Spesifikasi dan Harga Microsoft Lumia 532 Dual

Spesifikasi dan Harga Microsoft Lumia 532 Dual – Menyambut awal tahun 2015 tepatnya pada bulan Januari 2015 ini, Microsoft secara resmi kembali mengenalkan smartphone Windows terbarunya yakni Microsoft Lumia 532 Dual yang membidik segmentasi pasar kelas menengah dengan pengguna entry level yang memiliki harga cukup terjangkau. Sedianya Windows Phone buah karya Microsoft ini rencananya baru akan dirilis ke pasar mulai bulan Februari 2015 mendatang. Meskipun berdasar informasi yang beredar bahwa Microsoft Lumia 532 Dual ini merupakan versi upgrade dari Lumia 530 namun sangat berbeda pada beberapa sisinya dengan Nokia Lumia 530 tersebut dan malah lebih mirip dengan Nokia Lumia 730 karena memiliki sudut yang lebih tajam. Untuk lebih jelasnya simak terus ulasan Begawei mengenai Microsoft Lumia 532 Dual di bawah ini.

microsoft lumia 532 dual

Microsoft Lumia 532 Dual buah karya dari Microsoft yang memiliki segmentasi pasar kelas menengah dengan pengguna entry level ini bahkan mengusung spesifikasi yang cukup tangguh mirip seperti Nokia Lumia 530. Mulai dari layar sentuh LCD TFT Capacitive berukuran 4 inci dengan kerapatan yang cukup tinggi yakni 233 pixel per inci yang akan membuat jernih tampilan Microsoft Lumia 532 Dual ini. Serta memiliki sistem operasi Windows Phone 8.1 terbaru. Hingga menggunakan CPU besutan Qualcomm yakni Snapdragon 200 MSM8212 yang memiliki Quad Core berkecepatan 1,2 GHz dipadukan dengan RAM sebesar 1GB dan kartu grafis Adreno 302. Untuk sebuah smartphone spesifikasi tersebut merupakan spesifikasi di atas rata-rata. Selain itu masih banyak lagi beberapa spesifikasi tangguh yang disuguhkan oleh ponsel Microsoft ini. Nah, apa sajakah spesifikasi lain yang diusung Microsoft Lumia 532 Dual ini? Simak ulasan lengkapnya yang Begawei berikan pada segmen-segmen di bawah ini.

microsoft lumia 532

Spesifikasi Microsoft Lumia 532 Dual

Desain Mini dan Simpel

Desain dari spesifikasi Microsoft Lumia 532 Dual ini memiliki ciri khas Windows Phone yang sangat kental, yang mana smartphone ini memiliki bentuk persegi panjang dengan sudut yang tajam dan juga memiliki warna mencolok pada sisi samping serta belakang sesuai dengan warna khas Windows Phone. Dengan bentuk dan warna tersebut membuat Microsoft Lumia 532 Dual ini menarik untuk digunakan. Apalagi dengan ukurannya yang kecil yakni memiliki dimensi 118.9 x 65.5 x 11.6 mm dengan bobot 136,3 gram membuat ponsel cerdas besutan Microsoft ini sangat nyaman untuk digunakan dan dibawa ke mana-mana. Layar Microsoft Lumia 532 Dual yang menggunakan TFT LCD Capacitive Touchscreen berukuran 4 inci dengan resolusi 480 x 800 pixel memiliki kekayaan warna 16 milar dan kerapatan layar 233 pixel per inci menghasilkan kualitas interface yang cukup nyaman di mata. Sayangnya perangkat Windows Phone yang satu ini belum memiliki perlindungan layar sehingga pengguna harus hati-hati dalam menggunakannya dan direkomendasikan untuk memasang proteksi layar seperti screen guard atau yang lainnya agar lebih aman dan nyaman. Tetapi spesifikasi Microsoft Lumia 532 Dual juga mendukung Multitouch yang mana dapat mendeteksi lebih dari satu sentuhan dan sangat berguna untuk menjalankan game atau aplikasi tertentu.

