Spesifikasi dan Harga Oppo R1C

Spesifikasi dan Harga Oppo R1C – Pada awal tahun 2015 ini, salah satu produsen ponsel pintar asal China yaitu Oppo Smartphone yang sudah mulai bisa mengambil hati konsumen pecinta gadget di tanah air kembali meramaikan persaingan pasar gadget dunia yang semakin ketat ini. Sebelumnya beberapa hari yang lalu, ramai diberitakan bahwa produk smartphone terbaru yang diberi nama Oppo R1C akan segera dirilis ke pasaran pada 14 Januari 2015 lalu. Namun ternyata Oppo baru resmi meluncurkan produk terbarunya yakni Oppo R1C yang siap dipasarkan mulai tanggal 20 Januari 2015 mendatang. Perangkat Android besutan Oppo terbaru tersebut hadir dengan menawarkan berbagai kelebihan. Salah satunya adalah kelebihan yang terletak pada bagian casingnya. Nah lalu apa sajakah kelebihan lain mengenai smartphone terbaru besutan Oppo yang satu ini dan berapa harga Oppo R1C terbaru? Marilah sobat Begawei, simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

oppo r1c

Oppo R1C ini merupakan perangkat Android besutan Oppo terbaru yang makin berkualitas. Bagaimana tidak dengan desain yang sangat cantik dan tipis serta memiliki balutan material kristal safir pada bagian belakang smartphone ini menjadi andalan Oppo saat ini. Perlu diketahui bahwa material kristal safir yang membentuk Oppo R1C ini adalah material yang paling tangguh di muka bumi ini dan material tersebut memiliki tingkat kekerasan yang hampir setara dengan batu intan. Bahkan jika sobat Begawei memperhatikan secara seksama desain yang diusung sangatlah berkelas karena terlihat seperti gabungan antara desain Sony Xperia Z3 dan iPhone 6. Selain itu jeroan Oppo R1C ini sangat bisa diandalkan dan mumpuni, seperti CPU 2x Quad Core, RAM 2 GB dan memori besar. Dengan berbagai keunggulan tersebut membuat smartphone Oppo yang satu ini masuk ke dalam segmentasi kelas atas. Penasaran dengan perangkat Android terbaru besutan Oppo ini? Simak ulasan lengkap mengenai fitur-fitur canggihnya serta harga Oppo R1C terbaru yang Begawei rangkum pada segmen-segmen di bawah ini.

hp oppo r1c

Spesifikasi Oppo R1C

Makin Ekslusif dengan Balutan Kristal Safir

Sebenarnya beberapa smartphone Oppo yang sudah diluncurkan mempunyai desain yang berkualitas. Nah, untuk desain dari spesifikasi Oppo R1C ini kian ciamik dan berkelas karena memiliki bentuk desain persegi panjang dengan sudut tumpul serta menghasilkan desain yang simpel namun elegan baik itu pada bagian depan maupun bagian belakangnya. Dengan desain tersebut membuat smartphone Oppo ini nyaman, menarik serta membuat ‘PeDe’ pengguna untuk digunakan kapan pun dan di mana pun. Bahkan jika dilihat secara seksama desain dari Oppo R1C terlihat seperti perpaduan desain dari dua smartphone kelas atas yakni Sony Xperia Z3 dan iPhone 6. Dari dimensi Oppo R1C yang berukuran 140.6 x 70.1 x 6.9 mm dengan berat 130 gram membuat handset yang satu ini nyaman untuk digunakan karena tergolong tipis dan ringan. Sedangkan untuk layarnya yang berukuran 5.0 inci menggunakan LTPS LCD Capacitive Touchscreen dengan resolusi 720 x 1280 pixel, berkekayaan warna 16 milar dan memiliki kerapatan warna 294 pixel per inci menghasilkan tampilan layar Oppo R1C yang detail, jernih dan nyaman untuk dipandang. Dengan UI Color OS 2.0.1 terbaru pun akan menyuguhkan interface yang atraktif dan menarik untuk dioperasikan. Untuk smartphone terbaru andalan Oppo yang satu ini makin ekslusif karena memiliki balutan material kristal safir berkualitas pada bagian belakang casingnya. Dengan menggunakan material tersebut membuat bagian belakang smartphone ini lebih tahan dari goresan dan benturan dengan kekuatan tertentu. Namun sayang keunggulan perlindungan pada back panel (bagian belakang) perangkat ini tidak diberikan juga pada layar Oppo R1C ini. Sehingga pengguna harus memasang proteksi layar tambahan untuk mengantisipasi goresan yang terjadi pada layar. Fitur standar multitouch pun dihadirkan pada spesifikasi Oppo R1C ini untuk dapat mendeteksi lebih dari satu sentuhan yang berguna untuk menjalankan aplikasi atau game tertentu.

