Meizu MX5 Saingi Lumia 1020 dengan Kamera 41 MP. Woow…!!!

Meizu MX5 dengan Kamera 41 MP – Kawan Begawei suka fotografi? Saat ini, walaupun sebenarnya kita tidak begitu ngeh dengan fotografi, namun kecanggihan teknologi justru secara tidak langsung membuat kita tertarik dengan fotografi. Bagaimana tidak, saat ini berbagai merk smartphone hadir dengan kamera berkualitas. Para vendor tidak segan-segan mengeluarkan kamera yang memiliki resolusi tinggi. Hasil jepretannya pun bahkan mengalahkan hasil kerja kamera DSLR.

Meizu MX5 dengan kamera 41 MP

Kalau kita ngobrol soal handset dengan dukungan kamera yang sebegitu yahud, gelar pemilik kamera terbaik memang masih disandang oleh Nokia Lumia 1020. Bagaimana tidak, produsen ponsel asal Finlandi–Nokia, dengan pedenya membuat Lumia 1020 dengan kamera beresolusi 41 MP. Memang sih, ini bukan pertama kalinya Nokia meluncurkan ponsel berkamera 41 MP.  Namun “aksi” yang dilakukan Nokia itu diakui sebagai terobosan yang ciamik di dunia smartphone.

Lumia 1020 memang boleh berbangga dengan kemampuan kamera 41 MP yang dimilikinya. Tapi,  gelar smartphone dengan kamera terbaik, sepertinya bakal melayang dari tangan Lumia 1020, tahun ini. Tipe tersebut ternyata segera bakal punya saingan berat. Siapa kira-kira sang pesaing tersebut?

Adalah Meizu MX5, smartphone yang siap menyainggi Lumia 1020. Apa yang membuat spesies baru ini bisa menyaingi Nokia Lumia 1020? Meizu kabarnya akan mempersenjatai MX5 dengan kamera utama berkekuatan 41 megapiksel, sama dengan Lumia 1020. Menariknya, vendor yang berbasis di Guangdong, China tersebut mengklaim bahwa MX5 akan lebih unggul daripada Lumia 1020. Hal itu dikarenakan Meizu MX5 memboyong sensor Sony IMX220. Sesor tersebut dinilai lebih hebat dari sensor Lumia 1020. Sensor Sony IMX220 sendiri memang banyak digunakan pada ponsel yang mengusung kamera beresolusi besar.

Selain dikabarkan membawa kamera dahsyat 41 MP, Meizu MX5 juga dikabarkan akan membawa serta spesifikasi lain yang oke punya. Misalnya saja layar 5,5 inci beresolusi 2K, prosesor terbaik milik MediaTek, dan RAM berkapasitas 4 GB. Wooow…!!! Bahkan, Meizu MX5 juga dikabarkan akan memiliki teknologi pemindai sidik jari, mirip dengan TouchID milik gadget Apple. Namun, belum bisa dikonfirmasi di mana Meizu bakal meletakkan sensor sidik jari di tubuh MX5. Meizu sendiri merupakan vendor yang punya beberapa spesies berkamera hebat. Diantaranya adalah Meizu  MX4 Pro, yang menggunakan kamera belakang 20,7 MP. Penasaran? Kita tunggu saja kabar baik dari Meizu. Baca juga China Resmi Mengharamkan Beberapa Produk Gadget dan Lumia 635 Diperbaharui dengan RAM 1 GB.

 

Top