Dapur Pacu Handal

Bukan hal yang biasa memang untuk sebuah ponsel Lumia dengan harga yang terjangkau memiliki spesifikasi mumpuni dan handal seperti smartphone kelas menengah keatas. Pada spesifikasi Microsoft Lumia 532 Dual ini menggunakan CPU Quad Core keluaran Qualcomm yakni Snapdragon 200 yang berkecepatan 1,2 GHz menghasilkan kinjerja pemrosesan yang cepat. Dengan penggunaan OS Windows Phone 8.1 pun kinerja proses sistem akan lebih ringan dan responsif. Selain itu spesifikasi Microsoft Lumia 532 Dual ini memiliki memori RAM sebesar 1 GB yang memberikan kinerja proses dari aplikasi dan sistem yang stabil. Bahkan untuk urusan grafis yang menggunakan Adreno 302 menghasilkan kualitas grafis yang cukup mumpuni pada Microsoft Lumia 532 Dual ini. Sehingga berbagai game HD terbaru ini dapat berjalan cukup mulus pada smartphone Windows yang satu ini.

spesifikasi microsoft lumia 532 dual

Triple Memory Extra Large

Bukan hanya pada dapur pacunya saja yang tangguh untuk smartphone Windows Phone dengan segmentasi entry level ini. Melainkan juga pada ruang penyimpanan dari spesifikasi Microsoft Lumia 532 Dual ini yang memiliki kapasitas penyimpanan yang luas dan besar. Microsoft Lumia 532 Dual ini memiliki memori penyimpanan internal berkapasitas 8 GB yang sanggup menampung aplikasi serta beberapa file pribadi pengguna. Jika kurang atau sudah hampir penuh maka sebaiknya anda memanfaatkan slot penyimpanan eksternal berjenis MicroSD yang dapat diekspansi hingga 128 GB. Dengan ruang penyimpanan yang super luas dan besar pada Microsoft Lumia 532 Dual tersebut maka pengguna dengan bebasnya menyimpan berbagai file pribadi yang berukuran besar seperti file Audio, Video, Foto, Aplikasi dan Game. Bahkan jika masih kurang Microsoft menyediakan fitur OneDrive yang merupakan fitur penyimpanan Online (Cloud Storage) berkapasitas 30 GB. Anda dapat menyimpan beberapa file pribadi yang penting seperti dokumen, foto maupun video dengan tingkat keamanan yang dapat diandalkan. Bagaimana sangat menarik bukan sobat Begawei sekalian spesifikasi Microsoft Lumia 532 Dual ini?

Kamera Bisa Diandalkan

Tidak hanya itu, kemampuan fotografi dari spesifikasi Microsoft Lumia 532 Dual ini juga dapat diandalkan. Karena dengan resolusi kamera sebesar 5 MP yang menghasilkan foto maksimal beresolusi 2592 x 1944 akan menghasilkan kualitas foto yang cukup mumpuni. Karena kamera Microsoft Lumia 532 Dual tersebut mengandalkan fixed focus dengan apeture f/2.4 yang tergolong tinggi dan ciri khas kamera Lumia memiliki sensor low light yang handal sehingga akan kualitas foto yang memuaskan meskipun dalam kondisi kurang cahaya. Sayangnya untuk fungsi perekaman video, Microsoft Lumia 532 Dual hanya dapat menghasilkan kualitas VGA 480p saja. Sedangkan untuk kemampuan kamera depan yang berukuran VGA juga kurang begitu dapat diandalkan karena menghasilkan kualitas bidikan yang kurang baik. Jadi untuk kemampuan video chat pada spesifikasi Microsoft Lumia 532 Dual ini sepertinya tidak bisa diharapkan lebih.

