Spesifikasi dan Harga Microsoft Lumia 435 Dual

Spesifikasi dan Harga Microsoft Lumia 435 Dual – Nama Nokia sebagai vendor yang dulu sangat berjaya, pasti masih anda ingat dengan baik. Saat ini nama itu memang bisa dibilang jarang terblow-up. Bukan karena runtuh begitu saja, tapi Nokia memang sudah diakuisisi oleh Microsoft. Alhasil nama “Nokia” memang akan jarang digunakan lagi, walaupun masih ada beberapa tipe yang menggunakan brand tersebut. Nama “Microsoft Lumia’ yang menggantikan “Nokia’ pun mulai familier bagi para penikmat gadget. Apalagi Microsoft memang sedang gencar-gencarnya memasarkan Lumia dengan berbagai tipe. Kali ini perusahaan asal Amerika tersebut meluncurkan Microsoft Lumia 435 Dual. Mengusung Windows Phone 8.1 sebagai sistem operasinya, smartphone ini menawarkan OS yang tampilannya sederhana, namun tetap memiliki fiotur-fitur yang mumpuni. Microsoft Lumia 435 Dual ini juga menawarkan koneksi yang mengandalkan kecepatan tinggi 3G. Kawan Begawei yang memang sejak lama ingin memiliki Lumia sebagai handset andalan, tipe ini pastinya bisa dijadikan pilihan yang baik. Apalagi, akan ada kelebihan-kelebihan lain yang disajikan. Maka dari itu, ikuti halaman ini sampai akhir bagian ya, untuk mendapatkan spesifikasi lengkap serta harga Microsoft Lumia 435 Dual terbaru.

microsoft lumia 435 dual

Kali ini, kita membahas Microsoft Lumia 435 Dual yang menyasar entry level. Walaupun begitu, Microsoft pastinya tetap berusaha mempersembahkan handset yang mumpuni untuk dibawa dalam berbagai kesempatan. Hal ini salah satunya dibuktikan dengan kehadiran memori berkapaitas maksi, yakni hingga 128 GB. Biasanya, kapasitas sebesar itu jarang ditemui pada smartphone kelas bawah. Namun tidak pada Microsoft Lumia 435 Dual. Menyempurnakan generasi sebelumnya, ponsel Microsoft ini sudah bisa anda manfaatkan untuk mengaktifkan dua SIM card sekaligus. Anda juga akan mendapatkan baterai dengan kapasitas yang mumpuni untuk mengoperasikan handset. Pastinya anda semakin penasaran kan dengan fitur-fitur serta harga Microsoft Lumia 435 Dual terbaru? Yuk kita bahas spesifikasi serta harganya secara lebih lengkap.

microsoft lumia 435

Spesifikasi Microsoft Lumia 435 Dual

Bodi Pas dilengkapi Screen Protector

Bodi kotak memang menjadi ciri khas Lumia. Begitupun dengan body dari spesifikasi Microsoft Lumia 435 Dual ini. Ciri khas lainnya adalah desain fisik yang tidak sebesar smartphone-smartphone Android, yang dipadukan dengan warna-warna atraktif. Dimensinya 118.1 mm x 64.7 mm x 11.7 mm dengan berat 134.1 gram. Ukuran tersebut menjadikan Microsoft Lumia 435 Dual sangat nyaman dan pas untuk digenggam, karena bodinya yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu berat. Capacitive touchscreen-nya pastilah memungkinkan adanya multitouch yang bisa merespon komando dari multi jari. Dengan membawa ragam warna hingga 16M, layar berukuran 4 inci tersebut membuat visual Microsoft Lumia 435 Dual yang hadir menjadi sangat menawan. Sementara itu, resolusi yang diusung adalah 480 x 800 pixels dengan kerapatan 233 ppi pixel density. Microsoft juga memang belum menghadirkan teknologi pelindung gores pada spesifikasi Microsoft Lumia 435 Dual ini, sehingga anda cukup harus hati-hati dalam meletakkan smartphone ini. Namun sebenarnya hal tersebut bukan masalah yang terlalu besar, karena pasaran menyediakan berbagai jenis screen guard. Counter handphone kepercayaan anda akan bisa membantu memilihkan screen guard berkualitas untuk gadget andalan anda.

