Spesifikasi dan Harga Lenovo Tab 2 A7-30

Spesifikasi dan Harga Lenovo Tab 2 A7-30 – Hai Kawan Begawei….!!! Siap untuk berpetualang lagi di dunia tekno bersama Begawei? Well, kita akan bahas satu gadget keluaran baru lagi di review kali ini. Bicara soal gadget, saat ini gadget memang jadi barang yang multifungsi. Menjelajahi dunia maya, bermain-main di dunia virtual, sampai sekedar untuk menunjang style pun bisa dilakukan dengan satu jenis gadget saja. Fungsi-fungsi menarik itu juga yang bisa anda dapatkan melalui tipe terbaru dari Lenovo ini. Adalah Lenovo Tab 2 A7-30 yang akan Begawei perkenalkan kali ini. Masuk pada kelas tablet yang pastinya membawa layar ukuran besar, membuat Lenovo Tab 2 A7-30 jadi teman bergaya yang asyik. Apalagi kawan Begawei akan bisa memanfaatkan kapasitas penyimpanan yang lega pada tablet ini. So, bakal sangat asyik kan download suka-suka lagu dan video favorit anda, tanpa harus mengkhawatirkan kapasitas storage yang sempit. Handset ini juga sangat mumpuni diajak berpetualang di zona WiFi lho…! Sudah membayangkan akan berkegiatan bersama tablet keren besutan Lenovo ini? Yuk kita cek lebih lengkap, apakah Lenovo Tab 2 A7-30 punya benyak kelebihan lain? Atau jangan-jangan performanya akan standar-standar saja?

lenovo tab 2 a7-30

Lenovo Tab 2 A7-30 tidak berbeda dengan tablet Lenovo keluaran belum lama ini, yakni Lenovo Tab 2 A7-10,  tipe terbaru ini berada pada entry level. Tapi jangan salah, walaupun berada di kelas bawah, anda sudah bisa menikmati ketangguhan sistem operasi Android KitKat. Kawan Begawei pastinya sudah ngeh kalau OS tersebut hadir dengan tampilan antarmuka yang menarik, dilengkapi dengan fitur-fitur yahud yang anti mati gaya. Kabarnya, Lenovo Tab 2 A7-30 juga hadir dengan layar yang tangguh. Setangguh apa? Kita kupas lebih dalam pada bahasan spesifikasi serta harga Lenovo Tab 2 A7-30 berikut ini. Tetap bersama Begawei ya…!!!

tablet lenovo tab 2 a7-30

Spesifikasi Lenovo Tab 2 A7-30

Layar 7 Inci dengan Teknologi IPS yang Ciamik

Spesifikasi Lenovo Tab 2 A7-30 ini menyediakan layar 7 inci. Dengan ukuran tersebut, kawan Begawei pastinya akan leluasa mengexplore aplikasi-aplikasi andalan Android yang ada. Mengusung layar dengan ukuran besar, membuat Lenovo Tab 2 A7-30 membawa dimensi yang cukup besar juga, yaitu 190.5 mm x 104.1 mm x 8.9 mm. Cukup tebal memang, namun bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya yaitu Lenovo Tab 2 A7-10, tablet ini hadir lebih tipis. Sementara itu, massanya mencapai 268 gram. Disamping membawa dimensi yang besar, Lenovo Tab 2 A7-30 ini juga membawa teknologi yang membuat layar 7 inci tersebut menjadi layar yang tangguh. Tab 2 A7-30 menggunakan teknologi IPS LCD, sehingga cukup tahan benturan. Panel  In Plane Swtiching diklaim sebagai panel layar yang tangguh dan tahan benturan dibandingkan dengan jenis layar lainnya. Dengan jenis capacitive touchscreen, layar IPS 7 inci tersebut membawa fungsi multitouch pada Lenovo Tab 2 A7-30 sehingga memungkinkan menerima komando multi jari. Karena sudah membawa ragam warna hingga 16M, maka layar tersebut jelas menghasilkan visual berkualitas tinggi. Namun sayang, resolusi layar 600 x 1024 pixels yang dimiliki, tidak diikuti juga dengan kerapatan visual yang besar, karena kerapatannya hanya mencapai 170 ppi pixel density. Spesifikasi Lenovo Tab 2 A7-30 juga belum dilengkapi dengan perlindungan anti gores pada layarnya. Maka, mau tidak mau kawan Begawei harus memberikan lapisan pelindung layar, untuk gadget andalan anda ini. Yang pasti, pilihlah yang berkualitas baik, diantara sekian banyak screen guard yang hadir di pasaran.