spesifikasi microsoft lumia 532

Dual SIM Konektivitas Lengkap

Beralih ke sektor konektivitas dari spesifikasi Microsoft Lumia 532 Dual ini menggunakan dua buah SIM Card dengan jaringan GSM yang mana pengguna akan lebih mudah berkomunikasi menggunakan kartu provider yang berbeda. Untuk kemampuan konektivitas jaringan datanya maksimal hanya dapat menjangkau HSPA+ yang memiliki kecepatan download 42.2 Mbps dan memiliki kecepatan upload mencapai 5.76 Mbps. Jika pengguna ingin berselancar di dunia maya menggunakan jaringan Wi-Fi yang tersedia maka perangkat Wi-Fi pada Microsoft Lumia 532 Dual ini bisa diandalkan. Dengan perangkat tersebut juga dapat dijadikan hotspot untuk memberi koneksi internet pada perangkat lainnya. Konektivitas nirkabel Bluetooth v4.0 yang mendukung A2DP pun akan menghasilkan kecepatan transfer data yang cepat antar perangkat lainnya dan juga mendukung hubungan dengan perangkat Bluetooth lainnya. Sedangkan untuk kemampuan navigasi dari spesifikasi Microsoft Lumia 532 Dual ini tidak usah diragukan lagi karena menggunakan teknologi A-GPS yang dipadukan dengan Glonass sehingga dapat mengunci lokasi dengan cepat dan akurat. Selain itu tersedianya fitur FM Radio yang mendukung RDS akan menghibur pengguna jika merasa bosan dengan musik ataupun hiburan yang itu-itu saja di Microsoft Lumia 532 Dual ini.

Baterai Kurang Mumpuni

Sayangnya dengan berbagai spesifikasi Microsoft Lumia 532 Dual yang mumpuni diatas tidak didukung dengan baterai yang mumpuni. Smartphone Lumia yang satu ini hanya menggunakan baterai berjenis Li-Ion berkapasitas 1560 mAh yang mana hanya sanggup menahan daya hidup Microsoft Lumia 532 Dual ini dengan waktu seharian. Bahkan jika dipakai secara terus menerus maka kemampuan bertahannya kurang dari sehari. Hal tersebut karena Microsoft Lumia 532 Dual ini memiliki spesifikasi yang lengkap dan cukup mumpuni sehingga membutuhkan pasokan daya yang besar. Maka dari itu untuk menunjang daya hidup sebaiknya menyediakan pasokan energi listrik eksternal yaitu Powerbank berkapasitas besar yang dapat diandalkan ketika melakukan aktivitas padat diluar rumah.

Microsoft Lumia 532 Dual

Jaringan
TechnologyGSM / HSPA
2G bandsGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bandsHSDPA 900 / 2100
KecepatanHSPA 42.2/5.76 Mbps
GPRSYes
EDGEYes
Pengumuman
Pengumuman2015, January
StatusComing soon. Exp. release 2015, February
Bodi
Dimensi118.9 x 65.5 x 11.6 mm (4.68 x 2.58 x 0.46 in)
Berat136.3 g (4.80 oz)
SIMDual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
TipeCapacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran4.0 inches (~58.5% screen-to-body ratio)
Resolusi480 x 800 pixels (~233 ppi pixel density)
MultitouchYes
Dapur Pacu
Sistem OperasiMicrosoft Windows Phone 8.1
ChipsetQualcomm MSM8212 Snapdragon 200
CPUQuad-core 1.2 GHz Cortex-A7
GPUAdreno 302
Memori
Card slotmicroSD, up to 128 GB
Internal8 GB, 1 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang5 MP, 2592 х 1944 pixels
FiturGeo-tagging
Video480p@30fps
Kamera DepanVGA, 480p
Suara
Alert typesVibration; MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes
3.5mm jackYes
Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetoothv4.0, A2DP
GPSA-GPS, GLONASS
RadioFM radio with RDS
USBmicroUSB v2.0
Fitur
SensorAccelerometer, proximity
PesanSMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
BrowserHTML5
JavaNo
Baterai
Li-Ion 1560 mAh battery

