Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi Note Pro

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi Note Pro – Xiaomi memang sedang berada diatas angin. Produk-produk berkualitas pun selalu dihadirkan dan bisa dibilang selalu menyedot perhatian. Bahkan keuntungan vendor asal China itu pada tahun 2014 naik empat kali lipat dari tahun sebelumnya. Para investor pun semakin kepincut saja. Jadi tak heran kalau dana segar dari sejumlah investor masuk dengan total nilai investasi yang mencapai USD 1,1 miliar atau yang setara dengan Rp 13,7 T. Luar biasa! Tapi bicara soal kesuksesan, orang bilang “semakin tinggi pohon, semakin besar juga angin yang menerpanya”. Ini juga yang dialami oleh Xiaomi. Vendor-vendor populer seperti Samsung dan Asus jelas menyatakan “perang” pada Xiaomi. Bahkan berbagai macam vendor juga coba menyaingi dengan membesut produk-produk yang serupa dengan buatan Xiaomi. Tapi toh Xiaomi tidak gentar, malahan semakin pede menghadirkan gadget-gadget canggih. Adalah Xiaomi Mi Note Pro, phablet baru Xiaomi yang merupakan penyempurnaan dari Xiaomi Mi Note. Handset ini hadir dengan perlindungan anti gores super ala Corning, yaitu Gorilla Glass 3. Tidak tanggung-tanggung, perlindungan kaca supertipis tersebut tidak hanya diperuntukkan bagi layar Xiaomi Mi Note Pro ini, tapi juga untuk panel belakang. Jadi, kawan Begawei tak perlu lagi mengkhawatirkan gadget ini akan tergores disana-sini. Lini kamera juga menjadi salah satu sisi unggulan dari Mi Note Pro ini. Akan kita temui keunggulan apa lagi ya kira-kira? Review spesial mengenai fitur serta harga Xiaomi Mi Note Pro ini Begawei hadirkan untuk anda. Yuk disimak…!!

xiaomi mi note pro

Jika generasi sebelumnya, yaitu Xiaomi Mi Note hadir dengan dua varian berdasarkan kapasitas memori, tidak dengan Xiaomi Mi Note Pro ini. Xiaomi Mi Note Pro hanya menghadirkan satu tipe dengan kapasitas memori yang begitu lega, yakni 64 GB. Pastinya anda tak perlu kebingungan lagi dong untuk merapikan file-file yang harus tercover pada gadget anda. Nah, walaupun bisa dikatakan sebelas dua belas dengan “si kakak”, Xiaomi Mi Note Pro punya keunggulan sendiri yang dihadirkan untuk anda. Apa saja ya kira-kira? Tak perlu menunggu lama, karena detail phablet Xiaomi berikut ini akan memberi jawaban untuk anda.

