Spesifikasi dan Harga Oppo U3

Spesifikasi dan Harga Oppo U3 – Setelah cukup lama bersaing di pasar gadget dunia termasuk di Indonesia, vendor Oppo telah menghadirkan bermacam-macam ponsel dalam berbagai jenis dan segmentasi. Oppo kini tumbuh menjadi produsen smartphone yang berkualitas tinggi, tidak kalah dengan produsen smartphone terkenal lainnya. Pada tahun 2015 ini Oppo kembali menyiapkan produk teranyar mereka yang diberi nama Oppo U3. Produk Oppo terbaru yang termasuk phablet ini sedianya akan dikenalkan resmi ke pasar global pada tanggal 14 Januari 2014 bersamaan dengan Oppo R1C. Namun sepertinya rencana tersebut mundur karena suatu hal. Oppo U3 ini baru masuk ke tahap sertifikasi TENAA yang setara dengan FCC di China tersebut saat  hasilnya ini sudah keluar dan dinyatakan lolos. Dan diperkirakan beberapa hari ke depan Oppo U3 ini akan dikenalkan. Simak ulasan mengenai spesifikasi dan harga Oppo U3 kali ini ya!

oppo u3

Oppo U3 ini merupakan ponsel pintar yang membawa berbagai macam keunggulan yang mengincar segmentasi pasar kelas atas. Handset Oppo yang masih belum diketahui secara lengkap dan detail spesifikasinya ini dipastikan akan menggunakan processor Octa Core besutan Mediatek MTK6752 yang dipadukan dengan RAM sebesar 2 GB dan GPU Mali-T760MP2. Jeroan hardware tersebut dirasa sudah cukup mumpuni untuk kemampuan phablet saat ini. Selain itu Oppo U3 ini juga sudah menggunakan OS Android v4.4.4 KitKat terbaru yang stabil dan responsif. Handset juga bisa disebut dengan phablet karena memiliki ukuran layar sebesar 5.9 inci. Serta masih banyak lagi hal yang ditawarkan oleh phablet terbaru besutan Oppo yang satu ini. Nah untuk lebih jelasnya, marilah simak bersama ulasan Begawei mengenai fitur-fitur dari berbagai sisi serta harga Oppo U3 dibawah ini.

hp oppo u3

Spesifikasi Oppo U3

Layar Lebar yang Jernih

Dimulai dari desain, meskipun belum diketahui desain secara pasti dari spesifikasi Oppo U3 ini. Namun diperkirakan phablet yang memiliki segmentasi pasar kelas atas ini memiliki desain yang premium, elegan dan fashionable sehingga sangat cocok untuk kalangan anak muda yang memiliki gaya tersebut. Beralih ke sisi dimensi dari Oppo U3 ini dikabarkan memiliki ketebalan 8 mm dengan berat 180 gram. Dengan perkiraan ukuran dimensi tersebut maka phablet ini terasa pas dan nyaman untuk digunakan setiap saat. Sedangkan untuk layarnya phablet terbaru besutan Oppo ini menggunakan layar berukuran 5.9 inci dengan tipe layar IPS LCD Capacitve Touchscreen beresolusi 1080 x 1920 piksel yang memiliki kekayaan warna 16 miliar serta memiliki kerapatan warna sebesar 373 piksel per incinya. Dengan spesifikasi layar Oppo U3 tersebut maka akan menghasilkan gambar yang detail dan jernih. Bahkan dengan dukungan UI Color OS 2.0 maka tampilan interface sistem Oppo U3 semakin atraktif dan menarik untuk digunakan. Fitur standar multitouch pun dihadirkan untuk dapat mendeteksi lebih dari satu sentuhan yang berguna untuk menjalankan aplikasi atau game tertentu. Tetapi sayang layar lebar pada spesifikasi Oppo U3 tersebut tidak memiliki sistem perlindungan yang mumpuni. Maka dari itu untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan maka sebaiknya pengguna memasang proteksi layar tambahan.

