Move On dari Sony, Vaio Eksis dengan Smartphone Besutannya

Vaio Akan Luncurkan Smartphone  – Senada dengan dunia politik, di jagad bisnis ternyata juga tidak berlaku “kawan abadi”. Saat ini, bisa saja dua lini bisnis berjalan beriringan dan bekerja sama, menghasilkan produk-produk yang yahud. Namun saat keduanya harus berpisah dan menjalankan kembali sektor bisnisnya masing-masing, tak jarang perusahaan-perusahaan bersangkutan menjadi rival. Kira-kira gambaran seperti itulah yang terjadi pada Sony dan Vaio.

vaio bikin smartphone

Jika kita mengingat-ingat, setidaknya dua tahun yang lalu, Sony dan Vaio masih sangat harmonis, dalam menciptakan produk-produk komputer pribadi. Namun Awal tahun lalu, Sony memutuskan untuk “bercerai” dengan Vaio, dan memindahtangankan Vaio kepada Japan Industrial Partners (JIP). Namun ternyata, berpisah dengan Sony, tidak membuat Vaio “patah hati” terlalu lama. Bahkan dibawah merk dagang yang sama, Vaio dikabarkan siap meluncurkan smartphone dengan kekuatan yahud. Berniat menyainggi Sony yang mengagung-agungkan Xperia kah?

Tidak lama setelah berpisah dengan Sony, Vaio telah merilis dua seri “Monster PC”. Disebut begitu karena ukurannya yang jumbo. Keduanya adalah Vaio Z dan Vaio Z Canvas. Laptop tersebut merupakan perangkat pertama yang didesain sendiri pihak Vaio setelah lepas dari Sony. Sukses “move on’ dari Sony dengan produk-produk tersebut, kabarnya 12 Maret 2015 mendatang Vaio akan meluncurkan spesies baru Smartphone pertamanya. Vaio yang lebih banyak diketahui melalui produk komputer probadi, pastinya tak mau dianggap remeh dong, ketika berusaha menyuguhkan produk smartphone. Maka, produk barunya itu pun dipersenjatai dengan spesifikasi yang yahud. Kawan Begawei penasaran?

Berdasarkan berbagai macam info yang beredar, diketahui jika smartphone ala Vaio itu secara fisik nantinya akan hadir dengan tubuh yang cukup besar, karena membawa layar berukuran 5 inci. Layar tersebut memiliki resolusi yang cukup handal yakni 720p.  Sementara itu dapur pacunya akan berjalan dengan prosesor 64-bit Snapdragon 410, RAM 2GB, dan sokongan sistem operasi Android 5.0 Lollipop. Terbayang dong, performanya akan begitu garang?!

Kelengkapan lain yang akan ada pada smartphone debutan Vaio ini pun sangat menarik. Bayangkan saja, kawan Begawei bisa menggunakan kamera belakang 13MP dan kamera depan 5MP, untuk memuaskan hobi fotografi anda. Memori internal 16GB juga bakal membereskan persoalan storage untuk file-file digital anda. Menarik sekali ya? Apakah menurut kawan Begawei, spesifikasi tersebut akan bisa menyaingi Xperia milik Sony? Sayangnya sampai saat ini masih belum diketahui berapa bocoran harga dari smartphone Vaio tersebut. Tunggu tanggal mainnya ya….!!! Baca juga Wiko Bawa Enam Spesies Smartphone Baru ke Indonesia dan Samsung Galaxy Tab Active untuk Segmen Perusahaan.

 

Top