Spesifikasi dan Harga Oneplus One

Spesifikasi dan Harga Android Oneplus One  – Siapa bilang hanya tipe produknya saja yang terus bertambah di dunia gadget?! Ternyata vendor yang muncul pun juga semakin bertambah lho, kawan Begawei. Seakan tak terlalu mempedulikan vendor-vendor besar yang sudah lebih dulu eksis, nama baru di dunia teknologi muncul tanpa ragu-ragu. Adalah Oneplus, nama yang belum lama ini muncul untuk semakin meramaikan industri teknologi. Berbasis di China, Oneplus kabarnya memiliki banyak mantan karyawan Oppo di dalamnya. Jadi bisa dibilang, perusahaan ini memang cukup kental dengan atmosfer “berbau” Oppo. Nah, dengan “amunisi” yang ada sebagai vendor baru, Oneplus akhirnya meluncurkan Android Oneplus One, spesies baru smartphone yang pastinya bakal ikut bersaing dengan tipe-tipe lain dari berbagai macam vendor. Sebagai debutan baru ala Oneplus, Android Oneplus One kabarnya menawarkan spesifikasi yang cukup unggul. Salah satunya dengan menghadirkan kamera 13 MP pada perangkatnya ini. Kalau kata orang sih, kesan pertama akan sangat diingat. Maka Oneplus One pun pastinya ingin memberikan kesan pertama yang baik di mata penggunan gadget. Keunggulan apa lagi nih yang kira-kira akan dihadirkan Android Oneplus One untuk memunculkan kesan pertama yang begitu berkesan? Begawei punya jawabannya untuk anda.

oneplus one

Melengkapi jajaran smartphone di kelas menengah, Android Oneplus One memang sudah disounding kehadirannya sejak tahun lalu. Selain membawa kamera berkualitas, Oneplus yang merupakan pabrikan baru di dunia gadget ini dengan yakin menyematkan RAM berkapasitas 3 GB pada Android Oneplus One. Jadi anda yang memang punya banyak list aplikasi untuk diinstal pada gadget Oneplus, tak perlu lagi khawatir. Karena kapasitas RAM yang leluasa itu akan mengcover keinginan anda dengan baik. Kinerja ponsel juga akan lebih terjamin tanpa lag yang mengganggu disana-sini. Semakin penasaran saja dengan performa gadget yang satu ini? Detail spesifikasi dan harga Oneplus One berikut, khusus Begawei sajikan untuk anda.

android oneplus one

Spesifikasi Oneplus One

Desain Stylish dengan Layar yang Tangguh

Seperti yang sudah Begawei sampaikan di awal tadi, Oneplus punya atmosfer Oppo yang cukup kuat karena merekrut mantan karyawan-karyawan Oppo. Jadi jangan heran jika melihat desain yang ada pada spesifikasi Oneplus One ini, membuat anda cukup teringat dengan produk-produk Oppo. Dengan desain fisik yang stylish, perangkat ini hadir dengan membawa dimensi khas smartpone, yakni 152.9 mm x 75.9 mm x 8.9 mm. Massanya mencapai 162 gram. Berat yang cukup pas, sehingga nyaman untuk dipergunakan. Hanya menyisakan sedikit tempat di bagian depan, Android Oneplus One menggunakan display berukuran 5.5 inci beresolusi 1080 x 1920 pixels. Layarnya memiliki kerapatan 401 ppi. Sebuah kerapatan yang tinggi untuk ukuran layar 5.5 inci. Sehingga visualnya pun berkualitas. Dengan ragam warna yang mencapai 16 M, Android Oneplus One menjanjikan tangkapan visual yang bermutu tinggi. Apalagi displaynya didukung oleh layar IPS, yang membawa banyak sekali kelebihan. Diantara begitu banyak panel layar, IPS memang jadi jagoan di lini penyajian visual. Selain itu jenis layar pada spesifikasi Oneplus One ini memang lebih tahan banting dibandingkan dengan jenis lainnya. Apalagi Oneplus memaksimalkan ketangguhan layar tersebut dengan melapiskan kaca supertipis anti gores Corning Gorilla 3. Pelindung layar yang satu ini memang sudah tidak perlu diragukan lagi ketangguhannya. Performanya juga sudah dibuktikan oleh banyak tipe smartphone lain sebelum Android Oneplus One. Jadi apa lagi yang akan dicari? Visualnya berkualitas, ketahanan layarnya pun begitu yahud! Jenis layar capacitive touchscreen yang digunakan juga membawa fungsi multitouch. Sehingga handset ini akan bisa mendeteksi perintah dari multi jari.