Dapur Pacu Mumpuni

Beralih ke sektor dapur pacu dari spesikasi Oppo U3 ini memiliki hardware yang mumpuni untuk menjalankan sistem, aplikasi atau game saat ini. Mulai dari processor yang mengandalkan CPU Octa Core besutan Mediatek MT6752 yang mampu meraih clock speed maksimal 1.7 Ghz menghasilkan kinerja yang cepat dan responsif. Sistem operasi Android v4.4.4 KitKat terbaru pun akan semakin menambah responsif dan kestabilan kinerja yang diperintah oleh pengguna melalui sistem yang ada pada Oppo U3 ini. Dukungan RAM sebesar 2 GB juga akan mampu mampung berbagai proses data yang berjalan dan juga mampu untuk menjalankan aplikasi secara bersamaan sekaligus. Selain itu kartu grafis yang digunakan pada spesifikasi Oppo U3 yakni Mali-T760MP2 akan mengolah grafis dengan kualitas yang apik sehingga untuk memainkan game HD terbaru saat ini dapat diandalkan.

spesifikasi oppo u3

Penyimpanan File Besar

Sedangkan untuk ruang penyimpanan dari spesifikasi Oppo U3 ini tergolong besar. Mulai dari penyimpanan internal yang menyediakan kapasitas sebesar 16 GB sanggup menampung berbagai macam file seperti foto, audio, video dan aplikasi. Namun sayangnya belum diketahui untuk slot memori eksternal yang tersedia pada Oppo U3 ini. Yang pasti untuk phablet dengan segementasi kelas atas ini diperkirakan memiliki kapasitas penyimpanan eksternal maksimal dapat diekspansi hingga 128 GB. Tentunya hal tersebut merupakan kapasitas penyimpanan yang standar untuk phablet saat ini. Dengan besarnya kapasitas penyimpanan eksternal pada spesifikasi Oppo U3 tersebut maka pengguna leluasa untuk menyimpan file pribadi yang berupa foto, video, audio, aplikasi dan game HD yang berukuran besar.

Fotografi yang Unggul

Untuk kemampuan fotografi, spesifikasi Oppo U3 ini mempunyai keunggulan yang dapat diandalkan. Pada kamera utamanya yang berada pada bagian belakang berukuran 13 MP dapat menghasilkan gambar yang detail dan tajam dengan resolusi maksimal 4128 x 3096. Kemampuan dukungan kamera Oppo U3 yang dapat melakukan 4x optical zoom pun menghasilkan kualitas bidikan yang memuaskan meskipun memiliki jarak yang cukup jauh dari objek. Selain itu dukungan LED Flash akan membantu pencahayaan yang lebih baik dalam membidik objek jika dalam kondisi kurang cahaya. Fitur-fitur lain seperti geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan  HDR juga bisa anda dapatkan pada Oppo U3 ini untuk dapat menghasilkan gambar yang lebih menarik. Sedangkan untuk kemampuan perekaman video tidak usah diragukan lagi karena kamera utama ini menghasilkan rekaman video dengan kualitas 2K HD sebesar 2160p yang memuaskan. Untuk kamera kedua yang merupakan kamera sekunder berukuran 5MP juga menghasilkan bidikan gambar yang memuaskan. Sehingga bagi anda yang gemar selfie kamera dari Oppo U3 ini sangat bisa diandalkan. Apalagi dengan dukungan LED Flash yang mampu memberikan pencahayaan lebih baik pada saat kondisi kurang cahaya. Untuk fungsi video chat dan sejenisnya, spesifikasi Oppo U3 ini juga sangat bisa diandalkan karena mampu menghasilkan rekaman video Full HD 1080p dengan kamera sekunder ini.