Dapur Pacu Handal

Beralih ke sektor dapur pacu dari spesifikasi Oppo R1C ini memiliki hardware yang bisa diandalkan untuk saat ini dan beberapa tahun ke depan. Lihat saja seperti processornya menggunakan CPU 2x Quad Core dengan arsitektur 64-bit besutan Qualcomm yakni Snapdragon 615 yang memiliki clock speed 1.7 GHz pada Quad Core pertama dan clock speed 1.0 Ghz pada Quad Core keduanya. Nah dengan menggunakan processor tersebut maka kinerja pemrosesan yang diperintah oleh pengguna Oppo R1C akan berjalan dengan cepat dan responsif. Apalagi dengan mengandalkan OS Android v4.4 KitKat terbaru yang makin stabil, ringan dan responsif ini. Untuk mendukung kinerja processor ditanamkan memori RAM sebesar 2 GB yang dapat menampung proses sistem dengan kapasitas yang banyak serta menghasilkan kinerja Oppo R1C yang stabil. Bahkan dengan memori RAM berukuran cukup besar tersebut smartphone ini dapat melakukan ‘Multitask’ atau menjalankan beberapa aplikasi berat sekaligus. Sedangkan untuk urusan grafis diserahkan kepada GPU Adreno 405 yang merupakan kartu grafis generasi terbaru yang powerfull. Dengan GPU Adreno 405 yang disematkan pada spesifikasi Oppo R1C tersebut membuat smartphone ini akan menampilkan kemampuan gaming yang memukau dan detail. Bahkan untuk game HD terbaru saat ini sangat mudah untuk dijalankan pada perangkat android besutan Oppo yang satu ini.

spesifikasi oppo r1c

Dual Memori Berkapasitas Besar

Selanjutnya kita pindah ke bahasan sektor memori atau penyimpanan file. Spesifikasi Oppo R1C ini memiliki 2 buah media penyimpanan file yakni internal dan eksternal. Untuk ruang penyimpanan internalnya yang memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 16 GB membuat pengguna Oppo R1C ini leluasa untuk menyimpan berbagai file yang dibutuhkan baik itu file system, aplikasi serta beberapa file pribadi. Sedangkan untuk penyimpanan file eksternalnya, spesifikasi Oppo R1C menyediakan slot MicroSD yang dapat diekspansi hingga 128 GB. Dengan memaksimalkan kapasitas tersebut maka pengguna dengan leluasanya dapat menyimpan file pribadi baik itu foto, video, audio dan game HD berukuran berar tanpa harus khawatir akan penuhnya ruang penyimpanan eksternal ini.

Kamera Mantap

It’s time for selfie! Bagi anda yang gemar ber’selfie’ ria maka handset ini menjawab kebutuhan anda dengan baik. Karena ukuran dan kualitas kamera sebesar 5 MP pada bagian depan Oppo R1C ini menghasilkan bidikan gambar yang tajam dan memuaskan. Selain itu kamera kedua dari spesifikasi Oppo R1C ini juga dapat diandalkan untuk keperluan video chat dan sejenisnya. Sedangkan untuk kamera utamanya yang memiliki ukuran 13 MP dapat menghasilkan bidikan gambar maksimal beresolusi 4128 x 3096 pixel yang lebih detail dan memuaskan dibandingkan dengan kamera keduanya. Kamera belakang Oppo R1C ini dilengkapi dengan fitur autofocus, serta LED flash yang bisa anda andalkan ketika membidik objek dengan pencahayaan yang kurang baik. Fitur – fitur lain seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan  HDR juga bisa anda dapatkan demi menghasilkan gambar yang lebih menarik. Bagi yang suka bermain video, kamera pada spesifikasi Oppo R1C ini mampu mengambil video Full HD dengan resolusi 1080p pada 30fps.