Kolaborasi Hebat RAM 3GB dan Android KitKat

Pada dapur pacunya, spesifikasi Oneplus One memiliki komponen-komponen yang bekerja cukup maksimal pada sektor masing-masing. Prosessor Quad core Krait 400 hadir dengan mengusung clock speed 2.5 Ghz. Kemampuan mesin yang tangguh itu juga dimaksimalkan dengan kolaborasinya bersama chipset besutan Qualcomm, yaitu Snapdragon 801 8974-AC. Tenaga yang cukup besar itu masih juga didukung dengan keberadaan RAM berkapasitas 3 GB. Alhasil, Android Oneplus One ini akan punya kemampuan maksimal, termasuk untuk menjalankan beban multitasking termasuk ketika harus menjalankan aplikasi-aplikasi yang “bebannya” berat. RAM dengan kapasitas selega itu juga pastinya akan sangat mendukung kinerja sektor grafis, mengingat grafis adalah bagian yang pengerjaannya tidaklah ringan. Namun kapasitas 3GB RAM yang berkolaborasi dengan GPU Adreno 330  pastinya akan membuat grafis berjalan dengan mulus dan lancar. Jadi bisa dibilang bahwa Android Oneplus One merupakan smartphone yang sangat mumpuni untuk gamming dan hal-hal lain yang berbau grafis. Mesin-mesin tangguh itu tadi juga masih dilengkapi dengan sistem operasi yang canggih, yaitu Android KitKat. Kemampuannya menghadirkan pilihan aplikasi yang ciamik, sekaligus fitur-fitur yang mendunkung kinerja mesinnya, membuat Android Oneplus One bekerja semakin tangguh. Jadi ibarat tubuh manusia, Android Oneplus One punya fisik yang tangguh, tenaga yang hebat dan otak yang cerdas. Mantap kan?

spesifikasi oneplus one

Single Memory berkapasitas Besar

Gadget modern memang rata-rata mengandalkan memori ganda untuk kapasitas storage atau penyimpanannya. Namun, spesifikasi Oneplus One ternyata cukup pede berlenggang dengan hanya membawa single memory saja. Toh tak jadi masalah kan, ketika kapasitas memori internal Android Oneplus One saja sudah cukup melibas semua kebutuhan penyimpanan. Pada handset perdananya ini, Oneplus menyematkan kapasitas memori sebesar 64 GB pada spesifikasi Oneplus One ini. So, apa yang perlu ditakutkan lagi? Segala macam file akan tertata rapi di dalamnya. Masukkan saja aplikasi-aplikasi yang anda butuhkan kedalam smartphone ini tanpa takut memori akan segera penuh.

Sektor Fotografi Berkualitas Tinggi

Kawan Begawei yang sedari tadi menunggu kamera yang dimiliki oleh spesifikasi Oneplus One sekarang boleh semakin merapat! Oneplus nampaknya memang cukup ambisius untuk menggaet hati penggila gadget, dengan meluncurkan debutan produk yang tidak main-main. Lihat saja sektor fotografinya! Kamera utama yang disediakan Android Oneplus One ini berukuran 13 MP, yang disandingkan dengan dual LED flash. Dual LED flash memberikan pencahayaan yang sangat mumpuni, dibandingkan dengan LED flash biasa. Argghh…tak perlu diragukan lagi dong hasil jepretannya? Masih di lini kamera utama, Oneplus juga melengkapi kamera belakangnya dini dengan sensor CMOS. Dengan fitur ini, kamera pada spesifikasi Android Oneplus One yang ada punya respon yang lebih gesit, namun tetap hemat tenaga lho, kawan Begawei. Sederetan fungsi menarik untuk sektor fotografi juga terdapat pada teknologi ini. Eiiitss!!! Belum berjenti sampai disitu saja. Kamera utama pada handset ini juga bisa sangat diandalkan untuk merekam moment-moment menarik melalui video. Video yang dihasilkan dari hasil rekamannya beresolusi tinggi, yakni 3840 x 2160 pixels. Bergeser ke kamera tambahan, handset ini memiliki kamera depan 5 MP. Berbagai tipe smartphone juga memang telah menggunakan kamera ganda. Namun biasanya, kamera secondary yang ada, kemampuannya tidak begitu tinggi. Namun tidak dengan Android Oneplus One. Kamera depan 5 MP, pastinya bisa sangat memuaskan anda yang hobi selfie kan? Bagaimana, kawan Begawei? Rasanya dengan Android Oneplus One, tak perlu lagi ribet mencari kamera berkualitas untuk sekedar merekam moment, karena handset ini sudah menyediakannya.