Harga Microsoft Lumia 532 Dual

Bagaimana cukup menarik bukan ulasan mengenai Microsoft Lumia 532 Dual dari berbagai sisi yang Begawei sajikan di atas. Sampai juga kita pada ulasan harga Microsoft Lumia 532 Dual terbaru yang merupakan segmen terakhir review kali ini. Pastinya setiap smartphone yang diciptakan oleh produsen ponsel di dunia memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dengan hal itulah maka persaingan yang sehat dapat terjadi. Untuk smartphone Microsoft ini Begawei rasa merupakan smartphone yang bisa di andalkan di kelasnya karena memiliki CPU Quad Core Qualcomm 1,2 GHz, RAM 1 GB, GPU Adreno 302, Memory luas dan Dual SIM yang tentunya akan merangkai smartphone ini menjadi gadget multifungsi yang bisa diandalkan. Tentunya komponen-komponen tersebut juga menjadi faktor utama penentu harga Microsoft Lumia 532 Dual yang beredar di pasaran. Nah lalu berapakah harga Microsoft Lumia 532 Dual terbaru yang dibandrol di Indonesia ini?

harga microsoft lumia 532 dual

Ternyata dengan spesifikasi yang cukup mumpuni tersebut, harga Microsoft Lumia 532 Dual terbaru hanya dibandrol seharga $100 atau jika dikonversikan ke mata uang kita bernilai Rp. 1,3 Jutaan. Harga yang sesuai dengan apa yang dirilis oleh Microsoft di mana smartphone ini masuk ke dalam segmentasi “Entry Level”. Bahkan menurut Begawei dengan harga Microsoft Lumia 532 Dual tersebut sangat terjangkau karena dapat membawa pulang smartphone murah yang melebihi ekspektasi. Anda dapat mendapatkan jeroan lini yang cukup mumpuni tersebut dengan bandrol harga yang murah. Apalagi fitur kameranya yang memiliki resolusi 5 MP jauh lebih baik dari pada Microsoft Lumia 435 Dual yang hanya 2 MP saja. Perbedaan bandrol harga antara keduanya pun tidak terlampau jauh. Bagaimana apakah anda berniat untuk memboyong smartphone ini setelah mengetahui harga Microsoft Lumia 532 Dual terbaru?

harga microsoft lumia 532

Eits, tapi sabar dulu ya karena sedianya ponsel Lumia ini baru resmi dirilis pada Februari 2015 mendatang. Bagi kawan-kawan Begawei yang memang berminat untuk memiliki produk ini bisa langsung mengecek harga Microsoft Lumia 532 Dual secara pasti sekaligus menjajal performa ponsel pada distributor resmi Microsoft terdekat dari wilayah anda tinggal. Atau anda juga memiliki pilihan dengan cara mengecek langsung pada toko-toko online yang menyediakan smartphone ini dengan harga Microsoft Lumia 532 Dual yang terbaik. Kebijakan Microsoft dengan mengeluarkan smartphone ini memang patut diacungi jempol karena jeroan lini yang ditanamkan pada ponsel ini terbilang cukup mumpuni. Seri ini Begawei rasa lebih baik daripada Lumia 435 Dual dengan selisih harga yang tidak terlampau jauh. Apabila kawan-kawan memiliki budget yang sedikit berlebih disarankan untuk mengambil Microsoft Lumia 532 Dual  ini karena lebih menguntungkan. Dengan dibenamkannya kamera yang cukup mumpuni maka ponsel ini tidak menghilangkan ciri khas Lumia Series yang memiliki keunggulan pada sektor kameranya. Kawan-kawan yang menginginkan ponsel ini dapat menyiapkan budgetnya mulai dari sekarang supaya ketika smartphone ini sudah dilepas ke pasaran dapat langsung untuk membelinya. Demikian ulasan lengkap mengenai harga Microsoft Lumia 532 Dual terbaru pada segmen terakhir kali ini sekaligus menutup perjumpaan Begawei pada kesempatan review kali ini. Sampai jumpa. Baca juga Microsoft Lumia 435 Dual dan Samsung Z1.

Top