Microsoft Upgrade Lumia 635 dengan RAM 1 GB

Lumia 635 Diperbaharui dengan RAM 1 GB – Semua orang pasti ingin performa gadgetnya menakjubkan. Atau paling tidak, smartphone yang dimiliki tidak mengalami lag. Lag atau not responding, biasanya terjadi karena banyak hal. Salah satunya adalah karena kapasitas RAM yang terlalu kecil, sehingga kerjanya lambat, terus melambat dan akhirnya tidak merespin sama sekali. Hal ini juga yang sedang dipertimbangkan oleh Microsoft untuk Lumia 635.  Microsoft nampaknya akan melakukan upgrade hardware untuk perangkat smartphone entry level-nya, Lumia 635. Darimana kabar itu mencuat?

lumia 635 diupgrade

Sebuah versi Lumia 635 baru dengan memori RAM 1 GB yang belum diumumkan, ditemukan berada dalam daftar produk milik salah satu operator seluler di Hungaria.  Selain itu, terdapat juga bukti bahwa ROM yang ada di server Microsoft,  yang sekaligus mengonfirmasi model Lumia baru tersebut.  Menurut daftar tersebut, Lumia 635 dengan RAM 1 GB akan diluncurkan. Terdapat juga daftar operator yang akan mendapat upgrade tersebut. Adalah operator-operator di Eropa, termasuk juga Telekom, Movistar, TIM, dan Wind akan akan mendapatkan upgrade ROM tersebut. Usut punya usut, update untuk Lumia 635 tersebut diprediksi akan diumumkan oleh Microsoft di ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, 2 Maret mendatang. Ajang berskala dunia itu memang menjadi acara yang begitu ditunggu banyak vendor.

 

Bicara soal kapasitas RAM, saat ini Microsoft sendiri sedang berusaha menghapus smartphone entry-level dengan RAM 512 MB.  Buktinya, smartphone Lumia baru yang diluncurkan perusahaan yang bermarkas di Redmond, Washington itu, mengusung RAM 1 GB. Mereka adalah tipe Lumia 435 dan 535.
Lumia 635 sendiri menjadi smartphone entry-level Microsoft yang populer di Indonesia. Smartphone Windows Phone tersebut, masih di bawah brand Nokia ketika diluncurkan pada April 2014 lalu itu. Produk tersebut mengemas chipset Qualcomm Snapdragon 400 1,2 GHz, layar 4,5 inci, RAM 512 MB, dan penyimpanan internal 8 GB.

Namun, sampai saat ini, belum ada kabar apakah Lumia 635 dengan RAM 1 GB ini juga akan dipasarkan di luar Eropa termasuk di Indonesia atau tidak. Kita tunggu saja kabar baiknya. Baca juga Andromax C2s, Murah dan Berkamera Handal dan Cara Meenghapus Superfish dari Lenovo.

Top