Dapur Pacu mengandalkan Android KitKat dan RAM 1 GB

Setelah melihat desain fisiknya, sekarang giliran kita membedah spesifikasi Lenovo Tab 2 A7-30 lebih dalam lagi untuk melihat dapur pacunya. Kawan Begawei, jika dibandingkan dengan si Kakak, yaitu Lenovo Tab 2 A7-10, komponen yang ada pada sektor permesinan Tab 2 A7-30 memang punya perbedaan jenis. Namun tenaga yang dihasilkan bisa dibilang sama saja. Lenovo Tab 2 A7-30 menggunakan sistem operasi Android KitKat sebagai salah satu bagian yang memacu kinerja mesinnya. OS tersebut membantu meningkatkan memori yang ada pada ponsel, serta meningkatkan responsibilitas pada touchscreen yang ada. So, penggunaan sistem operasi yang satu ini pasti membuat kinerja Lenovo Tab 2 A7-30 anda semakin yahud. Ya…walaupun saat ini sudah muncul versi Android yang lebih baru, yaitu Lollipop, namun OS tersebut memang belum berjalan dengan stabil. Maka bisa dibilang, saat ini KitKat masih cukup hebat untuk menjalankan operasional ponsel. Selain mengandalkan Android KitKat sebagai pusat berpikir, dapur pacu pada Lenovo Tab 2 A7-30 juga membawa komponen mesin lain. Mereka adalah chipset Mediatek MT8127 yang kerjanya berpadu dengan CPU Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7 dan RAM berkapasitas 1 GB. Kolaborasi ketiganya menghasilkan tenaga yang walaupun belum maksimal, tapi cukup mampu membuat tablet ini beroperasi dengan baik. Sementara itu, kartu grafis 400MP4 besutan Mali menjadi pusat pengolahan grafis pada tablet ini. Jika dilihat kapasitas RAM yang ada mencapai 1 GB pada spesifikasi Lenovo Tab 2 A7-30 tersebut, maka kerja GPU tersebut juga akan lebih maksimal. So, untuk anda yang hobi gaming, selamat menikmati game-game favorit dengan layar besar dan dukungan grafis yang memadahi.

spesifikasi lenovo tab 2 a7-30

Memori Internal 16 GB

Di sektor penyimpanan, spesifikasi Lenovo Tab 2 A7-30 memiliki kapasitas memori yang cukup luas. Bahkan di sisi internalnya, memori yang dihadirkan lebih besar daripada memori internal yang ada pada generasi pendahulunya Tab 2 A7-10. Jika generasi sebelumnya dibekali dengan memori internal 8 GB, maka spesifikasi Lenovo Tab 2 A7-30 hadir dengan memori internal berkapasitas 16 GB. Kapasitas tersebut pun masih bisa dimaksimalkan dengan bantuan microUSB hingga 32 GB. Cukup luas kan memori dari Lenovo Tab 2 A7-30 ini untuk menampung berbagai macam file dalam satu tempat?

Kamera Utama 2 MP

Jika kawan Begawei sudah membaca review begawei tentang tablet Tab 2 A7-10 yang merupakan generasi pendahulu dari Lenovo Tab 2 A7-30, pasti sudah ngeh kalau tablet tersebut cukup keog di sektor kamera. Hal ini dikarenakan hanya membawa satu kamera dengan kualitas VGA. Namun tidak dengan spesifikasi Lenovo Tab 2 A7-30 ini. Membawa perbaikan dari tipe sebelumnya, tablet ini hadir dengan kamera ganda. Pada bagian belakang Lenovo Tab 2 A7-30 terdapat kamera utama 2 MP. Bukan ukuran yang terlalu besar sih, tapi sudah jauh lebih mumpuni dibandingkan dengan tipe sebelumnya yang hanya berkualitas VGA. Kamera utama dari spesifikasi Lenovo Tab 2 A7-30 tersebut beresolusi 1600 x 1200 pixels. So, hasilnya juga akan lumayan bagus. Kamera tersebut juga bisa anda pergunakan untuk merekam video. Sementara itu pada sisi depan, kawan Begawei bisa memanfaatkan kamera VGA. Walaupun hasilnya jelas akan cukup noisy, namun cukup lah untuk sekedar mengcover keinginan untuk berselfie ria dengan teman-teman.

