Kamera ini Bisa Deteksi Suhu Sekaligus Hantu?

Kamera yang Mampu Deteksi Suhu Sekaligus Hantu – Diakui atau tidak, teknologi memang sudah sangat berkembang. Segala macam hal bisa menjadi lebih mudah berkat teknologi. Bahkan saking majunya teknologi, kadang kita sering dibuat geleng-geleng juga. Salah satunya adalah kamera yang dapat mendeteksi suhu. Kabarnya, kamera yang satu ini pun mampu mendeteksi hantu. Woooww…!!! Bagaimana bisa ya?

Seek Thermal kamera pendeteksi suhu

Adalah The Seek Thermal, nama yang dipakai untuk produk kamera yang dapat mendeteksi suhu. Seek Thermal merupakan kamera berukuran kecil yang dapat dilekatkan pada bagian bawah smartphone penggunanya melalui konektor. Kamera ini akan dapat menghasilkan gambar kualitas termal apa pun di sekitarnya. Selain itu, ia juga akan mampu menunjukkan suhu lingkungan sekitar. Anda yang menggunakan sistem operasi Android dan iOS pada smartphone, akan bisa menggunakan kamera besutan perusahaan asal Amerika Serikat ini.

Nah, untuk mengoperasikannya, kawan Begawei tinggal mencolokkannya saja pada smartphone kesayangan. Yang penting, anda sudah terlebih dahulu menginstal aplikasi Seek Thermal. Operasional kamera thermal ini pun diklaim mudah. Setelah aplikasi sudah terinstall dan kamera sudah terkoneksi, aplikasi Seek Thermal akan memulai secara otomatis pada perangkat Android atau iOS. Kawan Begawei hanya perlu memberikan otorisasi dan dalam beberapa detik saja, anda dapat menggunakan kamera tersebut.

Kamera Seek Thermal mampu bekerja di siang hari atau malam hari, dengan mengambil gelombang inframerah di sekitar kita. Gelombang yang muncul akan menunjukkan variasi suhu di sekitar anda. Dengan begitu, warna gelombang tiap orang yang dilihat dengan Seek Thermal akan berbeda-beda, karena tiap oraang pastinya juga akan memiliki suhu badan yang berbeda-beda. Soal suhu yang dapat dideteksi, kamera ini dapat mendeteksi suhu dari -40 derajat celcius hingga 330 derajat celsius. Canggih kan? Lebih canggihnya lagi, tak hanya suhu tubuh yang dapat terdeteksi oleh Seek Thermal. Teknologi yang satu ini  juga diklaim mampu mendeteksi hal-hal yang biasanya tersembunyi dari pandangan normal, seperti hantu. Demikian seperti yang diberitakan oleh Cnet. Kalau ini benar, kira-kira anda jadi semakin penasaran, atau malah menjadi ketakutan nih? Tapi apapun pendapat anda soal teknologi yang bisa dibilang unik ini, yang jelas Seek Thermal sendiri akan dibanderol dengan harga USD250 atau sekira Rp3,1 juta. Baca juga Gionee S7 Ponsel Tertipis? dan Fitur Tambahan Dual SIM pada iPhone 6.

 

Top