Mengandalkan OS Windows Phone 8.1 dan RAM 1 GB

Spesifikasi Microsoft Lumia 435 Dual ini pede berjalan dengan chipset Qualcomm MSM8210 Snapdragon 200. Komponen penting pada dapur pacu tersebut, juga berkolaborasi dengan CPU yang memiliki dua inti (dual-core) Cortex-A7 yang menghasilkan tenaga sebesar 1.2 GHz. Chipset yang ada berkemampuan baik. Sehingga perpaduan komponen tersebut memunculkan tenaga yang cukup menggerakkan dapur pacu Microsoft Lumia 435 Dual ini, walaupun belum bisa dibilang maksimal. Tapi jangan menyerah dulu! Masih ada bantuan Windows Phone 8.1. sebagai sistem operasi yang menggawangi tipe ini. OS rekaan Microsoft itu juga dipastikan punya keunggulan pada banyak hal. Pada seri Lumia, sistem operasi versi ini disebut – sebut menambah kualitas dapur pacunya. Tidak sampai disitu saja,  Windows Phone 8.1 juga membuat performa kameranya lebioh ciamik. Sementara itu, spesifikasi Microsoft Lumia 435 Dual juga memiliki RAM berkapasitas 1 GB. Pada Lumia 520 yang hanya memiliki 512 RAM saja, semua multitasking berjalan mulus dan lancar berkat dukungan OS yang sama. Jadi bisa dibayangkan, performanya Microsoft Lumia 435 Dual dengan RAM 1 GB pastinya akan lebih banter. Kapasitas RAM tersebut juga akan bekerja sama dengan GPU  Adreno 302 untuk mengolah sektor grafis. Hasilnya pun akan membuat acara bermain game berjalan mulus.

spesifikasi microsoft lumia 435 dual

Memori Eksternal Hingga 128 GB
Berada di kelas menengah kebawah, ternyata tidak serta merta membuat spesifikasi Microsoft Lumia 435 Dual berbekal memori yang kapasitasnya ciut. Sebelum menggunakan memori eksternal saja, anda sudah bisa memanfaatkan memori internal berkapasitas 8 GB. Kapasitas tersebut tergolong besar untuk Microsoft Lumia 435 Dual yang merupakan smartphone entry level ini. Apalagi jika anda memanfaatkan microSD untuk memperbesar kapasitas memorinya. Microsoft Lumia 435 Dual akan memiliki memori yang kapasitas maksimalnya 128 GB.  Bagaimana, masih akan berfikir bahwa file-file digital anda akan tercecer disana-sini? Rasanya tidak lagi ya..?!Memori Eksternal Hingga 128 GB

Kamera Utama 2 MP

Microsoft sudah membekali spesifikasi Microsoft Lumia 435 Dual dengan dua kamera ganda. Satu ada di bagian belakang sebagai kamera utama dan satu lagi kamera secondary yang terletak di bagian depan ponsel. Kamera utamanya berukuran 2 MP. Walaupun bukan ukuran yang terlalu besar, namun kamera utama Microsoft Lumia 435 Dual ini bisa menghasilkan foto dengan resolusi 1600 x 1200 pixels. Tapi memang disayangkan, kamera utama ini belum dilengkapi dengan LED flash. Sehingga untuk mengambil objek yang pencahayaannya kurang, masih cukup menjadi problem bagi anda. Kamera belakang ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan resolusi 480p pada 30fps. Sementara itu, anda juga bisa melakukan selfie suka-suka dengan kamera depan yang tersedia pada spesifikasi Microsoft Lumia 435 Dual ini. Namun sayang, kamera tersebut merupakan kamera VGA. Kawan Begawei pasti sudah paham betul, jika teknologi VGA belum mampu menghasilkan gambar yang berkualitas.

