Smartphone Harga Terjangkau dengan Baterai 4.000 mAh

Lenovo P70 dengan Baterai 4.000 mAh, Harga Terjangkau – Anda pasti punya kriteria khusus yang harus dipenuhi, ketika memilih sebuah gadget. Entah itu desain fisik yang menarik, sektor fotografi yang berkualitas tinggi dengan kehadiran kamera yang mumpuni, atau konektivitas yang lengkap. Itulah mengapa kita harus mengetahui spesifikasi sebuah handset dengan detail. Salah satu sektor yang menjadi perhatian khusus untuk memilih gadget adalah ketahanan baterai. Baterai sebagai sumber daya untuk “keberlangsungan hidup” sebuah smartphone memang sangat perlu dipertimbangkan. Akan sangat percuma kan, ketika secara fisik sebuah smartphone berdesain baik dan fitur-fiturnya menarik, tapi kapasitas baterainya sangat terbatas. Nah, untuk menjawab kebutuhan itu, Lenovo telah resmi menghadirkan Lenovo P70. Apa saja kelebihannya?

Lenovo P70 baterai 4000 mAh

Produk tersebut, saat ini baru dirilis di negara Tiongkok saja. Lenovo P20 muncul dengan pede, karena hadir dengan  kapasitas baterai 4.000 mAh. Untuk ukuran smartphone, kapasitas tersebut merupakan kapasitas baterai yang sangat besar. Sebagai pembanding saja, smartphone flagship milik Samsung, yaitu S5, memiliki baterai 2.800 mAh. Sementara, iPhone 6 Plus yang memiliki ukuran jumbo, hadir dengan baterai 2.915 mAh. Lalu kira-kira kapasitas sedemikian besar pada Lenovo P20 itu, akan mampu bertahan berapa lama ya?

Bicara soal awetnya kapasitas sebuah baterai smartphone, banyak sekali faktor yang menentukan. Antara lain adalah ukuran layar sentuh yang dioperasikan. Selain itu, keaktifan pemakaian pastinya juga sangat menentukan. Pengguna yang sangat aktif menggunakan gadgetnya, apalagi untuk aktifitas yang “menguras tenaga” seperti gaming, pastinya akan lebih cepat kehabisan baterai. Namun yang pasti, Lenovo mengklaim kapasitas baterai pada P70 begitu awet. Lenovo P70 dapat bertahan hidup selama 34 hari, dalam mode standby. Ketahanan tersebut, berlaku ketika smartphone ini dijalankan pada jalur 2G. Jaringan tersebut memang tidak berlari begitu kencang, sehingga baterai yang digunakan pun tidak begitu boros.

Lain lagi jika P70 dioperasikan pada koneksi cepat 3G. Pada jalur ini, baterai berkapasitas 4.000 mAh tersebut, akan bertahan selama 29 hari pada mode standby. Sementara itu, dalam jaringan mode standby di jalur 4G LTE yang punya kecepatan sangat tinggi, smartphone tersebut dapat bertahan selama 30,5 hari.

Untuk smartphone dengan kapasitas baterai hingga 4.000 mAh itu, ternyata Lenovo menyematkan harga yang cukup terjangkau. Di Tiongkok, Lenovo P70 hadir dengan harga 1,399 Yuan. Nominal itu setara dengan harga sekitar Rp 2,8 juta. Harga tersebut cukup terjangkau, untuk smartphone dengan spesifikasi yang baik.

Lenovo P70 hadir dengan layar IPS berukuran 5 inci yang mendukung resolusi HD 720 piksel. Sementara itu, dapur pacunya pun menghadirkan komponen-komponen bertenaga seperti prossesor Mediatek MT6752 dengan clock speed 1,7 GHz octa-core 64-bit, RAM berkapasitas luas hingga 2 GB, dan OS Android Kitkat. Dual digital camera 13 MP dan 5 MP, juga hadir sebagai salah satu keunggulannya. Kawan Begawei tertarik untuk memilikinya? Kita tunggu saja kabar selanjutnya, karena belum diketahui apakah perangkat ini akan dirilis di Indonesia atau tidak. Baca juga Ponsel harga tinggi tanpa spesifikasi gahar dan iPhone 6 tiruan beredar di pasaran.

 

Top