Spesifikasi dan Harga LG G4

Spesifikasi dan Harga LG G4 – Hai gadget mania! Apa kabar? Bagaimana awal tahun yang baru berjalan beberapa hari ini? Tahun baru pasti tidak jauh–jauh dari kata resolusi. Pastinya anda sudah mulai menjalankan berbagai strategi untuk mewujudkan semua resolusi di tahun yang baru ini kan? Bicara soal resolusi, mungkin kawan Begawei adalah salah satu dari banyak sekali orang yang punya resolusi di bidang gadget tahun ini. Kalau 2014 kemarin anda hanya berkutat dengan handset yang itu-itu saja, mungkin awal tahun ini ada tipe-tipe yang bakal anda bidik sebagai gadget andalan. Tidak perlu bingung untuk memilih lho. Karena tersedia banyak sekali gadget dengan plus minus masing-masing yang bisa jadi pilihan. Salah satunya adalah smartphone yang kali ini akan Begawei bahas habis. Dalam review kali ini, kita akan berkenalan dengan produk hasil rekaan perusahaan Korea Selatan—LG. Melengkapi keluarga LG G, yang sudah sampai pada LG G3 versi 4G, Lucky Goldstar (LG) mempersembahkan LG G4 terbaru. Tipe yang satu ini, kabarnya dipersenjatai dengan berbagai komponen yang handal. Mengusung sistem operasi Android Lollipop, pastinya LG G4 ini mempunyai keunggulan disana-sini. Mengingat OS versi terbaru daru si Robot Hijau itu juga mengusung berbagai macam pembaharuan yang jelas mengungguli versi sebelumnya. Selain si manis Lollipop, kira-kira apa lagi ya keunggulan dari LG G4 ini? Jangan sedih…Begawei punya bahasan spesifikasi lengkapnya.

lg g4

LG G4 ini, dirancang untuk memenuhi kebutuhan pasaran kelas menengah keatas. Hal ini bisa dilihat dari teknologi-teknologi unggul yang disertakan untuk LG G4. Bayangkan saja, kita akan menggunakan gadget dengan processor Octa Core yang tangguh yang dikombinasikan dengan RAM kapasitas 4 GB. Terbayang kan bahwa kita akan disuguhi mesin yang jauh dari gerak siput, alias lemot. Keberadaan Dolby Mobile di dalam LG G4 ini juga jelas akan membuat kualitas audio yang anda terima menjadi sangat baik. Kapasitas memori onboard yang diusung pun tidak main-main karena mencapai 64 GB yang termasuk sangat besar untuk sebuah smartphone. Semakin kepo dengan smartphone LG ini? Berikut ulasan spesifikasinya, yang nantinya akan mengantarkan anda untuk mengetahui kisaran harga LG G4 terbaru.

