Layar Televisi Terbaru Besutan Corning Setipis Smartphone?

Corning rilis layar televisi setipis smartphone – Corning Glass Technology memiliki rencana jangka pendek untuk segera meluncurkan layar televisi (TV) yang lebih tipis dari yang sudah ada saat ini. Konon latar belakang penciptaan ini karena sekarang kebutuhan manusia untuk memiliki barang teknologi yang tidak memenuhi ruangan. Apalagi sekarang pertumbuhan industri TV berkembang pesat dimana telah diciptakan berbagai kreasi inovasi terknologi terbaru yang tidak kita duga-duga sebelumnya. Corning akan menyiapkan layar dengan tingkat dimensi tipis pada produknya untuk menjadi yang terdepan dalam hal inovasi. Seperti apakah bentuk layar televisi besutan Corning tersebut? Ikuti yuk ulasan lengkapnya bersama Begawei!

layar corning setipis smartphoneSeperti yang telah kita ketahui, sejatinya Corning Glass Technology ini hanya mengincar  industri ponsel saja dimana pada segmentasi ini produk-produk Corning merajalela pada hampir semua ponsel karena kualitasnya yang tidak perlu diragukan lagi. Namun sekarang pihak perusahaan sedang mengupayakan adanya ekspansi bisnis menuju teknologi baru untuk televisi.

Pihak perusaahn sendiri mengumumkan secara terbuka bila meraka sedang mengerjakan suatu proyek riset pada satu set kaca baru yang dapat merubah ukuran TV LCD jauh menjadi lebih kecil. Penggunaan kaca dan subtrat dikalim dapat mengurangi ketebalan kristal cair layar TV sehingga dengan inovasi yang dilakukan ini dapat menjadikan layar televisi menjadi setipis smartphone.

Corning yang mengandalkan kaca Iris mengungkapkan segi positifnya yaitu kaca Iris memiliki kekuatan 36 kali lebih keras daripada plastik serta memiliki dimensi yang tipis saja. Nah dengan menggunakan kaca Iris ini maka Corning mengakui jika mereka mampu merancang panel khusus dengan ketebalan yang hanya 10 milimeter saja.

Kaca ini juga mampu memberikan ekspansi thermal yang jauh lebih rendah hingga mencapai 90 persen yang menyebabkan bezel lebih menyempit demi mewujudkan sebuah desain yang lebih ramping. Teknologi kaca Iris ini dikabarkan akan segera menggantikan plastik yang sekarang masih digunakan sebagian besar produsen yang bermain pada industri perakitan layar backlit. Nah bagaimana ya hasil akhir dari project riset Corning ini? Kita tunggu saja ya!!!. Baca juga Skor tinggi Samsung Galaxy S Edge di AnTuTu Benchmark dan Oppo R5 Edisi Valentine, Dibalut Emas.

Top