spesifikasi android oneplus one

Berlari Kencang dengan Koneksi 4G

Untuk bagian konektivitas, spesifikasi Oneplus One juga hadir dengan koneksi yang cukup lengkap. Gadget ini akan mampu berlari kencang dengan mengandalkan koneksi 4G. Jika kawan Begawei menggunakan koneksi ini, anda akan bisa melakukan download dengan kecepatan 150 Mbps. Sementara itu upload akan bisa berjalan dengan kecepatan 50 Mbps. Sementara itu, untuk wilayah-wilayah yang masih mengandalkan koneksi 3G, anda bisa berjalan dengan kecepatan HSDPA 21 Mbps dan HSUPA 5.76 Mbps. Android Oneplus One juga cukup handal untuk dimainkan pada jalur-jalur WiFi. Untuk anda yang aktif menggunakan aplikasi mapping, navigasi juga akan berjalan lebih akurat dengan menggunakan GPS yang sudah membawa fungsi A-GPS dan GLONASS. So, nikmati fitur-fitur mapping yang pastinya akan membantu anda menemukan lokasi-lokasi tertentu, dengan minim hambatan. Beralih ke koneksi jarak dekat, spesifikasi Oneplus One ini bisa membantu anda melakukan transfer data dengan cepat melalui Bluetooth v4.0. USB 2.0 dengan konektor microUSB juga siap menghubungkan perangkat anda dengan piranti yang lainnya.

Baterai Kapasitas Tinggi

Untuk mendukung spesifikasi Oneplus One yang berkualitas, pastinya juga diperlukan baterai berkapasitas tinggi. Yang satu ini menjadi sangat penting, karena “nyawa” smartphone ada di tangan baterai. Untuk Android Oneplus One, terdapat baterai berkapasitas 3100 mAh. Kapasitas tersebut sangat mumpuni untuk menanggung beban operasional gadget dengan layar 5.5 inci ini. Kapasitas baterai yang tinggi ini akan membuat anda mampu untuk mengoperasikan smartphone dalam waktu seharian penuh. Jika anda ingin membawanya berjalan-jalan ketempat yang jauh seperti mendaki gunung atau menjelajah alam smartphone ini menyediakan kapasitas baterai yang mencukupi kok. Apabila anda ingin menambah daya hidup Android Oneplus One, dapat mengandalkan sebuah powerbank berkapasitas tinggi untuk mensuplai daya ketika sudah menipis.

Android Oneplus One

Jaringan
TechnologyGSM / HSPA / LTE
2G bandsGSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bandsHSDPA 850 / 900 / 1700 / 1900 / 2100
4G bandsLTE 700 / 1700 / 1800 / 2100 / 2300 / 2600
KecepatanHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRSYes
EDGEYes
Pengumuman
Pengumuman2014, April
StatusAvailable. Released 2014, June
Bodi
Dimensi152.9 x 75.9 x 8.9 mm (6.02 x 2.99 x 0.35 in)
Berat162 g (5.71 oz)
SIMMicro-SIM
Layar
TipeLTPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran5.5 inches (~71.9% screen-to-body ratio)
Resolusi1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
MultitouchYes, up to 10 fingers
ProtectionCorning Gorilla Glass 3
– CyanogenMod 11S
Dapur Pacu
Sistem OperasiAndroid OS, v4.4.2 (KitKat), upgradable to v4.4.4 (KitKat)
ChipsetQualcomm MSM8974AC Snapdragon 801
CPUQuad-core 2.5 GHz Krait 400
GPUAdreno 330
Memori
Card slotNo
Internal16/64 GB, 3 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual-LED flash,check quality
FiturGeo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video2160p@30fps, 2160p(DCI)@24fps, 1080p@60fps, 720p@120fps, HDR, stereo sound rec., check quality
Kamera Depan5 MP, 1080p@30fps
Suara
Alert typesVibration; MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes, dual mono speakers
3.5mm jackYes
Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Bluetoothv4.1, A2DP
GPSYes, with A-GPS, GLONASS
NFCYes
RadioNo
USBmicroUSB v2.0, USB Host
Fitur
SensorAccelerometer, gyro, proximity, compass
PesanSMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email
BrowserHTML5
JavaYes, via Java MIDP emulator
Baterai
Non-removable Li-Po 3100 mAh battery