hp lg g4

Spesifikasi LG G4

Si Stylish dengan Perlindungan Layar Super Corning Gorilla Glass 4

Dengan ukuran dimensi yang belum diketahui alias masih dirahasiakan, LG mempersembahkan spesifikasi LG G4 dengan layar berukuran 5.3 inci dengan teknologi tinggi di dalamnya. True HD-IPS + LCD capacitive touchscreen merupakan platform yang digunakan dalam layar 5.3 inci pada LG G4 ini. Kawan Begawei pastinya sudah ngeh, bahwa layar IPS akan menyuguhkan visual yang berkualitas tinggi. Jika sebelumnya anda pernah menggunakan gadget dengan layar LCD biasa, pasti akan menangkap hasil visual yang berbeda, karena layar IPS punya ketajaman warna yang jauh lebih berkualitas daripada layar LCD. Layar IPS pada LG G4 pun menghasilkan resolusi yang jelas tidak main-main. Resolusinya mencapai 1440 x 2560 pixels. Dipadukan dengan kerapatan gambar 554 ppi pixel density dan 16 M ragam warna, pastilah menghasilkan visual yang sangat berkualitas. Bahkan kawan begawei tidak perlu kesusahan melihat apa yang ada pada layar LG G4 ini, ketika berada pada terik matahari. Karena layar IPS akan membantu visual tetap terlihat dari sudut pandang ekstrim sekalipun. Nah, layar dengan kemampuan oke tersebut juga punya security yang super tangguh. Bagaimana tidak, LG membekali LG G4 dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 4. Generasi terbaru dari Gorilla Glass ini jelas punya ketahanan super. Ketika Corning melakukan tes dengan menjatuhkan Gorilla Glass dari ketinggian satu meter, Gorilla Glass 4 lolos tes. Ia juga menunjukkan tingkat ketahanan 2x lipat dibandingkan seri sebelumnya. Jadi, kawan Begawei tidak perlu ragu lagi, karena LG G4 anda akan baik-baik saja jika terselip dan jatuh dari tangan. Menarik  bukan? Anda juga sudah bisa melakukan deteksi multi jari dengan keberadaan multitouch. Nah, yang satu ini tidak boleh ketinggalan. LG G4 hadir dengan menyertakan LG G Pen stylus sebagai salah satu aksesoris built-in. Agar lebih mudah membayangkan, bandingkan dengan stylus S-Pen milik Galaxy Note. Stylus buatan LG tersebut tampak sedikit lebih panjang daripada S-Pen buatan Samsung. Bagian pangkalnya dilengkapi dengan pengait khusus seperti ballpoint biasa, sementara ujung stylus menggunakan desain bundar yang cukup lebar. Trendy ya? Jika dilihat dari desain fisiknya, spesifikasi LG G4 bisa dibilang unggul. Namun bagaimana dengan organ dalamnya? Yuk kita cermati pada bagian selanjutnya.

Dapur Pacu Bertenaga Tinggi

Saatnya kita mengenali bagian dalam dari spesifikasi LG G4 ini. Ini penting, karena organ-organ dalam akan menentukan bagaimana kinerja smartphone ini. Jangan sampai anda hanya akan mendapatkan desain yang bagus, sementara dapur pacunya keog. Kawan Begawei, LG G4 mengandalkan processor dengan 8 inti, yang menggunakan dua jenis prosessor, yaitu Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 2 GHz Cortex-A57. Tenaga yang dihasilkan dari keduanya cukup besar. Masih ada juga bantuan chipset MSM8994 Snapdragon 810 dari Qualcomm oada LG G4 ini. Anda yang rajin mengamati perkembangan tekno, pastinya sudah ngeh kalau Qoalcomm terkenal sebagai perusahaan tekno yang memproduksi chipset berkualitas. Salah satu kelebihan chipset ala Qualcomm adalah tidak cepat mengalami kenaikan suhu. Sehingga kinerja mesin akan cukup stabil. Kolaborasi CPU dan chipset pada LG G4 ini, juga masih diperkuat dengan kehadiran RAM 4 GB. Woow!!! Tidak tanggung-tanggung ya? So untuk urusan instal aplikasi dengan ukuran yang besar pun, rasanya bukan masalah. Belum cukup sampai disitu lho. Kerja dapur pacu pada LG G4 semakin gahar dengan kehadiran OS Android Lollipop. Versi terbaru dari Robot Hijau ini mempunyai respon yang lebih baik dan lebih cepat  terhadap perintah.  Ketahanan terhadap malware juga lebih baik. Nah, untuk anda yang hobi gaming atau menonton film dengan grafis yang tinggi, Adreno 430 akan membantu anda mengoptimalkan lini grafisnya. Bayangkan saja, dengan mesin yang anti lemot dan kartu grafis yang yahud pada spesifikasi LG G4, pasti acara gaming atau menonton film jadi lebih mengasyikkan. Woow…!!! Menarik ya? Jadi kita tidak hanya akan disuguhi desain yang keren, namun juga kerja perangkat yang handal. So anda pasti akan terhindar dari mati gaya.

