Pabrikan Perancis Luncurkan Tiga Smartphone Middle Class

Tiga Ponsel dari Perancis untuk Kalangan Menengah – Sudah bukan rahasia lagi, kalau para vendor benar-benar memanfaatkan pameran tekno dunia, untuk meluncurkan produk-produk barunya. Ajang-ajang seperti itu memang jadi moment yang baik untuk mengenalkan produk baru, karena akan banyak sekali mata tertuju pada mereka. Nah, pameran tekno internasional yang sebentar lagi akan menyedot perhatian dunia adalah Mobile World Congress (MWC) 2015.

tiga smartphone pabrikan perancis

Sekian banyak vendor memanfaatkan MWC untuk menarik perhatian konsumen. Contohnya saja LG, yang akan meluncurkan kuartet smartphone Android kelas mid-low miliknya di ajang MWC. Selain LG, nama yang juga akan melenggang adalah Archos. Pabrikan asal Perancis itu, ternyata tengah bersiap meluncurkan tiga spesies smartphone terbarunya pada event MWC 2015, pekan depan.

Handset yang dimaksud adalah Archos 52 Platinum, Archos 59 Xenon, dan Archos 65 Xenon. Ketiganya adalah perangkat yang ditempatkan pada kelas menengah. Informasi soal pesifikasi dan harganya pun sudah mulai bermunculan. Kawan Begawei ingin tau bocorannya?

Archos 59 Xenon kabarnya akan dibanderol 119.99 Poundsterling. Harga tersebut setara dengan nominal sekitar Rp2,3 jutaan. Gadget tersebut menawarkan bodi yang bongsor dengan layar seluas 5,9 inci beresolusi HD. Pada lini fotografi, 59 Xenon dibekali dengan dual kamera, masing-masing  beresolusi 8 Mp dan 2 MP. Untuk menyokong operasionalnya,  baterai berkapasitas 2.500 mAh juga dihadirkan pada perangkat ini.

Tipe kedua yang ditawarkan oleh Archos adalah 62 Xenon,  yang kabarnya akan dilabeli dengan harga 139.99 Poundsterling. Nominal tersebut setara dengan Rp2,7 juta. Dibandingkan dengan 59 Xenon, ternyata handset ini punya ukuran layar yang lebih besar, yaitu 6,27 inci IPS beresolusi HD. Archos 62 Xenon juga dilengkapi fitur kamera beresolusi 8 megapiksel di bagian belakang dan 5 megapiksel di bagian depan.

Sementara itu, tipe terakhir adalah Archos 52 Platinum. Untuk yang satu ini, kabarnya harga yang ditawarkan adalah 129.99 Poundsterling atau sekitar Rp2,5 jutaan. Handset yang satu ini menawarkan layar yang lebih kecil, dibandingkan 59 Xenon, yakni 5,25 inci IPC beresolusi HD. Sementara itu, kemampuan kameranya sama dengan Archos 59 Xenon Soal baterai, handset ini didukung baterai 1.750 mAh.

Ketiga handset yang ditawarkan Archos itu, sama-sama akan menggunakan prosessor Quad-Core MediaTek MT6582 , dengan clock speed 1.3 GHz. Sedangkan untuk penyimpanan internal, terdapat storage berkapasitas  8 GB yang dapat diekspansi melalui micro-SD. Sistem Operasi Android 4.4 KitKat juga hadir sebagai pusat berpikir pada ketiga perangkat made in France itu. Baca juga Smartphone Membuat Cepat Marah dan Depresi dan Meizu MX5 dengan Kamera 41 MP.

 

Top