OnePlus Tak Tertarik pada Android One

Reaksi OnePlus pada Android One – Dunia gadget memang selalu punya berbagai perkembangan yang menarik untuk dibahas. Baru-baru ini, yang sedang banyak dibahas adalah Android One. kawan Begawei sudah mendengar kabarnya? Betul…!!! Android One adalah project smartphone murah yang diluncurkan oleh Google. Raksasa internet dunia itu memang berambisi untuk membuat semua orang di dunia terkoneksi internet dengan mudah dan murah.

oneplusn tak tertarik pada android one
Project yang diperuntukkan bagi negara-negara berkembang ini pun, sudah meluncurkan produknya di Indonesia. Adalah vendor Nexian, Evercoss dan Mito yang menjadi rekanannya di tanah air. Karena harganya yang cukup terjangkau, vendor-vendor tersebut pun pastinya akan cukup meraup untung dari Android One. Tapi, ternyata ada saja vendor yang merasa tidak tertarik untuk menjadi rekanan Google dalam Android One.
Adalah OnePlus, vendor asal China yang menyatakan tidak tertarik pada proyek smartphone murah itu. Bagi OnePlus, proyek anyar dari Google itu masih belum cukup menarik. Maka, vendor tersebut mengaku tidak berencana ikut ambil bagian dalam program Android One.
“Kami tidak berniat masuk ke program Android One yang digagas oleh Google untuk menyediakan smartphone ke pasar berkembang,” ungkap Carl Pei, Director Global sekaligus Co-Founder OnePlus, seperti yang ditulis oleh Liputan6.com.
Nampaknya, OnePlus punya pandangan sendiri. Menurut Carl, pihaknya melihat pasar kelas menengah ke bawah yang disasar Android One, bukanlah fokus utama OnePlus dalam memasarkan produk.
Program Android One sendiri diumumkan Google pada bulan Juni 2014 lalu. Google melahirkan Android One sebagai upayanya untuk meningkatkan permintaan smartphone Android di kelas menengah ke bawah. Walaupun diluncurkan untuk kelas menengah kebawah, namun Google tetap menginginkan kualitas yang baik, untuk smartphone pada project ini. Hal itu diwujudkan, salah satunya dengan menghadirkan OS Android Lollipop pada smartphone Android One.
Sementara itu, OnePlus sendiri adalah nama baru di dunia teknologi. Vendor ini kabarnya memiliki banyak mantan karyawan Oppo di dalamnya. Jadi bisa dibilang, perusahaan ini memang cukup kental dengan atmosfer “berbau” Oppo. Belum lama ini, OnePlus juga baru saja meluncurkan OnePlus One, sebagai produk pertamanya. Baca juga Pengarauh Gadget Bagi Kesehatan dan Tablet Android Windows layar retina 2,8 jutaan.

Top