Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A7 – Ponsel Tertipis dari Samsung

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A7 – Selamat datang kembali para penggila gadget di situs teknologi terpercaya, Begawei. Kita masih akan membahas berbagai tipe gadget baru. Bicara soal gadget baru, masing-masing pasti memiliki keunggulan. Tinggal kita saja yang harus jeli memilih. Jangan sampai justru ponsel yang anda pilih, tidak sesuai dengan spec yang anda inginkan. Nah, kali ini Begawai akan menghadirkan satu tipe baru yang pastinya bisa jadi pilihan untuk anda para gadget hunter. Kita akan berkenalan dengan anggota baru dari keluarga besar Samsung Galaxy. Samsung melalui situs Samsung Tomorrow, secara resmi memperkenalkan tipe Samsung Galaxy A7. Smartphone ini kabarnya disebuat sebagai seri Galaxy tertipis yang pernah dibuat Samsung. Woow…!!! Selain mengusung bodi yang tipis, Samsung Galaxy A7 juga disebut-sebut memiliki spesifikasi yang tinggi. Contohnya saja di sektor kamera. Anda yang hobi jeprat-jepret pasti akan luar biasa termanjakan dengan kamera utama 13 MP. Bahkan untuk kebutuhan selfie, tersedia kamera depan 5 MP. Fix, anda akan mendapatkan hasil jepretan yang maksi. Anda mulai penasaran dengan Samsung Galaxy A7 ini? Jawab rasa penasaran anda melalui review lengkapnya di halaman ini.

samsung galaxy a7

Samsung menempatkan Samsung Galaxy A7 sebagai smartphone kelas tinggi. Dari situ kawan Begawei pasti sudah memperkirakan bahwa tipe ini akan mengusung kelebihan disana-sini, selain dari sisi desain dan kekuatan kamera seperti yang sudah sedikit Begawei senggol tadi. Menyinggung soal sistem operasi, Samsung Galaxy A7 mengandalkan Android KitKat. Walaupun bukan OS versi terbaru di kelas Android, namun kawan Begawei tak perlu meragukan keampuhannya. Sistem operasi tersebut cukup tangguh untuk membuat baterai lebih tahan lama. Apalagi Samsung Galaxy A7 adalah tipe smartphone yang menggunakan layar berukuran besar yang menyedot daya. Maka Android KitKat akan bekerja sangat baik untuk mengatasi hal tersebut. Semakin ingin mengetahui spesifikasi lengkap smartphone Samsung kan? Ikuti pembahasan spesifikasi lengkapnya, yang juga akan mengantarkan kita pada prediksi harga Samsung Galaxy A7.

hp samsung galaxy a7

Spesifikasi Samsung Galaxy A7

Bodi Tipis yang Mengusung Layar Super Mantap

Kawan Begawei, spesifikasi Samsung Galaxy A7 hadir dengan menggunakan bodi berbahan aluminium dengan desain unibodi. Artinya penutup belakang smartphone ini tidak akan bisa dibuka dan baterai tidak bisa dilepas. Mengusung dimensi 151 mm x 76.2 mm x 6.3 mm, Samsung Galaxy A7 memang tampil dengan ketipisan yang menawan. Lihat saja ukuran ketipisannya yang hanya mencapai 6.3 mm. Sementara itu massanya mencapai 141 gram. Dimensi, bobot dan material yang digunakan membuat Samsung Galaxy A7 hadir sangat stylish. Bagian depan smartphone ini “termakan” oleh capacitive touchscreen berukuran 5.5 inci. Karena berjenis capacitive touchscreen, maka layar tersebut otomatis memiliki multitouch untuk mendeteksi multijari. Membawa teknologi ampuh Super AMOLED, Samsung Galaxy A7 akan membawa anda merasakan gambar yang lebih cerah dan dinamis, detail yang kaya warna, serta tampilan gambar yang lebih dalam dan tajam. Ya! Platform layar pada Samsung Galaxy A7 ini memang punya banyak sekali kelebihan. Disamping memberikan gambar berkualitas tinggi, yang tetap bisa terbaca walaupun dilihat dari sudut 180 derajat, dengan tingkat kecerahan 20% lebih cerah, Super AMOLED membuat Samsung Galaxy A7 lebih hemat daya. Daya yang dihemat pun mencapai 20 %. Jadi tak perlu khawatir, walaupun ukuran layarnya cukup besar, namun baterai yang ada cukup bisa dihemat. Layar 5.5 inci yang ada pada spesifikasi Samsung Galaxy A7 ini juga bisa menghasilkan resolusi 720 x 1280 pixels dengan kerapatan 267 ppi pixel density. Berpadu dengan ragam warna hingga 16 M, hasilnya? Ya! Visualnya akan hadir dengan luar biasa dahsyat! So, welcome to the amazing world with A7!

