk kemampuan grafis dari spesifikasi Evercoss Elevate Y Power pun sudah cukup lumayan dengan GPU Mali 400MP2 yang sanggup memainkan game HD meskipun tidak bisa menjalankan game HD dengan kualitas tinggi yang lancar.

spesifikasi evercoss elevate y power

Memori Dapat Diandalkan

Sedangkan untuk ruang penyimpanan dari spesifikasi Evercoss Elevate Y Power juga dapat diandalkan. Mulai dari memori internalnya yang berkapasitas 8 GB tentu akan memberikan keleluasaan pengguna dalam menginstal aneka macam aplikasi dan game tanpa perlu khawatir akan cepat penuh. Sedangkan untuk penyimpanan file lainnya di luar file sistem seperti audio, video, foto, data game eksternal dan lain-lain dapat memanfaatkan kapasitas memori eksternal pada spesifikasi Evercoss Elevate Y Power ini yang bisa diekspansi hingga 32 GB. Dengan kapasitas memori eksternal tersebut tentu dirasa cukup memberikan keleluasaan penuh kepada para pengguna Evercoss Elevate Y Power.

Kamera Mumpuni

Selanjutnya pada sektor kamera dari spesifikasi Evercoss Elevate Y Power ini dirasakan cukup mumpuni karena dua kamera yang berukuran besar hadir pada smartphone ini. Mulai dari kamera utamanya yang terletak di sisi belakang memiliki ukuran 13 MP akan memberikan hasil jepretan yang cukup berkualitas, detail dan jelas. Bahkan dengan fitur autofocus, HDR dan fitur standar lainnya akan memberikan kualitas jepretan foto dari Evercoss Elevate Y Power yang lebih baik dan lebih menarik. Dengan dihadirkannya LED Flash tentu akan memberikan kualitas fotografi yang lebih baik pada saat menangkap gambar dalam kondisi kurang cahaya. Untuk kualitas perekaman video Evercoss Elevate Y Power pun cukup baik karena menghasilkan video HD 720p dengan 30fps yang dirasa cukup baik dan tajam. Sedangkan untuk kamera sekunder dari spesifikasi Evercoss Elevate Y Power sendiri berukuran 5 MP yang terletak di bagian depan smartphone ini akan cocok bagi pengguna yang gemar selfie karena memberikan jepretan foto yang juga cukup berkualitas dan tajam. Sedangkan untuk keperluan video chat dan sejenisnya pun dirasa sudah lebih dari cukup dengan menggunakan kamera sekunder tersebut.

spesifikasi hp evercoss elevate y power

Konektivitas Standar

Untuk sektor konektivitas dari spesifikasi Evercoss Elevate Y Power ini memang standar yang dirasa dapat memenuhi kebutuhan koneksi saat ini. Mulai dari akses datanya yang mendukung jaringan GSM sanggup meraih jaringan akses data 3G atau HSDPA dengan kecepatan download hingga 21 Mbps dengan kecepatan upload mencapai 5.76Mbps.Untuk askes data standarnya pengguna Evercoss Elevate Y Power juga dapat memanfaatkan EDGE dan GPRS. Bagi pengguna yang gemar memanfaatkan jaringan wireless atau tanpa kabel dapat menggunakan Evercoss Elevate Y Power ini karena mendukung Wi-Fi 802.11 b/g/n yang juga dapat memberikan koneksi ke perangkat lainnya karena mendukung Hotspot/Tethering. Untuk koneksi nirkabelnya yang memiliki perangkat Bluetooth versi 4.0 yang mendukung A2DP akan memberikan transfer data yang cepat. Sedangkan untuk fungsi navigasinya, spesifikasi Evercoss Elevate Y Power ini hanya menyematkan teknologi A-GPS saja, sehingga dirasa akan memerlukan waktu yang lama dalam mengunci lokasi dan keakuratannya kurang begitu baik.

Baterai Monster 4250 mAH

Tentu saja keunggulan pada spesifikasi Evercoss Elevate Y Power ini dapat ditemukan pada sektor penyuplai powernya. Sesuai dengan namanyaEvercoss Elevate Y ‘Power’ ini dibekali dengan baterai Lithium Ion berkapasitas 4250 mAh. Dengan kapasitas baterai yang besar tersebut tentu akan memberikan daya tahan yang sangat lama dari pada smartphone kebanyakan. Diperkirakan Evercoss Elevate Y Power dapat bertahan dalam kondisi standby hingga 3 mingguan dan sanggup bertahan dalam penggunaan yang ekstrim hingga 2 harian lebih. Dengan kondisi tersebut maka pengguna Evercoss Elevate Y Power tidak perlu repot-repot menyediakan Power Bank berkapasitas tinggi.