spesifikasi microsoft lumia 435

Koneksi cepat 3G dengan Dual SIM

Menyempurnakan generasi sebelumnya yang hanya menggunakan single SIM, spesifikasi Microsoft Lumia 435 Dual ini mampu mengaktifkan dua SIM card sekaligus. Keduanya berjalan pada jalur GSM. Sementara itu, untuk urusan koneksi anda akan bisa menikmati koneksi kecepatan tinggi khas 3G. Pada mode 3G, anda akan berjalan dengan kecepatan HSPA. Speed downloadnya mencapai 42.2 Mbps. Manfaatkan juga Microsoft Lumia 435 Dual untuk terkoneksi dengan internet melalui WiFi. Sementara itu, anda bisa memanfaatkan Bluetooth berkecepatan tinggi menggunakan versi 4.0 untuk transfer file jarak dekat. Micro USB yang terpada pada spesifikasi Microsoft Lumia 435 Dual juga akan membantu kawan Begawei menghubungkan smartphone Microsoft ini dengan perangkat lainnya.

Baterai Bertahan Hingga 504 jam

Pada bagian akhir dari detail spesifikasi Microsoft Lumia 435 Dual, kita akan sama-sama mengecek kapasitas baterainya. Microsoft menyematkan baterai dengan kapasitas 1560 mAh pada Microsoft Lumia 435 Dual. Pada kondisi standbye, kapasitas tersebut akan mampu bertahan hingga 505 jam atau 21 hari. Sementara itu dalam kondisi talk time atau melakukan panggilan telepon, kapasitas tersebut akan mampu bertahan 11 jam 45 menit. Secara keseluruhan pun, kapasitas pada baterai Li-Ion tersebut memang cukup mumpuni untuk menjalankan Microsoft Lumia 435 Dual seharian.

Microsoft Lumia 435 Dual SIM

Jaringan
Technology GSM / HSPA
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 900 / 2100
Kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
Pengumuman
Pengumuman 2015, January
Status Coming soon. Exp. release 2015, February
Bodi
Dimensi 118.1 x 64.7 x 11.7 mm (4.65 x 2.55 x 0.46 in)
Berat 134.1 g (4.73 oz)
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
Tipe Capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 4.0 inches (~59.6% screen-to-body ratio)
Resolusi 480 x 800 pixels (~233 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Dapur Pacu
Sistem Operasi Microsoft Windows Phone 8.1
Chipset Qualcomm MSM8210 Snapdragon 200
CPU Dual-core 1.2 GHz Cortex-A7
GPU Adreno 302
Memori
Card slot microSD, up to 128 GB
Internal 8 GB, 1 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang 2 MP, 1600 x 1200 pixels
Fitur Geo-tagging
Video 480p@30fps
Kamera Depan VGA, 480p
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Konektivitas
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
GPS A-GPS, GLONASS
Radio FM radio with RDS
USB microUSB v2.0
Fitur
Sensor Accelerometer, proximity
Pesan SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Baterai
Li-Ion 1560 mAh battery

Harga Microsoft Lumia 435 Dual

Nah saat yang tepat Begawei memberikan kesimpulan serta menginformasikan harga Microsoft Lumia 435 Dual terbaru. Kali ini Microsoft hadir dengan smartphone entry level. Mengusung layar 4 inci dengan ragam warna mencapai 16M, Microsoft Lumia 435 Dual menghadirkan visual yang menawan, yang nyaman untuk penglihatan kita. Pada lini dapur pacu, perpaduan OS Windows Phone 8.1 dengan komponen-komponen mesin lainnya, membuat ponsel ini berjalan mulus tanpa lag dan tentunya komponen dapur pacu tersebut juga akan menjadi faktor utama penentu harga Microsoft Lumia 435 Dual ini. RAM berkapasitas 1 GB yang ada pastinya juga membuat multitasking berjalan lancar. Anda juga dapat memanfaatkan kapasitas storage (penyimpanan) sebesar 8 GB, yang memungkinkan untuk diperluas lagi, bahkan hingga 128 GB. Untuk fotografi, hadir dua kamera, masing-masing berukuran 2 MP dan kamera VGA pada sektor tambahan. Soal koneksi, tersedia koneksi cepat 3G pada Microsoft Lumia 435 Dual. Sementara itu, baterai Li-Ion berkapasitas 1560 mAh hadir dan mampu memberi daya hingga 504 jam dalam kondisi ponsel stand by. Kawan Begawei yang sedari tadi tertarik dengan spesifikasi yang diusung oleh Microsoft Lumia 435 Dual, patinya juga sudah bertanya-tanya soal harganya. Nah lalu berapakah harga Microsoft Lumia 435 Dual terbaru yang dibandrol di tanah air?