Dua Varian Dapur Pacu yang Sama-Sama Garang

Samsung melempar Samsung Galaxy A7 ke pasaran dengan dua varian, yakni LTE/3G Dual SIM model dan LTE model. Spesifikasi Samsung Galaxy A7 untuk kedua model tersebut pun mengusung mesin yang berbeda. Pada tipe pertama, terdapat prosesor 64 bit Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 yang berpadu dengan CPU berinti delapan, Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan  Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53. Sedangkan varian LTE model, menggunakan prosesor 32 bit bertipe Exynos 5 Octa 5430. Mesin tersebut berpadu dengan CPU Quad-core 1.8 Cortex-A15 GHz dan Quad-core 1.3 Cortex-A7 GHz Kedua tipe Samsung Galaxy A7 tersebut sama-sama memiliki kapasitas RAM sebesar 2 GB. Hasilnya, membuat kedua varian menghasilkan tenaga yang tangguh. Untuk melakukan multitasking, bukanlah hal yang sulit bagi kolaborasi komponen-komponen tersebut. Nah, untuk urusan gamming, kedua varian Samsung Galaxy A7 juga mengusung kartu grafis yang berbeda. Tipe LTE/3G Dual SIM model akan menggunakan GPU Adreno 405. Sementara Samsung Galaxy A7 LTE model dilengkapi dengan kartu grafis Mali-T628 MP6. Yang manapun pilihan anda, yang jelas kedua opsi tersebut sama-sama punya kemampuan yang handal untuk menjalankan HD gaming dengan baik. Memang benar, kemampuan grafis sebuah gadget tidak hanya tergantung pada GPU yang ada, namun juga komponen lainnya seperti RAM. Yang jelas, dengan dukungan 2 GB RAM yang ada, kartu grafis yang disematkan akan bekerja sangat baik, sehingga urusan grafis seperti HD gaming maupun sekedar nonton film, akan tercover dengan baik. Spesifikasi Galaxy A7 untuk sektor dapur pacu pada kedua variannya juga berjalan lebih ciamik dengan dipilihnya Android KitKat sebagai sistem operasinya.

spesifikasi samsung galaxy a7

Kapasitas Memori Hingga 64 GB

Salah satu ciri gadget modern adalah kapasitas memori yang besar. Begitu juga dengan spesifikasi Samsung Galaxy A7 ini. Kedua varian spesies ini sama-sama dibekali memori internal berkapasitas 16 GB. Terbayang dong, akan sangat banyak file yang bisa tertampung di dalamnya. Namun jika anda merasa kapasitas Samsung Galaxy A7 tersebut masih terbatas, terutama untuk menyimpan install aplikasi, kawan Begawei bisa memanfaatkan memori eksternalnya. Dengan bantuan card slot, anda akan leluasa memperluas kapasitas memorinya hingga 64 GB. Jadi, tak perlu ragu lagi mengandalkan Samsung Galaxy A7 ini untuk menyelesaikan banyak tugas, karena file-file anda akan tertampung dengan baik, hanya dengan gadget multifungsi ini.

