Sssssttt…LG Diam-diam Siapkan Ponsel Windows

LG Siapkan Ponsel Windows – Anda pasti sudah cukup mengetahui kalau perusahaan raksasa Microsoft mengakuisisi Nokia. Alhasil Microsoft meramu gadget-gadget baru dengan menyematkan system operasi Windows Phone. Microsoft pun pasti punya ‘pabrik’ sendiri untuk memproduksi ponsel Windows melalui lini bisnis Microsot Devices. Namun ternyata, pabrikan lain juga mulai melirik OS tersebut untuk disematkan pada handsetnya. Itu berarti, system operasi Windows Phone mamang punya daya tarik tersendiri untuk diusung pada suatu perangkat.

LG akan pakai OS windows phone

Walaupun belum bisa mengejar dominasi OS Android, namun Windows Phone memiliki keistimewaan tersendiri dibandingkan dengan OS Android. Sehingga, OS mobile besutan Microsoft ini memang memiliki prospek yang sangat bagus. Salah satu keunggulannya adalah memiliki security yang lebih kuat dan lebih bagus. Selain itu, kawan Begawei akan bisa menemukan User Interface atau UI yang lebih simple. Untuk yang satu ini, anda yang tau betul UI ala Android, jelas akan sangat bisa membedakannya. Untuk urusan aplikasi, Windows Phone lebih handal dibandingkan dengan Android. Si Robot hijau merupakan system operasi yang bersifat open source atau terbuka. Memang ada sisi positifnya. Tapi yang jelas, open source membuat Android “kedatangan” banyak aplikasi sampah. Dan yang jelas, system operasi ala Mocrosoft ini disebut sebagai OS yang paling stabil saat ini.

Nah, dengan berbagai macam keunggulan tersebut, salah satu vendor di luar Microsoft yang tertarik untuk menggunakan OS Windows Phone adalah LG. Diam-diam perusahaan asal Korea Selatan ini berencana merilis ponsel Windows dengan merintis ponsel berkode LGW820. Bocorannya,  LGW820 diperuntukkan bagi kelas menengah dengan memboyong layar 4,7 inch 480 x 854 pixel. Namun memang belum ada kejelasan, apakah spesies ini hanya akan beredar di Korea Selatan atau bakal dirilis secara global.

Kawan Begawei, sejumlah manufaktur lain memang menyerah dan meninggalkan Windows Phone. Namun jika memang nantinya LGW820 akan benar-benar terwujud, sebenarnya memang bertolak belakang dengan pernyataan LG sebelumnya. Tahun 2011 lalu, perusahaan tersebut sempat mengeluarkan pernyataan bahwa Windows Phone mengecewakan. Ah…tapi rasanya hal itu wajar terjadi. Kapanpun, keputusan bisa saja berubah kan? Kita tunggu saja kebenaran kabar tersebut. baca juga Game Pou Hadir di Windows Phone dan Xiaomi kuasai pasar Asia Tenggara.

Top