hp xiaomi mi note pro

Spesifikasi Xiaomi Mi Note Pro

Layar Tangguh Berosolusi 1440 x 2560 pixels

Secara fisik, anda akan menemui  spesifikasi Xiaomi Mi Note Pro dengan tampilan yang hampir tidak bisa dibedakan dengan generasi sebelumnya. Dengan dimensi 155.1 mm x 77.6 mm x 7 mm dan massa mencapai 161 gram, phablet ini cukup mencuri perhatian dengan ukurannya yang tipis. Pilihan warna  klasik namun lux yaitu hitam, putih dan gold, membuat desainnya hadir dengan kesan mewah. IPS LCD capacitive touchscreen masih menjadi teknologi yang dipakai pada layar berukuran 5.7 inci yang digunakan pada Xiaomi Mi Note Pro ini. Capacitive touchscreen berkemampuan multitouch memungkinkan kawan Begawei memberi komando melalui sentuhan multi jari. Layar in-plane switching atau IPS yang ada pada Xiaomi Mi Note Pro ini memiliki respons time yang lebih baik dibandingkan dengan LCD biasa. Selain itu, visibilitasnya pada siang hari yang lebih baik. Tapi jangan terlena dulu, kawan Begawei. Walaupun memiliki berbagai macam keunggulan, layar IPS membutuhkan backlight yang besar. Alhasil, panel layar ini memang membutuhkan daya yang cukup tinggi. Namun, walaupun begitu, tipe layar Xiaomi Mi Note Pro ini memang sangat unggul pada kualitas gambar yang lebih tajam dan dukungan resolusi yang lebih tinggi. Ragam warna yang dibawa mencapai 16 m. Berpadu dengan resolusi 1440 x 2560 pixels dan kerapatan 515 ppi pixel density, pasti membuat anda bisa menikmati visual yang sangat berkualitas. Resolusi yang ada ternyata juga lebih besar daripada resolusi layar pada Xiaomi Mi Note, yang mencapai 1080 x 1920 pixels. So, dibandingkan dengan si kakak, Xiaomi Mi Note Pro punya gambar yang lebih yahud! Proteksi kelas tinggi Corning Gorilla Glass 3 juga masih disematkan pada bagian layar dan pada panel di belakang ponsel. Sebuah gadget pastinya akan berpindah tangan dan bersentuhan dengan benda-benda lain yang memungkinkan sisi-sisinya tergores. Tapi kini kawan Begawei tak perlu khawatir lagi. Jika handset lama anda punya goresan disana-sini, spesifikasi Xiaomi Mi Note Pro menyuguhkan kemampuan yang tinggi untuk memproteksi dirinya sendiri.

Super Maksi dengan 4 GB RAM dan Android Lollipop

Jika Xiaomi Mi Note melenggang dengan begitu pedenya dengan dukungan 3 GB RAM, generasi berikutnya hadir dengan kemampuan yang lebih tinggi. Tidak main-main, spesifikasi Xiaomi Mi Note Pro dibekali dengan RAM berkapasitas 4 GB. So, apa lagi yang dikhawatirkan? Multitasking jelas akan berjalan dengan baik. Instal aplikasi pun juga tidak akan tersendat. Apalagi phablet ini juga menggunakan mesin yang bertenaga. Tenaga Xiaomi Mi Note Pro yang prima didapatkan dari perpaduan chipset Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810 dengan CPU delapan inti yang dihasilkan dari  Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 2 GHz Cortex-A57. Sektor dapur pacu tipe ini memang punya berbagai perbedaan dibandingkan dengan Xiaomi Mi Note. Termasuk dari sistem operasi yang lebih baru. Ya! Xiaomi Mi Note Pro menggunakan Android Lollipop sebagai OS andalannya. Keberadaan si manis Lollipop pastinya mengusung keunggulan-keunggulan dibandingkan Android KitKat yang ada pada generasi sebelumnya. Android Lollipop dinilai lebih cepat, lebih responsive dan lebih smooth saat dijalankan. Runtime Android terbaru bernama ART juga mampu meningkatkan kinerja aplikasi dan responsif  hingga meningkatan kinerja beberapa kali lipat. User interface juga mendukung kedalaman 64 bit. So Xiaomi Mi Note Pro ini akan berjalan dengan begitu maksi dan pastinya anti mati gaya dong…!!! Sementara itu di sektor grafis, anda akan bertemu dengan Adreno 430 sebagai center pengatur grafis. Keberadaan GPU ini akan membuat kegiatan-kegiatan berbau grafis seperti gaming atau menonton film jadi lebih oke. Hal ini dikarenakan GPU berkolaborasi dengan RAM berkapasitas ciamik yang ada pada spesifikasi Xiaomi Mi Note Pro.

spesifikasi xiaomi mi note pro

Single Memory Berkapasitas Besar

Gadget modern biasanya memang akan memiliki memori internal yang bisa diperbesar kapasitasnya melalui card slot memori eksternal. Tapi menurut Begawei itu cuma masalah kebiasaan. Toh untuk apa disediakan memori eksternal jika sektor internalnya saja sudah begitu mumpuni untuk menampung berbagai macam file. Demikian juga yang diberlakukan Xiaomi pada spesifikasi Xiaomi Mi Note Pro ini. Hanya terdapat memori internal saja pada Xiaomi Mi Note Pro ini. Tapi jangan salah, kapasitasnya mencapai 64 GB. Maka tak perlu jadi tidak pede kan, walaupun gadget anda tidak memiliki memori ganda.

