Apple & Motorola Saling Sindir Terkait Produk Ciptaannya

Apple & Motorola saling sindir produk – Kepala desainer Apple Jonathan Ive ini belum lama sedang kesal dan mengungkapkan sindirannya kepada Motorola. Jonathan mengungkapkan bahwa Motorola telah melepaskan tanggung jawabnya kepada para pelanggan sebagai seorang desainer. Mengapa Apple berpendapat seperti itu ya kawan Begawei? Kita simak faktanya yuk.

apple motorola saling sindir produk“Buatlah apapun yang Anda inginkan, Anda dapat memilih warna apapun yang Anda inginkan,”sindir keras Jonathan Ive kepada konsep produk terbaru Motorola yakni Motorola Maker. Perlu Begawei menginformasikan apabila Motorola Maker adalah sebuah konsep terbaru yang dikeluarkan Motorola dimana pelanggan kini memiliki previlege untuk melakukan desain sendiri pada produk yang akan dibelinya. Jadi anda tidak terpaku pada desain yang disediakan oleh Motorola tersebut.

Belum selesai dengan ucapan tersebut kembali Jonathan mengatakan, “Saya percaya apa yang dilakukan Motorola tersebut adalah tindakan abdicating atau bisa dibilang melepas tanggung jawab anda sebagai seorang desainer,”.

Tentu saja perkataan pedas yang dikeluarkan Jonathan Ive tersebut membuat kuping Motorola menjadi memerah. Melalui media asing BBC, Motorola mengungkapkan apabila latar belakang dari konsep Motorola Maker adalah mereka berusaha melakukan teknik pendekatan langsung yang berlawanan dengan yang dilakukan Apple selama ini.

Selain itu mereka berusaha mewujudkan konsep produk seperti apa yang benar-benar diinginkan konsumen dan dicari hingga saat ini. Konsep yang dilakukan Motorola tersebut selain kedepannya akan menguntungkan pelanggan karena lebih customize, ternyata juga memiliki maksud lain supaya Motorola sendiri mendapatkan data-data terkait mengenai seperti apa ponsel Motorola yang diidam-idamkan oleh penggemar Motorola di seluruh dunia.

Kepala perusahaan Motorola, Rick Osterloh menanggapi sindiran Apple tersebut, “Pengguna akhir harus terlibat langsung dalam proses merancang produk, bukannya berusaha menutupi setiap proses produksi yang dilakukan vendor justru harus bisa lebih terbuka karena konsumen sendiri semakin selektif dalam memilih produk”.

Lebih lanjut Rick menegaskan hal yang terpenting adalah bagaimana menyediakan sebuah ponsel pintar terbaik untuk semua orang bukan hanya berfikir mengeruk keuntungan sebanyak-banyaknya dengan memaksakan kepada konsumen memilih produk dengan bandrol harga yang tidak wajar. Baca juga Memex mesin pencari lebih canggih dari Google dan Bisnis Smartphone Sangat Menjanjikan Saat Ini.

Top