Harga Evercoss Elevate Y Power

Itulah dia ulasan lengkap dari Begawei mengenai Evercoss Elevate Y Powerdari berbagai sisinya. Bagaimana sangat menarik dan lengkap bukan? Eh, tetapi kurang lengkap ya rasanya apabila Begawei telah mengulas smartphone ini namun belum mengulas harga Evercoss Elevate Y Power terbaru. Sebelum Begawei membisikan harga Evercoss Elevate Y Power terbaru, ada baiknya Begawei menarik sedikit kesimpulan terlebih dahulu mengenai smartphone ini. Kita lihat bahwa spesifikasi Evercoss Elevate Y Power ini cukup mumpuni untuk kebutuhan sistem dan aplikasi saat ini karena memiliki hardware yang handal mulai dari CPU QuadCore 1.3 Ghz, RAM 1 GB, GPU Mali-400MP2 dandukugan memori yang cukup besar serta memiliki kamera yang sangat mumpuni. Selain itu keunggulan mutlak pada hal ‘Power’ atau baterainya pun dapat dijadikan pilihan bagi anda yang menginginkan handsetAndroid dengan baterai besar dan harga terjangkau. Lalu berapakah harga Evercoss Elevate Y Power terbaru yang akan dibanderol di Indonesia?

harga evercoss elevate y power

Sesuai dengan segmentasinya yakni kelas menengah, meskipun memiliki baterai yang lebih besar dibandingkan Lenovo P70 tetapi harga Evercoss Elevate Y Power lebih terjangkau. Terbukti sesuai informasi yang Mas Sena dapatkan harga smartphone Evercoss ini dibanderol sangat terjangkau yakni mulai dari Rp. 1.5 Juta. Tetapi perlu diketahui bahwa harga Evercoss Elevate Y Power tersebut merupakan harga promosi yang di pasang disalah satu toko online terkemuka di Indonesia selama masa promosi. Sedangkan untuk harga normalnya dibanderol Rp. 2.5 Jutaan. Bagaimana kawan-kawan, harga dari smartphone Evercoss Elevate Y Power tersebut terjangkau bukan? Menurut Mas Sena harga tersebut sudah sebanding dengan apa yang ditawarkan oleh smartphone Evercoss ini. Bahkan dengan keunggulan baterai serta spesifikasi lainnya dapat menjadikan pilihan bagi anda yang membutuhkan handset Android terbaru yang lebih mumpuni ketahanannya. Bagaimana tertarik dengan ponsel pintar lokal ini setelah mengetahui harga Evercoss Elevate Y Power terbaru?

harga evercoss elevate y power terbaru

Namun perlu diketahui teman-teman Begawei jika harga Evercoss Elevate Y Power terbaru mungkin suatu saat akan berubah sesuai dengan perkembangan dunia ponsel yang cukup dinamis. Untuk mengetahui harga terbarunya bro and sista semua dapat mengunjungi toko-toko online ataupun gerai-gerai gadget di kota anda yang menjual ponsel pintar ini. Namun sebelum membeli cobalah untuk membandingkan harga Evercoss Elevate Y Power yang dijual di toko-toko tersebut untuk mendapatkan handphone ini dengan harga lebih murah. Dengan smartphone ini Evercoss tampaknya ingin memperbarui lini produknya di pasar kelas menengah. Kita tahu sendiri perkembangan ponsel pintar akhir-akhir sangat cepat. Nah dengan perkembangan tersebut Evercoss mencoba beradaptasi dengan Evercoss Elevate Y Power ini yang memiliki spesifikasi cukup baik di berbagai lininya. Demikian ulasan mengenai harga Evercoss Elevate Y Power terbaru pada segmen terakhir yang sekaligus menutup perjumpaan Begawei pada kesempatan review kali ini. Baca juga review kami lainnya yang tidak kalah seru yaitu Oppo Mirror 3 dan Smartfren Andromax C2S.

Top