Kamera Ganda dengan Dual LED Flash

Saat ini, berbagai tipe gadget membawa kamera berkekuatan tinggi. Perbandingannya akan sangat jauh pastinya dengan gadget jadul yang rata-rata hanya bermodalkan kamera VGA. Begitu juga dengan spesifikasi Xiaomi Mi Note Pro di sektor kameranya. Bahkan sebagai phablet kelas menengah keatas, handset ini membawa dua buah kamera dengan kemampuan tinggi. Kamera utama terletak di bagian belakang dengan ukuran 13 MP. Kawan begawei bisa mendapatkan gambar beresolusi 4128 x 3096 pixels dengan kamera Xiaomi Mi Note Pro tersebut. Sementara itu, untuk menyelesaikan problem pencahayaan pada objek yang cahayanya under, tersedia dual-LED flash yang berkemampuan dual tone. Maka LED flash yang ada akan memberikan pencahayaan yang paling sesuai pada objek foto. Kamera utama Xiaomi Mi Note Pro ini membawa banyak fitur menarik, yaitu Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR dan panorama. Kemampuannya untuk recording video juga tak perlu diragukan lagi. Anda akan disuguhi video dengan resolusi 1080p pada 30fps. Bagaimana, bukan kamera ecek-ecek kan? Selain kamera utama, terdapat juga kamera depan atau yang mungkin lebih anda kenal dengan istilah kamera selfie pada spesifikasi Xiaomi Mi Note Pro ini. Kamera yang terletak di bagian depan phablet ini berukuran 4 MP, yang juga mampu menghasilkan video beresolusi 1080p. Dengan begitu, acara video call dengan orang-orang terkasih di jauh sana, pasti akan berjalan lebih kece. Selamat mencoba…!!!

spesifikasi hp xiaomi mi note pro

Unggul dengan Koneksi 4G LTE

Berbagai macam keunggulan telah kita dapatkan dari Xiaomi Mi Note Pro. Melengkapi spesifikasi fantastis itu, spesifikasi Xiaomi Mi Note Pro juga menyajikan konektivitas lengkap yang dapat mengaktifkan 2 SIM card sekaligus. Pada sektor ini, koneksi super cepat dengan LTE melalui 4G jadi jagoannya. Pada kecepatan 4G LTE, Mi Note Pro bisa melakukan download file ddengan speed 450 Mbps. Jauh lebih cepat daripada Xiaomi Mi Note Pro yang kecepatan downloadnya 150 Mbps. Sementara itu, phablet ini mampu melakukan upload file dengan kecepatan 50 Mbps pada jaringan 4G. Namun jika wilayah anda memang belum menjadi zona 4G, anda akan bisa menikmati koneksi yang tidak kalah banter dengan layanan 3G. Pada Xiaomi Mi Note Pro 3G akan berjalan  kecepatan HSDPA 21 Mbps. O iya, anda suka nongkrong? Mungkin sekedar menikmati suasana atau malah mengerjakan banyak tugas di cafe-cafe favorit. Biasanya tempat-tempat nongkrong jaman sekarang menyediakan koneksi WiFi. Nah, phablet ini sangat bisa andalkan lho untuk terkoneksi dengan WiFi. Opsi jaringan WiFi-nya pun tergolong lengkap, yakni  Wi-Fi, dual-band, dan hotspot. Bergeser ke jalur navigasi dari Xiaomi Mi Note Pro, anda bisa memanfaatkan GPS yang ada pada phablet ini dengan bantuan GLONASS. Sistem navigasi tersebut menyediakan signal pendamping atau pembantu dari signal GPS biasa. Jadi, anda yang memang aktif memakai GPS untuk membantu mencari arah, akan mendapatkan petunjuk arah secara lebih akurat. Manfaatkan fasilitas ini ketika anda sampai pada daerah-daerah yang belum anda ketahui secara detail. Spesifikasi Xiaomi Mi Note Pro juga menyediakan konektivitas yang cukup lengkap, untuk mengkoneksikan perangkat dengan perangkat lain. Kawan Begawei bisa memanfaatkan teknologi NFC untuk mentransfer data ke perangkat lain, hanya dengan menempelkan dua handset. Tapi pastikan dulu bahwa keduanya sama-sama memiliki layanan NFC. MicroUSB yang ada juga akan membantu anda mengkoneksikan Mi Note pro dengan charger dan  perangkat lainnya.

