Enam Ponselnya Sambangi Indonesia, Siapa Sebenarnnya  Wiko?

Wiko Bawa Enam Spesies Smartphone Baru ke Indonesia – Satu lagi nama yang muncul untuk meramaikan jagad smartphone di Indonesia. Kali ini adalah vendor bernama Wiko, yang mencoba membombardir dunia smartphone di tanah air, dengan enam spesies smartphone baru besutannya. Siapa sebenarnya Wiko?

Wiko sambangi Indonesia

Wiko merupakan produsen ponsel cerdas asal Perancis. Kabarnya, Wiko termasuk nama besar di dunia smartphone Perancis.  Mereka mengklaim menjadi vendor smartphone terbesar kedua di negaranya. Pangsa pasarnya pun mencapai 14,2 persen. Vendor ini juga pede mengklaim dirinya telah membuat kegagahan iPhone terkalahkan, dengan produk-produk besutannya.

Sebuah laporan dari Analis CCS Insight pun menyebutkan bahwa smartphone besutan Wiko yang yang pertama kali dirilis tahun 2011, mampu terjual sebanyak 1,7 juta unit. Woow..!!! Keberhasilan itu pun semakin menanjak hingga menyentuh angka 2 juta lebih di tahun 2014. Bahkan selain merajalela di kampung halamannya, yakni Perancis, Wiko mengaku sudah menguasai pasar Portugal, dan Belgia. Kawan Begawei penasaran dengan keistimewaan produk-produk besutan vendor ini?

Soal keistimewaan produk, Wiko mengaku bahwa produknya lebih mengutamakan desain. Tapi tak perlu khawatir, karena smrtphone besutannya juga dilengkapi dengan teknologi yang mumpuni.

“Wiko dirancang dan didisain oleh pakar dan ahli telekomunikasi dari Perancis yang memiliki perhatian khusus pada revolusi teknologi dan juga desain,” ujar Co General manager Wiko Global, David Gracia di Jakarta.

Nah, untuk membuktikan kegarangan produknya pada masyarakat Indonesia, Wiko pun tak ragu-ragu untuk menghadirkan enam produknya sekaligus di tanah air. Keenamnya sendiri sudah dirilis di negara-negara lain. Enam smartphone tersebut adalah Wiko Highway 4G, Wiko Gateway, Wiko Rainbow, Wiko Bloom, Wiko Lenny, dan Wiko Fizz. Dari keenamnya, salah satu produk akan menjadi unggulan di Indonesia. Spesies tersebut adalah Wiko Lenny.

Smartphone yang satu ini digadang-gadang menjadi unggulan Wiko di Indonesia, karena punya harga yang murah, yakni Rp 999 ribu saja. Menurut pemaparan Chief Marketing Officer Wiko, Janto Djojo produk ini mengincar pengguna feature phone. Lalu seperti apa target Wiko di Indonesia?

Soal target, ternyata Wiko baru akan berkonsentrasi pada targetnya di Indonesia sebesar 12 persen dari market share, pada tahun depan. Sementara saat ini, mereka masih lebih berkonsentrasi ke branding. Maklum, Wiko sendiri benar-benar nama baru di Indonesia. Baca juga Samsung Galaxy Tab Active untuk Segmen Perusahaan dan Smart Watch 4G Pertama Di Dunia.

 

Top