spesifikasi hp oppo r1c

Konektivitas Lengkap dan Canggih

Bagi anda yang membutuhkan berbagai jenis koneksi maka smartphone besutan Oppo ini juga bisa menjawab kebutuhan anda. Pertama pada spesifikasi Oppo R1C ini memiliki slot SIM Card yang berjumlah 2 buah berjenis dual standby sehingga akan memudahkan anda untuk berkomunikasi dengan orang lain menggunakan nomor yang berbeda tanpa harus menggunakan ponsel lainnya. Untuk konektivitas internet dari Oppo R1C ini mampu memberikan akses jaringan 4G TD-LTE berkecepatan tinggi. Di mana kecepatan downloadnya dapat mencapai 150 Mbps dan kecepatan uploadnya mencapai 50 Mbps. Bagi anda yang gemar memanfaatkan jaringan Wi-Fi yang tersedia maka perangkat Wi-Fi pada smartphone Oppo ini dapat menghasilkan koneksi yang cepat untuk berselancar di dunia maya. Perangkat Wi-Fi tersebut juga mendukung untuk Wi-Fi Direct dan Hotspot apabila sewaktu-waktu dibutuhkan. Sedangkan untuk koneksi nirkabel Oppo R1C ini memiliki Bluetooth v4.0 yang mendukung A2DP dan LE dengan kecepatan transfer data yang tinggi. Sedangkan untuk perangkat navigasinya Oppo masih mengandalkan satelit teknologi A-GPS dipadukan dengan satelit teknologi Glonass menghasilkan penguncian lokasi yang cepat dan akurat. Selain itu perangkat NFC akan melengkapi konektivitas yang ada untuk keperluan tertentu yang dapat mentranfer data hanya dengan menempelkan perangkat NFC pada gadget lainnya. Fitur FM Radio pun akan melengkapi fitur konektivitas yang ada pada spesifikasi Oppo R1C ini jika pengguna sudah merasa bosan untuk menikmati hiburan yang ada di handset android yang satu ini. Untuk transfer data menggunakan kabel pun dapat memanfaatkan MicroUSB v.2.0 yang mendukung USB Host.

Baterai Dapat Diandalkan

Baterai untuk menyokong kebutuh daya dari smartphone besutan Oppo ini bisa diandalkan karena spesifikasi Oppo R1C ini memiliki baterai Li-Ion berkapasitas 2.420 mAh. Dengan kapasitas baterai tersebut maka dapat mensuplai listrik yang sanggup menahan daya hidup smartphone ini hingga seharian. Sedangkan untuk pemakaian yang lebih sering maka daya tahan baterai Oppo R1C akan berkurang menjadi kurang dari sehari. Nah untuk menunjang daya tahan smartphone ini maka dibutuhkan pemasok daya listrik eksternal yakni Power Bank berkapasitas besar. Karena dengan memanfaatkan perangkat pengisian ulang eksternal tersebut maka anda tidak perlu repot-repot apabila saat Oppo R1C ini kehabisan energi baterai dan tidak memungkinkan untuk melakukan pengisian ulang cara biasa.

Oppo R1C

Jaringan
Technology GSM / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands TD-SCDMA 1900 / 2000
4G bands TD-LTE 1900 / 2300 / 2500 / 2600
(Bands 38, 39, 40, 41)
Kecepatan TD-SCDMA, TD-LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
Pengumuman
Pengumuman 2015, January
Status Coming soon. Exp. release 2015, January 20
Bodi
Dimensi 140.6 x 70.1 x 6.9 mm (5.54 x 2.76 x 0.27 in)
Berat 130 g (4.59 oz)
Build Saphire crystal back panel
SIM Dual SIM (Micro-SIM/Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
Tipe LTPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.0 inches (~69.9% screen-to-body ratio)
Resolusi 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
– Color OS 2.0.1 UI
Dapur Pacu
Sistem Operasi Android OS, v4.4.x (KitKat)
Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
CPU Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 405
Memori
Card slot microSD, up to 128 GB
Internal 16 GB, 2 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR
Video 1080p@30fps
Kamera Depan 5 MP
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Konektivitas
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
NFC Yes
Radio FM radio
USB microUSB v2.0, USB Host
Fitur
Sensor Accelerometer, proximity, compass
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java Yes, via Java MIDP emulator
Baterai
Li-Ion 2420 mAh battery