spesifikasi hp oppo u3

Konektivitas Lengkap dan Long Term Evolution

Spesifikasi Oppo U3 juga memiliki konektivitas yang bisa diandalkan untuk menjelajah dunia maya atau berkirim data dengan perangkat lainnya. Mulai dari konektivitas internet yang mendukung jaringan 4G LTE dengan kecepatan download maksimal 150 Mbps dan kecepatan upload yang mencapai 50 Mbps akan terasa sangat nyaman untuk berselancar di dunia maya. Selain itu perangkat Wi-Fi yang tersedia pada Oppo U3 pun bisa digunakan untuk dapat terhubung dengan jaringan Wi-Fi yang ada disekitar anda. untuk konektivitas nirkabel dapat mengandalkan Bluetooth v4.0 yang dapat mentransfer data antar perangkat bluetooth lainnya. Sedangkan untuk pengiriman data melalui kabel, anda dapat mengandalkan MicroUSB v.2.0 pada Oppo U3 ini. Sayangnya spesifikasi Oppo U3 yang segmentasi pasar kelas atas ini hanya memiliki teknologi satelite A-GPS saja sehingga untuk dapat mengunci lokasi dibutuhkan waktu yang sedikit lama serta memiliki tingkat akurasi lokasi yang kurang baik.

Fitur Pengisian Baterai Cepat

Sayang sekali untuk pasokan daya baterai dari spesifikasi Oppo U3 ini belum diketahui secara pasti jenis dan kapasitas baterai yang digunakan. Tetapi yang pasti untuk sebuah phablet segmentasi pasar kelas atas ini harusnya menggunakan baterai besar, minimal berkapasitas 3000 mAh. Di mana dengan kapasitas baterai tersebut Oppo U3 ini bisa bertahan hingga seharian untuk pemakaian normal dan untuk pemakaian secara terus menerus phablet ini dapat bertahan kurang dari sehari. Menariknya fitur VOOC Rapid Charger yang disematkan oleh Oppo pada spesifikasi Oppo U3 ini dapat membuat pengisian baterai dengan cepat. Karena itu pasokan daya eksternal seperti Power Bank tidak terlalu dibutuhkan. Tetapi Power Bank tersebut juga bisa untuk berjaga-jaga jika dalam kondisi darurat.

Oppo U3

Jaringan
TechnologyGSM / HSPA / LTE
2G bandsGSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bandsHSDPA
4G bandsLTE
KecepatanHSPA, LTE
GPRSYes
EDGEYes
Pengumuman
Pengumuman2015, January
StatusComing soon. Exp. release 2015, January 14
Bodi
Dimensi
Berat
SIMYes
Layar
TipeIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran5.9 inches
Resolusi1080 x 1920 pixels (~373 ppi pixel density)
MultitouchYes
– Color OS 2.0
Dapur Pacu
Sistem OperasiAndroid OS, v4.4.4 (KitKat)
ChipsetMediatek MT6752
CPUOcta-core 1.7 GHz Cortex-A53
GPUMali-T760MP2
Memori
Card slotTBC
Internal16 GB, 2 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang13 MP, 4128 x 3096 pixels, 4x optical zoom, LED flash
FiturGeo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video2160p
Kamera Depan5 MP, 1080p, LED flash
Suara
Alert typesVibration; MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes
3.5mm jackYes
Konektivitas
WLANYes
Bluetoothv4.0
GPSYes, with A-GPS
RadioNo
USBmicroUSB v2.0
Fitur
SensorAccelerometer, proximity, compass
PesanSMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
BrowserHTML5
JavaYes, via Java MIDP emulator
Baterai