Baterai Berkapasitas 3090 mAh dengan Quick Charge

Kapasitas baterai menjadi salah satu hal yang jadi pertimbangan ketika kita memilih gadget. Ini jaman modern. Sudah bukan jamannya lagi membawa gadget yang kapasitas baterainya tidak mumpuni, sehingga gampang habis. Mengetahui kebutuhan itu, Xiaomi memodali spesifikasi Xiaomi Mi Note Pro dengan baterai berkapaitas 3090 mAh. Fitur quick charge pun tersedia, sehingga jika sewaktu-waktu kapasitas baterai Xiaomi Mi Note Pro menipis, power bank tidak terbawa, dan anda tidak memiliki banyak waktu untu recharging, anda tidak perlu khawatir. Hanya dengan waktu 30 menit saja, anda sudah bisa menambah daya baterai sebanyak 60 persen. Canggih ya phablet ini, lalu bagaimana dengan harga Xiaomi Mi Note Pro terbaru?

Xiaomi Mi Note Pro

Jaringan
Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA
4G bands LTE – SIM 1 & SIM 2
Kecepatan HSPA, LTE Cat9 450/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
Pengumuman
Pengumuman 2015, January
Status Coming soon. Exp. release 2015, January
Bodi
Dimensi 155.1 x 77.6 x 7 mm (6.11 x 3.06 x 0.28 in)
Berat 161 g (5.68 oz)
Build Corning Gorilla Glass 3 back panel
SIM Dual SIM (Micro-SIM/Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.7 inches (~74.4% screen-to-body ratio)
Resolusi 1440 x 2560 pixels (~515 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 3
Dapur Pacu
Sistem Operasi Android OS, v5.0.1 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810
CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2 GHz Cortex-A57
GPU Adreno 430
Memori
Card slot No
Internal 64 GB, 4 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama
Video 1080p@30fps
Kamera Depan 4 MP, 1080p (1/3” sensor size, 2µm pixel size)
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Konektivitas
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, Beidou
NFC TBC
Radio TBC
USB microUSB v2.0, USB Host
Fitur
Sensor Accelerometer, gyro, proximity, compass
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java Yes, via Java MIDP emulator
Baterai
Li-Ion 3090 mAh battery

Harga  Xiaomi Mi Note Pro

Nah tiba saatnya kita di segmen harga Xiaomi Mi Note Pro terbaru, namun Begawei ingin memberikan kesimpulan tentang phablet ini terlebih dahulu. Lagi-lagi, Xiaomi menyodorkan gadget berkualitas dengan menghadirkan Xiaomi Mi Note Pro. Dengan bodi manis yang tipis, phablet ini mengusung layar IPS yang jelas unggul dalam menghadirkan visual berkualitas. Balutan kaca supertipis yang tahan goresan Gorilla Glass 3 pada layar sekaligus back panelnya, menjadikan tipe ini jauh dari goresan-goresan tangan nakal dan tentunya akan membuat spesifikasi phablet ini sebanding dengan harga Xiaomi Mi Note Pro yang dijual. Sebelas dua belas dengan generasi sebelumnya, yakni Xiaomi Mi Note, phablet ini memiliki dapur pacu dengan performa maksi. Apalagi dengan kehadiran 4 GB RAM dan Android versi terbaru—Lollipop. Sementara itu, Xiaomi Mi Note Pro ini pede berjalan dengan hanya menggunakan single memory. Tapi tak jadi masalah, karena memori internalnya saja sudah berkapasitas besar, yaitu 64 GB. Di sektor kamera, kawan Begawei akan disodori dua buah kamera masing-masing berkapasitas 13 MP dan 4 MP. Melengkapi harga Xiaomi Mi Note Pro yang dibandrol, terdapat konektivitas seluler yang lengkap untuk mengaktifkan 2 SIM card sekaligus. Pada bagian ini, koneksi 4G LTE menjadi lakonnya. Baterai berkapasitas 3090 mAh dengan Quick Charge, juga hadir dengan kemampuan pengisian daya yang hanya membutuhkan waktu yang sedikit. Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, yaitu Xiaomi Mi Note, phablet yang satu ini memang hadir dengan perbaikan di beberapa sektor. Lalu berapakah harga Xiaomi Mi Note Pro terbaru yang harus dibayarkan untuk membeli per unitnya?