Harga Oppo R1C

Nah itulah dia ulasan lengkap mengenai spesifikasi ponsel pintar Oppo ini dari berbagai sisinya. Bagaimana sangat menarik dan berkualitas bukan? Namun berapakah harga Oppo R1C terbaru yang dibanderol di tanah air? Eits, sebelum Begawei membeberkan harga Oppo R1C ini sebaiknya Begawei ulas secara singkat dulu. Oppo R1C ini mempunyai berbagai macam keunggulan diantaranya memiliki lapisan material kristal safir yang berkualitas pada sisi belakangnya, processor 2x Quad Core, RAM 2 GB, GPU Adreno 405, memori luas, kamera mantap hingga konektivitas lengkap yang cepat. Tentu dengan berbagai spesifikasi hardware yang tergolong tinggi tersebut membuat smartphone ini sangat wajar jika masuk ke dalam segmentasi kelas atas. Lalu berapakah harga Oppo R1C yang memiliki kamera 13 MP ini?

harga oppo r1c

Sebelum mengetahui harga Oppo R1C terbaru sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu jika Oppo R1C ini sebenarnya baru akan resmi dirilis pada tanggal 20 Januari 2015 mendatang. Dan negara asalnya yakni China merupakan negara pertama yang dapat merasakan kecanggihan smartphone besutan Oppo ini. Sedangkan untuk di Indonesia belum diketahui kapan secara resmi handset android buatan Oppo ini dipasarkan. Yang pasti menurut informasi yang Begawei dapatkan harga Oppo R1C ini dibanderol dengan harga yang cukup tinggi yakni $403 atau jika dikonversikan ke mata uang kita sekitar Rp. 5,1 juta. Cukup mahal ya kawan-kawan ponsel premium Oppo ini? Namun Begawei rasa dengan harga Oppo R1C tersebut sudah cukup sebanding karena smartphone ini memiliki banyak kelebihan dibandingkan kekurangannya. Apalagi anda akan mendapatkan ponsel desain ciamik dengan dipasangkannya material kristal safir yang akan membuat ponsel ini jauh lebih kokoh. Sedangkan dapur pacunya sendiri jelas sangat tangguh jadi anda akan siap melibas aplikasi-aplikasi terberat sekalipun dengan lancar tanpa hambatan. Bagaimana apakah anda berminat untuk membelinya setelah mengetahui harga Oppo R1C terbaru?

harga oppo r1c terbaru

Nah Begawei kembali mengingatkan jika smartphone Oppo R1C ini belum muncul di pasaran. Tunggu tanggal resmi perilisan di Indonesia ya. Jadi kisaran harga Oppo R1C terbaru yang Begawei sampaikan adalah prediksi harga semata yang bisa jadi akan mengalami pergeseran harga setelah smartphone ini resmi di lepas ke pasaran. Apabila anda benar-benar berminat untuk membeli ponsel ini Begawei menyarankan untuk mengecek perkembangan rilis produk ini pada distributor-distributor resmi Oppo yang banyak tersebar di Indonesia. Anda juga dapat mengecek pada laman-laman web online yang pastinya selalu menyediakan ponsel ini dengan harga Oppo R1C yang terbaik. Anda tidak akan rugi jika harus merogoh kocek sedemikian dalam untuk ponsel berkualitas ini. Inovasi Oppo dengan mengeluarkan ponsel berbahan material kristal safir ini memang baru pertama kali dilakukan vendor gadget. Penciptaan ponsel ini semakin memperluas pemahaman jika ponsel tidak harus selalu terbuat dari alumunium dan plastik melainkan kristal safir yang mengesankan keindahan serta keperkasaan. Kemungkinan besar smartphone Oppo R1C ini akan menjadi bahan pembicaraan banyak pengamat teknologi karena inovasi-inovasi yang terdapat pada ponsel ini. Tetapi Begawei akan menyerahkan keputusan kepada anda untuk menentukan mana ponsel terbaik yang akan anda bawa pulang ke rumah. Itulah ulasan mengenai harga Oppo R1C terbaru pada segmen terakhir ini yang sekaligus menutup perjumpaan Begawei pada kesempatan kali ini. Sampai jumpa. Baca juga Oppo U3 dan Oppo N3.

Top