Merasa Terhimpit, Sony Xperia Menyerah?

Sony Xperia Menyerah? – Setiap hal tidak selalu berjalan mulus. Begitu juga dengan usaha-usaha yang dilakukan Sony. Perusahaan tersebut sedang diterpa issue miring. Perusahaan asal Jepang itu dikabarkan menyerah untuk menjalankan bisnis smartphonenya. Terkait dengan hot gosip itu, nampaknya kawan Begawei harus bersiap-siap say “bye-bye” dengan Xperia—lini  bisnis smartphone andalan Sony. Apa penyebabnya ya?

sony xperia akan menyerah

Dalam sebuah laporan, majalah Forbes menulis bahwa  CEO Sony Kazuo Hirai menyatakan bahwa perusahaannya tak akan mengejar lagi pertumbuhan penjualan di area seperti smartphone. Kazuo memberi sinyal bahwa Sony ingin fokus pada area bisnis yang terbukti menguntungkan.

Yang dimaksud dengan area bisnis yang lebih menguntungkan bagi Sony adalah konsol game PlayStation dan penjualan komponen kamera smartphone. Kawan Begawei sendiri pasti sudah ngeh kalau Sony memang merupakan perusahaan yang punya kualitas tinggi di sektor game. Kabarnya, keuntungan Sony di lini smartphone pun mengalami penurunan. Apalagi perusahaan-perusahaan lain yang menjadi produsen smartphone terus merajalela. Manuvernya semakin yahud, sehingga Ewan Spence–kontributor Forbes berpendapat bahwa Sony semakin merasa terhimpit.

Berbagai analisa tentang pensiunnya Sony Xperia, memang telah muncul. Namun, sampai saat ini pun belum ada pernyataan pasti dari Sony, bahwa mereka bersiap meninggalkan bisnis smartphone. Yang ada justru muncul seri smartphone Xperia terbaru. Bocoran spesifikasinya muncul pada halaman Benchmark. Namun kabarnya, ponsel pintar tersebut bukanlah seri penerus Xperia Z3 yang diluncurkan tahun lalu. Sony kabarnya mem-plot E2303 untuk menjadi handset mid-range mereka selanjutnya. Ketimbang sebagai penerus Xperia Z3, Sony E2303 rumornya lebih condong menawarkan fitur perbaikan dari seri Sony lainnya, yakni Xperia C3.Lalu, seperti apa smartphone anyar besutan Sony itu?

Smartphone anyar milik Sony itu muncul dengan nomor model E2303. Soal desain, Sony E2303 hadir dengan membawa layar ukuran 5.2 inci.  Resolusinya sendiri adalah 720 x 1.280 piksel. Handset yang satu ini kabarnya akan menjalankan sistem operasi Android 5.0 Lollipop. Untuk urusan mesin, tipe ini menggunakan prosessor Snapdragon 615 yang akan bekerjasama dengan RAM 2 GB, untuk menghasilkan performa yang ciamik.

Lini fotografi juga akan berjalan yahud, dengan keberadaan kamera belakang 12 MP dan kamera depan 5MP. Sementara itu, terdapat memori internal 4GB untuk mengcover storage.

Apa komentar anda, kawan Begawei? Menurut anda, apakah Xperia benar-benar akan “punah” dan Sony benar-benar sign out dari dunia smartphone? Kita tunggu saja jwaban pastinya dari Sony. Baca juga Smartphone Huawei Ascend G7, Dilengkapi jaringan 4G dan Penghambat Kemajuan Xiaomi.

 

Top