Kamera dengan Hasil Gambar yang Yahud!!!

Mungkin anda termasuk yang cukup mengenal keluarga Samsung Galaxy. Keluarga ini memang dikenal membawa kamera yang tidak ecek-ecek. Begitupun dengan anggota barunya Galaxy A7. Terdapat kamera ganda pada spesifikasi Samsung Galaxy A7 ini. Lini utamanya diduduki oleh kamera 13 MP. Hasil jepretannya? Tidak usah ditanyakan lagi. Gambar beresolusi  4128 x 3096 pixels akan hadir melalui hasil kerja kamera belakang Samsung Galaxy A7 ini. Sebagai gambaran, foto yang ukurannya hampir sama dengan layar komputer berukuran sekitar 18 inci memiliki resolusi 1366 x 768 pixels. Jadi bisa dibayangkan jika hasil jepretan kamera Samsung Galaxy A7 berukuran 4128 x 3096 pixels, maka diperbesar hingga 3x layar 18 inci pun, kualitas gambarnya masih akan sangat bagus. Dilengkapi dengan LED flash berkemampuan baik, maka mengambil objek dengan pencahayaan under, bukanlah jadi masalah besar. Yahud kan?! Selain memiliki hasil foto yang berkualitas tinggi, kamera utama tersebut juga mampu menghasilkan video dengan resolusi 1080p pada 30fps. Eiiitss!!! Tidak sampai disitu saja. spesifikasi Galaxy A7 juga memiliki kamera depan berkekuatan 5 MP. Selfie disana-sini, pasti akan lebih mengasyikkan.

spesifikasi hp samsung galaxy a7

Nikmati Koneksi Asyik 4G LTE

Spesifikasi Samsung Galaxy A7 hadir dengan dua pilihan warna yang lux, yakni Pearl White, Midnight Black, Champagne Gold. Tipe ini juga akan menawarkan fungsionalitas dual-SIM GSM opsional, yang mulai tersedia di akhir kuartal 1 tahun 2015 atau bualan Maret mendatang. Nah, untuk melengkapi spesifikasi tingginya, Samsung membekali Samsung Galaxy A7 dengan konektivitas premium 4G. Dengan kecepatan LTE, anda bisa melakukan download dengan leluasa hingga 150 Mbps. Sementara itu upload bisa berjalan dengan kecepatan 50 Mbps. Namun jika wilayah domisili anda belum bisa terjangkau oleh koneksi super cepat itu, masih ada koneksi 3G yang cukup banter untuk anda manfaatkan. Pada jalur 3G, Samsung Galaxy A7 bisa melakukan download dengan kecepatan HSPA 42.2 Mbps. Nikmati juga zona-zona WiFi dan Hotspot dengan si tipis yang stylish ini. Melengkapi konektivitasnya, spesifikasi Samsung Galaxy A7 juga hadir dengan koneksi jarak dekat menggunakan Bluetooth. Sementara untuk varian LTE model akan lebih lengkap dengan koneksi jarak dekat ala NFC. Sementara itu, anda juga bisa memanfaatkan microSD untuk menghubungkan handset ini dengan perangkat lainnya.

Baterai Mumpuni Berkapasiatas 2600 mAh

Mengakhiri bagian spesifikasi Samsung Galaxy A7 ini, yuk kita melihat seberapa tangguh penyokong dayanya di bagian baterai. Samsung membekali Samsung Galaxy A7 dengan baterai Li-Ion berkapasitas 2600 mAh. Untuk menyangga operasional layar 5.5 inci-nya, kapasitas tersebut tergolong mumpuni. Apalagi teknologi Super AMOLED yang digunakan justru akan membantu kawan Begawei untuk menghemat daya Samsung Galaxy A7 hingga 20 persen. Namun memang tidak ada salahnya anda menyiapkan power bank pada saat berkegiatan, terutama di luar ruangan. Sehingga jika sewaktu-waktu kapasitas dayanya menipis karena terlalu aktif dipakai, anda tak perlu kebingungan lagi. Untuk yang satu ini, pastikan juga anda menggunakan power bank berkualitas, agar Samsung Galaxy A7 andalan anda ini juga terlindungi.