spesifikasi lg g4

Kapasitas Memori Extra Large

Urusan storage alias penyimpanan, spesifikasi LG G4 punya kemampuan yang optimal. Bagaimana tidak. Pada memori internalnya saja anda sudah bisa memanfaatkan memori berkapasitas 64 GB. Kapasitas sebesar pada LG G4 itu pastilah sudah cukup untuk menampung file-file penting. Tapi jika anda merasa kapasitas itu masih kurang, mungkin untuk menampung film-film favorit, manfaatkan sektor eksternalnya. Spesifikasi LG G4 mempunyai kapasitas memori eksternal extra larga, yakni mencapai 128 GB. So, tidak perlu ragu lagi mengandalkan gadget ini untuk urusan penyimpanan data-data.

Kamera Ganda Berkualitas Tinggi

Nampaknya, sampai disini pun, kita masih terus disuguhi banyak sektor menarik pada spesifikasi LG G4 ini. Tapi bagaimana dengan bagian kameranya? Pada lini yang satu ini, LG memodali LG G4 dengan kamera ganda yang punya performa oke. Pada bagian belakang, anda akan bisa memanfaatkan kamera utama 16 MP yang didampingi oleh dual-LED (dual tone) flash. Wah…jadi anda tidak perlu khawatir lagi jika objek yang anda bidik pencahayaannya kurang. Karena bantuan cahaya dari LED flash LG G4 ini pun akan dua kali lipat. Urusan resolusi gambar, resolusi ciamik sebesar 5312 x 2988 pixels pasti akan membuat hasil jepretan bukan lagi bagus, tapi sangat bagus. Kamera utama LG G4 ini juga punya banyak fitur menarik, yaitu phase detection atau laser autofocus dan optical image stabilization. Sementara itu, kamera utama ini juga sangat mumpuni untuk menghasilkan video. Visual yang dihasilkan melalui rekam video LG G4 ini beresolusi  2160p pada 30fps. Dengan fitur stereo sound rec, audio yang mendukung videonya juga akan berkualitas tinggi. Wah…serasa menggunakan kamera video profesional saja ya? Nah, selain kamera utama yang handal, kamera tambahan pada spesifikasi LG G4 pun tak kalah menarik. Kamera depan ini berukuran 5 MP. Tak sekedar untuk foto-foto, kamera ini juga bisa menghasilkan video beresolusi 1080p pada 30fps. Bagaimana kawan Begawei, interesting?? Selamat narsis…!

spesifikasi hp lg g4

Sudah Bisa Menjangkau Koneksi 4G

Saat ini, gadget yang mampu menembus koneksi 4G LTE mulai jadi primadona. Hal ini diakarenakan koneksi supercepat ini juga mulai berkembang baik di tanah air. Keberadaan koneksi 4G LTE ini jugalah yang menjadi salah satu keunggulan dari spesifikasi LG G4 ini. Namun jika wilayah tempat anda berada belum bisa dijangkau 4G, kawan Begawei tidak perlu khawatir karena LG G4 tetap akan bisa berjalan dengan koneksi cepat ala 3G. Smartphone stylish ini juga bisa anda andalkan untuk bermain di zona WiFi. Jangkauan WiFi-nya cukup banyak, termasuk Wi-Fi Direct, DLNA, dan Hotspot. Soal navigasi, LG G4 bisa anda andalkan dengan GPS yang dilengkapi dengan  GLONASS yang mampu  mendapatkan akses dari 51 satelit plus 24 satelit ekstra. Padahal, GPS tradisional hanya mampu mengakses 27 satelit. Jadi untuk urusan navigasi pada LG G4 pastinya menjanjikan akurasi yang lebih baik daripada GPS pada umumnya. Sementara itu, untuk urusan koneksi dengan perangkat lain, kawan Begawei bisa memanfaatkan berbagai macam fitur pada spesifikasi LG G4 ini. Mereka adalah infra red port, NFC, Bluetooth v4.0 dan microUSB.