spesifikasi tablet lenovo tab 2 a7-30

Tablet Tanpa Koneksi Seluler

Spesifikasi Lenovo Tab 2 A7-30 ini tidak hadir dengan koneksi seluler. Maka jangan heran jika anda tidak akan menemukan card slot untuk menempatkan SIM card pada perangkat ini. Namun walaupun begitu, kawan Begawei tetap akan bisa memaksimalkan penggunaan aplikasi-aplikasi menarik yang disediakan Android Kitkat melalui koneksi WiFi. So, manfaatkan saja Lenovo Tab 2 A7-30 di zona-zona WiFi dan hotspot favorit anda. Nah, untuk anda yang aktif menggunakan aplikasi map, navigasi akan berjalan dengan asyik menggunakan A-GPS. Jenis GPS pada spesifikasi Lenovo Tab 2 A7-30 ini mampu melakukan pengidentifikasian lokasi lebih cepat dibandingkan dengan jenis GPS lainnya. Selain itu, cocok untuk perkotaan atau lokasi yang kurang optimal dalam menangkap sinyal satelit seperti dalam gedung. Sementara itu, Bluetooth v4.0 akan membantu anda untuk melakukan transfer data dengan sangat cepat tanpa harus mengorbankan banyak kapasitas daya. MicroUSB juga hadir untuk mengkoneksikan Lenovo Tab 2 A7-30 dengan berbagai perangkat lainnya.

Baterai Berkapasitas 3450 mAh

Sama persis dengan tipe  Tab 2 A7-10, spesifikasi Lenovo Tab 2 A7-30 juga hadir  dengan baterai berkapasitas 3450 mAh. Jika kita bicara soal baterai, maka akan bersentuhan juga dengan ukuran layar. Touchscreen yang ada pada Lenovo Tab 2 A7-30 berukuran 7 inci. Untuk mendukung performa layar sebesar itu, kapasitas  3450 mAh tergolong cukup mampu. Tapi alangkah baiknya jika kawan Begawei menyediakan daya cadangan melalui power bank, karena tidak memungkinkan juga membawa baterai standbye mengingat jenis baterai Lenovo Tab 2 A7-30 ini adalah non-removable.

Lenovo Tab 2 A7-30

Jaringan
Technology No cellular connectivity
2G bands N/A
GPRS Yes
EDGE Yes
Pengumuman
Pengumuman 2015, January
Status Coming soon. Exp. release 2015, March
Bodi
Dimensi 190.5 x 104.1 x 8.9 mm (7.5 x 4.10 x 0.35 in)
Berat 268 g (9.45 oz)
SIM No
Layar
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 7.0 inches (~69.5% screen-to-body ratio)
Resolusi 600 x 1024 pixels (~170 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Dapur Pacu
Sistem Operasi Android OS, v4.4.x (KitKat)
Chipset Mediatek MT8127
CPU Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
GPU Mali-400MP4
Memori
Card slot microSD, up to 32 GB
Internal 16 GB, 1 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang 2 MP, 1600 x 1200 pixels
Video Yes
Kamera Depan VGA
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
– Dolby audio
Konektivitas
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0
GPS Yes, with A-GPS
USB microUSB v2.0
Fitur
Sensor Accelerometer
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java Yes, via Java MIDP emulator
Baterai
Non-removable Li-Ion 3450 mAh battery

Harga Lenovo Tab 2 A7-30

Jika dibandingkan dengan tipe sebelumnya, tablet ini meluncur ke pasaran dengan membawa beberapa perbaikan yang tentunya juga disesuaikan dengan bandrol harga Lenovo Tab 2 A7-30 terbaru. Secara fisik sih masih sama, yaitu membawa layar IS berukuran 7 inci. Panel layar yang digunakan memungkinkan reproduksi gambar yang baik, dengan layar yang tangguh. Sementara itu dapur pacu Lenovo Tab 2 A7-30 punya tenaga yang cukup, walaupun belum maksimal dengan keberadaan komponen-komponen yang disematkan. Mereka adalah chipset Mediatek MT8127 yang kerjanya berpadu dengan CPU Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7 dan RAM berkapasitas 1 GB. Di sektor memori, tablet ini mempunyai kapasitas internal dua kali lipat dibandingkan tipe sebelumnya, yakni 16 GB yang tentunya juga menjadi komponen utama penentu harga Lenovo Tab 2 A7-30 terbaru. Kapasitas tersebut bisa diperbesar hingga 64 GB. Sementara itu, Lenovo Tab 2 A7-30 juga membawa perbaikan di sisi kamera, dengan menghadirkan kamera 2 MP dibagian belakang dan kamera VGA di bagian depan. Walaupun tanpa koneksi selluler, namun kawan Begawei bisa mengandalkan tablet ini di zona-zona WiFi untuk terkoneksi dengan internet. Melengkapi spesifikasi tersebut, Lenovo menyematkan baterai berkapasitas 3450 mAh pada Tab 2 A7-30. Jika tipe sebelumnya dibanderol dengan harga sekitar Rp. 1,1 jutaan, kira-kira berapa harga Lenovo Tab 2 A7-30 terbaru yang akan diberlakukan untuk tablet yang membawa beberapa perbaikan dibandingkan tipe sebelumnya ini?