Harga Oppo U3

Itulah dia ulasan lengkap dari Begawei mengenai Oppo U3 yang kita bahas bersama pada kesempatan kali ini. Namun kurang lengkap rasanya apabila Begawei telah mengulas secara mendalam belum membeberkan harga Oppo U3 kepada sobat Begawei sekalian. Sebelum menginformasikan harga Oppo U3 terbaru, Begawei lebih baiknya menarik kesimpulan terlebih dahulu mengenai phablet ini. Kita lihat bahwa spesifikasi Oppo U3 ini cukup mumpuni untuk kebutuhan sistem dan aplikasi saat ini karena memiliki hardware yang handal mulai dari CPU Octa Core 1.7 Ghz, RAM 2 GB, GPU Mali-T760MP2 dan memori besar. Selain itu keunggulan kamera serta konektivitas phablet ini layak dijadikan pilihan bagi anda yang sedang mencari gadget berukuran besar. Lalu berapakah harga Oppo U3 terbaru yang akan dibanderol di Indonesia?

harga oppo u3

Melihat spesifikasi yang cukup tinggi dan segmentasi phablet kelas atas ini maka bisa diketahui bahwa harga Oppo U3 terbaru akan sangat mahal. Benar saja berdasarkan informasi yang Begawei peroleh harga yang dibanderol untuk sebuah phablet Oppo ini adalah $461 atau jika dikonversikan ke mata uang kita senilai Rp. 5.7 juta. Sangat mahal ya kawan-kawan? Harga Oppo U3 tersebut sebenarnya cukup wajar untuk sebuah phablet yang memiliki spesifikasi lengkap dan cukup tinggi. Oppo menawarkan pengalaman sebuah ponsel dengan kemampuan yang mumpuni yang dibarengi dengan mahalnya harga yang harus ditebus untuk bisa membawanya pulang. Meskipun jika diperhatikan masih ada beberapa spesifikasi yang belum ditampilkan namun Begawei menjamin jika Oppo U3 ini akan diperkuat dengan perangkat-perangkat yang mumpuni. Oppo yakin dengan harga tersebut juga dapat bersaing dengan phablet-phablet lainnya di tanah air. Bagaimana apakah anda berniat untuk memboyong phablet Oppo terbaru ini setelah mengetahui spesifikasi serta harga Oppo U3 terbaru?

harga oppo u3 terbaru

Jika berminat maka tunggu informasi lebih pasti mengenai harga Oppo U3 terbaru hanya di Begawei, sembari menunggu kabar resmi phablet ini diluncurkan. Kemungkinan phablet ini tidak lama lagi akan segera hadir di hadapan kita sehingga jika kita sudah memutuskan untuk membelinya harus segera menyiapkan budget. Berhubung harga Oppo U3 yang dibandrol cukup tinggi maka anda dapat menabung dari sekarang jika menginginkan phablet ini supaya ketika phablet ini sudah hadir di pasar maka anda sudah siap untuk membelinya. Anda dapat mengecek kelangsungan phablet ini pada distributor-distributor resmi Oppo yang terdekat dari tempat anda tinggal sekaligus menjajal performanya. Selain itu bagi anda yang memiliki waktu tidak banyak dapat memilih dengan cara browsing pada toko-toko online yang menyediakan Oppo U3 dengan harga terbaik. Oppo sekarang memang tidak mengikuti trend vendor gadget China yang berlomba-lomba menciptakan produk dengan harga yang murah. Vendor ini berfokus untuk menciptakan sebuah phablet dengan cita rasa premium serta dengan desain terbaik sehingga anda tidak akan rugi mengeluarkan kocek yang sedemikian dalam. Segmentasi konsumen yang diincar Oppo adalah kelas menengah ke atas yang sanggup menyediakan budget yang tinggi demi mendapatkan perangkat terbaik. Begawei menyerahkan keputusan pada anda jika anda menginginkan Oppo U3 maka anda dapat menabung mulai dari sekarang, tetapi jika anda merasa bandrol yang dilepas terlampau mahal maka anda dapat memilih phablet yang lain. Itulah pembahasan secara lengkap mengenai fitur-fitur serta harga Oppo U3 terbaru yang telah Begawei sampaikan dan sekaligus menjadi penutup kesempatan perjumpaan kali ini. Stay update mengenai informasi teknologi terbaru ya. Baca juga Oppo R1C dan Oppo R5.

Top