Samsung Galaxy A7

Jaringan
TechnologyGSM / HSPA / LTE
2G bandsGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 (optional)
3G bandsHSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bandsLTE
KecepatanHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRSYes
EDGEYes
Pengumuman
Pengumuman2015, January
StatusComing soon. Exp. release 2015, Q1
Bodi
Dimensi151 x 76.2 x 6.3 mm (5.94 x 3.00 x 0.25 in)
Berat141 g (4.97 oz)
SIMOptional Dual SIM (dual stand-by)
Layar
TipeSuper AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran5.5 inches (~72.5% screen-to-body ratio)
Resolusi720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
MultitouchYes
Dapur Pacu
Sistem OperasiAndroid OS, v4.4.x (KitKat)
ChipsetQualcomm MSM8939 Snapdragon 615 – LTE/3G Dual SIM model
Exynos 5 Octa 5430 – LTE model
CPUQuad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53 – LTE/3G Dual SIM model
Quad-core 1.8 Cortex-A15 GHz & quad-core 1.3 Cortex-A7 GHz – LTE model
GPUAdreno 405
Mali-T628 MP6
Card slotmicroSD, up to 64 GB
Internal16 GB, 2 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
FiturGeo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video1080p@30fps
Kamera Depan5 MP
Suara
Alert typesVibration; MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes
3.5mm jackYes
Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, hotspot
Bluetoothv4.0, A2DP, EDR, LE
GPSYes, with A-GPS, GLONASS
NFCYes (LTE model only)
RadioTBC
USBmicroUSB v2.0
Fitur
SensorAccelerometer, proximity, compass
PesanSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
BrowserHTML5
JavaYes, via Java MIDP emulator
Baterai
Non-removable Li-Ion 2600 mAh battery

Harga Samsung Galaxy A7

Sampai disini, apa pendapat kawan Begawei mengenai Galaxy A7? Yuk sekarang kita mulai membahas kesimpulan serta harga Samsung Galaxy A7 terbaru ya. Anggota baru dari keluarga Samsung Galaxy ini mengusung body tipis yang stylish dengan ketipisan 6.3 mm. Layar sentuh Super AMOLED yang diusung juga membuat Samsung Galaxy A7 ini mampu menyuguhkan visual yang berkualitas tinggi, dengan tetap menghemat daya, bahkan hingga 20 persen. Sementara itu, melalui dua varian yaitu LTE/3G Dual SIM model dan LTE model, Samsung menyuguhkan komponen mesin yang berbeda pula yang tentunya juga akan menjadi penentu utama harga Galaxy A7 yang dibandrol. Namun kedua varian tersebut sama-sama berperforma tinggi, dengan bantuan RAM 2 GB dan OS Android KitKat.  Di sisi kapasitas memori, Samsung Galaxy A7 dibekali dengan memori internal 16 GB, yang masih bisa dimaksimalkan hingga 64 GB dengan bantuan card slot. Sementara itu, untuk anda pecinta fotografi, akan hadir kamera utama dengan kekuatan 13 MP. Kamera belakang tersebut menghasilkan foto dengan kualitas tinggi beresolusi 4128 x 3096 pixels. Melengkapi sektor kameranya, Galaxy A7 juga memiliki kamera depan 5 MP. Gadget ini mengakomodir pengguna untuk dapat mengaktifkan dual SIM sekaligus. Soal koneksi, Samsung Galaxy A7 sudah bisa menjangkau kecepatan tinggi di jalur 4G LTE. Baterai berkapasitas 2600 mAh yang ada pada tipe ini juga cukup handal untuk memberi daya pada operasional ponsel selama seharian. Untuk spesifikasi wow yang ditawarkan, kira-kira berapa harga Samsung Galaxy A7 terbaru yang harus ditebus konsumen di Indonesia?

