Usung Kamera 4X Zoom, Oppo U3 Siap Melenggang

Oppo U3 dengan Kamera 4X Zoom – Setiap hal di dunia, pasti punya kelebihan masing-masing. Tak terkecuali dengan gadget. Masing-masing tipe pastinya diciptakan dengan keunggulan tersendiri, sehingga mampu bersaing dengan tipe lainnya. Coba cek apa kelebihan dari smartphone andalanmu? Biasanya, seseorang memang akan memilih gadget sesuai dengan minatnya. Yang punya minat lebih pada musik, biasanya akan mencari spesifikasi yang mumpuni di lini audio. Lain lagi dengan kawan Begawei yang penggila HD gamming. Yang dicari pastilah handset dengan mesin yang unggul pada sektor grafisnya.

oppo u3 dengan 4x zoom optical

Nah, anda yang sangat tertarik dengan fotografi, pastinya akan sangat teliti melihat spec kamera pada gadget yang sedang anda bidik. Jika itu yang sedang anda lakukan, ada kabar baik yang pastinya menyenangkan untuk anda. Manufaktur asal Tiongkok—Oppo, kabarnya segera meluncurkan  handset terbaru yang unggul di lini kamera, pada 14 Januari mendatang untuk pasar China.

Jika sebelumnya Oppo meluncurkan smartphone yang mengandalkan body supertipis bernama R5, kabarnya akan segera meluncur ke pasaran Oppo U3. Perangkat ini menggadang-gadang kameranya sebagai sektor unggulan. Kabarnya, pada handset ini akan tersedia sebuah kamera utama dengan resolusi 13 megapixel. Sementara kamera selfienya akan mengusung ukuran 5 MP.  Hasilnya? Tak usah diragukan lagi kan? Dan lebih menariknya, kamera utama yang ada akan dilengkapi dengan kemampuan zoom hinggga 4x optical zoom. Dengan fitur ini, kawan Begawei pastinya akan sangat leluasa melakukan tangkapan visual dengan zoom in zoom out berkualitas.

Kalau kita berbicara tentang optical zoom pada smartphone, kelihatannya fitur yang satu ini memang sedang digandrungi para vendor.  Samsung menjadi yang pertama dengan merilis Galaxy K Zoom, yang menawarkan optical zoom hingga 10x, pada tahun 2014 silam. Terbaru, pada ajang CES 2015 Asus menyusul dengan ZenFone Zoom yang mampu melakukan Optical Zoom hingga 3x.

Sementara itu, berbicara soal keunggulan dan keunikan, U3 bukanlah produk ponsel kamera unik Oppo yang pertama. Sebelumnya, Oppo pernah membuat ponsel dengan kamera yang dapat diputar 206 derajat, yakni Oppo N1 dan N3.

Selain memiliki keunggulan di sektor kamera, berbagai spesifikasi handal lainnya juga akan dihadirkan. Sebut saja dapur pacunya yang tergolong yahud dengan dukungan komponen-komponen bertenaga. Terdapat prosessor MediTek Octa Core berkecepatan 1,7 GHz yang dipadu dengan  RAM 2GB.

Wujud Oppo U3 sendiri sebelumnya sudah dibocorkan oleh badan sertifikasi China, TENAA. Begitu juga dengan spesifikasinya. Namun soal harga dan rencana rilis di negara lain, memang masih tanda tanya. Baca juga Smartwatch 3, Terbaru dari Sony dan Ponsel murah bisa internet.

Top