Harga Android Oneplus One

Nah inilah saat yang tepat Begawei memberikan kesimpulan serta harga Oneplus One terbaru. Mungkin kita sama-sama setuju, bahwa Android Oneplus One hadir dengan spesifikasi menawan. Desainnya stylish dengan menawarkan layar 5.5 inci yang membawa panel tahan bentur, yaitu IPS. Keberadaan pelindung anti gores Corning Gorilla Glass 3 juga membuat handset ini semakin tanggung, dengan membawa kelebihan yang maksimal juga pada sektor produksi visual. Beralih ke soal tenaga, produk perdana Oneplus ini dimesini oleh komponen-komponen bertenaga maksi yang tentunya juga menjadi penentu utama harga Oneplus One yang dijual di pasaran. Perpaduan prosessor Quad core Krait 400 dengan clock speed 2.5 Ghz dan chipset Qualcomm  Snapdragon 801 8974-AC dan RAM 3 GB membuat ponsel beroperasi dengan tenaga tinggi. Selain unggul pada desain dan dapur pacu, smartphone Oneplus ini juga masih memiliki keunggulan-keunggulan lain. Smartphone ini sangat pede berjalan dengan memori 64 GB. Sementara itu, sektor fotografinya terdukung begitu maksimal dengan kamera ganda 13 MP dan 5 MP. Berlari kencang di sektor konektivitas dengan 4G LTE, Android Oneplus One juga didukung dengan baterai berkapasitas 3100 mAh. Kelihatannya, sudah dari tadi nih, anda penasaran dengan harga Oneplus One terbaru? Sssttt…Begawei punya infonya.

harga oneplus one

Jika kita memperhatikan spesifikasi yang ditanamkan maka kita dapat memprediksi jika harga Oneplus One terbaru yang dilepas akan setara dengan ponsel-ponsel premium. Setelah mengulik info dari berbagai sumber akhirnya Begawei mendapatkan kesimpulan jika ponsel pintar dari Oneplus ini dilabeli dengan harga USD 299. Harga Oneplus One tersebut setara dengan nominal sekotar IDR 3,5 jutaan. Murah sekali bukan? Padahal harga seharusnya untuk ponsel dengan spesifikasi yang dibenamkan pada Android Oneplus One anda harus menyiapkan budget minimal Rp 4,5 jutaan! Tetapi dengan kehadiran ponsel ini anda tidak perlu untuk mengosongkan tabungan anda sedemikian dalam untuk bisa membawa pulang ponsel perdana pada Oneplus ini. Berbicara soal jeroan lini yang ditanamkan sudah pasti kita sepakat jika ponsel ini menawarkan kemampuan pacu yang sedemikian luar biasa. Bagi kawan-kawan yang suka mengabadikan momen-momen yang terjadi anda akan dapat menikmati kamera kualitas tinggi yang disediakan smartphone ini. Soal kekurangan, Begawei rasa hampir tidak ada pada ponsel Oneplus ini. Apakah anda tertarik untuk memiliki handset Android ini setelah mengetahui harga Oneplus One terbaru?

harga android oneplus one

Tetapi perlu anda ketahui jika harga Oneplus One terbaru yang Begawei singgung diatas, pastinya sangat mungkin mengalami pergeseran yang disebabkan oleh banyak faktor. Harga yang Begawei sampaikan diatas adalah harga prediksi saja setelah mempertimbangkan semua aspek-aspek yang terdapat pada smartphone Oneplus ini. Apabila anda benar-benar penasaran dan sudah ingin memutuskan untuk membelinya maka Begawei menyarankan anda untuk mengunjungi situs resmi Oneplus untuk mengetahui harga Oneplus One resminya. Begawei mendapatkan info jika produk tersebut sudah tersedia di toko online Lazada apabila anda ingin segera memesannya. Pastikan anda mendapatkan harga terbaik supaya tidak menyesal di kemudian hari. Ponsel perdana Oneplus ini yang ditawarkan dengan jargon flagship killer karena membawa jeroan lini yang luar biasa namun dengan bandrol harga Android Oneplus One yang murah. Kemunculan smartphone ini akan membuat kondisi semakin gaduh pada persaingan pasar gadget kelas menengah dengan spesifikasi premium. Begawei memprediksi jika produk ini akan banyak diserbu layaknya ponsel-ponsel buatan Himax walaupun menggunakan metode penjualan online. Nah kawan-kawan harus selalu memantau perkembangan terbaru mengenai ponsel ini jadi ketika sudah dibuka keran pemesanan anda sudah siap untuk membawa pulang smartphone Oneplus ini. Itulah informasi mengenai harga Oneplus One terbaru yang sekaligus menutup sesi pembahasan pada kesempatan kali ini. Sampai jumpa. Baca juga Asus Zenfone 2 dan Xiaomi Redmi 2.

Top