harga xiaomi mi note pro

Dari berbagai informasi yang Begawei rangkum, harga Xiaomi Mi Note Pro terbaru memang dibanderol dengan harga yang lebih mahal dari Xiaomi Mi Note. Jika Xiaomi Mi Note hadir dengan harga Rp 5,5 juta, maka harga Xiaomi Mi Note Pro akan dibanderol dengan harga 3299 Yuan atau setara dengan Rp.6,6 juta. Termasuk mahal bukan untuk dapat membawa pulang phablet ini? Tetapi jangan salah bukan tanpa alasan Xiaomi melepas harga Xiaomi Mi Note Pro dengan harga yang tinggi karena perangkat ini diperkuat dengan RAM 4 GB yang pasti sangat dahsyat dalam memandu anda dalam menjalankan proses multitasking. Phablet ini secara spesifikasi juga melebihi Xiaomi Mi Note dengan dibenamkannya processor 8 inti pada perangkat yang akan memastikan performa perangkat ini akan berjalan dengan mantap. Apakah anda tertarik dengan phablet ini setelah mengetahui info lengkap mengenai produk ini sekaligus harga Xiaomi Mi Note Pro terbaru?

harga xiaomi mi note pro terbaru

Tetapi perlu menjadi perhatian anda apabila harga Xiaomi Mi Note Pro terbaru yang Begawei sebutkan tadi masih merupakan harga perkiraan. Tapi yang jelas, toko online maupun toko fisik Xiaomi pastinya akan lebih tau soal harga resminya. Kita tunggu saja informasi berikutnya ya…! Sembari menunggu informasi harga Xiaomi Mi Note Pro yang resmi, anda dapat memantau terus perkembangannya melalui situs-situs teknologi seperti Begawei yang siap menyajikan kabar terbaru mengenai phablet Xiaomi Mi Pro ini. Harga Xiaomi Mi Note Pro ini memang tidak seperti produk-produk Xiaomi biasanya yang dilepas dengan harga terjangkau karena memang bukan main-maian jeroan lini yang dibenamkan pada perangkat. Mengusung status sebagai phablet pertama di dunia yang menggunakan RAM kapasitas 4 GB membuat handset ini layak untuk diacungi jempol. Hal ini membuktikan juga kepada dunia bahwa Xiaomi bukan spesialis produk kelas menengah saja namun dapat juga menciptakan Mi Note Pro yang spesifikasinya sulit untuk ditandingi. Apabila anda menginginkan sebuah perangkat dengan jeroan yang “super”mumpuni Begawei sangat merekomendasikan produk ini untuk anda miliki. Baiklah kesimpulan produk sekaligus informasi mengenai harga Xiaomi Mi Note Pro terbaru ini sekaligus menjadi penanda berakhirnya perjumpaan dengan Begawei pada kesempatan perjumpaan kali ini. Sampai jumpa. Baca juga Xiaomi Mi Note dan Xiaomi Redmi Note.

  • Ihsanuddin Tan Jung

    Sekarang berapa harganya di Surabaya?

Top