Masih Jomblo? Terpikir Mencoba Aplikasi Pencari Jodoh?

Terpikir Mencoba Aplikasi Pencari Jodoh? – Pernah mendengar kalimat “hare gene masih jomblo?”. Sindiran seperti itu pastinya terdengar tidak enak di telinga, terutama untuk yang memang belum punya pasangan alias jomblo. Tapi pernahkah terbersit dalam pikiran kawan Begawei, untuk mencari pacar atau malah pendamping hidup melalui aplikasi pencari jodoh?

aplikasi pencari jodoh

Teknologi memang sudah begitu maju. Sampai-sampai urusan mencari jodoh pun bisa diselesaikan lewat teknologi aplikasi pencari jodoh. Selain menawarkan komunikasi yang praktis via chatting, sejumlah aplikasi memungkinkan penggunanya untuk bisa mencari jodoh sesuai dengan kriteria yang diinginkan. Berbagai aplikasi pencari jodoh itu tersedia di Apple AppStore dan Google Play Store. Mau tau apa saja yang termasuk populer? Begawei rangkumkan yang berikut ini, spesial untuk kawan Begawei.

Tinder

Aplikasi yang satu ini, ternyata sedang jadi trend di kalangan remaja dengan status jomblo. CNN mengabarkan bahwa konon katanya, Tinder telah berhasil menjodohkan lebih dari 10 juta pasangan di berbagai penjuru dunia. Woooww..!!! Tertarik mencoba? Tinder memang memudahkan penggunanya untuk memilih teman kencan yang sesuai dengan kriteria yang diinginkan. Untuk sign up ke Tinder, anda harus  menggunakan akun Facebook. Setelah itu anda diperkenankan memasang foto dan deskripsi personal mengenai diri anda, untuk menarik perhatian para pengguna lain.  Di Tinder, kawan Begawei diperkenankan untuk chatting dengan orang pilihan, yang telah menjadi ‘match’ dengan anda atau kedua belah pihak telah saling memilih ‘like’ . Aplikasi Tinder bisa di-download untuk iOS dan Android. Di dunia Android, aplikasi ini telah di-download lebih dari 5 juta orang. Bahkan 54 persen pengguna Tinder berada di kisaran usia 18 hingga 24 tahun, dan 31,6 persen berada di kisaran usia 24 hingga 34 tahun. Woooww…!!!

Bee Talk

Anda pengguna Bee Talk? Aplikasi pencari jodoh ini, juga cukup tersohor. Bee Talk punya kemiripan dengan Tinder. Namun bedanya,  pengguna bisa berteman langsung dengan pengguna lain, tanpa harus menunggu match’ atau persetujuan dari pengguna lain. So, kawan Begawei akan lebih mudah untuk terkoneksi dengan someone disana. Uniknya, untuk mendapatkan teman baru di aplikasi ini, anda harus menggoyangkan atau shake perangkat anda terlebih dahulu.

OkCupid

Dari namanya saja, sudah ketauan kalau aplikasi yang satu ini akan berhubungan dengan persoalan asmara. OkCupid memberikan keleluasaan bagi para penggunanya untuk bisa berinteraksi langsung. Aplikasi ini akan memberikan beberapa pertanyaan mendetail. Bahkan anda harus menjawab puluhan pertanyaan dari OkCupid. Tapi jangan keburu bete dulu, kawan Begawei. Pertanyaan-pertanyaan itulah yang nantinya akan membantu anda dalam pencarian jodoh. Pertanyaan yang diajukan bertujuan mem-filter pencarian pasangan yang memiliki relevansi. Fitur ini tentunya memudahkan pengguna OkCupid untuk mencari teman kencan yang pas.

Bagaimana, anda menjadi terfikir untuk mengakhiri kejombloan melalui aplikasi pencarian jodoh? Selain tiga aplikasi pencarian jodoh yang populer tersebut, pastinya masih banyak yang lainnya. Sebut saja seperti Badoo dan Meow Chat. Baca juga Akun Facebook Kini Bisa Diwariskan dan Persaingan Apple dan Google dalam Otomotif.

 

 

 

 

Top