harga samsung galaxy a7

Untuk yang satu ini, Samsung menjanjikan harga Samsung Galaxy A7 yang kompetitif. Walaupun begitu memang belum muncul harga resminya. Namun dari berbagai informasi yang Begawei dapatkan, kabarnya Samsung Galaxy A7 akan berada pada kisaran harga 509 Euro. Nominal tersebut kira-kira setara dengan Rp. 7,5 juta. Apa harga Galaxy A7 tersebut sudah sesuai dengan spesifikasi yang dihadirkan? Wah setara dengan bandrol harga ponsel premium ya. Tetapi tenang saja karena anda akan mendapatkan jeroan lini yang mumpuni dengan perpaduan Octa Core processor dengan kapasitas RAM 2 GB akan sanggup melibas aplikasi terberat sekalipun dengan mudahnya. Jadi bagi anda yang menginginkan ponsel ciamik dan siap menyiapkan budget tinggi maka Samsung Galaxy A7 adalah jawabannya. Sekarang giliran Begawei menanyakan kepada para pembaca setia apakah jeroan lini yang ditawarkan pada ponsel Samsung ini sudah sesuai dengan bandrol harga Samsung Galaxy A7 terbaru?

harga samsung galaxy a7 terbaru

Tetapi perlu menjadi perhatian anda jika kisaran harga Samsung Galaxy A7 terbaru yang Begawei sampaikan adalah prediksi saja. Harga real yang berlaku di pasaran bisa saja mengalami pergeseran harga dari prakiraan Begawei. Kawan Begawei yang sudah sedari tadi tertarik dengan Samsung Galaxy A7, bersabar dulu ya untuk mendapatkan info harga resminya. Tapi yang jelas, outlet-outlet resmi Samsung sangat bisa anda andalkan untuk mendapatkan harga Galaxy A7 yang terbaik dari keluarga bari Samsung Galaxy ini. Pastikan anda untuk menyiapkan budget yang lebih besar dari yang Begawei sampaikan supaya jika terjadi perbedaan harga kawan-kawan tetap dapat membeli ponsel premium ini. Apabila ternyata harga Samsung Galaxy A7 yang dilepas lebih murah maka anda dapat mempergunakan sisa budget anda untuk membeli aksesoris-aksesoris untuk melengkapi smartphone premium ini. Sebenarnya Begawei menilai jika bandrol smartphone ini yang terlampau mahal kurang tepat diluncurkan dalam waktu dekat ini dimana sekarang sedang trend ponsel murah dengan spesifikasi ciamik. Tentu Samsung tidak melupakan pil pahit kekecewaan yang didapat setelah mengeluarkan Samsung Galaxy S5 ke pasaran. Bukan tidak mungkin Samsung Galaxy A7 ini juga akan kurang diminati di pasaran negara berkembang karena harganya yang mahal. Jika Samsung ingin mendongkrak angka penjualannya yang sedang menurun dalam waktu dekat ini perlu untuk menurunkan bandrol harga Samsung Galaxy A7 supaya tidak terlalu mahal sehingga konsumen dapat membeli ponsel premium besutan Samsung ini. Nah usai sudah ulasan Begawei setelah mengutarakan harga Samsung Galaxy A7 terbaru kepada para pembaca setia. Stay update terus ya mengenai informasi teknologi terbaru. Sampai jumpa. Baca juga Samsung Galaxy A5, Samsung Galaxy A3, dan Samsung Galaxy E7.

  • هيرايت دنو را مدن

    Sangat Membantu..I♥Samsung

    • Mudin Jaya Stell

      Harga nympek brapa gan . . .

Top