Asus VivoWatch, Calon Pesaing Kuat Apple Watch

Asus VivoWatch pesaing Apple Watch – Asus VivoWatch sekarang sedang gencar-gencarnya disebut sebagai calon pesaing paling berat dari Apple Watch. Padahal seperti kita ketahui catatan penjualan Apple Watch ini mencapai angka fantastis layaknya smartphone terbaru mereka yaitu iPhone 6. Lalu apakah yang menyebakan smartwatch Asus ini dianggap setara bahkan dapat menyaingi Apple Watch? Simak yuk, Begawei mempunyai informasi lengkapnya pada sekuel ini.

asus vivo watch pesaing apple watchMelansir Gadgetshow, Selasa (10/2/2015), kapasitas baterai smartwatch Asus ini diklaim mampu mengungguli milik Apple Watch soal ketahanan daya hidupnya. Kabar yang beredar menyebutkan jika Asus VivoWatch ini mampu bertahanal selama tujuh hari! Sementara itu sektor baterai adalah kelemahan dari Apple Watch karena perangkat wearable ini hanya mampu bertahan selama 2,5 jam saja ketika anda menggunakannya untuk menjalankan aplikasi-aplikasi dengan processor yang bekerja secara intens.

Pada produk Asus ini telah dibenamkan fitur-fitur unggulan yang menarik seperti pesan teks, kalender, alarm serta email. Tidak hanya itu juga, perangkat wearable Asus ini akan dilengkapi dengan sensor monitor detak jantung untuk mengukur kesehatan anda, pedometer yang dapat menghitung langkah pengguna serta GPS sebagai penanda lokasi dimana anda berada dan dapat  menunjukkan arah mana yang ingin anda tuju.

Website Digitaltrends melaporkan bila Asus VivoWatch ini tidak menggunakan sistem operasi Android. Perangkat ini rencananya justru akan menggunakan OS Windows yang sedang naik daun sekarang ini. Pada dasarnya latar belakang peluncuran smartwatch ini juga sebagai salah satu upaya untuk memajukan progam Microsoft Band.

VivoWatch ini dapat terhubung langsung dengan smartphone yang digunakan pengguna melalui apernagkat Bluetooth. Kehadiran Bluetooth ini menyebabkan anda tidak harus selalu berdekatan ketika akan mengkoneksikan smartwatch dengan smartphone karena anda mendapatkan fasilitas koneksi hingga 10 meter jauhnya.

Kehadiran perangkat wearable besutan Asus tersebut akan muncul pada event Mobile World Congress yang segera digelar pada awal Maret 2015. Soal harga masih belum diketahui, tetapi kemungkinan besar jika targetnya untuk bersaing dengan Apple Watch maka perangkat ini wajib dilepas dengan harga yang murah dan terjangkau. Baca juga Reaksi OnePlus pada Android One dan Pengarauh Gadget Bagi Kesehatan.

Top