harga microsoft lumia 435 dual

Anda yang memiliki budget terbatas untuk gadget baru, rasanya tepat jika memilih ponsel pintar Microsoft ini. harga Microsoft Lumia 435 Dual hadir dengan harga terjangkau yakni USD 81 atau Rp. 1 jutaan. Wah harga Microsoft Lumia 435 Dual terbaru yang murah sekali bukan? Jika diperhatikan memang jeroan lini yang dibenamkan pada smartphone Microsoft ini tidak terlampau bisa diandalkan tetapi paling tidak anda akan memiliki dapur pacu yang stabil dengan RAM kapasitas 1 GB yang lancar dalam menjalankan proses multitasking. Untuk anda penggemar ponsel mungil dan dengan desain yang apik maka Microsoft Lumia 435 Dual dapat menjadi pilihan yang tepat. Lagi pula masih ada baterai yang siap mengakomodasi hingga 504 jam sehingga anda dapat menggunakan ponsel tersebut dalam waktu yang lama. Mengasyikkan bukan? Apakah anda berkeinginan untuk membawa pulang smartphone ini sebagai gadget pilihan setelah mengetahui spesifikasi serta harga Microsoft Lumia 435 Dual terbaru?

harga microsoft lumia 435

Anda yang sudah menunggu – nunggu kehadiran Microsoft Lumia 435 Dual, silahkan menyiapkan budget di kisaran harga itu. Tapi yang perlu diingat, pergeseran harga Microsoft Lumia 435 Dual terbaru dari informasi yang Begawei sebutkan tadi bisa saja terjadi. Hal itu dikarenakan biaya operasional yang digunakan untuk mencapai wilayah satu dengan wilayah lainnya pasti akan berbeda. Jika anda berkeinginan untuk mengecek harga jualnya maka dapat mengecek pada distributor-distributor resmi Microsoft terdekat dari wilayah anda tinggal. Atau untuk menghemat waktu anda dapat browsing pada laman – laman toko online yang menyediakan smartphone ini dengan harga Microsoft Lumia 435 Dual terbaru yang terbaik. Menyambut awal tahun 2015 ini memang bisa dibilang jika para vendor seakan-akan berlomba-lomba untuk melepaskan produk dengan harga yang murah. Microsoft yang baru saja mengakuisisi Nokia pada awalnya juga berusaha mengeluarkan Lumia Series dengan spesifikasi yang tinggi dan harga jual yang mahal. Tetapi sekarang mengikuti trend pasar murah yang digadang-gadang vendor gadget China membuat Microsoft berfikir jika mereka harus membuat produk yang serupa supaya tetap eksis di pasaran. Mari kita saksikan debut pertama Microsoft Lumia 435 Dual di pasaran gadget internasional ini. Bagi anda yang ingin memilikinya dapat terlebih dahulu menunggu beberapa waktu sampai produk ini sudah sampai di tanah air. Itulah informasi mengenai spesifikasi dan harga Microsoft Lumia 435 Dual terbaru yang telah Begawei ulas secara mendetail pada kesempatan review kali ini. Stay update ya mengenai perkembangan teknologi terbaru hanya di Begawei. Baca juga Microsoft Lumia 532 Dual dan Microsoft Lumia 535 Dual.

  • Kenzie Trends

    Cukup bagusss..
    Saya sendiri suka skli dgn spekx..
    Jdi pengen hp lumia 435..

    • reza valent

      Sama ane jga

  • Wah jadi pengen Windows Phone ni

  • Harganya berapa ini mas?

    • Mistiyono Merkurius

      Harganya 713rbu bro

      • aidil

        Bener.

  • fahreza nerfaes

    Lumayan jha kamera kurng bgs

Top