Beberapa Aplikasi Ini Rajin Bikin Smartphone Ngadat

Aplikasi yang Kerap Bikin Smartphone Ngadat – Niatnya sih untung, tapi berujung buntung! Itulah kalimat yang tepat untuk dilontarkan pada beberapa aplikasi, yang rajin bikin smartphone ngadat. Bagaimana tidak? Menginstall sebuah aplikasi, pastinya bertujuan untuk membuat acara gadget-ing jadi lebih seru kan?

aplikasi penyebab- smartphone lamban

Tapi, ternyata tanpa anda sadari, ada beberapa jenis aplikasi yang “rajin” membuat smartphone melambat. Bahkan akan keterusan menjadi hang atau malah menjadi tiba-tiba menutup saat dipakai, atau disebut dengan ‘force-closed’. Berikut ini, Begawei bocorkan, jenis-jenis aplikasi yang “rajin” bikin smartphone anda menjadi ngadat.

Aplikasi Penghemat Baterai

Jika kawan Begawei adalah salah satu dari sekian banyak orang yang menginstall aplikasi penghemat bateari pada ponsel, berhati-hatilah! Ternyata, sudah banyak pakar yang mengatakan bahwa jenis alikasi yang satu ini tidak mempunyai fungsi lebih baik dari sistem pengaturan baterai dari smartphone. Jadi, menginstall aplikasi penghemat baterai, justru hanya akan membuat RAM pada smartphone anda terbebani. Bahkan, yang terjadi di beberapa kasus adalah aplikasi  jenis ini  justru menghentikan aplikasi penting yang sedang berjalan. So, memanfaatkan settingan ponsel untuk menghemat baterai pada smartphone, akan lebih baik untuk dilakukan.

Antivirus

Mungkin anda adalah salah satu yang memasang antivirus pada smartphone. Memasang antivirus seringkali justru mengurangi kecepatan smartphone. Apalagi bila kawan Begawei mengaturnya untuk melakukan pemindaian secara rutin. Kegiatan seperti itu, pastinya bakal mengonsumsi memori RAM dalam jumlah besar.  Smartphone pun kemungkinan akan kerap hang.

Aplikasi Blackmarket

Anda pengguna Android, pastinya bisa mengandalkan Google Play Store untuk segala keperluan aplikasi. Tapi, memang tidak bisa dipungkiri kalau beberapa aplikasi terlihat sangat menarik. Padahal, aplikasi tersebut merupakan  aplikasi ‘blackmarket’ alias yang didapatkan di luar Google Play Store. Untuk yang satu ini, kawan Begawei harus ekstra hati-hati. Meskipun terlihat menjanjikan, tidak sedikit aplikasi blackmarket yang mengandung virus atau software berbahaya. So, apabila anda asal-asalan saja memasang aplikasi seperti itu, otomatis  smartphone dapat terinfeksi virus. Jika sudah begitu, ujung-ujungnya adalah performa smartphone yang berkurang dan menyebabkan ponsel sering hang. Anda pasti juga akan bertambah bingung, jika virus yang tidak sengaja anda dapatkan itu bisa menyembunyikan dirinya sendiri. Baca juga Alasan Apple Musnahkan iPhone Bermemori 16 GB dan Terpikir Mencoba Aplikasi Pencari Jodoh?.

 

 

Top