harga lenovo tab 2 a7-30

Karena membawa berbagai perbaikan dari tipe sebelumnya, pastinya harga Lenovo Tab 2 A7-30 terbaru memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan generasi sebelumnya. Dari beberapa informasi yang Begawei dapatkan, tablet ini akan dibanderol dengan harga RM 499 atau sekitar Rp. 1,7 jutaan. Harga Lenovo Tab 2 A7-30 yang dilepas jauh lebih tinggi daripada Lenovo Tab 2 A7-10 yang dilepas dengan bandrol harga yang jauh lebih murah. Tetapi anda akan mendpatkan spesifikasi yang jauh lebih baik dan dapur pacu yang jauh lebih lancar daripada versi sebelumnya dengan processor Quad Corenya yang mampu memproses aplikasi dengan cepat. Akan terasa menyenangkan sekali menjalankan Lenovo Tab 2 A7-30 dengan kemampuan pacu yang baik karena anda dapat mengerjakan bermacam-macam pekerjaan dengan optimal. Apabila anda menginginkan sebuah tablet murah dengan budget di bawah dua jutaan maka tablet Lenovo ini adalah jawaban yang tepat bagi kebutuhan anda. Bagaimana kawan Begawei apakah anda akan lebih memilih menggunakan Tablet Lenovo Tab 2 A7-10 dengan spesifikasi yang standar saja namun dilepas dengan bandrol harga yang murah ataukah lebih memilih tablet ini dengan spesifikasi yang jauh lebih baik namun harga Lenovo Tab 2 A7-30 yang ditawarkan lebih mahal?

harga lenovo tab 2 a7-30 terbaru

Tetapi anda perlu mengetahui apabila perkiraan harga Lenovo Tab 2 A7-30 terbaru yang Begawei sebutkan tadi, pastinya sangat mungkin mengalami pergeseran dari harga resminya. Mengingat harga dari pabriknya sendiri memang belum diluncurkan secara resmi. Jadi bagi kawan-kawan yang memang sudah tidak sabar untuk membawa pulang tablet ini maka dapat mengunjungi distributor-distributor resmi Lenovo terdekat dari wilayah anda tinggal untuk menanyakan harga Lenovo Tab 2 A7-30 secara pasti sekaligus menjajal performa tablet ini. Anda dapat juga memilih untuk mendatangi toko-toko online yang menyediakan Lenovo Tab 2 A7-30 dengan harga terbaik. Jangan sampai anda membawa pulang tablet ini lebih mahal daripada seharusnya dengan cara selalu mengecek perkembangan harga yang berlaku sehingga anda tidak akan tertipu untuk membeli dengan bandrol harga yang lebih mahal. Begawei berpendapat akan lebih menguntungkan untuk memilih tablet Lenovo Tab 2 A7-30 daripada membeli A7-10 dengan mempertimbangkan spesifikasi pacu yang lebih bisa diandalkan. Memang versi A7-10 bisa dibilang sangat murah dan tidak merogoh kocek yang dalam namun tablet tersebut akan terasa lemot dalam menjalankan aplikasi-aplikasi yang berat sehingga membatasi pergerakan anda dalam bekerja. Lain halnya dengan versi A7-30 dimana anda dengan menyediakan budget yang sedikit lebih mahal bisa membawa pulang sebuah tablet yang cukup mumpuni. Namun Begawei menyerahkan keputusan kepada anda untuk memilih tablet yang anda inginkan setelah mempertimbangkan mengenai sisi positif dan sisi negatif yang ada pada tablet ini sebelum memutuskan untuk membeli. Itulah pembahasan spesifikasi serta harga Lenovo Tab 2 A7-30 terbaru yang dapat Begawei sampaikan dalam perjumpaan kali ini. Ikuti terus ya perkembangan teknologi terbaru. Sampai jumpa. Baca juga Lenovo Tab 2 A7-10 dan Asus Fonepad 7 FE171CG.

Top