Baterai Berkapasitas Super

Seperti yang sudah Begawei sampaikan, spesifikasi LG G4 memang belum sepenuhnya terungkap. Mungkin LG memang berniat membuat surprise untuk fansnya. Salah satu yang belum terungkap dengan pasti adalah spesifikasi kapasitas baterainya. Namun dari beberapa informasi yang Begawei rangkum dari situs-situs teknologi luar negeri, LG G4 akan dibekali dengan baterai berkapasitas 4000 mAh. Sebuah kapasitas yang pastinya cukup mumpuni untuk menopang kinerja LG G4 dengan spesifikasi tinggi seperti yang sudah Begawei berikan detailnya. Keberadaan OS Android Lollipop pada LG G4 juga akan membantu anda lebih hemat baterai. Bahkan Google mengklaim, dengan OS tersebut, baterai akan 90 menit bertahan lebih lama. Sementara itu ntuk jenis baterai yang digunakan, memang belum ada informasi yang pasti. Sampai disini, apa pendapat anda tentang LG G4? Menurut Begawei, spesifikasi smartphone premium LG ini cukup patut untuk dimasukkan dalam kelas premium. Sudah mulai membayangkan harga LG G4 terbaru?

LG G4

Jaringan
Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE 700 / 800 / 900 / 1800 / 2100 / 2300 / 2600
Kecepatan HSPA 42.2/21.1 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
GPRS Class 12
EDGE Class 12
Pengumuman
Pengumuman Exp. announcement 2015, Q1
Status Rumored. Exp. release 2015, Q2
Bodi
Dimensi
Berat
SIM Nano-SIM
– LG G Pen stylus
Layar
Tipe True HD-IPS + LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 1440 x 2560 pixels, 5.3 inches (~554 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 4
Dapur Pacu
Sistem Operasi Android OS, v5.0 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810
CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2 GHz Cortex-A57
GPU Adreno 430
Memori
Card slot microSD, up to 128 GB
Internal 32/64 GB, 4 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang 16 MP, 5312 x 2988 pixels, phase detection/laser autofocus, optical image stabilization, dual-LED (dual tone) flash
Fitur Simultaneous video and image recording, geo-tagging, face detection, HDR
Video 2160p@30fps, 1080p@60fps, optical stabilization, HDR, stereo sound rec.
Kamera Depan 5 MP, 1080p@30fps
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
– Dolby mobile
Konektivitas
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, LE, apt-X
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
NFC Yes
Infrared port Yes
Radio Stereo FM radio with RDS
USB microUSB v2.0 (SlimPort), USB Host
Fitur
Sensor Accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java Yes, via Java MIDP emulator
Baterai

Harga LG G4

Saatnya kita untuk melihat harga LG G4 terbaru yang dipasarkan di dunia maupun di Indonesia. Anda pasti setuju kalau kita menemukan banyak sekali keunggulan pada LG G4. Dari segi fisik, kita disuguhi desain yang stylish dengan keberadaan LG G Pen stylus. Layar 5.3 inci yang diboyong pun mempunyai teknologi yang ciamik. Diantaranya adalah penggunaan teknologi layar IPS dan keberadaan proteksi anti gores yang saat ini diklaim paling kuat, yakni Corning Gorilla Glass 4. Dapur pacu LG G4 pun ditenagai dengan komponen-komponen sakti yang menghasilkan tenaga yang maksi yang tentunya juga akan menjadi penentu utama harga LG G4 terbaru. Mereka adalah duet prosessor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 2 GHz Cortex-A57, chipset Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810 dan RAM 4 GB. Suppport dari OS Android Lollipop pun juga fix membuat kinerja mesinnya semakin tangguh. Pada sektor penyimpanan, anda akan menemukan memori card 64 GB yang bisa diperluas kapasitasnya hingga 128 GB. Sementara itu untuk menunjang kebutuhan fotografi, anda akan bisa menggunakan kamera 16 MP yang dilengkapi dengan double LED flash. Untuk urusan selfie, tersedia kamera depan 5 MP. Di lini koneksi, LG G4 unggul dengan mampu menjangkau koneksi super cepat 4G. Baterai dengan kapasitas super 4000 mAh juga melengkapi kedahsyatan LG G4. Penasaran dengan harga LG G4 terbaru yang dilepas di Indonesia?

