Ponsel Harga 1 Jutaan dengan Baterai 4.400 mAh

Ponsel Lava 1 jutaan, Baterai Kapasitas Besar – India memang dikenal sebagai salah satu negara yang menduduki the big three untuk kategori pengguna ponsel terbanyak. Bahkan menurut data dari Mediacells, India menduduki posisi kedua dalam daftar 10 negara dengan penjualan smartphone terbanyak di dunia pada tahun 2014. Pertumbuhan smartphone di India juga diperkirakan akan naik lebih dari dua kali lipat, dari 156 juta menjadi 364 juta pengguna dari populasi penduduk 1,2 milyar. Demikian seperti yang diberitakan oleh Liputan6.com.

Lava Iris Fuel 20 baterai kapasitas besar

Hasil pencapaian itu sedikit banyak memberi gambaran pada kita, bahwa industri smartphone di negeri Bollywood itu juga berjalan sangat dinamis. Salah satu vendor dari India yang menyemarakkan panggung smartphone adalah Lava Mobile. Pabrikan tersebut telah sukses dengan dua spesies smartphone dari famili Iris Fuel di India, yakni Iris Fuel 50 dan Iris Fuel 60. Terbaru, Lava meluncurkan Iris Fuel 20. Ini menjadi kabar baik untuk para penggila gadget, yang sedang membidik handset murah yang mengusung berbagai kelebihan. Lava Iris Fuel 20 mengunggulkan sektor baterainya yang membawa kapasitas baterai besar hingga 4.400 mAh. Sementara harga yang ditawarkan adalah Rs. 5,399 atau sekira Rp 1,1 juta. Murah kan?

Lava Mobile menyadari, jika kapasitas baterai menjadi salah satu hal penting untuk operasional ponsel. Alhasil, handset terbarunya dipersenjatai dengan kapasitas baterai yang besar. Kapasitas baterai itu, lebih besar dibanding dengan kapasitas baterai pada  handset sebelumnya. Handset dengan baterai 4.400 mAh tersebut, akan membantu anda mengoperasikan dual SIM sekaligus. Lalu, selain kapasitas baterai yang besar, spesifikasi lain seperti apa yang ditawarkan oleh Lava Iris Fuel 20?

Bicara soal spesifikasi, Iris Fuel 20 membawa bentang layar seluas 5 inci FWVGA dan kapasitas RAM 512MB. Kapasitas RAM tersebut memang tergolong kecil. Sementara itu, handset ini juga disertai dengan  storage berkapasitas 4GB yang upgradeable. Di bagian dapur pacunya, Iris Fuel 20 hanya memiliki chip dual core dengan kecepatan 1,3 GHz dengan mengandalkan sistem operasi Android 4.4 KitKat. Untuk lini fotografi, Iris Fuel 20 memiliki kamera beresolusi 5MP sebagai kamera utama dan kamera dan 0,3MP pada bagian depan. Perangkat ini memiliki koneksi WiFi dan Bluetooth. Namun sangat disayangkan,  smartphone ini masih menggunakan konekstivitas jaringan 2G, padahal saat ini jaringan generasi keempat sedang marak digunakan. Dengan spesifikasi standar yang punya keunggulan di lini baterai, Begawei rasa harga yang dipatok pun menjadi sesuai. Menurut anda? Baca juga LiFi, WiFi Berbasis Cahaya dan Google Atasi Masalah Bau Badan.

 

Top