Apple Musnahkan iPhone Bermemori 16 GB

Alasan Apple Musnahkan iPhone Bermemori 16 GB – Anda pengguna iPhone, atau mungkin mulai tertarik menggunakan produk milik Apple itu? Jika iya, anda akan mulai ‘kehilangan’ iPhone yang memiliki kapasitas memori internal 16 GB. Ini serius, karena Apple saat ini perlahan tapi pasti, mulai menghentikan kelangsungan hidup perangkat iPhone dengan memori internal 16 GB. Perusahaan asal Amerika itu, mulai menghentikan produksi iPhone dengan kriteria tersebut. Pasti ada alasannya dong? Lalu apa alasannya?

Apple hentikan produksi iphone 16GB

Yang jelas menurut Apple, mereka akan mendapat keuntungan yang lebih besar, jika menjual produk dengan kapasitas memori internal yang lebih besar.  iPhone dengan kapasitas memori 32GB atau 64GB pastinya bisa dijual dengan harga retail lebih tinggi di pasaran. Hal itu dapat meningkatkan pendapatan dan margin kotor dari produksi handset mereka.

Selain alasan yang money oriented itu, Apple juga sedang mencoba untuk mengurangi ‘penderitaan’ pengguna iPhone di masa mendatang. Pasalnya, akan segera diberlakukan peningkatan batas maksimal aplikasi bundling di App Store, dari ukuran 2GB ke 4GB. Jadi, nantinya pengembang aplikasi, terutama game, dapat menambah multimedia, seperti grafis, video, dan lebih banyak konten ke dalam aplikasi mereka. Memang akan lebih mengasyikkan sih. Tapi yang jelas, hal tersebut jadi “siksaan” tersendiri untuk kawan Begawei yang memiliki iPhone maupun iPad dengan kapasitas memori internal 16GB. Bagaimana tidak? Kebijikan itu akan membuat data aplikasi iOS semakin besar. Belum lagi jika tambahan data seperti konten video dari iTunes, video rekaman kamera berkualitas HD, slo-mo high-framerate clips, dan foto citra HDR. Memori berkapasitas 16GB, pasti bakal serasa sangat sempit kan?

Maka bisa dipastikan bahwa penerus iPhone 6 nantinya akan memiliki memori internal paling kecil berukuran 32GB. Sementara iPhone dengan kapasitas storage 16 GB, sudah benar-benar tidak akan dimunculkan ke pasaran.  Walaupun begitu, hingga saat ini  Apple sendiri masih menjual handset iPhone dengan internal 16GB, seperti iPhone 5C di pasaran untuk menyasar pengguna low-entry. Mereka juga tak melupakan pengguna iPhone 16GB, yang masih banyak saat ini dengan terus bekerja untuk menurunkan data update sistem operasi iOS di bawah 200MB. Baca juga Terpikir Mencoba Aplikasi Pencari Jodoh? dan Akun Facebook Kini Bisa Diwariskan.

 

 

Top