harga lg g4

Jika kawan Begawei memperhatikan mengenai spesifikasi teknis yang membalut LG G4 maka dapat memperkirakan jika bandrol harga LG G4 terbaru akan tinggi. Informasi soal harga resmi LG G4 memang belum ada. Namun dari info yang beredar di situs-situs tekno luar negeri, Begawei mendapatkan nominal USD 600 untuk harga LG G4 ini. Jika dikonversi ke Rupiah, harga tersebut setara dengan angka sekitar Rp. 7,2 juta. Wah ternyata cukup mahal ya untuk mendapatkan sebuah ponsel spesifikasi premium dari LG. Anda harus merogoh kocek yang sedemikian dalam untuk dapat membawa pulang satu unit LG G4. Tetapi bagi kawan-kawan yang menginginkan smartphone dengan spesifikasi yang ciamik serta menginginkan kenyamanan dalam menggunakan aktivitas multimedia tentu LG G4 akan sangat mencukupi bagi anda. Kehadiran Android Lollipop ini juga dapat menjadi nilai plus tersendiri yang membuktikan jika ponsel LG ini dibenamkan dengan perangkat-perangkat kelas premium dengan memperhatikan trend sekarang dimana hanya ponsel-ponsel dengan spek tangguh yang dapat menggunakan OS terbaru dari Android ini. Sekarang Begawei akan balik bertanya, bagaimanakah pendapat kawan-kawan mengenai smartphone terbaru dari LG ini setelah mengetahui mengenai info lengkap spesifikasi serta harga LG G4 terbaru?

harga lg g4 terbaru

Tetapi perlu anda ketahui jika harga LG G4 terbaru yang Begawei sampaikan dapat mengalami perubahan harga dengan yang berlaku di pasaran gadget yang sesungguhnya. Harga yang berlaku tersebut dapat lebih mahal atau bahkan dapat lebih murah dari prakiraan Begawei. Pastinya anda yang tertarik dengan spesifikasi tinggi LG G4, harus lebih sabar menunggu terlebih dahulu. Baik untuk detail produk secara lebih lengkap, maupun informasi harga LG G4 resminya. Jika sudah keluar informasi resminya, outlet-outlet resmi LG bisa jadi andalan untuk mendapatkan informasi produk ini secara lengkap. Atau sembari menunggu kawan Begawei dapat stay update di toko-toko online yang menyediakan LG G4 dengan harga yang terbaik. Semakin gencarnya pasar kelas menengah ternyata tidak membuat LG panik dan langsung mengeluarkan secara massal ponsel kelas menengah dengan harga terjangkau. LG tetap melakukan langkah yang elegan dengan mengeluarkan varian terbaru LG G4 ini untuk kawan-kawan yang memiliki budget tinggi untuk membeli smartphone. Begawei sendiri berpendapat dengan perangkat-perangkat yang apik tersebut tidak rugi untuk mengeluarkan budget yang sedemikian besar. Tetapi semua menjadi pilihan anda untuk mempertimbangkan segala faktor yang mungkin terjadi sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli smartphone LG G4.  Keterangan harga LG G4 terbaru tadi, menutup review kita kali ini. Pastikan anda tetap bersama halaman kami, untuk update informasi terbaru di dunia teknologi. Begawei pamit. See ya…! Baca juga LG G3 Stylus dan Blackberry Classic.

  • A+

    Pendaftaran untuk kelompok yang mencoba LG G4 untuk pertama kalinya telah dibuka! #TryLGG4 trylgg4(.)id good luck 🙂

  • Yani Anie

    Wowww ga salah pilih ini yg saya cari Lg memang top….

  • Afdhalul Ibadi

    Pendaftaran untuk kelompok yang mencoba LG G4 untuk pertama kalinya telah dibuka! #TryLGG4

Top